Review Scarlett Body Serum : Mencerahkan Kulit Secara Alami

by - September 04, 2022

 


Kulit saya memang khas Indonesia, yakni berwarna kecokelatan atau sawo matang. Sebenarnya saya tidak bermasalah memiliki kulit sawo matang, malah kesannya eksotic, hehehe. Tapi tentu saja saya mendambakan kulit yang sehat, tidak kusam dan gelap, makanya untuk masalah perawatan kulit tubuh seperti bagian tangan dan kaki, saya cari produk yang tepat.

Produk yang bisa membuat kulit terjaga dari paparan sinar matahari, menutrisi kulit dengan baik, dan juga mengencangkan kulit. Karena faktor usia juga membuat kulit saya tidak hanya terlihat lebih kering, tapi juga tidak terlalu kencang seperti dulu. Terutama di bagian kaki, itu paling nyata banget. Ditambah efek terpapar matahari saat naik motor membuat punggung kaki saya jauh lebih gelap.

Punggung tangan juga sih, terlihat nyata perbedaannya dengan pergelangan tangan ke atas. Selain jauh lebih gelap, terlihat kusam. Seorang teman yang juga aktif kegiatan outdoor merekomendasikan ke saya produk Scarlett Body Serum, katanya dia pakai hampir satu bulan kulitnya terlihat lebih cerah dan kencang.

Saya jadi penasaran dong, cari langsung produknya, dan akhirnya setelah saya pakai sendiri, saya  review special buat pembaca blog saya. Terutama nih buat ibu-ibu yang mobile motoran antar jemput sekolah, pasti membutuhkan produk ini. Atau anak remaja yang banyak memiliki kegiatan outdoor maupun aktif ke sekolah, karena Scarlett Body Serum aman digunakan untuk anak remaja mulai usia 13 tahun ke atas.

Review  Scarlett Body Serum


Yang saya suka dari produk Scarlett isinya banyak bikin awet, Scarlett Body Serum isinya 250ml. Apalagi kalau bisa dipakai sehari-hari, kan otomatis butuh isi yang banyak. Nah, Untuk review Scarlett Body Serum kali ini, saya mulai dari tekstur ya:

Aroma dan Tekstur

Buat kalian yang sering main ke blog saya, pasti pernah baca review saya untuk beberapa produk Scarlett. Asli, semuanya, varian apa saja sama, yakni aromanya tahan lama dan beneran wangi bikin menumbuhkan rasa percaya diri. Termasuk Scarlett Body Serum ini aromanya wangi, tapi tidak menyengat, wanginya lembut bikin rileks.



Sebenarnya teksturnya kental, tapi lebih watery dibanding sama body lotionnya. Sehingga begitu diapply ke kulit mudah meresap, tidak lengket, dan memberikan  efek  rasa dingin yang bikin nyaman. Enak banget, terutama saat cuaca panas, atau dipakai outdoor, kulit terasa terhidrasi dengan baik. Makanya sering saya bawa bepergian.

Packaging Produk

Packagingnya berbentuk botol plastik bening yang sederhana, tapi ramping sehingga mudah dipegang dan dimasukkan ke dalam tas. Tutupnya berbentuk pompa, dan ditutup lagi dengan tutup botol plastik bening agar lebih aman. 


Desain botolnya ramping


Tutup botolnya model pompa

Kandungannya

  • Glutathione, membantu meratakan warna kulit.
  • Niacinamide, Membantu mencerahkan kulit, membantu menyamarkan noda gelap pada kulit.
  • Glycolic Acid, membnatu mengangkat sel-sel kulit mati, membantu mencerahkan kulit.
  • Ceramide 2,  Merawat kulit agar tetap halus, lembut , dan tidak kering.
  • Hyaluronic Acid, menjaga kelembapan kulit sehingga kulit terasa lebih lembut.
  • Shea Butter, merawat keremajaan kulit, membuat kulit terasa lebih kencang.
  • Vitamin E, merawat kekencangan kulit dan keremajaan kulit.
  • Titanium Dioxide, melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

Cara Pakainya

  1. Oleskan Scarlett Body Serum ke kaki atau tangan secara merata, dan gosok secara perlahan.
  2. Dapat digunakan setiap hari.

Manfaat dan Keunggulan Scarlett Body Serum

Manfaat Scarlett Body Serum :

  1. Mencerahkan, meratakan warna kulit, dan mampu menyamarkan hiperpigmentasi.
  2. Merawat kekencangan kulit dan keremajaan kulit.
  3.  Melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang sangat berbahaya.
  4. Menutrisi kulit.

