Rekomendasi Minyak Kayu Putih untuk Anak

by - February 26, 2023

 


Saya rasa hampir semua ibu memiliki stok minyak kayu putih, dan membawanya kemana-mana. Karena sudah seperti menjadi tradisi di masyarakat kita mengoleskan minyak kayu putih untuk anak ketika habis mandi, atau dalam kondisi tertentu, seperti flu, masuk angin, cuaca dingin, perut kembung, tidak enak badan, digigit serangga.

Jadi ketika bepergian minyak kayu putih menjadi salah satu bawaan wajib, betul? Saya sendiri merasa ada yang ‘kurang’, ketika bepergian bersama anak tidak membawa minyak kayu putih. Pernah, sampai harus beli di perjalanan, karena saat bepergian anak saya rewel sekali akibat masuk angin, dan baru nyaman jika dioles dengan minyak kayu putih.

Minyak kayu putih yang merupakan ekstrak dari daun tanaman kayu putih atau eucalyptus ini, memang memiliki manfaat sejak jaman dulu. Sehingga dibuat minyak kayu putih yang bermanfaat untuk anak, juga orang dewasa.  Bukan saja aromanya yang menenangkan, tapi minyak kayu putih juga memberikan sensasi yang hangat ketika dioleskan ke kulit. Ini yang membuat minyak kayu putih banyak digemari, dan dibawa untuk bepergian juga.

Lucunya nih, anak saya yang nomor dua jika diajak bepergian dengan mobil, harus membawa minyak kayu putih. Karena dia sering mabuk darat, merasa tersiksa jika melakukan perjalanan jauh dengan mobil. Jadi sepanjang jalan itu, dia harus menghirup aroma minyak kayu putih, biar tidak mabuk darat. Dan, ini dilakukan hingga kini dia berusia 14 tahun, hehehe.

Tips Memilih Minyak Kayu Putih untuk Anak

Memilih minyak kayu putih untuk anak tidak boleh asal, sebab kulit anak berbeda dengan kulit orang dewasa. Berikut ini ada tips memilih minyak kayu putih untuk anak, semoga bermanfaat:

  1. Jika kulit anak mudah iritasi atau alergi, sebaiknya untuk menggunakan minyak kayu putih konsultasi lebih dahulu ke ahli medis.
  2. Jangan lupa untuk membaca kandungan minyak kayu putih pada kemasan, jangan sampai ada kandungan berbahaya seperti paraben, atau bahan kimia lainnya seperti alkohol.
  3. Pastikan membeli minyak kayu putih yang sudah terdaftar oleh BPOM RI.
  4. Pilih  minyak kayu putih yang memiliki kandungan tambahan yang bermanfaat, seperti memiliki aroma yang membuat rileks, tidak menyengat, dan manfaat baik lainnya.
  5. Mengapa Memilih Minyak Kayu Putih Habbie?

Saya sendiri memilih minyak kayu putih Habbie, karena aromanya bisa membuat rileks.  Membahas tentang aroma, minyak kayu putih Habbie memiliki  12 varian loh, sampai saya terkejut. Sebab, selama ini belum ada minyak kayu putih yang memiliki beragam varian aroma. Rata-rata aromanya standar yakni aroma khas daun kayu putih.

Minyak Kayu Putih Habbie Memiliki 12 Varian Aroma

Jadi minyak kayu putih Habbie atau Habbie aromatic cajuput oil ini memang berbeda dibanding minyak kayu putih pada umumnya. Ada 12 varian aroma, yaitu 6 varian series saffron dan 6 varian series vanilla. Katanya nih, yang aroma Madagascar Vanilla, Negin Saffron, best seller alias paling banyak dicari konsumen. 

