>

Susu UHT Yang Tepat Untuk Pertumbuhan Si Kecil

By duniaeni.com - May 27, 2018



Mengapa si Kecil butuh susu tambahan setelah lulus ASI?

Setelah si Kecil lulus ASI pada usia dua tahun, saya mulai berpikir untuk memberinya susu tambahan, bagaimana dengan Moms?
Sebelum sharing panjang lebar mau tanya dong, sebenarnya penting tidak susu buat tambahan si Kecil setelah lulus ASI? Beberapa ada bilang, sudah cukup makanan yang diasupnya karena sudah bisa mengasup makanan aneka rupa, tetapi menurut saya susu tambahan di fase golden age itu cukup penting. Mengapa?

Fase golden age yang hanya terjadi sekali pada usia 0 hingga 5 tahun. Pada fase ini adalah masa penting si Kecil untuk mengoptimalkan perkembangannya otaknya. Fase golden age disebut juga fase kritis yang apabila kita tertinggal memberi stimulasi dan asupan yang tepat akan berakibat hingga dewasa nanti. Bisa dikatakan fase ini sebagai penentu masa depan si Kecil.

Tentu saja kita tidak mau begitu saja melewatkan fase golden age si Kecil, selain pada usia 3 tahun si Kecil semakin aktif dengan sekolah dan aktifitas di luar rumah, seperti bermain dengan teman-teman sebayanya, mengenali lingkungannya. Karena bereksplorasi membantu mengoptimalkan perkembangan si  kecil juga. Untuk itu penting sekali nutrisi tambahan yang tepat untuk mendukung aktifitasnya, maka saya memutuskan memberi susu tambahan setelah si Kecil lepas ASI.


Bebelac GO! Susu UHT yang tepat buat si Kecil




Lalu susu apa yang tepat buat si Kecil setelah lepas ASI?
Itu pertanyaan saya ketika Pendar sudah sapih atau lulus ASI, sebab saya ingin susu yang cara penyajiannya praktis saat kami berada di luar rumah, seperti sedang dalam perjalanan, piknik keluarga, menginap di tempat liburan atau menginap di rumah famili. Terbiasa dengan ASI yang praktis, rasanya belum terbayang kalau harus mengasup susu yang bikin repot saat di luar rumah atau berpergian.

Pilihan saya jatuh pada susu UHT karena dari sisi kemasan maupun cara mengasupnya simpel sekali, tetapi susu UHT banyak yang terlalu manis membuat si Kecil ketagihan rasa manis. Selain itu kandungan nutrisinya kurang lengkap, tidak seperti yang saya harapkan, yakni susu yang mendukung pemenuhan nutrisi si Kecil di manapun dibutuhkan, agar tumbuh menjadi anak yang hebat.

Sampai akhirnya saya mengenal Bebelac GO! yang memiliki kandungan berbeda dengan susu UHT lain. Mengapa Bebelac GO! memiliki kandungan berbeda dengan susu UHT lainnya? Kita bisa melihat kandungan nutrisi yang tertera pada Bebelac GO! berikut ini:

1. Bebelac GO! mengandung Omega 3&6 yang saling bersinergi membantu perkembangan otak dan memori si Kecil, membantu kesehatan organ tubuh, seperti jantung.  

2. Bebelac GO! mengandung Serat Pangan Inulin yaitu  nutrisi yang mendukung fungsi saluran cerna anak.

3. Bebelac GO! mengandung 10 Vitamin & 3 Mineral yang mendukung pertumbuhan optimal si Kecil.

4. Bebelac GO! kandungan Gula (Sukrosa) lebih rendah dibanding UHT lain sehingga aman di asup oleh si kecil.

Awalnya saya tidak begitu yakin Pendar akan senang mengasup Bebelac GO! karena beberapa kali dia sudah mencoba susu UHT yang memiliki rasa manis sekali. Tapi ternyata begitu saya berikan satu kotak, dia minta satu kotak lagi untuk dihabiskan sekaligus. Suprise sekali melihat respon Pendar terhadap Bebelac GO!

