Hunian yang Meningkatkan Kualitas Hidup

by - March 01, 2022



Pernah dengar tidak, kalau hunian atau tempat tinggal kita akan mengubah kualitas hidup kita? Bisa menjadi lebih baik atau lebih buruk, karena di tempat hunian baru sekelilingnya akan mempengaruhi sekali. Baik itu masyarakatnya, fasilitas umumnya, dan lain sebagianya. Ini beneran loh saya alami.

Dampak Hunian yang tidak Tepat 

Saya pernah tinggal di sebuah tempat dengan fasilitas yang tidak memadai, seperti jarak masjid atau tempat ibadah yang jauh, rute ke sekolah yang tidak menyenangkan, transportasi umum yang sulit dijangkau, dan kondisi lingkungan perumahan yang tidak nyaman. Ini tidak hanya berdampak pada kualitas hidup saya, tapi juga anak-anak.

Bisa dibayangkan, jika rute ke sekolah tidak menyenangkan, terlalu jauh, karena lokasi terdekat tidak ada sekolah yang sesuai dengan pilihan kami. Perjalanan ke sekolah menghabiskan waktu berjam-jam di jalan membuat anak-anak tertekan, belum lagi saat pulang dari sekolah. Sehingga anak-anak cenderung uring-uringan, berdampak malas menggarap tugas sekolah karena sudah lelah.

Begitu  juga dengan saya dan suami, kebetulan saya juga aktif sesekali bekerja di luar. Jika sedang rutin terasa sekali, menghabiskan waktu berjam-jam di jalan, borosnya pengeluaran karena tidak ada kendaraan umum. Sehingga akumulasi dari semua itu menimbulkan stres sendiri, jadi kurang produktif karena lelah dan kesal. 

Pernah saya dan suami jadi emosional menghadapi anak-anak karena kondisi itu. Akibatnya tubuh mudah terserang penyakit dari masuk angin, flu, karena stress bisa mempengaruhi kualitas tidur, makan. Ampun deh, benar-benar hunian itu harus memenuhi standart hidup yang berkualitas.

Dampak Hunian Tepat bagi kualitas Hidup


Memang seperti apa hunian yang tepat sehingga meningkatkan kualitas hidup? Kalau menurut saya pribadi, hunian  yang memiliki fasilitas lengkap, strategis ke tempat-tempat yang penting seperti sekolah, rumah ibadah, rumah sakit, sehingga untuk menuju  tempat tersebut tidak memerlukan perjalanan yang sulit dan melelahkan.

Terlebih jika selain tempat yang penting, juga terdapat tempat hiburan seperti shopping mall, taman bermain, tempat berolahraga, kawasan hijau. Karena sebagai masyarakat modern yang berkutat dengan rutinitas pekerjaan, sekolah, hiburan sudah menjadi bagian dari kebutuhan. Hiburan bisa mengurangi tingkat stress juga.

Kebayang kan, mau  berangkat ke kantor lokasinya strategis, begitu juga mau ke sekolah yang dipilih tidak jauh jaraknya. Saat lelah dari aktivitas sehari-hari bisa langsung menuju tempat hiburan  tanpa merasakan macet di jalan yang membuat stress. Ketika butuh ke rumah sakit tidak bingung karena lokasi dekat atau strategis, dan mau ibadah juga mudah. Tidak kalah penting tersedia area hijau yang bisa untuk olahraga lari pagi, jalan sore.

Hidup jauh lebih sehat, terhindar dari stress dan lelah yang berlebihan, sehingga pekerjaan,  tugas sekolah anak-anak, berjalan lebih lancar. Jika suasana seperti ini otomatis kualitas hidup lebih bagus dong. Apalagi saya seorang penulis, sangat butuh imajinasi, kreativitas, yang semua itu muncul ketika kondisi emosi saya baik-baik saja.

Jadi setujukan kalau hunian akan mengubah kualitas hidup kita, karena itu hati-hati dan teliti dalam memilih hunian. Jangan sampai salah pilih, dan mendapatkan hunian yang tidak tepat. Salah satu hunian yang dapat meningkatkan kualitas hidup menjadi lebih baik adalah Podomoro Park Bandung.

Podomoro Park Bandung Hunian Ideal Meningkatkan Kualitas Hidup Lebih Baik



Podomoro Park Bandung  yang terletak di Bandung Selatan ini merupakan proyek masterpiece terbaru Agung Podomoro Land. Podomoro Park Bandung sebagai resort premium memiliki berbagai tipe cluster yang ditata secara apik dan setiap cluster memiliki desain gate yang megah serta elegan.

Lingkungannya hijau dengan dihiasi keindahan pepohonan di sekitarnya, dilengkapi dengan one gate acces, taman hijau, jalur lari, arena bwoling, dan fasilitas ekslusif lainnya. Serta sistem keamanan 24 jam yang membuat penghuni merasa nyaman dan aman. Fasilitas umum lainnya juga sangat strategis.

Tempat berbelanja, rumah sakit, sekolah dengan standart yang bagus, semua ada di dalam kawasan hunian. Sementara Pertamina SPBU, Gerbang Tol buahbatu, Stasiun Kiaracondong, hingga Bandara Husein Sastranegara begitu mudah dijangkau. Sudah bisa dibayangkan tinggal dia Podomoro Park Bandung memiliki banyak kemudahan dan kenyaman, sehingga bukan mustahil kualitas hidup bertambah baik.


You May Also Like

1 komentar

  1. Asyik banget ya Mbak kalau punya hunian seperti ini.
    Vibesnya tuh nyaman banget ya, menyenangkan, sepertinya udaranya juga fresh karena banyak pepohonan hijau :)

    Diah Alsa

    ReplyDelete