>

7 Tips Mengatasi Keputihan Dan Manfaat Resik-V Godokan Sirih

By Unknown - January 25, 2018


Manfaat Daun Sirih Dikenal Sejak Dahulu

Daun sirih termasuk tumbuhan asli Indonesia yang sangat familiar di kalangan masyarakat, karena selain banyak manfaatnya juga merupakan daun yang kerap dipakai dalam berbagai upacara adat di masyarakat Indonesia. Selain  juga banyak digunakan kaum wanita sejak jaman dahulu. Menurut cerita nenek saya, wanita pasca melahirkan menggunakan godokan sirih untuk diminum dan dibuat cebokan hingga selesai masa nipas.


Begitu juga dengan wanita yang akan menikah serta sudah menikah, mereka disarankan untuk meminum dan menggunakan cebokan dengan godokan daun sirih agar mengharmoniskan hubungan suami istri dan mengatasi keputihan pada organ intim. 

Daun sirih

Wah, banyak banget manfaat godokan daun sirih. Memang apa sih kandungan daun sirih?
Daun sirih memiliki minyak astiri yang mengandung betlephenol, eugenol, dan chavicol yang berguna untuk mematikan kuman, antidioksidan, anti jamur, dan anti radang.  Sehingga bermanfaat untuk menjaga kebersihan organ intim wanita, menahan pendarahan, serta menyembuhkan luka. Makanya dipercaya bagus untuk wanita pasca melahirkan, maupun perawatan mengatasi keputihan.


Mencari Pembersih Organ Wanita Yang Alami&Halal

HALAL
Logo HALAL
Kebiasaan nenek ternyata menurun ke ibu, masih ingat dulu awal saya mendapat menstruasi ibu langsung membuat godokan daun sirih dan airnya digunakan untuk cebokan. Kata ibu untuk menghilangkan bau amis darah haid dan juga menjaga kebersihan organ intim karena kondisi haid rawan bakteri.

Waktu itu sih saya nurut-nurut saja karena tinggal pakai, tapi kalau untuk melakukan sendiri? Bayangin harus mencari daun sirihnya, menggodoknya setiap kali dibutuhkan, rasanya tidak  praktis banget ya. Apalagi jaman sekarang daun sirih semakin langka, sudah jarang terdapat di pagar atau kebun, kalau pun mencari di pasar hanya dijual di tempat tertentu. Tidak seperti sayuran yang banyak dijajakan.

Tapi jaman semakin maju, berbagai prodak perawatan organ wanita bermunculan menawarkan kelebihannya masing-masing, sehingga kita harus pandai memilih yang manfaatnya benar-benar bagus untuk organ kewanitaan. Seperti mampu mengatasi keputihan, mencegah bau saat menstruasi, juga mencegah gatal-gatal karena kadang ada keputihan gatal yang sangat mengganggu sekali. 

Jangan lupa sebagai wanita muslimah, tentu harus mempertimbangkan dan memilih prodak yang halal. Halal ini harus dibuktikan dengan mencantumkan logo halal dari MUI pada kemasan prodak. Terpampang jelas kok untuk logo halal, jadi kalau memilih prodak jangan lupa ya lihat dulu ada atau tidak logo halalnya.

Resik-V Godokan Sirih Menjaga Kebersihan Organ Wanita&Halal


Kalau saya sih, tetap suka yang alami sebenarnya karena itu sebisa mungkin mencari prodak pun yang masih berbau alami. Jadi setelah melihat manfaatnya, logo halal, kemudian mempertimbangkan bahan-bahan atau kandungannya.

Resik-V Godokan Sirih yang diproduksi oleh Kino Indonesia ini termasuk prodak perawatan organ wanita lengkap sesuai dengan yang saya cari loh, dan sudah 10 hari ini saya memakai Resik-V Godokan Sirih karena aman digunakan setiap hari.

Mau tahu manfaat Resik-V Godokan Sirih? Yuk, simak testimoni saya:

v Resik-V Godokan Sirih sebagai perawatan sehari-hari


Teman wanita sehari-hari

Awal memakai Resik-V Godokan Sirih saya pakai buat sehari-hari sebagai cebokan sehabis mandi pagi dan saat akan tidur malam. Baunya menurut saya khas sirih, saat digunakan sebagai cebokan tidak terlalu berbusa, sehingga mudah untuk dibersihkan dalam kondisi buru-buru sekali pun.

