Thursday, September 29, 2016

Kreasi2shop: E-Commerce Kece Cocok Buat Para Emak


Emak Blogger (KEB)  di acara Grand Launching kreasi2shop
Betul  gak sih kalau wanita itu identik dengan belanja? Setidaknya belanja untuk keperluan rumah tangga, seperti isi dapur: panci, kompor, rice cooker, piring, sendok , dan segala macam kebutuhan yang sebenarnya bukan hanya untuk wanita. Tetapi, kebutuhan global buat orang serumah, dan wanita (baca: emak ) sudah menjadi kewajiban mengurus tetek bengek itu semua.

Itu baru kebutuhan dapur ya, belum kebutuhan anak-anak, terutama ketika mereka baby. Banyak banget keperluan yang harus dilist, dibeli, sekali pun yang gak hobby belanja, juga harus belanja ketika sudah menjadi ibu rumah tangga. Meski pun status tetap berkarir, punya asisten rumah tangga, wanita tidak akan lepas dari belanja kebutuhan orang serumah. Sementara tidak semua wanita punya waktu untuk berbelanja.

Tepatnya sih, kadang wanita malas kalau harus belanja kebutuhan rumah yang brondong-petong keluar rumah. Macet dan berat, belum lagi kalau harus bawa-bawa bocil atau lagi banyak tugas kantor (buat yang kerja). Kalau saya pribadi sih ngalamin hal ini, males banget keluar  rumah beli panci, penggorengan, rice cooker. Pengennya lihat-lihat modelnya, baca deskripnya, terus langsung proses transaksi dan barang tahu-tahu diantar ke rumah.
Apalagi sekarang kan, meruyak banget online shop yang menjual segala ada, yang menawarkan berbagai promo murah: dari diskon yang gede-gede, free ongkir, sampai voucer gratis. Tapi saya butuh tidak sekedar itu, recomend barang yang dibeli bagus atau  berkwalitas sesuai brand, sebab membeli secara online kepercayaan itu nomor satu. Dimana kita hanya bisa melihat dan membaca deskrip, jadi memilih e-commerce sebagai langganan belanja itu tidak sembarangan.

Ditambah kemudahan fitur cara berbelanja, proses pesan, penting banget ini. Secara banyak loh, wanita yang gak mau pusing utak-atik ponsel atau laptop hanya untuk berbelanja online. Sedikit saja agak sulit, mood belanja lenyap deh. Ngapain coba, belanja aja kok sulit? Makanya asyik banget kalau ada e-commerce yang step by step buat belanja sampai pembayaran itu simple.

Grand Launching www. kreasi2shop.com

Sumber gambar: kresi2shop.com
Nah, waktu dapat undangan dari KEB (Kumpulan Emak Blogger) untuk menghadiri Grand Launching salah satu e-commerce dengan label kreasi2shop, penasaran dong. Apalagi ketika denger-denger e-commerce ini lebih special ke emak-emak, kira-kira kenapa ya bisa mengklaim special online shop’nya para emak? Apa kelebihannya? Siapa tahu next bisa jadi pilihan kalau berbelanja tetek bengek urusan rumah.

Maka menembus jalan raya yang terik, 28 September 2016, saya menuju lokasi grand launcing di Tendean Wijaya. Para emak blogger dan awak media sudah berkumpul di sana, berbincang akrab menantikan acara di mulai. Kemudian acara dibuka oleh seorang moderator dan dilanjutkan ke topik utama yang dibawakan  Bapak Rae Narendra Putra, selaku Direktur kreasi2shop.

Jangan berpikir direkturnya sudah bapak-bapak ya, ini masih terlihat muda sekali. Mungkin kisaran usia 30an kali ya. Tapi sudah memiliki inovasi dalam bisnis dimana bisnia online ini memang semakin berkembang pesat. Jika dahulu bisnis online hanya dipandang sebelah mata, orang lebih bergengsi menjadi pekerja kantoran, kini bisnis online bukan hanya menguntungkan pribadi, namun bisa membuka lowongan pekerjaan untuk oranglain. Merupakan salah satu segmen bisnis yang bergengsi malah.

Lihat beberapa owner atau direktur bisnis online yang sudah masuk media, diwawancara karena kesuksesannya? Ups, kok jadi ngalor-ngidul sok jadi pengamat bisnis online, kembali ke topik. Pak Rae menerangkan mengapa membuka e-commerce kreasi2shop, diantaranya tujuannya berikut ini:

Sumber gambar: kreasi2shop
  • Memudahkan customer and smart shopper berbelanja secara online
  • Menyediakan berbagai produk spesialis elektronik dan non-elektronik rumah tangga hingga peralatan bayi
Tuh, kan pada point dua, tertera produk yang memang dibutuhkan kaum emak, yaitu spesialis peralatan rumah tangga dan produk bayi. Yang sudah pasti akan dibeli karena kebutuhan, bukan sekedar lapar mata atau belanja mubajir.

