>

Asuransi Bebas Tawakkal Menjamin Perencanaan Haji Lancar

By duniaeni.com - May 24, 2018


Jika mengamati berita, Indonesia berapa kali dilanda kasus penipuan agen travel perjalanan haji dan umroh, berapa ribu masyarakat Indonesia gagal berangkat haji dan umroh. Baru satu kasus, terkuak kasus lainnya, hingga mencoreng nama baik travel perjalanan haji dan umroh yang tidak bermasalah oleh sebab masyarakat digoyang rasa tidak percaya.

Bukan hanya agen travel perjalanan haji dan umroh kelas teri atau level kecil-kecil yang menipu calon jemaahnya dan kemudian tutup alias bangkrut. Agen travel perjalan haji dan umroh kelas kakap yang digadang-gadang megah seperti First Travel, Abu Tours pun ternyata menipu. 27.000 calon jemaah umroh Abu Tours dinyatakan gagal berangkat.

Sementara bisa dipastikan hampir semua masyarakat muslim di Indonesia ingin melaksanakan rukun Islam ke lima, yakni pergi haji jika mampu. Bahkan pergi haji itu seperti sebuah impian yang sangat indah berapa pun mahal harganya. Untuk yang belum mampu pergi haji, diusahakan bisa melaksanakan ibadah umroh terlebih dahulu.

Banyak yang memulainya dengan mengumpulkan sedikit demi sedikit kerjakeras mereka, jadi betapa hancur dan kecewanya ketika impian ke Tanah Suci hangus hanya karena ulah agen travel haji dan tour tidak amanah.


FWD Life Luncurkan Asuransi Bebas Tawakkal



Menjawab semua kondisi itu FWD Life yang merupakan perusahaan asuransi jiwa pantungan dan bagian dari FWD Group luncurkan produk baru di bulan ramadan, yakni Asuransi Bebas Tawakkal, tanggal 23 Mei 2018, dihadiri oleh blogger dan pihak  media yang mengabadikan moment tersebut.

Memang FWD Life merupakan perusahaan asuransi yang selalu penuh inovasi dengan meluncurkan produk-produk asuransi yang berbeda dari perusahaan asuransi lainnya, bahkan  Rudi Kamdani selaku Wakil Direktur Utama FWD Life mengatakan:



"Sejak awal berdiri FWD Life memiliki visi untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi. Produk Asuransi Bebas Tawakkal ini kami luncurkan atas kesadaran bahwa sebagai negara dengan jumlah jemaah haji terbesar di dunia, setiap muslim membutuhkan solusi kemudahan dalam perencanaan keberangkat ke tanah suci guna menunaikan ibadah haji."
Indonesia sebagai negara dengan jumlah jemaah haji terbesar di dunia ini dibuktikan dengan mengirim sebanyak 221.000 jemaah haji ke Arab Saudi pada tahun 2017. Sementara tahu 2016 jemaah yang dikirimkan yaitu sebesar 211.000, ada peningkatan pesat setiap tahunnya.

Imbas dari jumlah keberangkatan haji yang  sangat besar ini membuat jemaah Indonesia memiliki beberapa tantangan untuk berangkat haji, seperti lamanya waktu menunggu keberangkatan,  biaya yang cukup tinggi sekali, sampai harus pintar-pintar memilih agen perjalanan haji yang amanah atau terpercaya.

Beberapa masyarakat mungkin masih memandang asuransi tidak syariah sehingga meragu ketika merencanakan dana haji melalui asuransi, ini tidak dipungkiri. Namun perlu diketahui bahwa Asuransi Bebas Tawakkal adalah produk asuransi yang berbasis syariah.