Best Seller Varian Aroma Kayu Putih Negin Saffron dan Madagascar Vanilla




Kebetulan banget saya mencoba dua varian best seller itu loh. Menurut saya Varian Negin Saffron memiliki aroma floral yang manis ditambah hint fruity. Jadi diantara aroma samar khas minyak kayu putih, tercium aroma bunga yang membuat terasa relaks. Tidak sekedar menghangatkan tubuh, cocok dipakai anak-anak dan orang dewasa. 




Sementara aroma Madagascar Vanilla, paling saya suka karena aroma khas minyak kayu putih dicampur aroma manis yang kuat dengan hint aroma floral. Mirip-mirip aroma permen yang memiliki rasa manis. Anak bungsu saya, Binar (4 tahun) suka sekali jika menjelang tidur atau sehabis mandi sore dibalurkan dengan minyak kayu putih varian ini.




Kandungan Minyak Kayu Putih Habbie Aman

Selain memiliki banyak varian aroma, minyak kayu putih Habbie ini aman karena kandungan dan alami tanpa bahan kimia (alkohol), jadi kandungannya Cajuput oil   (97%), dan Oleum Saffron/Vanilla (3%). Juga sudah terdaftar BPOM, jadi tidak perlu cemas lagi memakai minyak kayu putih Habbie untuk anak-anak.

Manfaat Minyak Kayu Putih Habbie 

  1. Memberikan rasa hangat
  2. Membantu meredakan gejala masuk angin seperti perut kembung
  3. Meringankan kram otot
  4. Mengatasi gigitan serangga
  5. Aroma yang dihasilkan memberikan efek rileks pada tubuh
  6. Memiliki 2 series aroma Vanilla dan Saffron
  7. Memiliki aroma yang berbeda pada setiap varian nomor
  8. Aroma dapat bertahan hingga 10 jam.
  9. Aroma tidak menyengat ketika dihirup

Review Selama Pemakaian Minyak Kayu Putih Habbie



Untuk varian aroma minyak kayu putih Habbie favorit saya, sudah saya ceritakan di atas ya, termasuk varian aroma kesukaan putri saya, Binar. Jadi sebagai penutup, saya  akan berbagi sedikit pengalaman memakai minyak kayu putih Habbie. Khususnya untuk dua varian minyak kayu putih aroma Madagascar Vanilla, Negin Saffron.

Sesuai dengan namanya Habbie aromatic cajuput oil, memang merupakan minyak kayu putih yang bisa menjadi aroma therapy dengan efek menenangkan. Karena minyak kayu putih merek Habbie produksi asli dari Yogya ini menggabungkan sisi tradisional dari minyak kayu putih dan sisi modern dari aromatic dengan tetap mempertahankan fungsi utamanya.

Selain rasa hangatnya yang pas, sehingga sesuai untuk kulit anak-anak. Aroma minyak kayu putih Habbie memberikan efek rileks pada tubuh, sehingga saat letih bisa membuat tubuh terasa lebih nyaman. Tidak hanya dipakai anak saya, tapi saya senang  mengoleskan bagian bahu saya dengan minyak kayu putih Habbie varian  Negin Saffron. 

Otot-otot bahu yang kram dampak mengetik sepanjang hari terasa ringan. Apalagi aroma minyak kayu putih Habbie tahan hingga 10 jam, membuat tubuh harum serasa memakai wewangian atau parfum. Meski pun harum, aroma minyak kayu putih ini tidak menyengat hidung loh. Aman dihirup setiap saat. Binar pun saat dibalurkan minyak kayu putih aroma Madagascar Vanilla, tidurnya menjadi lebih nyenyak.

Minyak kayu putih Habbie dikemas dalam botol plastik bening dengan model tutup fliptop, berukuran 100 ml dibanderol harga Rp 65.000. Menurut saya worth it karena selain manfaatnya yang ganda, tidak hanya sebagai minyak kayu putih, tapi juga aroma therapy. Minyak kayu putih ini juga memiliki kandungan yang aman.