Saya juga merasa lebih PD karena organ kewanitaan selain jadi fresh, harum dan membuat semakin harmonis deh, heheh.

v Resik-V Godokan Sirih dibawa untuk menemani perjalanan

Nah, setiap bepergian seperti menghadiri sebuah even untuk diliput pasti akan ada rutinitas ke toilet. Buat saya ke toilet tidak paripurna jika tidak dibersihkan dengan air, sementara tidak semua toilet itu higienis, namanya juga toilet umum. Pernah loh, meski sudah menggunakan air saya kenal bakteri dan menyebabkan gatal-gatal-keputihan sampai harus ke dokter, hiks.

Banyak toilet umum menyediakan sabun, namun saya tidak berani memakai pembersih atau sabun biasa buat bagian organ kewanitaan, karena memang hal ini tidak disarankan sama sekali. Karena konon bisa membunuh flora normal yang ada dalam organ kewanitaan sehingga memberi peluang terjadinya infeksi.

Praktis dibawa berpergian


Saya pun berpikir untuk membawa Resik-V Godokan Sirih. Tahu gak? Rasa bersih sehabis buang air kecil di toilet umum terasa banget, cara pakainya juga mudah. Bersihkan organ kewanitaan dengan air, tuangkan sedikit Resik-V Godokan Sirih ke telapak tangan, basuhkan ke organ kewanitaan lalu bilas, keringkan dengan tisu, beres. Tidak perlu cemas kelamaan dan digedor-gedor sama yang antri di toilet umum.

Botol Resik-V Godokan Sirih dibawa-bawa juga simpel karena mungil dan cantik, tinggal 'plung' masuk tas deh. Buat kamu yang suka traveling atau punya rutintas ke kantor cocok banget bawa Resik-V Godokan Sirih. Tapi perhatikan tutupnya, harus benar-benar ditutup hingga bunyi 'klik', karena kalau tidak rawan tumpah atau bocor.

Aman dipakai sehari-hari
Tutup sampai bunyi 'KLIK' agar tidak tumpah isinya

v Resik-V Godokan Sirih digunakan saat menstruasi

Menghilangkan bau saat menstruasi

Saat menulis artikel ini kebetulan saya sedang menstruasi, tahu sendiri kalau sedang menstruasi kondisi organ kewanitaan jadi lebih lembab, adanya darah menstruasi menyebabkan banyak bakteri, dan aroma organ kewanitaan juga tidak sedap. Terlebih untuk hari-hari pertama lagi banyak-banyaknya atau keluar darah-darah kental dan hitam.

Adanya Resik-V Godokan Sirih jadi membantu banget deh, serius. Bikin terasa bersih, aroma khas menstruasi juga tersamarkan.

v Apakah Resik-V Godokan Sirih Membantu&Mencegah Keputihan?

Mencegah keputihan
Aroma Resik-V Godokan Sirih khas aroma sirih
Alhamdullilah, kebetulan saya tidak menderita keputihan yang tidak wajar. Keputihan tidak wajar itu biasanya disebabkan oleh bakteri, virus, jamur atau parasit yang menyebabkan rasa gatal di dalam organ intim dan sekitar bibir organ intim bagian luar. Penderita biasanya jadi keputihan, paling parah keputihannya kemudian berwarna kehijauan dan menjadi bau. Kalau ini sih sudah parah ya...

Dulu seperti saya ceritakan di atas, saya pernah mengalami gatal-gatal sehabis buang air kecil di toilet umum, efeknya jadi keputihan. Tapi untung belum berbau dan masih berwarna putih, kalau kata dokter itu terkena bakteri. Rasanya benar-benar gak nyaman, juga bikin gak PD terutama buat saya yang sudah menikah.

Kalau keputihan wajar seperti keputihan menjelang haid, warnanya bening dan tidak berbau. Tapi pada tahap ini kalau kita tidak bisa menjaga kebersihan organ intim, lalu terkontaminasi bakteri bisa menimbulkan keputihan patologis yang bisa menyebabkan gatal-gatal.

Untuk jadwal menstruasi bulan ini ternyata celana dalam saya bersih tanpa keputihan, mungkin ini efek bersamaan saya rajin menggunakan cebokan Resik-V Godokan Sirih. Sampai kaget loh begitu tahu-tahu menstruasi, jadi kebetulan siklus haid  saya telatur 28-29 hari eh kemarin baru 26 hari sudah menstruasi. Tidak ada tanda-tanda keputihan bening seperti biasa.

v Mengapa Resik-V Godokan Sirih Membantu&Mencegah Keputihan?