Asuransi Bebas Tawakkal Berbasis Syariah



Asuransi Bebas Tawakkal berbasis syariah ini dipertegas oleh Chief of Partnership Distribution, Anggi Sangadi:

"Produk Asuransi Bebas Tawakkal dirancang sesuai dengan prinsip syariah dimana dapat memberikan solusi kepada masyarakat yang ingin memiliki produk asuransi jiwa yang transparan. Produk ini merupakan investasi yang optimal karena memiliki fitur alokasi investasi sejak tahun pertama serta bonus loyaliti yang akan ditambahkan langsung ke dana investasi. Dengan demikian masyarakat dapat merencanakan  ibadah haji dengan waktu tunggu yang relatif lebih singkat, walaupun dengan kontribusi mulai dari Rp 1 juta per bulan."
Jadi konsep syariah dalam produk asuransi itu meliputi:

1. Bebas dari Gharar (ketidakpastian)
2. Masyir (judi)
3. Riba (bunga)

Maka masyarakat tidak perlu kawatir lagi meski merupakan produk asuransi, Asuransi Bebas Tawakkal dirancang sesuai dengan prinsip syariah sehingga Insallah dijamin halal. Tidak hanya itu saja, FWD Life dalam produk ini menggandeng agen perjalanan haji yang sudah terpercaya , yakni Abhinaya Tour &  Travel dan Toyib Travel. Menurut Rudi Kamdani, ini untuk pertama kalinya di Indonesia asuransi dana haji menggandeng tour dan travel perjalanan haji.

Untuk sekedar mengetahui mengapa Abhinaya termasuk agen perjalanan haji yang terpercaya, yakni pada tahun 2011 dan tahun 2013 resmi diakui oleh Kementerian Keagamaan. Selain itu uang nasabah tetap dikelolah FWD Life dibawah pengawasan OJK, Abhinaya Tour & Travel dan Toyib Travel hanya merencanakan keberangkatan haji saja.

"Dengan didukung kemitraan yang telah dijalin oleh FWD Life dengan perusahaan agen perjalanan haji, kami percaya produk Asuransi Bebas Tawakkal dapat menjadi solusi bagi masyarakat muslim yang ingin menunaikan ibadah haji, " kata Anggi.
Memang dana pergi haji bisa dikumpulkan dengan menabung, tetapi masyarakat kita belum termasuk disiplin untuk benar-benar fokus menabung. Bisa saja pada perjalanannya menggunakan uang tabungan tersebut untuk hal lain, belum lagi sulitnya menemukan agen perjalanan haji yang benar-benar amanah.'

Memang apa kelebihan dari Asuransi Bebas Tawakkal?



Untuk lebih tahu lengkapnya kelebihan atau keunggulan Asuransi Bebas Tawakkal adalah sebagai berikut:

1. Kemudahan berasuransi dengan fitur perencanaan dana haji

  • Nilai kontribusi mulai dari 1 juta per bulan
  • Manfaat asuransi jiwa tidak hanya pada saat persiapan dan perjalanan haji, namun bahkan sampai nasabah berusia 100 tahun
  • Fleksibel untuk mengatur penambahan (top up) dan guna mempersingkat waktu keberangkatan

2. Keberangkatan haji yang relatif lebih cepat

  • Alokasi investasi sejak tahun pertama serta bonus loyalitas yang akan ditambahkan langsung ke dana investasi, memungkinkan nasabah dapat
  • Merencanakan ibadah haji dengan waktu tunggu yang relatif lebih singkat, walaupun dengan kontribusi mulai dari Rp 1 juta per bulan.

3. Kemitraan dengan perusahaan agen perjalanan haji
FWD Life menjalin kerjasama dengan perusahaan agen perjalanan haji yang berpengalaman, diantaranya seperti Abhinaya Tour&Travel dan Toyib Travel untuk menawarkan proposisi produk asuransi yang unik

Mulai tertarik? Jika memiliki perencanaan untuk pergi haji, berharap perjalanan haji terlaksana tanpa kawatir tipu-tipu, namun dana harus menabung sedikit demi sedikit, rasanya pilihan untuk membeli produk Asuransi Bebas Tawakkal menjadi pilihan yang tepat. Apalagi ada promo hadiah nih, berupa 1 gram emas dan ratusan ribu poin FWD Max untuk memenuhi kebutuhan harianmu.

Silakan mengunjungi website FWD Life di http://bebastawakkal.fwd.co.id/ atau kantor pemasaran mitra agen perjalanan FWD Life untuk mengetahui lebih jelas Asuransi Bebas Tawakkal.




