Inilah Macam Ukuran Kasur yang Perlu Diketahui

by - July 25, 2023

 

Tempat tidur menjadi bagian yang penting di rumah, karena tempat tidur bisa menjadi tujuan utama saat ingin beristirahat. Bahkan kemana pun saya pergi yang paling bikin rindu adalah tempat tidur di rumah, rasanya segala lelah akan hilang ketika merebahkan diri di tempat tidur. Tidak hanya itu, rasa nyaman juga akan didapat di tempat tidur.


Macam ukuran kasur


Ingat, dulu ketika saya masih hobby naik gunung, keluar masuk desa-desa, dan hanya tidur beralas ala kadarnya, berhari-hari. Ketika bisa sampai rumah, menemukan tempat tidur dan langsung merebahkan diri di sana, seperti sebuah kenikmatan tiada tara. Namun tentu kualitas kasur perlu diperhatikan agar kualitas tidur  baik, dan merasa segar saat bangun tidur.

Kalau saya, selain kamar dan tempat tidur harus rapi, akan merasa nyaman jika kasur yang saya gunakan sesuai ukuran. Macam ukuran kasur sangat beragam, dan memang harus disesuaikan dengan berapa banyak anggota keluarga yang tidur bersama. Bisa dibayangkan jika ada tiga anggota keluarga tidur bersama memakai kasur dengan ukuran Queen. Pasti gerak tidur tidak bebas, dan membuat badan terasa lelah.

Karena tidur dalam posisi yang sama terus-menerus akan mengganggu peredaran darah, sehingga ketika bangun bagian tubuh terasa sakit atau lelah. Dulu, saya tidak paham dengan macam ukuran kasur, sampai berapa kali mengalami salah beli. Jadi waktu itu saya membeli kasur ukuran single plus untuk digunakan anak saya, karena mereka sedang belajar pisah kamar. Saya pikir cukup, karena tubuh mereka masih anak-anak. Teryata sering terjadi tragedi si kakak atau adik berguling jatuh dari kasur.

Saya mengira single plus itu kasur ukuran single yang lebih besar dan bisa digunakan untuk dua anak, ternyata kasur yang bisa digunakan untuk dua anak itu super single. Gara-gara belum paham ukuran kasur jadi rugi deh, kasurnya tidak terpakai dan harus membeli kasur lagi. Karena itu saya ingin berbagi info macam ukuran kasur biar kalian tidak salah beli atau memilihnya nih.

Macam-Macam Ukuran Kasur yang Perlu Diketahui

Berikut ini macam-macam ukuran kasur yang perlu kalian ketahui;

Single : Single ini merupakan ukuran kasur yang paling kecil, dengan ukuran 90x200 cm atau disebut juga kasur nomor 4. Karena ukurannya tersebut, kasur single hanya muat untuk satu orang saja, sehingga cocok untuk digunakan pada kamar anak yang berukuran tidak luas agar kamar dan kasur tetap nyaman digunakan.

Double Bed : Double bed berukuran lebih besar dari single bed, double bed memiliki ukuran 120x 200 cm. Double bed sering disebut juga super single atau 2 in 1 karena dilengkapi dengan kasur sorong sehingga sangat cocok dijadikan pilihan untuk dua orang atau keluarga kecil yang yang baru memiliki anak satu dan hanya memiliki satu kamar saja.

Selain single, double single, macam ukuran kasur ada ukuran queen, king, super king. Dan, seperti yang saya tulis di atas perhatikan juga kualitasnya selain ukurannya agar tidur benar-benar berkualitas, dan tempat tidur menjadi tempat istirahat yang nyaman. Lalu bagaimana memilih kualitas kasur yang  benar?

Pilihan Kasur Tepat untuk Tidur Nyaman dan Berkualitas

Setelah memilih ukuran kasur yang cocok, maka kualitas kasur sangat penting. Karena kasur yang berkualitas buruk bisa mempengaruhi kesehatan, salah satunya bisa menyebabkan sakit punggung, dan nyeri sendi, sehingga badan terasa sakit dan pegal ketika bangun tidur. Bukan saja tidur jadi tidak  nyaman, tapi juga kualitas tidur akan berantakan. Bahkan ada kasur yang mudah disukai tungau dan menyebabkan beragam alergi.

Salah satu kasur yang bisa jadi pilihan kalian adalah Domibed, karena menggunakan material kasur yang baik dan juga tersedia dalam berbagai ukuran yang bisa kalian pilih sesuai kebutuhan. Hargnya pun cukup terjangkau, terlebih jika sedang ada promo, kalian akan mendapatkan harga spesial yang sangat menguntungkan.

Yuk, mulai memperhatikan kesehatan tubuh kalian dimulai dari tidur yang berkualitas dengan memakai kasur yang sesuai kebutuhan dan bagus kualitasnya

 

You May Also Like

1 komentar

  1. kasurku ukurannya queen Mbak, ukuran standard tapi anak-anak doyan banget ngumpul di kasur yang sama denganku, wal hasil bapaknya yang tereliminasi pindah di kasur sebelah hihih.

    ReplyDelete