Belajar Ngobrol Bahasa Inggris Di LEXO LAB

by - April 01, 2022

 

Sebelumnya saya pernah bercerita tentang Pendar yang ikut kelas gratis atau free trial selama lima hari di web aplikasi belajar bahasa Inggris untuk anak LEXO LAB, dan dia sangat senang sekali. Sewaktu saya tanya kenapa senang? Katanya karena gambarnya menarik, bisa belajar sendiri tanpa harus ditemani terus, dan fitur-fiturnya sangat mudah dipahami.


Mengapa Memilih Belajar #NgobrolInggris di LEXO LAB Indonesia?

Meski awalnya Pendar sama sekali tidak pernah belajar bahasa Inggris, tapi ketika di LEXO LAB, ternyata tidak mendapat banyak kesulitan seperti yang saya bayangkan. Sehingga setelah lima hari mencoba kelas gratisnya, saya memutuskan untuk mengikuti kelas berbayarnya.

Kelas berbayar di LEXO LAB Indonesia tidak mahal loh, bahkan sangat low budget. Hal ini memungkinkan semua anak-anak bisa belajar bahasa Inggris. Biasanya les online belajar bahasa Inggris rata-rata biayanya cukup mahal, tapi di LEXO LAB hanya Rp150.000 untuk masa tiga bulan. Murah banget kan?


Harga tersebut dalam rangka harga promo, tapi harga tanpa promo pun tidak mahal, hanya Rp 220.000, berarti sebulan tidak sampai seratus ribu rupiah kan? Orangtua juga tidak perlu khawatir jika tidak terlalu menguasai bahasa Inggris, karena web aplikasi LEXO LAB benar-benar mudah untuk dipelajari dan dipahami.

Sebenarnya tidak hanya karena harganya terjangkau sekali, tapi web aplikasi ini memiliki beberapa kelebihan yang menjadi  bahan pertimbangan saya untuk melanjutkannya ke kelas berbayar. Berikut kelebihan LEXO LAB Indonesia:

1. Menggunakan sistem pembelajaran seperti proses belajar bahasa ibu.

2. Teknologi belajar canggih dengan smart detective system.

3. Proses belajar interaktif dengan karakter yang sesuai dengan anak-anak seusianya, yakni 6-12 tahun.

4. Fitur-fiturnya mendukung untuk anak belajar pronounce lebih baik.

5. Bebas menentukan waktu belajar sendiri sesuai kondisi anak.

6. Terdapat fitur-fitur yang membuat orangtua bisa mengetahui perkembangan belajar dan nilai anak.

7. Kurikulum standar internasional

Dan, buat saya tambah satu lagi, yakni fitur-fiturnya memudahkan anak belajar bahasa Inggris dengan mandiri, tanpa harus ditemani full. Sebab sebagai Ibu yang harus mengerjakan banyak hal, ada kalanya saya tidak dapat mendampingi Pendar seratus persen. Lalu bagaimana hasil belajar di web aplikasi LEXO LAB selama 3 bulan?

Setelah Belajar Selama 3 Bulan di LEXO LAB


Selain belum bisa melafalkan bacaan bahasa Inggris atau pronounce, Pendar juga banyak belum mengetahui kosa kata dalam bahasa Inggris. Nah, di aplikasi LEXO LAB ini belajar bahasa Inggris bertujuan agar anak bisa #NgobrolInggris, jadi fitur-fitur yang ada di dalamnya sangat mendukung anak untuk bisa berbahasa Inggris dengan lafal yang benar.

Seperti pengenalan banyak nama-nama benda di sekitar anak, mengenal kosa kata dalam hubungan sosial atau perteman, dan keluarga, dengan gambar dan lafal yang jelas. Jika anak belum bisa melafalkan dengan benar, bisa mengulang dan tahu letak salahnya. Sampai akhirnya mendapat bintang terbaik, yakni bintang lima.


Jujur, Pendar amat jarang mendapat bintang lima. Ini saya maklumi karena sebelumnya dia memang belum pernah belajar bicara bahasa Inggris, sehingga membutuhkan waktu untuk bisa melafalkan dengan baik dan benar. Saya sudah cukup senang ketika Pendar mendapatkan bintang tiga dan empat.


