Rumah Bebas Virus Omicron dengan Air Purifier Daikin

by - April 28, 2022

 

Meski kondisi sudah mulai membaik, jangan lengah untuk terus menerapkan prokes. Selain memakai masker, mencuci tangan, mengkonsumsi makan dan minuman yang sehat, kebersihan rumah juga harus menjadi perhatian. Sebab Covid 19 varian Omicron masih mengancam kesehatan kita, dan belum lama ini saya sekeluarga terpapar Omicron.


Sekitar sebulan lalu, saya, suami, dan anak saya, Abang Pendar (7 tahun). Bertiga kami terpapar virus Omicron dengan gejala demam, sakit kepala, linu seluruh persendian, rasanya sangat menyiksa dan membuat banyak aktifitas kami terbengkalai. Tidak hanya saya sekeluarga yang terpapar, tapi teman-teman juga dengan gejala penyerta beragam. Ada yang sampai menderita diare, dan sesak napas.

Jadi jangan anggap remeh Covid 19 varian Omicron, sebaiknya tetap menjaga kesehatan dan kebersihan. Untuk masker, handsanitizer, saat ini sudah mudah didapat dengan harga yang terjangkau, sehingga kita bisa maksimal menjaga prokes. Apalagi sekarang di Indonesia Daikin Air Purifier menggunakan teknologi STREAMER, yang dapat menonaktifkan Corona virus varian Omicron.

Kemampuan STREAMER Menonaktifkan Corona virus Varian Omicron

Brand Daikin ini tentu saja sudah tidak asing lagi di Indonesia, banyak masyarakat yang menggunakan merek Daikin, salah satunya untuk pendingin ruangan karena lebih berkualitas dan terpercaya. Nah, kini Daikin Industries, Ltd. mengeluarkan air purifier dengan teknologi STREAMER yang dapat menonaktifkan Corona virus varian Omicron.

Untuk kemampuan teknologi STREAMER yang dapat menonaktifkan Corona virus varian Omicron, dibuktikan hasil dari kerjasama riset antara perusahaan asal Jepang tersebut dengan Osaka University yang menunjukkan tingkat efektivitas menonaktifkan varian Omicron hingga 99,9%.

Penelitian sendiri dilakukan dengan melibatkan Profesor Tatsuo Shioda dan Asisten Profesor Tadahiro Sasaki dari Department of Virus Infestions, Research Institute for Microbial Diseases, Osaka University pada Januari 2022. Metode TCID50 digunakan sebagai metode penelitian yang membandingkan dua kondisi dengan salah satunya menggunakan perangkat yang melepaskan debit STREAMER.

Hasil didapat menunjukkan penonaktifkan strain Omicron mencapai 99,9% pada objek penelitian setelah dua jam perlakuan pelepasan STREAMER. Sebagai catatan, hasil merupakan dibawah kondisi pengujian laboratorium dan tidak mewakili efektivitas perangkat dengan STREAMER serta penggunaan dalam lingkungan sebenarnya.

Dikembangkan DAIKIN sejak tahun 2004, teknologi STREAMER dicipta sebagai upaya perusahaan melakukan dekomposisi oksidatif zat berbahaya. Bekerja melalui pelepasan plasma secara sabil yang menghasilkan electron berkecepatan tinggi, kemampuan ini memungkinkan pelepasan STREAMER untuk menguraikan virus, bau, bakteri dan polutan udara dalam ruangan seperti formal dehyde.

Adanya hasil penelitian terbaru dari kerjasama riset di bulan Januari tersebut, menambah panjang deret kemampuan STREAMER yang telah pula melalui pengujian dari berbagai lembaga uji terpercaya. Diantara kemampuan tersebut yaitu terkait efektivitasnya dalam menonaktifkan virus influenza yang sangat virulen (tipe A H5N1) dan dengan virulen lemah (tipe A H1N1), norovirus tikus, strain konvensional dan mutan dari novel corona virus (SARS-CoV2). Disamping pula pengujian efektivitas teknologi ini pada racun dan bakteri yang menyebabkan keracunan makanan.

Tiga Tipe Air Purifier DAIKIN yang Menggunakan Teknologi STREAMER

Inovasi Daikin dengan mengeluarkan air purifier yang disematkan teknologi STREAMER menjadi kabar gembira, karena bertepatan dengan kondisi pandemi sekarang, di mana Covid 19 varian Omicron masih mengancam kesehatan masyarat.

Di Indonesia sendiri, DAIKIN mengeluarkan tiga model Air Purifier yang menggunakan teknologi STREAMER yaitu:

1. MCK55TVM yang dirancang untuk luas ruang 41 meter persegi dengan tambahan fungsi kelembapan, memiliki fitur :



Humidifier
: Mampu menyesuaikan kelembapan udara yang dibutuhkan di dalam ruangan.

Mode Econo : Pengoperasian secara otomatis hanya beralih antara mode ‘senyap’ dan ‘rendah’ sesuai dengan tingkat polusi udara.

Kunci Pengaman Anak : Fitur ini berfungsi untuk menghindari penyalahgunaan unit Air Purifier pada anak.

2. MC55UVM untuk luas ruang 41 meter persegi, memiliki fitur :



Mode Econo : Pengoperasian secara otomatis hanya beralih antara mode ‘senyap’ dan ‘rendah’ sesuai dengan tingkat polusi udara.

