7 Hal Wajib yang Harus Dilakukan Saat Bisnis Trip ke Jakarta dan Sekitarnya

by - September 27, 2022

Perjalanan Bisnis Ke Jakarta


Jakarta adalah salah satu pusat bisnis yang ada di Indonesia, sehingga sering sekali dikunjungi para pebisnis dari luar kota. Umumnya mereka akan melakukan perjalanan bisnis serta bertemu dengan banyak klien untuk membicarakan kerjasama, dan berbagai hal yang berhubungan dengan dunia bisnis.

Ketika melakukan perjalanan ke Jakarta jangan lupa untuk menyiapkan perjalanan itu secara maksimal, agar perjalanan nyaman dan lancar. Salah satunya adalah memesan akomodasi atau hotel dekat bandara Soetta. Dengan begitu akses perjalanan menjadi lebih mudah, tidak membuang waktu sia-sia karena Jakarta dengan jmah penduduk yang padat sangat rawan macet.

Selain itu, juga harus melakukan beberapa hal wajib berikut ini ketika berada di ibukota. Karena kota ini tidak hanya berhubungan dengan kemacetan, atau polusi saja. Namun juga bisa menyuguhkan banyak sekali hal yang menarik:

Menjelajahi Tempat Bersejarah

Ketika melakukan bisnis trip ke Jakarta biasanya beberapa orang hanya berfokus dengan apa yang mereka kerjakan atua tuju saja. Setelah itu mereka hanya akan berdiam diri di penginapan, atau sekedar menghabiskan waktu dengan keluar sebentar untuk bertemu dengan teman, dan menikmati kopi ringan. Padahal ada banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan di Jakarta loh, salah satunya adalah mengunjungi beberapa tempat bersejarah.

Jakarta memiliki cukup banyak tempat bersejarah yang bisa dikunjungi. Ada banyak sekali museum yang ada di sini serta beberapa bangunan kuno serta Pecinan. Tempat ini memiliki suasana yang sangat menarik sehingga cocok sekali untuk diabadikan atau dinikmati keindahannya.

Berburu Kuliner Terkenal

Buat kalian yang hobby menikmati kuliner atau ingin mencoba kuliner baru. Nah, berburu kuliner terkenal bisa juga dilakukan ketika berada di beberapa kawasan di Jakarta. Kawasan ini memiliki banyak sekali ragam kuliner yang bisa dicoba, mulai dari kuliner yang viral di media sosial, hingga kuliner yang memang sudah melegenda.

Jadi mumpung berada di Jakarta, jangan sampai lewatkan untuk berburu makanan apa saja yang cukup terkenal di sana. Sebab,  tidak jarang ada beberapa jenis makanan yang hanya bisa ditemukan di Jakarta saja. Nikmati berbagai kuliner yang memang direkomendasikan oleh banyak orang dan wajib dicoba. Dengan begitu kamu bisa menikmati sisa waktu berada di Jakarta dengan lebih menyenangkan.

Mengunjungi Banyak Mall

Selain menjelajahi tempat bersejarah ataupun berwisata kuliner, tidak ada salahnya juga untuk mengunjungi beberapa pusat perbelanjaan atau mall besar yang ada di Jakarta. Kota ini memang memiliki banyak sekali pusat perbelanjaan yang menarik, di sini bisa sekedar jalan-jalan maupun belanja, atau foto-foto.

Karena mall-mall di Jakarta selain memiliki pencahayaan yang bagus, juga memiliki desain gedung yang sangat menarik untuk lokasi foto-foto. Lebih seru lagi kalau di Jakarta memiliki kenalan atau teman, sehinga bisa  minta mereka untuk menemani dan merekomendasikan mall yang cukup estetik.

Belanja Barang Murah

Jakarta selalu diidentikkan dengan sesuatu yang sangat mahal. Padahal ada banyak sekali destinasi wisata berbelanja di kawasan Jakarta yang menawarkan barang-barang dengan harga cenderung lebih terjangkau, bahkan murah.

Salah satunya adalah pusat grosir atau pasar-pasar besar tradisional yang ada di sana. Harga barang di kawasan itu cenderung lebih terjangkau, tetapi kualitasnya juga tidak terlalu rendah. Asal kita pandai memilih, dan berhati-hati dalam menawar atau melakukan transaksi.

Mengabadikan Banyak Momen

Ketika berada di Jakarta pasti kamu akan mengunjungi banyak sekali tempat yang menarik seperti yang sudah ditulis di atas, jadi jangan sampai lupa untuk mengabadikan momen sebanyak-banyaknya, mulai dari foto hingga video. Sehingga perjalanan di Jakarta menjadi lebih menyenangkan, foto dan vidio juga jadi mempercantik sosial mediamu.