Karena awal belajar di web aplikasi ini nilai pelafalan bahasa Inggris Pendar bintang satu atau dua, hehehe. Namun dengan terus semangat belajar, meski kadang dia menyelesaikan satu chatpods bisa dua hari, kemajuan dalam pelafalan bahasa Inggrisnya cukup baik untuk ukurannya. Maklum, tugas sekolah meski masih daring sering menyita juga.

Buat saya yang terpenting ada perkembangan yang lebih bagus. Kalau dulu Pendar mengucapkan lafal bahasa Inggris sesuai dengan spell abjad bahasa Indonesia, seperti up dibaca ‘up’, bukan ‘ap’. Kini Pendar mulai memahami banyak pelafalan bahasa Inggris melalui web aplikasi LEXO LAB.

Memang pada saat awal-awal launching, web aplikasi ini sempat mengalami sedikit kendala seperti ‘ngelag’, dan membutuhkan waktu untuk memulai lagi, terus juga sempat ada speaker yang kurang jelas terdengar sehingga anak sempat jadi badmood.

Kendala tersebut disebabkan pada saat itu LEXO LAB masih dalam proses pemindahan server ke Indonesia. Hal ini wajar banget sih soalnya kan saat itu masih baru-baru banget dan web aplikasi ini kan berasal dari New Zealand, jadi awalnya server mereka hanya ada di NZ. Sekarang tentu sudah tidak ada lagi kendala-kendala seperti itu. Semuanya lancar dan loading-nya pun cepat, Abang Pendar jadi bisa terus belajar dengan lancar dan happy.

So, kalau Mom mau mencoba mengenalkan anak dengan web aplikasi LEXO LAB, silakan coba karena masih ada promo 3 bulan seharga IDR 150.000 dulu. Selain itu ada  coba gratis 5 harinya masih ada dan bisa dicek di sini, yakin deh anak pasti sangat suka, dan Mom akan lebih banyak dimudahkan.


You May Also Like

24 komentar

  1. Abang pendar jadi pinter nih melafalkan bahasa inggrisnyaa, kosakatanya nambah juga jadi lebih lancar berhasa inggrisnya, dengan fitur2 yang ada di Lexo Lab ini makin memudahkan anak2 untuk ngobrol bahasa inggris yaa. Wow, apalagi ada promo 3 bulan cuma 150k.

    ReplyDelete
  2. Ini beneran sesuai dengan kantong emak hemat ya..harga tanpa promo 220 rb per tiga bulan itu terjangkau, apalagi metode belajar bahasa Inggris di LEXO Lab mudah dipahami dan dipelajari juga menyenangkan bagi anak!

    ReplyDelete
  3. Biayanya cukup terjangkau ya apalagi kalau yang ambil paket 3 bulan jadi bisa sedikit berhemat nih. Pakau lexo lab belajar bahasa asing jadi lebih asyik dan menyenangkan ya

    ReplyDelete
  4. Hari gini anak2 udah bisa belajar bahasa Inggris secara online dan praktis melalui aplikasi Lexo lab :) Keren nih ada trial class juga. Pengajaran materinya juga menyenangkan, ga membosankan ada fitur2 khususnya. Kurikulum standar internasional pula. Ngobrol2 pakai bahasa Inggris ya kudu bisa dong ya. Asyik nih ada promo dengan harga terjangkau 150K.

    ReplyDelete
  5. Aplikasi belajar bahasa asing yang lumayan simple dan menarik sehingga cocok buat anak-anak. Saya juga berencana mau ambil paket 3 bulan buat si Najib. Sepertinya dia bakal suka dengan Lexo Lab

    ReplyDelete
  6. Anak-anak juga udah nyobain LEXO LAB ini dan emang bikin ketagihan. Kurang klo cuma trial jadi kami akhirnya berlangganan. Penasaran juga sama level selanjutnya, jadi belajar bahasa Inggris bisa fun.

    ReplyDelete
  7. Aplikasi yang tepat nih buat abang Pendar, karena sudah dikenalkan sejak dini oleh Ibu sehingga lebih mudah menyerap bahasa ya abang Pendar!

    ReplyDelete
  8. Wah, ternyata belajar bahasa Inggris di aplikasi LEXOLAB termasuk terjangkau ya. Untuk 3 bulan dengan harga 150 ribu itu penawaran yang sangat menarik lhio. Bikin ibu ibu dengan anak yang punya minat bahasa inggris seperti anak-anak saya pasti akan membantu banget

    ReplyDelete
  9. Anakku ikutan juga ini si LExolab waktu awal-awal karena penasaran ada belajar bahasa Inggris barukan. Jadilah ku iseng nyobain juga dan ternyata anaknya senang, ini juga didukung dengan visual yang bagus ya.

