Berikut Suplemen Tablet Imunitas Alternatif Selain Sirup

by - November 07, 2022

 


Berapa waktu lalu setiap pagi saya terbangun dengan tubuh sakit semua karena kelelahan, tidur larut malam dan terbangun-bangun untuk mengambilkan minum, memberikan obat penurun panas. Bayangkan, 4 anak saya sakit berganti-ganti, demam, sakit tenggorokan, batuk, pilek. Paling meletihkan yang nomor tiga dan empat, karena masih anak-anak dan balita, jadi rewel sekali.

Sementara yang nomor satu dan dua meski merasakan tubuhnya tidak nyaman, batuk sepanjang malam, masih bisa terkendali untuk makan dan minum obat sendiri, paling sesekali saya memantaunya. Tapi tetap saja sebagai orangtua semua anak sakit, rasanya menguras energi baik fisik mau pun psikis. Apalagi pekerjaan saya sedang banyak-banyaknya, tanggungjawab ke klien tidak bisa dilalaikan.

Sebenarnya tidak hanya anak-anak saya yang sakit, ketika saya membaca WhatsApp Group sekolah anak-anak, setiap hari pasti ada anak tidak masuk sekolah karena sakit demam, batuk, pilek, dan diare. Gejalanya semua hampir sama, sampai curiga ada varian Covid baru lagi atau ada virus pancaroba, karena kondisi cuaca memang tidak menentu. Pagi cerah, bisa tiba-tiba siang hujan deras dan sebaliknya.

Berita Obat Sirup Tercemar Etilen Glicol (EG) dan Dietilen Glicol (DEG)!


Ditambah dalam kondisi capek, ada berita yang menggegerkan masyarakat, beritanya tersebar ke seluruh media sosial, termasuk WhatsApp, terutama WhatsApp Group. Berita mengenai anak-anak yang mengalami gagal ginjal akut hingga merenggut nyawa, diduga hal ini disebabkan dari konsumsi obat sirup yang mengandung EG dan DEG di ambang batas.

Kemudian beredarlah daftar obat sirup yang dilarang BPOM, di mana salah satunya dikonsumsi Pendar dan Binar, lemes dong. Pikiran saya jadi kacau, saya langsung diskusi dengan teman-teman di WhatsApp Group, beberapa juga ternyata habis memberikan obat sirup tersebut. Maklum kondisi anak demam, memberikan sirup penurun panas jadi salah satu solusi anak dapat tidur nyenyak.

Alhamdulillah, anak-anak tidak mengalami hal-hal yang mengkhawatirkan, dan untuk sementara menghindari konsumsi obat bentuk sirup hingga diperoleh hasil yang lebih pasti. Namun karena EG dan DEG ini banyak digunakan sebagai pelarut terhadap bahan-bahan industry, saya pun jadi khawatir untuk memberikan suplemen atau vitamin anak yang berbentuk sirup. Sebagai alternatif selain sirup, saya sudah lama memberikan anak-anak Interlac + Vit D3.

Interlac + Vit D3 Suplemen Imunitas Berbentuk Tablet Kunyah Rasa Jeruk



Buat para Ibu yang merasakan kekhawatiran yang sama dengan saya, tapi harus tetap memberikan anak suplemen imunitas agar daya tahan tubuh anak terjaga dengan baik. Kalaupun sampai terpapar virus, kondisinya tidak terlalu drop. Karena anak-anak saya meski sempat sakit, kondisi kesehatannya cepat pulih kembali.

Si Kecil Binar yang sempat demam dan batuk pilek, Alhamdulillah hanya berlangsung tiga hari, kemudian sehat dan ceria kembali. Jadi memang penting dalam kondisi cuaca yang tidak menentu, virus masih bertebaran, anak-anak sudah mulai 100 persen sekolah tatap muka, memberikan mereka suplemen yang dapat menjaga daya tahan tubuh anak.

