ASUS Luncurkan Laptop Luar Angkasa, ASUS ZENBOOK 14X OLED SPACE EDITION

by - September 18, 2022

 



Untuk kalian yang sudah tahu merek ASUS, pasti akan hapal brand satu ini selalu berinovasi dengan produk baru yang semakin hari semakin memanjakan penggemar setianya. Bahkan saya sering menunggu-nunggu, apalagi yang akan ASUS keluarkan untuk memberikan kejutan penggunanya. Seakan setiap produk yang keluar membawa sesuatu yang selalu berbeda, dan lebih canggih lagi. Baik itu desain maupun speknya.

Maka ketika saya diundang untuk menghadiri acara peluncuran ASUS Zenbook 14X Oled Space Edition, yang katanya merupakan laptop futuristik yang bisa dikirim ke luar angkasa untuk mendukung pekerjaan para Astronaut. Penasaran dong saya, sampai saya luangkan waktu pada hari itu yakni Kamis, 15 September agar bisa datang ke acara tersebut di Djakarta Theater, dengan dresscode yang semaksimal mungkin.

Peluncuran ASUS Zenbook 14X Oled Space Edition, Bagai Masuk Ruang Angkasa.


Kereografi dancenya pecah!


Begitu memasuki ruang Djakarta Theater, saya langsung dibuat terpana. Dekorasi ruang yang sangat maksimal, termasuk penataan cahaya, dan efek yang luarbiasa, membuat serasa dibawa berkeliling antariksa, menyaksikan bintang-bintang, meteor, dan benda-benda langit lainnya. Diluar sadar jiwa kekanakan saya membuat ingin berguling di lantai yang dipenuhi efek asap, hehehe. Asli,keren banget.

Saya pun menyempatkan berpose dengan robot-robot antariksa yang berjajar menuju pintu masuk utama. Sangking asyiknya terbawa hanyut  ruang antariksa, membuat saya lupa mencoba keseruan beberapa permainan atau game, dan menyicip kopi serta teh hangat yang dihidangkan dengan manisnya di meja.


Robot ruang angkasa


Apalagi di dalam saat pembukaan acara dihibur dengan dance yang keren banget, koreografi tarinya sesuai banget dengan tema acara, sangat memanjakan mata dan imajinasi. Saya juga tidak sabar menunggu penampilan Rizky Febian yang terkenal dengan lagu-lagu galaunya, dan banyak digemari anak remaja. Memang datang ke acara peluncuran ASUS Zenbook 14X Oled Space Edition ini membuat usia serasa 20 tahun lebih muda, hahaha.


Maaf, Rezky Fibian ngeblur, karena saya memang duduk di bagian belakang. Peserta full

ASUS Zenbook 14X Oled Space Edition : Simbol konsistensi ASUS terhadap inovasi dan kualitas di setiap produknya




Zenbook 14X OLED SPACE EDITION (UX5401ZAS) hadir untuk memperingati 25 tahun sejak kehadiran laptop pertama ASUS yang melakukan perjalanan misi ke luar angkasa. Sesuai dengan namanya, Zenbook 14X OLED SPACE EDITION tampil dengan desain bertemakan luar angkasa yang sangat unik. Jadi jelas ya, kenapa saat peluncuran semua yang hadir berasa dibawa keliling antariksa.

Tidak hanya itu, Zenbook 14X OLED SPACE EDITION juga hadir sebagai laptop space-grade yang telah lolos uji ketahanan US Space System Command Standard (SMC-S-016A) dengan fitur yang berbeda, seperti yang dikatakan Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia, “Tidak hanya sekadar dibekali hardware terkini dan desain yang unik, Zenbook 14X OLED SPACE EDITION juga dibekali fitur yang tidak dimiliki oleh laptop lainnya, termasuk space-grade durability. Ini adalah tonggak sejarah baru bagi industri laptop modern.”


Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia

Jadi pantas sekali kalau Zenbook 14X OLED SPACE EDITION merupakan salah satu laptop paling penting di tahun  2022, dan menjadi simbol yang melambangkan konsistensi ASUS terhadap inovasi dan kualitas di setiap produknya. Bagaimana? Apakah kalian setuju? Saya pribadi sangat setuju, karena memang saat menyentuh laptopnya, sejenak saya seperti tergagap dengan fitur-fiturnya yang belum pernah saya lihat di laptop mana pun saat ini.

Sejarah Perjalanan Asus Menembus Ruang Angkasa

Untuk kalian yang belum tahu, ASUS pernah melakukan perjalanan ke ruang angkasa 25 tahun lalu. Saya akan berbagi sedikit ceritanya. Serius, saya pun baru tahu kalau laptop ASUS pernah melakukan perjalanan ke ruang angkasa 25 tahun lalu, padahal selama ini saya senang mantau produk-produk ASUS yang selalu berinovasi.