    ReplyDelete
  10. Oh, harganya lumayan terjangkau ya mba.. murah lah itungannya..

    Bisa buat pendamping juga saat anak2 banyak bljr di rumah...jadi mereka punya kegiatan positif

    ReplyDelete
  11. Bisa belajar bahasa inggris dengan tools yang bagus gini dengan biaya tak sampai 100 ribu per bulan, menurut saya itu murah banget mbak. Apalagi belajarnya bisa dari rumah saja, jadi orang tua juga bisa memantau secara langsung perkembangan belajarnya

    ReplyDelete
  12. Kalau melihat anak semangat gini, berbayar pun oke ya mbak.. Apalagi di Lexolab biaya juga terjangkau dan pelayanan juga ok. Jadi siip lah.

    ReplyDelete
  13. Bahasa Ingris merupakan bahasa yang wajib dikuasai di era globalisasi spt ini ya mak. Salah satu cara mengajarkan anak bahasa ingris secara menyenangkan lewat media spt LEXO LAB ini, apalagi tergolong murah biaya ujicobanya tak salah buat mencoba dulu.

    ReplyDelete
  14. wah, coba saya rekomendasikan untuk keponakan. supaya lebih semangat belajar bahasa Inggris dengan LexoLab. Dan harganya juga sangat terjangkau yah.

    ReplyDelete
  15. pendar keren banget udah mulai belajar bahasa inggris dari kecil
    jadi mau coba juga buat anakku deh
    karena kalo diliat tampilan lexolab ini cocok buat anak-anak dan materinya juga menarik

    ReplyDelete
  16. Kpingin Juga deh buat anak2 ku nih mba belajar bhs inggris di LEXOLAB ,,,

    Fun lagi y Cara belajar gak bikin anak2 cepet boring

    ReplyDelete
  17. Belajar bahasa Inggris di LEXO LAB ini emang seru ya mbak
    Anak anakku juga suka belajar bahasa Inggris di sini

    ReplyDelete
  18. Rasanya kini belajar bahasa sudah bukan kendala lagi yaa..
    Ada LEXO Lab yang terpercaya bisa membantu anak-anak happy belajar bahasa inggris.

    ReplyDelete
  19. Ya ampun..ini biayanya terjangkau banget mbak. Anak saya pengen banget belajar Bahasa Inggris, tapi selama ini ngecek biaya kursus pada tinggi semua. Mesti semangat ngumpulin uangnya. Kalau ada Lexo Lab ini boleh nih, udah gitu kelihatannya fun juga yaa..

    ReplyDelete
  20. belajar bahasa inggris di lexo lab seseru itu, anakku jadi lebih berani untuk berbicara dalam bahasa inggris sejak berlangganan di lexo lab

    ReplyDelete
  21. Ini sesuai banget dengan fakta bahwa otak kita memang lebih cepat memproses informasi visual 60.000 kali ketimbang dalam bentuk teks, karena memang 90% informasi yang tersalur ke otak kita dalam bentuk visual.

    sEPERTINYA, Lexo menggunakan fakta ini dalam proses pembelajarannya!

    Plus siswa mampu belajar mandiri dan mudah digunakan.

    Klop deh, Lexo memang juara ya, Mak Eni!

    Boleh nih jadi referensi alternatif untuk belajar ngobrol bahasa Inggris!
    C-A-T-A-T!

    ReplyDelete
  22. Seriusan lexo lab 150rb buat 3 bulan. Ternyata terjangkau ya. Pengen nyoba buat Shanum tapi takut mahal. kalo gini layak dicoba nih.

    ReplyDelete
  23. Wah sekarang emang mau belajar apa aja itu mudaaah bangettt termasuk belajar bhsa inggris ecara online, apalagi ada lexo lab ini. Udah menarik, gampang diplejari dan bisa diakses dri mana saja ya Mba..

    ReplyDelete
  24. aaku juga udah langganan nih mbak, anak-anak biasanya suka menirukan pelafalan bahasa Inggris cuma dari youtube. sekarang bisa belajar lebih intens di Lexo Lab

    ReplyDelete