Mengapa saya memberikan anak-anak Interlac + Vit D3 sebagai suplemen imunitas alternatif selain sirup? Pertama, tentu saja karena Interlac + Vit D3 berbentuk tablet kunyah tanpa cemaran EG dan DEG yang sedang ramai dibicarakan dapat membahayakan kesehatan tubuh anak, bahkan sampai menyebabkan gagal ginjal dan kematian. 

Kelebihan Interlac + Vit D3 

Selain  tidak mengandung EG dan DEG, saya memilih Interlac + Vit D3 untuk menjaga daya tahan tubuh anak, karena memiliki kelebihan:

  • Pertama di Indonesia kombinasi Probiotik + Vitamin D3, probiotik dapat meningkatkan penyerapan vitamin D lebih optimal.
  • Interlac + Vit D3 merupakan probiotik berpaten yang paling banyak studi dibanding probiotik lainnya.
  • Kombinasi Lactobacillus reuteri DSM 17938 dan vitamin D3nya memiliki manfaat double action, karena selain mampu menjaga kesehatan saluran cerna juga menjaga daya tahan tubuh.
  • Berbentuk  tablet yang praktis tinggal kunyah dengan rasa jeruk yang disukai anak, cukup 1x sehari. Jadi meski bentuknya seperti obat, rasanya sangat disukai anak. Binar saja senang.
  • Interlac + Vit D3 dapat dikonsumsi mulai anak yang sudah pintar mangunyah, dewasa, lansia sampai ibu hamil.


Mengapa Imunitas Berhubungan dengan Daya Tahan Tubuh?

Sebelum menutup tulisan ini, saya ingin mengulas, mengapa Interlac + Vit D3 dapat menguatkan imunitas tubuh. Hal ini karena kandungannya mampu menjaga saluran cerna, sebab 80% dari sistem imun kita terletak di saluran cerna. Ahli medis sepakat bahwa saluran cerna berperan sangat penting bagi kesehatan manusia, mulai dari bayi baru lahir sampai orang dewasa.

Bila kesehatan saluran cerna terganggu, maka dapat muncul berbagai gangguan kesehatan seperti:

  • Diare
  • Konstipasi (sembelit)
  • Sakit perut
  • Kembung
  • Kolik pada bayi (tangisan berlebih)
  • Gumoh pada bayi (regurgitasi)

Terlebih lagi, saluran cerna yang sehat terbukti bermanfaat menaikan sistem imun yang mencegah infeksi virus ataupun alergi. Saluran cerna yang sehat memiliki kandungan bakteri baik (probiotik) yang turut mendukung sistem imun. Kesehatan saluran cerna dapat terganggu dengan berkembangnya bakteri jahat yang diakibatkan oleh kebiasaan makan yang buruk, hygiene yang buruk, stress, diare, maupun pemakaian obat yang berlebihan. Bagaimana cara mengatasinya? 

Suplemen bakteri baik yaitu probiotik, dan Interlac + Vit D3 mengandung probiotik berpaten yang paling banyak studi dibanding probiotik lainnya. Jadi pahamkan, jika dengan mengonsumsi Interlac + Vit D3 1x sehari setiap hari, daya tahan tubuh anak terjaga dengan baik. 

So, jika ingin tahu lebih banyak tentang suplemen praktis Interlac + Vit D3 , dapat mengunjungi akun instagramnya @interlacprobiotics, dan untuk mendapatkan produk Interlac + Vit D3, bisa membelinya di baby store, apotek dan marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli dll. Salam sehat!

 

You May Also Like

28 komentar

  1. Keponakanku kemarin bapil mulu. Kayanya mau kukasih Interlac + Vit D3 juga biar daya tahan tubuhnya lebih oke. Udah mau disapih juga kan anaknya

    ReplyDelete
  2. Keponakanku kemarin bapil mulu. Kayanya mau kukasih Interlac + Vit D3 juga biar daya tahan tubuhnya lebih oke. Udah mau disapih juga kan anaknya

    ReplyDelete
  3. Rasa jeruknya bikin anak anak suka jadi meskipun lihatnya tablet tetap mau dikonsumsi. Dua anak saya suka semua dengan tablet Interlac ini...