Dari testimoni saya menggunakan Resik-V Godokan Sirih diatas jelas sekali bermanfaat menjaga kebersihan organ kewanitaan, mencegah bau tidak enak, membuat hubungan suami-istri semakin haromonis dan membantu serta mencegah keputihan. Hal ini disebabkan Resik-V Godokan Sirih mengandung antiseptik alami air godokan daun sirih dan ekstrak rumput fatimah.

Seperti diulas pada awal artikel bahwa kandungan daun sirih bisa menjadi antiseptik alami, dan rasanya sudah tidak asing lagi akan manfaat rumput fatimah yang dipercaya untuk keharmonisan hubungan rumah tangga. 

Namun apabila ternyata keputihan yang kamu alami sudah mengalami  infeksi, yakni berwarna kehijauan, gatal perih dan berbau, sebaiknya langsung ke dokter kulit dan kelamin. Untuk itu sebaiknya sebelum kejadian mengalami keputihan yang parah, rawat organ wanitamu dengan Resik-V Godokan Sirih agar terjaga kebersihan dan kesehatannya. Harganya tidak mahal kok, sekitar 10-20 ribu rupiah untuk botol berukuran 100 ml.

Sementara untuk wanita hamil, saya kurang paham juga apakah diperkenankan menggunakan Resik-V Godokan Sirih, saran saya sih sebaiknya konsultasikan ke dokter kandungan atau bidan yang menangani kehamilanmu. Kalau misalkan boleh, kan jadi semakin mudah merawat organ intim karena dalam kondisi hamil biasanya cukup rawan keputihan, keputihan yang parah bisa membahayakan janin.

7 Tips Mencegah Keputihan

Mudah-mudahan tips ini bermanfaat ya, karena berdasarkan pengalaman saya pribadi dalam mencegah keputihan, dan sharing dokter ketika saya berobat karena mengalami keputihan yang menimbulkan gatal-gatal efek dari buang air kecil di toilet umum:

1. Jangan menggunakan celana dalam yang ketat dan berbahan panas atau tidak menyerap keringat.
2. Ganti celana dalam sehari 2-3 kali
3. Ketika buang air kecil di toilet umum jangan gunakan air yang sudah mengendap, tapi gunakan langsung dari kran.
4. Ketika sedang menstruasi jangan lupa untuk mengganti pembalut 3-4 kali
5. Jangan menggunakan sabun biasa sebagai pembersih organ wanita
6. Untuk wanita yang sudah menikah sebelum dan sesudah berhubungan sebaiknya bersihkan organ intim
7. Gunakan Resik-V Godokan Sirih sebagai pembersih organ intim wanita sehari-hari maupun dalam kondisi spesial, seperti sedang menstruasi atau sehabis berhubungan.

Yuk, ah wanita Indonesia mulai pintar memilih prodak perawatan organ kewanitaan dengan memilih yang alami, bermanfaat untuk kesehatan, dan HALAL.








  • Share:

You Might Also Like

56 komentar

  1. Yang susah pas ke mara mandi umum ya Mbak, pasti airnya ngendep dong, hmm.

    ReplyDelete
  2. Sabun biasa kan nggak cocok sama PH kewanitaan ya :D Jadi harus pakai khusus

    ReplyDelete
  3. Mba eni, pas banget. Aku lagi keputihan parah. Aku sempet pake sabun sabub kewanitaan lain. Tapi katanya itu malah ningkatin kadar basa diorgan vital ya. Nah kalo godokan sirih resik V aku belom pernah coba sih. Mau cobain ah. Makasih tips bermanfaatnya yaa

    ReplyDelete
  4. Dulu aku sempat keputihan, mba. Akhirnya skarang berupaya agar ngga keputihan dengan cara menghindari menggunakan celana yang ketat

    ReplyDelete
  5. Kadang aku suka pake tapi seringnya lupa. Untung aja warnanya ijo gampang diliat. Jadi aku gak lupa

    ReplyDelete
  6. Aku pernah ngalamin gatal di bagian organ kewanitaan loh Mba, bingung mau pakai produk apa, tau daun sirih tapi ya gak praktis kalau kudu rebus dulu. Alhamdulillah nih dapet pencerahan, mau coba resik V buat jaga kesehatan organ intimku. Thanks infonya Mba Eni :)

    ReplyDelete
  7. Sbg perempuan kita emang harus jaga banget ya mbaa

    ReplyDelete
  8. Wooo aku pecinta daun sirih. Pake Resik V praktis banget ya. Mau coba ah

    ReplyDelete
  9. Wah, ini makin praktis. Biasanya aku pake daun sirih dengan cr diolah secara konvensional baru dipake

    ReplyDelete
  10. dari kecil aku suka masalah sama miss V karena keputihan, salah satu obatnya yg manjur ya godokan daun sirih. beruntung sekarang mah ada ini ya mak, jadi praktis...