  • Share:

You Might Also Like

21 komentar

  1. bisa pergi haji lebih cepat juga investasinya aman karena berbasis syariah ya

    ReplyDelete
  2. Jadi ngga perlu bingung dan khawatir lagi yah untuk tunaikan ibadah haji. tinggal nabung di Asuransi ini nih.

    ReplyDelete
  3. Asuransi Bebas Tawakkal ini merupakaan sebuah solusi untuk memperlancar dan mewujudkan impian Naik Haji dan menunaikan rukun islam yang ke 5, dengan asuransi ini saya akan lebih berdisiplin menyisihkan dana dibandingkan dengan cara menabung biasa krn menabung biasa, uangnya suka terpakai

    ReplyDelete
  4. Solusi banget nih kak, dana haji tidak dikelola travelnya, tapi asuransinya

    ReplyDelete
  5. Promo tawaran emas berupa 1 gram emas emang beneran bikin ngiler deh. Aku jadi pengen juga nih beli asuransi bebas tawakkal ini. Jadi pilihan bannget

    ReplyDelete
  6. Solusi cerdas masa kini FWD Life ya mbak Eni. Jadi makin semangat untuk bisa gabung apalagi proses berangkatnya yg relatif lebih cepat dari yg biasanya

    ReplyDelete
  7. Bisa lebih cepat ya Mba naik Hajinya, kita tinggal kontirbusi dengan ikut Asuransi Bebas Tawakkal.

    ReplyDelete
  8. Asyik nih FWD, kita jadi bisa dapat dua keuntungan sekaligus yaitu nabung buat haji juga asuransi berbasis syariah. Mantap!

    ReplyDelete
  9. Hadirnya Asuransi Bebas Tawakkal FWD Life ini merupakan solusi bagus ya. Apalagi di tengah kagalauan masyarakat muslim untuk memilih biro perjalanan haji yang amanah :)

    ReplyDelete
  10. Syariah, bea kontribusi terjangkau dan dilakukan oleh lembaga terpercaya.. InshaAllah harapan untuk pergi haji dapat terwujud ya mba

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah semoga dengan manfaat yang ditawarkan bisa membuka kesempatan bagi masyarakat untuk ibadah haji dengan terencana

    ReplyDelete
  12. Miris banget kalau ingat kasus penipuan travel agent besar terhadap calon jemaah haji, mudah-mudahan produk Asuransi Bebas Tawakkal dari FWD Life bisa jadi solusi yaa..

    ReplyDelete
  13. aku tertarik banget mba. siapa tahu ini jadi jawaban aku biar bisa pergi ke tanah suci bareng keluarga

    ReplyDelete
  14. Alhamdulillah ya Ada solusi menarik melalui Asuransi bebas tawakkal. Ada promo nya pula

    ReplyDelete
  15. Asuransi inovatif yaa, nasabah merasa aman karena dana dikelola dg amanah

    ReplyDelete
  16. perencanaan dana haji jadi lebih terafah ya mba dengan Asuransi Bebas Tawakal dari FWD ini, keren deh

    ReplyDelete
  17. Asuransi syariah dari FWD Life ini inovatif banget yaa, selain manfaat asuransi yg didapat, bisa untuk perncanaan berangkat haji juga.

    ReplyDelete
  18. Mudah2an kita semua dimudahkn pergi haji, niat dan ihktiar apalg ada asuransi bebas tawakkal dr fwd

    ReplyDelete
  19. membayangkan menabung asuransi bebas tawakkal selama 10 tahun ... hmm berarti nanti saat usia 40an, aku bisa naik haji nih, insya allah

    ReplyDelete
  20. Asuransi Bebas Tawakkal bisa jd solusi yg tepat utk mempersingkat waktu keberangkatan haji

    ReplyDelete
  21. Apakah yang boleh menjadi nasabah asuransi hajinya FWD Life ini hanya jemaah hajinya Abhinaya Tour? Atau boleh jemaah haji dari tour lain?

    Apakah ada syarat untuk bisa memperoleh asuransi dari FWD Life ini? Prosedur apa aja yang dilakukan Asuransi Bebas Tawakal untuk mengecek kesehatan calon nasabahnya?

    ReplyDelete