Keungulan Scarlett Body Serum :

  • Teruji bebas Merkuri & Hydroquinone
  • Registered by BPOM
  • Body Care Scarlett dapat digunakan mulai
  • 3x lebih mencerahkan ( dengan bantuan Glutathione, Niacinamide, dan Glycolic Acid)
  • Bisa digunakan mulai usia 13 tahun keatas,  dan aman digunakan untuk Bumil dan Busui.

Kesimpulannya

Saat pertama kali memakai Scarlett Body Serum, saya merasakan kulit langsung  terhidrasi, dan lembab. Begitu memakainya dalam jangka waktu seminggu, kulit semakin lembab, halus, dan agak cerah. Pokoknya terlihat lebih sehat, tidak kering seperti biasanya. Maklum, usia saya sudah kepala empat, dan tentu saja elasitas kulit, kelembaban sudah berkurang. Jadi memakai Scarlett Body Serum solusi buat atasi masalah kulit saya.



Waspadai Produk Scarlett Palsu!

Kalian ingin juga mencoba Scarlett Body Serum? Tapi hati-hati dalam membelinya ya, karena sekarang di pasaran banyak banget produk Scarlett abal-abal alias palsu dengan iming-iming harga promo, atau bahkan parahnya jadi sangat murah dan tidak masuk akal. Teman saya pernah mengalaminya, karena teriming-iming harga sangat murah yang dijual seseorang di facebook.

Sebenarnya untuk mengecek keaslian produk Scarlett bisa dengan membuka link https://verify.scarlettwhitening.com/ lalu isi data yang diminta, dan masukkan kode yang terdapat di baah barcode untuk mengisi data cek kode seri. Tapi dari pada khawatir, atau salah beli dapat yang palsu, sebaiknya belinya langsung melalui link resminya Scarlett : https://linktr.ee/scarlett_whitening

So, selamat mencoba Scarlett Body Serum, bye-bye kulit kusam.


You May Also Like

11 komentar

  1. aaaa aku belum cobain ini ih, kepo banget pengen cobain jugaaa, kemaren kemaren liat ini ada di drakor yang lagi aku tonton ternyata udah masuk Korea aja scarlett hihihi

    ReplyDelete
  2. aku juga udah pake rangkaian happy series dari Scarlett. Selain wanginya enak banget, kulit jadi lembab dan tidak kering.

    ReplyDelete
  3. Produk Scarlett memang badabest
    Wanginya tahan lama dan terasa nyaman di kulit karena mudah meresap dan tidak oily

    ReplyDelete
  4. maaf mba, sy blm jelas bener nih: bedanya body serum & bidy lotion apa y mba? apakah dipakainya bergantian/berurutan? hm..banyak review bagus utk scarlett body serum ini..jadi pengen ciba juga deh..

    ReplyDelete
  5. Bentuk botolnya saya lebih suka karena langsing. Jadi kalau disimpan di tas kayaknya gak makan tempat. Scarlett selalu enak wanginya, ya

    ReplyDelete
  6. body lotionnya aja udah sekece itu ya, kebetulan so far baru nyobain body lotion doang nih, tuk serum belum, pasti lebih oke lagi ya ini karena diformulasi khusus untuk menjaga kekencangan kulit. :)

    ReplyDelete
  7. Dengan body serum yang kemasannya pump begini, rasanya lebih praktis yaa.. Takaran setiap kali pemakaian dan higienis juga.
    Keren Scarlett selalu berinovasi memberikan produk terbaiknya untuk wanita dan pria Indonesia.

    ReplyDelete
  8. scarlett tuh selalu ada yang baru ya mba, aku lagi order seri ini langsung satu set mba wkwkk saking cintanya sama body care scarlett

    ReplyDelete
  9. Kayaknya kudu nyobain body serumnya Scarlett nih. Pulang dari perjalanan kemarin kulitku jadi lumayan gelap mba karena terpapar panas terus-menerus. Selain itu, produk Scarlett wanginya enak enak semua yaaa..

    ReplyDelete
  10. Aku banyak pakai produk Scarlett juga tapi kalau untuk body care belum nyoba nih yang body serum...pengen nyoba juga jadinya.... :)

    ReplyDelete
  11. Keren nih scarlett body serum ya mbak. Saya juga senang pakai scarlett dengan varian hand body nya apalagi serum ini pasti wangi banget ya.

    ReplyDelete