Sementara dari tujuan di atas, kreasi2shop menawarkan kelebihan yang dapat dijadikan pertimbangan, mengapa kita harus berbelanja atau shopping di kreasi2shop dibanding e-commerce lain:
  • Mengutamakan kebutuhan customer dari sisi produk dan service
  • Garansi resmi yang disediakan langsung oleh brand yang berkaitan
  • Beragam fitur khusus yang memudahkan customer dalam berbelanja
Nah, tiga kelebihan di atas, tentu saja menguntungkan customer.  Sebagai costumer, kita akan mendapatkan prodak atau barang yang sudah jelas sesuai dengan kebutuhan sebagai emak, mendapat pelayanan yang fast response and engaging, jangan kawatir juga karena segala keluhan akan ditampung PT. Citra Kreasi Makmur yang merupakan servis center kreasi2shop.


Apalagi semua barang yang kita beli mendapat garansi resmi langsung dari brand. Satu lagi yang gak kalah penting, selain fiturnya sederhana, tidak berlibet (duh bahasanya), kreasi2shop memiliki beragam fitur yang memudahkan customer memilih dan membeli prodak yang diinginkan. Fitur-fitur tersebut seperti menampilkan produk yang berkaitan dengan produk utama yang diinginkan customer, menampilkan produk-produk sejenis sehingga customer bisa memilih berdasarkan spesifikasi yang diinginkan atau dibutuhkan.

Asyik banget kan, bisa memilih-milih prodak dan tahu detil spesifikasinya tanpa kita harus keliling seperti di toko offline, tanya-tanya SPG’nya yang sudah  tentu kadang memberi jawaban yang subyektif. Dan, menurut Pak Rae, kedepannya kreasi2shop akan lebih berinovasi lagi untuk memudahkan customer, seperti:
  • Mengembangkan fitur-fitur lainnya
  • Sistem pembayaran
  • Logistik maupun prodak
  • Tipe pembayarannya agar lebih  beragam, termasuk sistem cicilan
  • Menambah fitur COD&pick up on store
  • Memperbanyak brand berkualitas di bidang home appliances dan prodak bayi
Wiiih, tuh lagi-lagi pasti menguntungkan emak-emak yang butuh peralatan rumah tangga dan prodak bayi.  Karena memang kreasi2shop mempunyai misi untuk menjadi first specialist e-commerce di bidang home appliances dan prodak bayi. Plus memiliki tagline yang romantis banget: ‘Always There For You’. Makanya tidak salah deh, kalau saya berpendapat kreasi2shop adalah e-commerce buat para emak.

Team kreasi2shop yang siap melayani para customer
Grand Launching kreasi2shop pun mendapat keplok-keplok dari yang hadir, beberapa mulai intip-intip web’nya karena masing-masing yang hadir dapat voucer belanja RP50.000, kira-kira bisa buat tambahan belanja apa ya? Kerennya, dalam acara ini kreasi2shop bagi-bagi hadiah bagi yang beruntung, ada yang dapat rice cooker, kipas angin, voucer, seru banget deh. Meski saya belum beruntung untuk mendapatkan hadiah istimewa tersebut, tapi seneng banget melihat emak-emak lain dapat hadiah dengan wajah  penuh suprise.

Kebanjiran hadiah dari kreasi2shop nih
So, buat yang mau kepoin kreasi2shop bisa langsung cus ke www.kreasi2shop.com, lagi banyak info penawaran special loh.



Sumber gambar; kreasi2shop



8 comments:

  1. Wah... makin menjamur yah Mbak bisnis online. Saya juga ketagihan nih belanja online, terutama pas hamil dulu :)

    ReplyDelete
  2. e-commerce nya kita bgd ya mbk eni, hahaha,
    catet ah namanya, klok pgn beli2 tinggal ke sini aja

    ReplyDelete
  3. Oci YM: iya, hamil males banget kalau harus muter-muter nyari perlengkapan baby ya

    ReplyDelete
  4. Liat banyak diskon suka kalap belanja haha.

    ReplyDelete
  5. Kurnia amelia: yang udah gotong hadiah mah gak usah kalap, maaaak

    ReplyDelete
  6. belanja semakin mudah krn bs lewat leyeh2 depan laptop saja :)

    ReplyDelete
  7. sudah banyak saja bisnis online, dan bagi yang belanja juga gampang.

    ReplyDelete

Instagram

Domain Murah

CATEGORIES

>

Mengenal Mpasi versi WHO

MPasi WHO Homemade Yuk, Kenalan Dengan Mpasi Versi WHO Untuk Lintang, Pijar, saya belum mengenal Mpasi versi  WHO. Keduanya saya be...

HEY THERE .....

Eni Martini

Penulis novel, bukunya sudah diterbitkan lebih dari 20 judul. Salah satu difilmkan Mplus tahun 2010. Owner di bliblibuku.com, ibu dari 3 anak, penyuka teh hangat-perjalanan, fashion dan ...lifestyle blogger.

COMMUNITY

  • Powered by Blogger.