    ReplyDelete
  4. Udah lega deh sekarang ada suplemen tablet pengganti sirup sebab berita yang beredar belakangan bikin kita khawatir kan Mom, tapi sekarang ada Interlac

    ReplyDelete
  5. Aku yang termasuk pengguna sirup buat anak. Karena memang anak2ku pada ngga bisa minum tablet. Pas ada isu soal sirup itu, jadi worry banget. Tapi bismillah pengennya anak-anak sehat. Makanya, rutin ngasih suplemen dan asupan yang bergizi jadi jalan ninjaku. Alhamdulillah, ada Interlac, tablet kunyah rasa jeruk yang disukain anak-anak

    ReplyDelete
  6. Benar mbak jika saluran cerna terganggu gak enak banget, Dita sering konstipasi karena kurang makan sayur.

    ReplyDelete
  7. Benar deh, gegara kasus sirup yang dilarang, saya termasuk beberapa ibu pada buangin obat-obatan sirup, saking parnonya dong.
    Jadinya mau kasih vitamin buat anak juga parno, apalagi buat si Adik yang lebih suka sirup manis.

    Tapi untung ada Interlac + vitamin D3 ya, si Adik suka banget kunyah Interlac, karena enak rasa jeruk katanya :)

    ReplyDelete
  8. Keponakanku juga udah coba ini mba dan dia suka sekali. Karena emang tablet kunyah rasa jeruk yang bisa jadi pilihan ya mba. Apalagi di saat kondisi skarang, tablet kunyah pilihan yang tepat

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah Interlac+Vit D3 bisa jadi alternatif suplemen selain sirup, anakku juga suka banget, apalagi rasanya jeruk, bisa dikunyah dan tanpa cemarah EG

    ReplyDelete
  10. Anakku biasanya kalo flu cuma 3 harian, kali ini udah hampir sebulan ga sembuh2 mbak. kayaknya emang butuh suplemen yg lebih powerful.

    ReplyDelete
  11. Di WAG TK anak saya juga sama kondisinya Mom Eni, banyak yg flu, batuk, pilek, dan diare sehingga gak datang ke sekolah. Alhamdulillah ada Interlac + Vit. D ini ya membantu menjaga daya tahan tubuh anak kita. Salam sehat, Mom.

    ReplyDelete
  12. Beuuughh, sepupuku yg punya anak balita kalang kabut dgn berita pelarangan sirup.obat dan vitamin itu mbaaa

    Walhasil doi sibuk nanya d WA grup walmur.
    Alhamdulillah ada yg rekomen Interlac ini, dan ponakan aku sukaaaaaa

    ReplyDelete
  13. ini semua anak-anakku suka semua, mau anak pertama, sampai anak ke empat, karena memang tabletnya enak dan terasa nggak ngemut juga :)

    ReplyDelete
  14. Anakku Raffasya juga minum interlac dia suka banget enak katanya manis.

    ReplyDelete
  15. Binar, lucu banget sih kamu. Sehat sehat selalu yaa. Wah binar minum interlac juga ya, sama dong dengan kakak Saki. Tabletnya enak ya, manis dan mudah dikunyah. Jadinya praktis memberikan pada anak anak ya Bubi

    ReplyDelete
  16. Masyaallah, Mbak En.. Nggak kebayang akutuh kekmana riweuhnya ngurus 4 anak yg sakitnya bergantian. Peluuuukk!!

    Zaman pandemi memang cukup bikin panik yah, Mbak. Apalagi issue sirup itu, haduuh.. Alhamdulillah ada suplemen Interlac + Vitamin D3 tablet kunyah rasa jeruk yg disukai anak.