Bebelac GO! Memiliki dua varian rasa Vanila dan Coklat, biasanya setiap membeli susu UHT lain Pendar suka sekali yang cokelat. Anak-anak memang cenderung suka semua yang memiliki rasa cokelat. tetapi untuk Bebelac GO! serius, dia suka dua varian rasa itu tanpa memilih harus rasa cokelat.





Terbukti meski tidak mengandung Sukrosa tinggi, varian rasa Bebelac GO! merupakan favorit si Kecil. Jika si Kecil menyukai susu yang bernutrisi baik untuk pertumbuhan optimalnya, sebagai ibu rasanya bahagia sekali. Siapa sih ibu yang tidak ingin memberikan yang terbaik untuk si Kecil?

Sekarang kalau berpergian tidak lupa membawakan bekal Bebelac GO! buat Pendar. Meski saat ini dia belum saya masukan sekolah karena masih berusia 3.5 tahun, tetapi Pendar sering saya bawa berpergian. Sehingga meski sedang berada di luar rumah, rasanya lega nutrisi si Kecil tetap terpenuhi. Apalagi Bebelac GO! mudah didapat karena tersedia di minimarket dan supermaket terdekat.





Kebetulan minimarket yang terdekat dengan lokasi rumah saya ada Alfamart, Alfamidi, Indomart. Bahkan kalau sedang malas berbelanja di luar untuk stock Bebelac GO! bisa beli di e-commerce kesayangan. Namun bisa ingin membeli Bebelac GO! sekaligus shopping bisa ke Hypermar dan Transmart Carefour. Senang ya, kalau mengkonsumsi prodak yang mudah didapat atau dibeli.

Oya, ada berbagai hadiah menarik buat ibu-ibu dari Bebelac GO! loh, pasti tambah senang dong. Caranya kumpulkan BebeReward setiap membeli Bebelac GO!, dan tukarkan point dengan berbagai macam hadiah menarik:

1. Beli Bebelac GO! dan dapatkan 30 point* pembelian 1 Bebelac Go! mendapat 30 point
2. Registrasi dan upload struk di website
3. Tukar point dengan hadiah

Untuk semua info tentang Bebelac GO! bisa ceck informasi di leaflet "Buku Kegiatan Anak Hebat" dari Bebelac GO!, atau kunjungi:

Facebook: www.facebook.com/Bebeclubindonesia/

Bakal banyak ilmu bermanfaat buat tumbuh kembang si Kecil yang akan kita dapatkan, apalagi info-info bermanfaat tersebut langsung dari ahlinya. Jadi ibu semakin cerdas dan anak semakin tumbuh dengan hebat.


  • Share:

You Might Also Like

68 komentar

  1. Iya.. kalau susu uht tuh praktis yaa buat jalan2. Jadi ga perlu sedu2. Apalagu nutrisi bagus macam Bebelac GO!

    ReplyDelete
  2. Banyak kandungan nutrisinya jadi gak khawatir ya mbak untuk diberikan pada anak, apalagi ada label halalnya. Makin sehat deh anak-anak kalau minum minuman nutrisi gini

    ReplyDelete
  3. Gampang ya dapatin produknya. Ini yang namanya Pendar ya hahaha...semangat minum susu ya

    ReplyDelete
  4. Bebelac Go ya mbk. Aku kdang jg khwatir ngsih susu UHT k adik, y krna kmanisan itu. Makasih sharingnya mbk.