Mencoba Berbagai Transportasi

Jakarta memiliki moda transportasi yang bervariasi mulai dari KRL hingga subway. Apabila belum pernah mencoba model transportasi itu tidak ada salahnya untuk langsung mengunjungi tempat ini, dan mencobanya. Dijamin akan merasakan pengalaman yang tidak kalah serunya, dan bikin perjalanan ke Jakarta jadi luarbiasa.

Apalagi ada banyak sekali destinasi yang bisa dikunjungi dengan menggunakan transportasi yang beragam itu. Jadi ketika di Jakarta tidak harus menggunakan kendaraan online saja, wajib mencoba semua transportasi yang ada. Karena ada transportasi yang hanya tersedia di Jakarta saja loh.

Mengunjungi Taman Bermain

Satu lagi, jangan lewatkan untuk mengunjungi taman bermain, karena taman bermain tidak hanya ditujukan untuk anak-anak saja, tetapi untuk siapapun yang ingin mendapatkan hiburan. Jakarta meskipun sangat padat dan menjadi pusat bisnis, juga menyimpan banyak sekali taman bermain, seperti Dufan atau Dunia fantasi, tempat ini bisa dikunjungi untuk mencoba banyak wahana yang seru.

Selain itu, juga bisa mengunjungi beberapa tempat lainnya, diantaranya Kebun Binatang Ragunan, atau beberapa destinasi menarik lain. Intinya ada banyak tempat yang bisa dipakai untuk bersenang-senang diantara kesibukan kerjaan atau setelah urusan pekerjaan selesai. Sehingga kunjungan bisnis ke Jakarta menjadi momen yang sangat menyenangkan.

So, jangan lupa mencoba berbagai jenis akomodasi murah setiap harinya termasuk mencoba ibis budget Jakarta Airport, yang membuat perjalanan bisnis juga jadi perjalanan relaksasi. Jadi ketika melakukan perjalanan bisnis ke Ibu Kota Jakarta tidak membuat  tertekan tertekan.

You May Also Like

29 komentar

  1. Pernah ke Jakarta, tapi cuma ke Dufan, itu pun karena sekqlian dari Bogor, haha.. semoga ntar kalo ke Jakarta lagi, bisa deh ngelakuin tips-tips ini. Makasih Mbak Eniii..

    ReplyDelete
  2. Aku tuh ke jakarta cuma mau main ke perpusnas aja kmrn. Kalau rekomendasi makanan gt suka bingung saking banyaknyaa

    ReplyDelete
  3. Kalau ke Jakarta aku jg pengen banget jajal transportasi umum macam MRT nya mba hihi maklum di sini ngga ada wkwkwk, semoga suatu saat kesampaian bisa jajalin nih

    ReplyDelete
  4. Waktu pertama kereta listrik ada, saya pun main ke ibukota hanya untuk mencobanya. Pun pas beberapa tahun lalu MRT diresmikan saya dan keluarga pun ke sana cuma mau naik itu aja. Hahaha
    Wisata kami emang cukup naik kendaraan umum aja udah bahagia. Soalnya kalau nunggu di Cianjur ada, keburu tutup usia. Sampai sekarang aja ojek online belum ada. Hikz!

    ReplyDelete
  5. Kalo traveling wajib banget mengabadikan momen dimanapun. Selain itu kulineran khas kota yg kita kunjungi juga jadi hal wajib. Impian dari dulu, kalo ke Jakarta pingin ke Dufan wkwkwk.. Penasaran dr aku kecil dulu

    ReplyDelete
  6. Jakarta paling banyak mall, sampe kadang bingung mau shopping dimana hahahahaha

    ReplyDelete
  7. Jakarta segala ada. Jajanan jg komplit. Mall atau museum keduanya menarik. Spot foto udah pasti banyak.. cuma kudu pinter2 ya cara biar nggak kena macet hehe

    ReplyDelete
  8. Aku beberapa kali ke Jakarta tapi baru nyoba KRL, kuliner kerak telor dan ketoprak. Kalo berkunjung ke museum belum pernah, mbak. Selalu ngepas waktunya jadi nggak bisa mampir ke tempat wisatanya juga

    ReplyDelete
  9. nah ini nih mba eni, kami tuh kalau bepergian ada aja serunya, tapi itu membuat kami lupa untuk foto foto padahal itu penting ya

    ReplyDelete
  10. Trakhir k.JKT sebelum.pandemi datang.

