Apa itu Matras Topper? Ini Penjelasan dan Rekomendasinya

by - January 29, 2023

 

Photo by Donald Tong: https://www.pexels.com/photo/white-bedding-cover-beside-brown-wooden-side-table-189293/


Kalian tahu dong, apa itu matras? Saya yakin banget sih, kebanyakan orang pasti sudah tahu. Iyesss, matras adalah sejenis alas tidur yang biasanya lebih tipis dari kasur biasa dan memiliki permukaan yang empuk. Biasanya digunakan untuk alas olahraga, seperti yoga, senam lantai, dan lain sebagainya.

Tapi nih, kalau matras topper, mungkin masih banyak orang yang belum memahaminya. Termasuk saya sih, hehehe. Padahal matras topper dapat menjadi pilihan jika kasur  atau alas tidur mulai terasa tidak nyaman saat digunakan. Juga ketika kasur rusak, matras topper bisa jadi solusi. Serius bisa?

Pasti banyak nih ya, yang mengalami kondisi kasur buat tidur sudah tidak nyaman lagi. Nah,  matras topper merupakan pilihan tepat sekaligus lebih hemat dibanding membeli kasur yang baru. Jadi limbah juga kan, kalau harus buang-buang kasur segede gaban. Sebaiknya yang masih layak pakai kita carikan solusinya biar lebih nyaman lagi.

Yuk, kita cari tahu apa itu matras topper!


Pengertian Matras Topper

Matras topper adalah matras yang secara khusus dibuat untuk lapisan bagian atas tempat tidur. Hanya bagian atas kasur saja yang bisa dipasang matras topper. Jadi matras topper tidak melapisi seluruh bagian kasur.

Ketika kasur sudah mulai menipis, sebaiknya tunda dulu untuk membeli kasur yang baru. Kalian bisa membeli matras topper untuk dipasang di bagian atas kasur. Hasilnya, kasur yang tipis dan keras akan menjadi empuk dengan matras topper loh.

Tidak hanya itu, jika terdapat kerusakan pada kasur, seperti bagian yang berlubang atau noda juga bisa diatasi dengan memasang matras topper. Kasur kalian akan tetap terlihat bagus dan bahkan seperti tempat tidur baru. Cara ini cukup praktis dibanding harus memperbaiki kasur yang rusak, atau membuangnya dan beli baru.


Tips Memilih Matras Topper

Tapi untuk mendapatkan matras topper yang berkualitas, kita harus tahu tipsnya. Inilah tips yang bisa dilakukan saat memilih matras topper.

Perhatikan Kualitas Bahannya

Kualitas bahan adalah hal utama yang menentukan kualitas matras topper. Pilih matras topper yang menggunakan bahan terbaik, seperti memory foam dan latex. Kedua jenis bahan itu memiliki lebih banyak keunggulan dibanding bahan lain sehingga menjadi yang paling direkomendasikan.

Bahan memory foam dan latex memiliki tingkat kelenturan yang tinggi. Matras topper tidak mudah kempes karena bentuknya bisa kembali ke semula setelah mendapat tekanan. Kemampuannya cukup bagus untuk menopang berat tubuh.

Pertimbangkan Ukuran yang Tersedia

Berbicara tentang apa itu matras juga berhubungan dengan ukuran yang harus diperhatikan ketika memilihnya. Lebih baik jika memilih matras topper yang menyediakan banyak pilihan ukuran untuk disesuaikan dengan ukuran kasur.

Ukuran matras topper biasanya dibuat sama dengan ukuran kasur pada umumnya. Ada ukuran single yaitu 90x200 cm dan 100x200 cm. Ada pula ukuran paling besar yaitu 200x200 cm untuk kasur berukuran Super King.

Pertimbangkan Fiturnya

Demi mendapatkan kualitas tidur yang maksimal serta jaminan kesehatan, pastikan memilih matras topper yang punya fitur hypoallergenic. Fitur tersebut dapat mencegah kulit dari iritasi karena bergesekan langsung dengan permukaan matras.

Kasur dengan fitur hypoallergenic menjadi pilihan terbaik untuk semua anggota keluarga karena aman digunakan untuk kulit sensitif. Fitur ini juga memastikan kasur bebas dari bakteri dan virus yang dapat menyebabkan alergi pada kulit.