    ReplyDelete
  11. Aku rajin nih buat godokan daun sirih, karena di rumah ada tanamannya. Tapi lebih praktis kalau pakai Resik-V Godokan Sirih ya.

    ReplyDelete
  12. Wah iyaaa Mbak, daun sirih banyak khasiatnya, makanya di rumah pun aku nanem ini 😄

    ReplyDelete
  13. Praktis banget ya gak perlu ngrebus daun sirih

    ReplyDelete
  14. Memang kalau daerah kewanitaan perlu pemeliharaan ekstra yaa mbaaa.untung Ada yg praktis ini

    ReplyDelete
  15. Wah bisa di pakai saat haid juga. Ya, benar sih saat haid gak enak walau cuma seminggu haid . Bersih itu nyaman

    ReplyDelete
  16. Makin ke sini, teknologi mudahkan wanita untuk jaga kesehatan. Terutama kesehatan daerah intim

    ReplyDelete
  17. Wah bawa Resik-V juga kalau jalan-jalan? Iya setelah capek jalan-jalan, kadang suka keputihan, aku pikir karena kecapekan. Ternyata bisa juga dari air toilet umum yang nggak bersih ya.. Serem juga bacanya, air kotor bisa menyebabkan keputihan

    ReplyDelete
  18. Bisa dipakai pas mens juga yaaa? Biasanya aku setelahnya. Baru tauuu. Makasih infonya mbak hehehe

    ReplyDelete
  19. ini penting banget nih mak soal sirih sih emang banyak emak2 zaman dulu juga suka menggunakan daun sirih untuk area kewanitaan apalagi katanya biar ga bau dan keputihan. Kadang suka risih sama keputihan ya kan ga enak di celanan juga.

    ReplyDelete
  20. Jadi inget nenek ku... Dulu nenek ku tuh yang rajin banget bikinin aku air rebusan daun sirih... Semenjak beliau ga ada aku ga pernah lagi pake air ajaib itu, karena rasa nya kok repot banget ya... Sekarang mau coba resik V ini ah... Lebih praktis soale...

    ReplyDelete
  21. Wah ini bisa digunakan pas mens? Jadi tertarik. Soalnya kalau setelah mens keputihannya banyak walau tidak berwarna (bening)

    ReplyDelete
  22. so far sih Alhamdulillah aku blom pernah keputihan yg gimana2
    tp boleh juga nih dicoba
    biar sik resik

    ReplyDelete
  23. Ga usah susah2 nyari daun sirih ya, ada resik v lebih praktis dan mudah didapaetinnya.

    ReplyDelete
  24. Aku biasanya pakai daun sirih di belakang rumah mama untuk menjaga kebersihan organ intim. Tapi kalau pakai produk ini lebih praktis ya..

    ReplyDelete
  25. Aku di rumah nanam daun sirih mbak. Selain untuk menutupi teras rumah dari sinar matahari langsung, daunnya juga bermanfaat. Bisa untuk mencuci area kewanitaan sampai buat first aid kalau anak-anak mimisan. Biasanya aku sih selalu godog sendiri daun sirih mbak seminggu sekali. Tapi pakai Resik V ini kayanya praktis ya, apalagi kalau untuk pergi-pergi. Mau cobain ah.

    ReplyDelete
  26. Terimakasih infonya mba....saya mau coba ya...soalnya saya mengalami seperti ini

    ReplyDelete
  27. Daun sirih ini biasanya buat nginang itu kah? Yang bikin mulut jadi merah kalau dikunyah?

    ReplyDelete
  28. Hmm... menjaga area kewanitaan perlu banget nih. terima kasih tipsnya ya mbak.