    Puingiiin k JKT lagii.
    Pastinya mau cuss ke SARINAH yg udah face off, juga menjelajahi jembatan penyeberangan yg super duper keceeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau aku udah mulai sering nih ke Jakarta, cuma waktunya suka mefet. jadi nanti aja lah pas anak liburan, aku ajakin semua ke museum yang ada di Jakarta

      Delete
  11. Wahhh aku udah nyoba semua, malah yang belum sempet kulinerannya. Kemaren pas ke Jakarta aku nyobain semua public transport-nya aduh berasa anak kampung yang baru ke ibukota wkwkwkwk. Kalau liat mall ama gedung tinggi, kepala ngangkat mulu mb En hahaha

    ReplyDelete
  12. Jakarta emang semuanya ada dan lengkap. Btw gak cuma bisnis trip, molly juga sekalian liburan ke sana

    ReplyDelete
  13. iya nih aku kalau ke Jakarta suka enggak cukup waktunya, jadi kadang gak sempet ke mana mana, padahal banyak tempat yang bisa dikunjungi yaa. maaksih rekomendasinya bubui, ntar aku sengajain aja datang ke Jakarta sama anak anak, biar puas sekalian

    ReplyDelete
  14. kalau saya ke jakarta itu penasaran pengen kulineran terutama yang di Jalan Sabang itu loh Mbak. Kayaknya seru banget ya murah-murah katanya.

    ReplyDelete
  15. Jakarta emang paling lengkap public transportation yang nyaman. Kalau ada saudara yg main ke Jakarta aku anterin cobain angkutan umum dari MRT sampai busway yg gak ada di daerah mereka

    ReplyDelete
  16. Kalau ke Jakarta, kayanya kumau coba ke taman wisata sama nyobain transportasi umum. Kalau di desa kan gak ada kereta cepat dan lainnya

    ReplyDelete
  17. Kalau di Jakarta gak kekurangan ide ya mau ngapain. Dari kuliner, jalan-jalan, sampai sekadar foto-foto bisa banget yaa.. yang kurang tuh pasti waktunya. Hehehe.

    ReplyDelete
  18. Kalau biasa tinggal di desa yang asri nan damai, begitu menginjak Jakarta langsung jiper...
    Siap2 kalau ke Jakarta harus banyak sabar apalagi jam pergi dan plg kerja mavettt...

    ReplyDelete
  19. Benar banget mbak
    Kalau perjalanan bisnis ke Jakarta, harus dimanfaatkan sebaik mungkin
    Aku kemarin saat ke Jakarta, yang pengen kucoba adalah MRT

    ReplyDelete
  20. Pas ke Jakarta kapan hari itu cuma sempat jalan2 ke Sarinah, mba. Mau ke tempat lain udah ga cukup waktunya. Sayang bangeeett... padahal waktu itu Monas dan Perpusnas udah tampak dari tempat nginap. Apa daya tenaga udah habiiisss... :)

    ReplyDelete
  21. Hehhe, iya..Bubi.
    Aku kalau ke Jakarta suka explore apa yang aku gak pernah lakukan di Bandung. Seperti menggunakan moda transportasi Busway atau MRT.
    So happy jalan-jalan ke Jakarta.

    ReplyDelete
  22. Mencoba berbagai transportasi itu yang sering aku sarankan kalau teman2ku datang, AKu suruh naik KRL, MRT, TransJakarta sekaligus berhenti di beberpa icon Jakarta dan juga kulineran. Jakarta nih kalau gak macet ma banjir dah paling oke deh hahaha

    ReplyDelete
  23. Memang ya..kalau ke Jakarta bisa banyak yang dilakukan , bisnis trip dijamin bakalan menyenangkan. Apalagi kalau nginep di akomodasi hemat dekat airport. Nyaman dan memudahkan!

    ReplyDelete
  24. 2 bulan lalu ke Jakarta, tapi kurang mengeksplor tempat2 wisata di sana. Malahan mau naik MRT saja tak sempat. Untung sudah pernah ngerasain naik MRT. Nah yg ke Mall itupaling suka, sayangnya kemarin tuhhanya bisa ke Casablanka.

    ReplyDelete
  25. Asiknya kalau bisa bisnis trip kayak gini. Kalau aku biasanya cuma punya kesempatan setengah hari untuk eksplor Jakarta. Sebab acara yang diikuti padat banget.

    ReplyDelete
  26. Kalau berkesempatan ke Jakarta lagi, pengen banget mampir ke kota tua. Seru kayaknya. Banyak bangunan sejarahnya yang unik..

    ReplyDelete
  27. di jakarta kudu poto-poto, padahal pas di sana aku sampe lupa poto2 saking hetiknya ya jakarta. tapi tetep kukangenin, kepengen juga ke sana lagi semoga

    ReplyDelete
  28. Jadi ingat pas aku masih di Aceh, dan papa bisnis trip ke Jakarta. Selalu happy pengen ikut. Biasanya sampe di sana, papa kerja kayak biasa, tapi aku dan mama malah wisata. Paling seneng ke Dufan dulu 😄.

    Kalo skR, aku yg jadi tuan rumahnya, tiap ada temen yg mau ke JKT. Biasanya aku tanyain dulu mau ngapain, mau Icip kuliner apa, baru deh aku ajak ke tempat yg aku tau enak 😁. Cuma memang kalo hotel aku LBH referensiin yg di tengah kota, kecuali dia lanjut pagi2 penerbangan berikutnya. Baru deh mending Deket bandara.

    ReplyDelete