Rekomendasi Matras Topper Terbaik

Setelah mengetahui apa itu matras topper dan bagaimana tips memilihnya, kita tidak perlu bingung lagi memilih matras topper berkualitas. Matras topper dari Domibed jadi pilihan yang paling direkomendasikan nih. Kenapa?

Karena matras topper Domibed menggunakan bahan-bahan berkualitas yaitu air foam yang dilapisi dengan latex. Bahan tersebut menjadikan matras topper dari Domibed sebagai lapisan kasur yang nyaman karena bisa mengurangi panas.

Domibed mengembangkan produk matras topper dengan high density quantum base foam untuk kemampuan menopang tubuh dengan maksimal. Tidak hanya itu, matras topper Domibed dilengkapi lapisan antibakteri dan anti iritasi yang cocok untuk semua jenis kulit.

Pilihan ukurannya lengkap, mulai dari yang terkecil 90x200 cm hingga yang terbesar 200x200 cm. Matras topper Domibed tersedia dalam 3 pilihan ketebalan, yakni 5 cm, 8 cm dan 11 cm. Matras topper Domibed menjadi solusi hemat dan praktis untuk mendapatkan tempat tidur yang nyaman. Kalian bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp500.000, hemat banget kan? Apalagi jika dibandingkan dengan membeli kasur baru.

Referensi:

https://domibed.id/rekomendasi-dan-cara-memilih-matras-topper-terbaik/ 

https://amp.dekoruma.com/artikel/15890/apa-itu-matras-topper

https://inthebox.net/blog/matras-topper-pelapis-kasur

 

You May Also Like

12 komentar

  1. Matras nyaman bikin tidur lebih nyenyak dan berkualitas juga yaa

    ReplyDelete
  2. Baru tahu matras topper, jadi nyesel pernah buang bed cover size queen gara-gara bagian atasnya jebol kena seterikaan panas. Mana buangnya bayar 100 ribu

    ReplyDelete
  3. Jadi lebih hemat kalau pakai matras topper, apalagi kasur sekarang tuh mudah banget rusak bagian atasnya. Entah muncul pernya atau sobek alasanya, atau sudah gak empuk lagi

    ReplyDelete
  4. Tadinya kupikir matras topper tu buat ranjang tingkat dan ditaruh di bagian atas. Ternyata bukan. Dengan menggunakan matras topper jadi bisa menghemat sekian lama dari membeli kasur baru ya karena kasur lama bisa dipakei matras topper.

    ReplyDelete
  5. Boleh nih nanti coba lihat-lihat matras topper. Kasurku udah makin tipis. Mau goleran yang nyaman, tapi gak perlu beli kasur baru

    ReplyDelete
  6. Wah menarik nih, jadi kasur yang dah tipis tetap bisa dipakai ya dengan matras topper. Jadi lebih hemat ya

    ReplyDelete
  7. Iya nih kepikiran yang sama, kalau kasur udah mulai ga nyaman dan keras. Mending pakai matras topper aja ya. Drpd beli kasur lagi lebih mahal

    ReplyDelete
  8. Wah kebetulan banget mba En dari bulan kemari nyari rekomendasi matras topper ini buat tempat tidur di rumah baru, langsung nemu ini, bisa jadi rekomendasi

    ReplyDelete
  9. jadi kalo kasur mulai menipis, boleh dipakei matras topper ini yaa, jadi budget untuk membeli kasur baru bisa dipakai keperluan lain

    ReplyDelete
  10. Matras biasa dibutuhkan kalo ada anak bayi atau balita ya. Buat ditarok di luaran, sembari ibunya mondar mandir kerja 😀

    ReplyDelete
  11. Jadi penasaran pengen juga beli karena dulu pernah membuang kasur yang sudah mulai menipis kalau ada matras Topper ini jadi bisa lebih hemat

    ReplyDelete
  12. Noted nih, kebetulan kasur di rumah ada 1 nih yang usianya udah lebih 9tahun dan udah mulai kerasa itu besinya, agak keras gitu tapi tetap dipakai sih so far :D

    ukuran matras topper ini juga lengkap ya Mbak.

    ReplyDelete