Jadi, pada tahun 1997 laptop pertama ASUS P6300 lahir, dan satu tahun setelahnya di tahun 1998 terpilih sebagai perangkat pendukung untuk misi di stasiun luar angkasa MIR. Dalam misi tersebut, laptop ASUS mampu bertahan di lingkungan gravitasi mikro yang penuh dengan radiasi kosmik selama 600 hari tanpa masalah. Laptop P6300 dapat dikatakan sebagai tonggak sejarah bagi ASUS yang hingga saat ini terus mengedepankan inovasi serta kualitas di setiap produknya.


Maka peringatan 25 tahun ini menjadi inspirasi ASUS kembali menghadirkan laptop yang luar biasa, Zenbook 14X OLED SPACE EDITION. Tapi tentu saja meski tetap mempertahankan tradisi pendahulunya yaitu hadir dengan inovasi teknologi serta rancang bangun yang berkualitas tinggi, Zenbook 14X OLED SPACE EDITION memiliki desain dan teknologi paling modern yang ada saat ini melebihi pendahulunya.


Keunggulan Zenbook 14X OLED SPACE EDITION, dan Harganya


Asli, ringan banget dan pengen bawa pulang, hehehe


Kalian pasti sudah tidak sabar apa saja keunggulan atau kelebihan dari Zenbook 14X OLED SPACE EDITION, dan berapa harganya. Baiklah akan saya berikan bocoran kelebihan-kelebihannya, dan tentu saja selebihnya kalian segera beli biar langsung coba dan tahu sendiri:




  1. Zenbook SPACE EDITION sendiri dibalut oleh bodi berbahan aluminium yang tangguh serta Ringan dengan berat 1.4 kg. Tidak hanya mengantongi sertifikasi ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810H), Zenbook SPACE EDITION bahkan menerima sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar US Space System Command (SMC-S-016A).
  2. Zenbook SPACE EDITION dapat beroperasi di lingkungan pada suhu -24C hingga 61C, serta tahan terhadap guncangan ekstrim berfrekuensi 20 – 2.000Hz.
  3. Layar sentuh Zenbook SPACE EDITION sendiri menggunakan resolusi 4K (16:10) dan telah dilengkapi dengan beragam fitur, teknologi serta inovasi sehingga menghasilkan layar yang mampu menampilkan visual dengan warna yang sangat kaya, akurat, dan tidak merusak kesehatan mata.
  4. Dilengkapi dengan ZenVision, sebuah layar berukuran 3,5-inci yang berada di balik layar utama laptop ini. ZenVision hadir seperti jendela pada wahana antariksa dan stasiun luar angkasa yang memungkinkan penumpangnya untuk melihat ke arah kosmik yang luas.
  5. Zenbook SPACE EDITION diibaratkan memiliki kecepatan secepat roket mengangkasa, karena merupakan laptop modern yang telah ditenagai oleh prosesor 12 th Gen Intel® Core™ H-Series. Mengusung prosesor powerful yang biasanya digunakan di laptop gaming.
  6. Dibekali dengan penyimpanan berupa PCIe Gen4 SSD serta konektivitas paling modern untuk pengalaman penggunaan terbaik.
  7. Agar performanya lebih optimal, Zenbook SPACE EDITION dibekali dengan memori LPDDR5 4800MHz berkapasitas hingga 32GB.
  8. Dibekali layar berteknologi ASUS OLED. Laptop ini mampu menampilkan warna yang kaya dan akurat, dukungan teknologi HDR, hingga response time yang sangat kencang.
  9. Koneksi Wifi menggunakan Wi-Fi 6E, dan tersedia Bluetooth 5. Kamera  730p HD, Built-in-speaker, Harman/Kardon Certified, serta Dolby Atmos.

Satu lagi yang tidak boleh kalian abaikan, ASUS mengangkat konsep daur ulang sehingga ramah lingkungan, di mana kotak penyimpan charger dapat dimanfaatkan sebagai penyangga laptop. Selain itu, Zenbook SPACE EDITION juga ditemani dengan beragam pernak-pernik eksklusif, ASUS Pen 2.0 untuk memaksimalkan fitur touchscreen-nya.



 



Merinding pokoknya baca kelebihannya, dan semua itu dibandrol dengan harga Rp 30.999.000. Siap-siap menabung, atau mungkin ada yang sudah memiliki budget untuk meminang Zenbook 14X OLED SPACE EDITION. Yuk, jangan sampai kehabisan.





You May Also Like

21 komentar

  1. Wah kebetulan banget saya sedang mencari rekomendasi untuk laptop, pas banget nemu Asus ini mba En, keren banget desainnya super slim, cocok banget buat saya yang mobile kerjaannya mba

    ReplyDelete
  2. Wow kalau Asus memang enggak main-main, jadi salah satu perangkat pendukung satelit. Tidak heran kalau edisi kali ini spesial, mantep ini asus zenbook performanya. Enggak bisa berhenti bilang keren sih karena memang luar biasa banget. Acaranya juga ramai, nih, sayang enggak bisa nonton. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  3. Setiap tahunnya ASUS selalu menghadirkan laptop terbarunya dengan design dan kemampuan yang bagus. Bahkan ASUS OLED ini menggunakan konsep yg ramah lingkungan. Keren oeey.