Mode Auto : Air purifier bekerja efektif dengan menyesuaikan tingkat kualitas udara di dalam ruangan yang terdeteksi oleh sensor.

Kunci Pengaman Anak : Fitur ini berfungsi untuk menghindari penyalahgunaan unit Air Purifier pada anak.

3. MC40UVM yang kerja pembersihan udaranya dirancang untuk luas ruang 31 meter persegi, memiliki fitur:



Mode Econo : Pengoperasian secara otomatis hanya beralih antara mode ‘senyap’ dan ‘rendah’ sesuai dengan tingkat polusi udara.

Mode Kipas Otomatis : Air purifier dijalankan, tanpa penggunaan yang boros hanya sesuai dengan tingkat polutan di udara yang dideteksi oleh sensor.

Mode Ulang Otomatis : Secara otomatis unit Daikin Air Purifier dapat kembali hidup setelah terjadi masalah kelistrikan.

Kelebihan Air Purifier DAIKIN dengan Teknologi STREAMER adalah:

1.Clash yang mencakup kerja menguraikan berbagai partikel berbahaya yang terkumpul pada filter HEPA dengan oksidasi.

2. Cycle merujuk pada kemampuannya menguraikan berbagai bau tak sedap yang menempel pada filter Deodorization. Dengan kemampuannya ini, STREAMER berperan menjaga kapasitas filter penghilang bau agar tetap optimal dalam kinerjanya menyerap bau dari ruangan.

3. Clean, merepresentasikan kemampuan STREAMER dalam mengeliminasi berbagai jamur, bakteri dan bahkan virus yang menempel pada rangkaian filter yang terdapat dalam air purifier. Kerja pembersihan inilah yang kemudian juga dapat dikatakan memperpanjang usia pakai filter dalam air purifier DAIKIN. Bila filter deodorization tak perlu lagi melakukan penggantian, filter HEPA elektrostatis penggunaannya dalam sebuah uji rata-rata di Jepang dapat mencapai sepuluh tahun

Dan, keseluruhan tipe Air Purifier DAIKIN ini  dikembangkan dengan memiliki tingkat keluaran suara yang sangat rendah,  sehingga tidak menganggu ketika digunakan dalam kamar tidur sekali pun.  Desainnya pun dirancang sangat elegan, cocok ditempatkan di ruang tamu, kamar, mau pun ruang lainnya.

Jika berminat untuk memakai Air Purifier Daikin dengan teknologi STREAMER ini, bisa didapatkan di berbagai toko elektronik di berbagai kota maupun penjualan daring di Indonesia. Yuk, jaga kesehatan dengan ruangan yang bebas bakteri, kuman, dan virus Omicron!


You May Also Like

10 komentar

  1. pakai air purifier dari Daikin ini bisa jadi salah satu ikhtiar untuk mencegah si virus Omicron di rumah ya Mbak, ruangan jadi sejuk dan sehat ya :)

    ReplyDelete
  2. Daikin tu salah satu merk elektronik yang beneran rekomendasi deh.
    Gak heran kalau inovasinya nggak main-main juga dia ya.
    Jadi penasaran gimana punya air purifier dengan teknologi streamer dari Daikin nih. Coba mlipir ke toko elektronik langgananan ah. Siapa tahu bisa pulang bawa Daikin

    ReplyDelete
  3. Semoga sehat selalu ya kak. Daikin dari Jepang ini memang brand terdepan dan terbukti di produk air purifier ini dapat mencegah virus Omicron.

    ReplyDelete
  4. Tos, berarti kita Mbak Eni, penyintas covid beda varian tapi...semoga sehat selalu ya nantinya. Aamiin
    Air Purifier DAIKIN ini elegan ya desainnya, dan kalau minim suara berisik, bikin nyenyak tidur kita, karena ada merek lain tuh suaranya rame, terganggu jadinya

    ReplyDelete
  5. Awal pandemi alhamdhulilah sempet beli air.purifier buat rumah ortu. Mereka udah sepuh udah gitu mamaku kan ada asma jd aku tenang aja gtu setidaknya pertukaran udara bagus klo ada air.purifier ya mbak

    ReplyDelete
  6. Memiliki air purifier di rumah, jadi lebih tenang ya, karena bisa mentralisir udara sekitar dari berbagai virus dan bakteri berbahaya bagi tubuh

    ReplyDelete
  7. Daikin udah terkenal dengan produkACnyam ternyata sekarang punya produk Air Purifiernya juga ya mbak. Namanya ikhtiar untuk tetao menjaga kesehatan ya, boleh juga kalau punya Daikin Air Purifier

    ReplyDelete
  8. Kami juga menggunakan air purifier di rumah, kak.. Karena suami alergi debu. Dan alhamdulillah, memang sensi banget kalau ada wangi apaaa gitu... Dia nyaring udara yang di dalam ruangan.

    Bisa mencoba air purifier merk Daikin untuk ruangan yang lebih besar yaa..

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah sudah punya air purifier sejak dulu kala ketika anak2 msh kecil.

    Baguss sih kalau ada udara kotor atau berdebu imdikator berwana merah

    ReplyDelete
  10. Semoga ada rejeki punya produk dari daikin ini diriku bun. Aamiin. Soalnya mang menjaga keluarga banget ya kan wajib punya sih

    ReplyDelete