Oya, selain minyak kayu putih, brand Habbie juga memproduksi minyak telon dengan  varian terbanyak di dunia, karena memiliki 30 aroma dari Tea dan Flowers yang telah memperoleh MURI pada 4 Maret 2022 sebagai “Minyak Telon dengan Varian Aroma Terbanyak. Nah, buat kalian yang ingin lebih tahu tentang minyak kayu putih maupun minyak telonnya, bisa langsung ke website Habbie ya, website Habbie  ya, www.habbie.co.id

So, buat anak-anak atau keluarga, jangan salah pilih minyak kayu putih ya!

 



You May Also Like

24 komentar

  1. Aku tuh sedih Krn semua anakku ga ada yg bisa pake minyak kayu putih mba 😖. Padahal aku sukaaa banget aroma minyak kayu putih, atau minyak telon. Tapi nih kulit mereka sensinya luar biasa. Mau minyak kayu putih atau telon, ttp aja jadi merah semuanya.

    Makanya sampe skr ga pernah nyetok minyak begini. Dulu aku ganti Ama minyak lain, yg ada kandungan probiotik nya, tapi ga ada minyak kayu putih ya. Dan syukur cocok.

    Jujur yg habbie aku belim pernah coba. Penasaran tapi kuatirnya ke kulit mereka lagi, Krn biar gimana ada cajuputnya. Tapi dipikir2, semisal nanti anak2 ga cocok, bisa aku pake buat papinya, kalo mijit dia 🤣🤣

    ReplyDelete
  2. Wah ada banyak aromanya ya, bagus buat orang yang gak suka bau kayu putih

    ReplyDelete
  3. minyak kayu putih memang jadi andalan saat tidak enak badan seperti masuk angin, juga saat kena gigitan serangga. Tapi baru tahu nih ada beberapa varian untuk aroma seperti Madagascar Vanilla & Negin Saffron

    ReplyDelete
  4. Aku dan suami juga sampai sekarang masih pakai minyak kayu putih, Mak, kalau perut rasaya kembung gitu. Apalagi sekarang musim hujan, ya, udah pada kayak bayi kalau habis mandi langsung oles-oles minyak kayu putih. Haha.

    Menarik juga ini minyak kayu putih Habbie tapi aromanya wangi seperti pakai parfum. Ada banyak banget pula ya sampai 12 varian aroma. Mau coba, ah.

    ReplyDelete
  5. Baru tahu saya soal minyak kayu putih brand Habbie ini. Biasanya sih cuma telon. Jadi pengen nih supaya bisa dibawa saat bepergian naik kendaraan yang pastinya berAC biar anak anak ga masuk angin

    ReplyDelete
  6. Wah penasaran aroma khas minyak kayu putih dicampur aroma manis sama hint aroma floral tuh kayak gimana yaa. kemasannya imut2 pula itu Habbie yaa...

    ReplyDelete
  7. Ini brand baru ya mom Enny? Anakku aroma asli minyak kayu putih suka tutup hidung, apalagi kalau menyengat ya. Untuk Habbie menyengat gak sih? bisa didapat dimana saja ya? ada yang lebih kecil sizenya kah?

    ReplyDelete
  8. Waaah...sampai 12 varian aroma? Banyak sekali mbak...jd bisa pilih sesuai selera ya. Aku baru tahu minyak putih aromatik itu ya yg dijual di minimarket. Baru sekarang tahu merk Habbie. Btw negin saffron itu apakah salah satu jenis saffron? Itu bunga yg mahal banget ya kan mba...

    ReplyDelete
  9. wah makin kece nih produk-produk untuk si Kecil, ada minyak kayu putih yg cocok untuk anak-anak dan kyaknya aku bakal milih yg madagascar vanilla deh, udah kebayang aroma dan kehangatannya dari minyak kayu putih Habbie ini

    ReplyDelete
  10. Dulu minyak kayu putih masuk dalam list belanja bulanan, tetapi sejak anak-anak dewasa sudah tidak lagi nyetok di rumah. Jadi kalau tiba-tiba perut kembung, jadi bingung mau pakai apa, kalau sudah begitu baru deh buru-buru beli. Bisa nih dicoba minyak kayu putih Habbie ini.