    ReplyDelete
  29. Resik V godokan sirih ini praktis ya, mbak.. Jadi gak perlu rempong ngerebus daun sirih dulu

    ReplyDelete
  30. Dulu sering digodokin daun sirih sama Mama, sekarang mah udah praktis ya ada Resik V ini dengan khasiat yang baik untuk organ kewanitaan :)

    ReplyDelete
  31. Herbal dengan kemasan praktis, sip, pengin beli ah

    ReplyDelete
  32. Praktis bgt ya produknya mb, higienis setiap saat, dan pastinya aman untuk tubuh

    ReplyDelete
  33. aku masih teledor ni bun, make sabun biasa buah basuh daerah v. Make resik V ah

    ReplyDelete
  34. waah patut dcoba itu produk mbk... aman yaa utk jangka panjang

    ReplyDelete
  35. Paling susah klo musim mudik ya mb utk jaga kebersihannya. Jadi harus bawa pembersih ini juga.

    ReplyDelete
  36. Saya jg pakai produk itu Mba.. Terasa lebih segar ketika selesah membasuhnya..

    ReplyDelete
  37. Iyaa repot banget kalo sekarang nyari daun sirih ya mba En.. Ini pas dibawa jalan-jalan juga ya, jadi lebih bersih.. Aku jadi pingin coba soalnya pernah keputihan juga mba..

    ReplyDelete
  38. Kami masih banyak daun sirih. Ibu saya menggunakannya untuk peureuh. Obat tetes mata.

    ReplyDelete
  39. Naru tau aku ada produk praktis gini. Jadi ga perlu merebus daun sirih ya. Dibawa traveling oke banget.

    ReplyDelete
  40. Aku suka pake juga, bikin wangi! Dan sering aku bawa tiap hari jugaaa

    ReplyDelete
  41. daerah kewanitaan memang harus dijaga, biar bersih dan sehat selalu

    ReplyDelete
  42. Di rumahku bnyak daun sirih, tapi ya gitu deh ribet. Klo pake godokan daun sirih gini lebih praktis ya mbak hehe

    ReplyDelete
  43. aku juga pake ini mba. suka sama baunya yg alami trus yg paling penting halal sihh

    ReplyDelete
  44. Dulu zamam abg suka rebus daun sirih buat cebok..Sekarang udah praktis ya.

    ReplyDelete
  45. Menjaga kebersihan organ kewanitaan memang penting ya mbak. Apalagi sekarang ada produk resik-v godokan sirih yang lebih praktis, tidak ada lagi alasan untuk tidak enjaga organ intim ^^

    ReplyDelete
  46. Bisa untuk cebok kalo lagi nifas jg nih, cepet mampet juga darahnya. Alhamdulillah skrg ga repot lagi

    ReplyDelete
  47. Wah kalau traveling2 ini wajib bawa ya, apalagi kalau di perjalanan ketemunya toilet umum yg kotor duh. TFS infonya.

    ReplyDelete
  48. Untuk daerah sensitif, memang harus pilih yang aman, nyaman dan yang terpenting halal ya mba.

    ReplyDelete
  49. Iyaa...masih sering pakai celana dalam "keren" tapi gak mengutamakan kenyamanan.
    Suka banget koleksi yang ketat-ketat ((mungkin karena ndud, wkkwkk...))

    Ternyata salah yaa?

    Resik V ini andalan banget yaa..
    Kemasannya yang mungil, cucok buat dibawa di segala suasana.

    ReplyDelete
  50. Resik V ini praktis kemasannya simple bisa dibawa saat traveling juga ya. Menjaga kesehatan kewanitaan itu penting banget. Ga perlu repot2 merebus daun sirih deh. Langsung pakai yg audah jadi aja.

    ReplyDelete
  51. Tips menjaga keputihannya menarik mba, wanita memang harus rajin menjaga area kewanitaannya karena penting juga untuk keharmonisan keluarga yess

    ReplyDelete
  52. Alhamdulillah di rumah pohon sirih banyak jadi gk susah nyari2 memang benar semua manfaatnya nah kalau resik v, buat d bawa klo pergi2

    ReplyDelete
  53. Ihiiir si emak jadi makin disayang suami ya karena si v nya terjaga :D. Dulu aku pun sering pake godokan daun sirih dibuat sama ibu, sekarang udah jarang. jadi mau juga ni pake yg ini

    ReplyDelete
  54. Dulu sering rebus air sirih tp lama2 repot jg kan.. kl yg ini praktis nih mba

    ReplyDelete