    ReplyDelete
  4. Unik ya.. laptop terbaru yg diluncurkan kali ini mengangkat tema luar angkasa. Begitu futuristik dapur pacunya bahkan utk memorinya mencapai 32 GB

    ReplyDelete
  5. Wah, sepertinya laptop Asus Zenbook OLED 14X Space Edition ini cocok untuk Rafa kuliah nanti dan seterusnya. Apalagi kalau urusan desain dengan high tech ya, mantap ini. Laptop ringan tapi spek keren pastinya mumpuni dan jadi andalan semua orang. Tampilannya sangat modern ya khas banget. Mauuu ah punya juga!

    ReplyDelete
  6. Aku gemes loh dengan Asus Zenbook OLED 14X Space Edition ini. Kelihatan fiturnya udah high class, dengan uji ketahanan dibawa sampai ke luar angkasa. Gimana nggak mupeng coba, tapi nggak hanya speknya yang bikin merinding, harganya juga mbaaak, hihiii...

    ReplyDelete
  7. baca harganya, wah mesti serius banget nih make Asus Zenbook 14x oled space edition, kalo bisa malah menghasilkan cuan sepanjang pemakaian heheheh

    ReplyDelete
  8. Aaarrrghhh ASUS nih kenapa ciamiiikk benerrrr

    Terobosannya luar biasaaaa. Aseliik bikin mengangaaaa

    Aku juga mauukk bgt produk ASUS yg enihh. Super kece badaaaiii

    ReplyDelete
  9. Wah, serunya bisa datang ke acara peluncuran produk terbaru dari laptop Asus ini mbak
    Konsep acaranya keran ya, dance nya memukau gitu tata panggungnya
    Kalau spek laptopnya ya jangan ditanya, pasti kece badai lah

    ReplyDelete
  10. Huhu baca-baca ulasannya, makin mupeng nih dengan Asus Zenbook Oled 14X space edition. Fitur-fiturnya makin ciamik. Makin canggih dan makin fungsional pastinya. Semoga bisa punya juga Aamiin

    ReplyDelete
  11. Asus zenbook.Oled memang juaraaa bisa buat ngegame nih...sepadan dengan harganya ya bunn

    ReplyDelete
  12. Baru tahu jika pada 1998 laptop ASUS terpilih sebagai perangkat pendukung untuk misi di stasiun luar angkasa MIR, dan mampu bertahan di lingkungan gravitasi mikro yang penuh dengan radiasi kosmik selama 600 hari tanpa masalah. Wah! Aselii kalau masalah inovasi ASUS tak terkalahkan! Penasaran dengan ASUS Space Edition ini

    ReplyDelete
  13. Saya cukup tercengang pas tau harganya. Tapi, kalau lihat speknya memang sepadan, sih. Apalagi ini limited edition juga. Mudah-mudahan bisa punya 1 gitu, deh :D

    ReplyDelete
  14. Asus memang brand laptop paling terkenal di Indonesia. Awet dan teruji ketahanannya. Asus Zenbook Oled bikin mupeng tapi kok lihat harga meringis tp sepadan dink dg spesifikasinya.

    ReplyDelete
  15. Waaaw, aku juga merinding baca kelebihan yang dimiliki ASUS Zenbook 14X Oled Space Edition, terutama di bagian harganya, hehehe..
    Tapi sejujurnya, dengan jaminan kualitas dan desain juga spek mumpuni, rasanya penting banget memiliki gear yang mendukung aktivitas online.

    ReplyDelete
  16. Keren banget asus zenboon 14X oled space edition ini, bahkan dalam suhu minus pun masih bisa digunakan bekerja dengan baik. Udah ada yang Intel i9 pula prosesornya.

    Cuma bisa kagum dan mupeng aja nih, secara harganya juga tinggi

    ReplyDelete
  17. Saya yang nyimak acaranya secara livestreaming di kanal Youtube ASUS aja berasa gimana keseruannya. Benar-benar bertemakan luar angkasa sih ini. Apalagi yang berkesempatan hadir langsung yaa..sampai ada robot luar angkasanya gitu.. Seru!

    ReplyDelete
  18. Seru banget kemarin acaranya, ngarep doorprize eh ga dapat hahaha. Laptopnya keren banget, suka sm warna dan zenvisionnya yg unik

    ReplyDelete
  19. inovasi ASUS itu selalu bikin terpana ya Mbak, keren banget deh speknya, bodynya pun slim gitu jadi lebih enteng dibawa kemana aja ya, asyik banget deh ini kalau punya satu ya :)

    ReplyDelete
  20. Wih.. Keren banget.. Enak dibawa ke mana-mana dan tahan terhadap perubahan cuaca ya ini. Asus memang keren... Produk-produknya selalu kece badai..

    ReplyDelete
  21. Wiiw, kece banget sih ini Zenbook 14X OLED SPACE EDITION. Rasa ingin memiliki sekaliiiii :') Specnya super kereeen.. btw acara peluncurannya juga kece banget ya maaaak

    ReplyDelete