    ReplyDelete
  11. Wah baru tau ada kayuputih anak. Aku pengguna kalu putih karena selalu cocok kalau lagi gak enak badan multifungsi juga. Kayaknya patut dicoba deh buat anak-anaku

    ReplyDelete
  12. Kok aku penasaran sih ini sama wanginya, karena di rumah kami sekeluarga masih pakai minyak kayu putih. Terutama aku dan anakku yang memang sebelum tidur harus baluran minyak kayu putih. Lihat packagingnya pun beda ya sama minyak kayu putih biasanya.

    ReplyDelete
  13. wah banyak ya, mbak varian wanginya mana kemasannya juga lucu nih. ntar coba cari ah siapa tahu ada di toko bayi langgananku

    ReplyDelete
  14. Aku pun terkejut minyak kayu putih Habbie memiliki 12 varian 😱
    Mungkin biar pengguna bisa punya pilihan ya jika salah satu atau beberapa ga cocok dengan aroma tertentu.

    Pertama baca namanya aku bacanya Habibie :D

    Thanks infonya mbak.

    ReplyDelete
  15. Kemasannya unyuuu, kayak bukan minyak kayu putih. Dan formula gabungan antara tradisional dan modern menjadikan minyak kayu putih Habbie pilihan bermanfaat buat keluarga

    ReplyDelete
  16. Gak cuma anak2, yg sudah dewasa kayak Molly juga perlu bawa kayu putih ke mana2. Soalnya kadang sakit yg tak terduga, orang indonesia biasa pake minyak angin solusinya

    ReplyDelete
  17. Aisk juga nih ada varian negie safron dari minyak kayu putih Habibie . Selain menghangatkan juga bisa jadi obat.

    ReplyDelete
  18. lucu juga niiih packagingnya mbaaa. Aku pun sampai sekarang masih pakai minyak kayu putih untuk anak - anakku dan aku jugaaa

    ReplyDelete
  19. Di rumahku, yang paling suka pakai minyak kayu putih tuh malah suamiku. Doi tuh tiap habis wudhu, sebelum tidur, habis mandi, suka banget pakai kayu putih di leher sama perut. Kalau aku beli minyak kayu putih, pasti matanya berbinar, bahkan kadang teriak, "Horeee, kayu putih!" gitu. Wkwkwk... Ini kalau aku beli minyak kayu putih Habbie, reaksinya bakal gimana ya? Apalagi pilihan aromanya juga banyak banget. Pasti doi bakal seneng. :D

    ReplyDelete
  20. Wah ternyata banyak ya varian kayu putihnya ada 12 buah. Jadi bisa milih-milih wanginya deh. Madagascar Vanilla penasaran ama wangi kayu putih ini

    ReplyDelete
  21. Minyak kayu putih itu di rumah wajib ada, suka ngoles-oles pakai minyak kayu putih sih...
    Ini Habibie varian aromanya banyak sekali ya, Mbak . Kapan2 bisa nih nyobain.

    ReplyDelete
  22. cuaca lagi gak jelas gini kudu banget sedia kayu putih buat anak ya mbak.. saya sendiri suka pake buat aromatherapy.. dioles di bawah hidung atau di perut... ini wanginya gimana ya.. penasaran...

    ReplyDelete
  23. Serius pernah dapat rekor MURI?
    Ya Allah... ini keren banget. Karena gak mudah menciptakan sebuah produk yang bukan hanya disukai konsumen, bermanfaat juga pilihan variannya ada beragam. Rasanya jadi pengen cari best sellernya yang manakah, Bubi?

    ReplyDelete
  24. ini variannya beragam ya. Kemasannya juga cakep. Aku biasanya punya minyak kayu putih untuk persediaan di rumah meskipun udah ga punya bayi hehehe

    ReplyDelete