    ReplyDelete
  17. wahh bagus nih suplemennya dalam bentuk tablet, jadi kita sebagai orang tua gak perlu khawatir memberikannya kepada anak tercinta yaa

    ReplyDelete
  18. sekarang memang lebih aman mengonsumsi tablet kunyah aja ya mba, sementara yang sirup2 disimpan dulu :D

    ReplyDelete
  19. Tablet kunyah interlac + vitamin D3 ini tentunya disukai anak2 Krn rasa jeruk, dan jadi rekomendasi juga buat jaga daya tahan tubuh anak. Mesti selalu sedia buat jaga daya tahan tubuhnya

    ReplyDelete
  20. Bulan lalu di sekolah anak-anak juga banyak yg sakit gitu, Mom. Gantian aja. Makanya aku biasain anak-anak selalu sarapan dan konsumsi vitamin sebelum ke sekolah. Alhamdulillah sejak kenal Interlac jadi gak khawatir meskipun lagi ada isu obat sirup berbahaya

    ReplyDelete
  21. Ya ampun Mbak saya gak kebayang , 2 anak aja sakit bersamaan udah merasa riweh banget apalagi 4 tapi syukurlah udah pada baikan. Sekarang emang lagi musimnya anak2 rentan jatuh sakit karena itu perlu banget stok suplemen imunitas seperti Interlac ini di rumah

    ReplyDelete
  22. Aku pertama kali kasi Interlac tuh pas anakku dulu susah BAB, pas minum ini alhamdulillah jadi lancar. Kesehatan saluran cerna memang kudu diperhatikan krn mempengaruhi imunitas banget ya. Apalagi sekarang Interlac udah dilengkapi dengan vitamin D yang bagus buat kesehatan tulang, gigi,serta untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak.

    ReplyDelete
  23. Anakku juga suka nih. Rasa jeruk enak, serasa makan permen. Sehat-sehat semuanya ya..

    ReplyDelete
  24. Iya di kelas kedua anakku juga gitu, pada gantian sakit. Jadi suka cemas baca whatsapp grup, makanya kalau kedua anak mulai menunjukkan gejala sakit, udah langsung deh dikasih vitamin, suplemen, buah, air jahe, dll. Yang penting diusahakan sehat terus. Cuma memang pas tahu suplemen sirup nggak aman kan jadi worry ya. Untung ada alternatif suplemen bukan sirup kayak interlac ini.

    ReplyDelete
  25. Interlac enak ya mbak, anak saya juga suka. Eh malah tiap hari minta vitamin, biar gak gampang sakit katanya hahaha. Dia anggap permen aja itu interlac. Btw, saya juga sempat khawatir dengan berita tentang sirup. Pas anak saya sakit ya agak ketar-ketir khawatir dia demam tinggi dan saya gak berani kasih sirup. Lha dia cuma mau sirup, kecuali obatnya bisa dikunyah kayak interlac baru deh mau.

    ReplyDelete
  26. Berita soal cemaran EG dan DeG dalam obat sirup tu serem banget ya apalagi keinget keumala sempet batpil lama dan aku kasih obat batuk sirup. Ya Allah bersyukur keuamala ga kenapa2. Smua obat sieup kubuang aja deh sekarang untjk.pencwgahan aku bakalan nyobain interlac ini. Makasih sarannya mbak

    ReplyDelete
  27. Berita tentang sirup yang ditarik itu emang bikin was was yaa, sekarang mah mending jaga daya tahan tubuh anak sebisa mungkin aja deh

    ReplyDelete
  28. Aku juga kaget dengan pemberitaan obat sirup gak baik. Kemarin anakku sakit-sakitan pula. Bingung mau terapi suplemen apaan yang tablet dan enak rasanya supaya daya tahan tubuhnya terjaga, alhamdulillah udah ada solusinya sekarang ya

    ReplyDelete