    ReplyDelete
  5. Wah aku jadi pengen kumpulkan Bebereward ah biar dapat hadiah :)

    ReplyDelete
  6. Waahh, nanti mau coba belikan Faza susu UHT-nya bebelac ah

    ReplyDelete
  7. pendar seumuran sama Manda kayaknya? Kamu kok ngegemesin banget sih :D Btw Manda juga minumnya Bebelac GO! loh. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Tante Isti. Kapan-kapan main bareng yuk,kalau pas evrn bawa anak

      Delete
  8. Anakku juga biasanya aku kasih UHT selepas ASI. Lebih praktis dan sehat juga ya, Mak

    ReplyDelete
  9. Iya ini asik banget sekarang Bebelac ada UHT-nya, jadi simple kalau pas dibawa kemana-mana... Tos ah Pendar, Nusaiba juga doyan ini, hehe

    ReplyDelete
  10. Sama aku juga lepas asi ngasih uht dan alhamdulillah anak2 pada suka.

    ReplyDelete
  11. Susu cair dalam kemasan ready to drink ini memang solusi menurutku kalau jalan-jalan dan anak doyan susu. Ga rebet harus nyeduh-nyeduh hehe

    ReplyDelete
  12. Hania juga suka banget ini Mbak.. Apalagi yang rasa coklat.

    ReplyDelete
  13. Ini kandungannya lengkap ya.. gak hanya sekedar susu aja

    ReplyDelete
  14. Kalo anak kecil pastinya butuh banget susu tambahan, apalagi UHT yang praktis bisa dibawa kmana mana, pasti seneng tuh jagoannya Mak Enii..

    ReplyDelete
  15. Menurutku minum susu UHT sebagai pelengkap nutrisinya aja. Biar tercukupi kebutuhan asupan si Kecil sehari-hari. Kemasan UHT memang paling mudah dibawa kemanapun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Simpel dan buat ganti jajanan yang aneh-aneh ya

      Delete
  16. Wah Bebelac Go juga rendah gula ya, soalnya biasanya susu UHT umumnya manis banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, cucok banget buat Si Kecil yang sudah disapih

      Delete
  17. Bagus nih ya Bebelac GO! gak banyak mengandung gula, jd anak gak obesitas.

    ReplyDelete
  18. Susu uht mah praktis banget, buat dibawa bepergian dengan anak pun oke.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Simpel ya, mak. Bikin anak kenyang juga saat outdoor

      Delete
  19. Sama nih susunya kayak susunya Dema, tooossss :D
    Aku sukanya susu ini soale kadar gulanya rndah bagus buat anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss, Dedem. Kapan hangout bareng Pendar hahaha

      Delete
  20. Makin banyak produk yang memahami kebutuhan kesehatan, makin banyak pilihan ya mba

    ReplyDelete
  21. Bebelac semakin memenuhi kebutuhan para ibu ya dengan menhadirkan Bebelac Go, praktis banget untuk dibawa jalan-jalan. Sekarang anakku juga kalau bekal sekolah aku bawain Bebelac Go nih karena rasanya pun enak.

    ReplyDelete
  22. Wah Bebelac sudah ada ada uht nya juga. Praktis nih. Jadi inget sepupu aku mengandalkan uht buat anaknya juga setelah lulus asi. Jadi praktis ketika traveling.

    ReplyDelete
  23. Baru tahu ada Bebelac Go!
    Pingin cobaa...pasti enaaak dan anak-anak suka.

    ReplyDelete
  24. Wah senangnya dapat susu kemasan praktis. Btw bisa beli dimana aja tuh susunya?

    ReplyDelete
  25. Bebelac ada yg UHT juga ternyata. Pas banget tuh kalau dibawa2 pergi. Tinggal bawa 2-3 biji, aman jaya

    ReplyDelete
  26. Go go go pendar! seneng ya dek pendar sekarang bebelac ada susu cairnya.. jadi bisa lebih mudah deh minum susu dimana aja.. makasih mommie Eni sudah berikan yang terbaik untuk pendar

    ReplyDelete
  27. kalau rasa susunya enak anak-anak pasti sukaaaa

    ReplyDelete
  28. enak rasa coklat dan vanila. suka keduanya gemay juga nih pendar

    ReplyDelete
  29. Wah asyik banget ya susunya hihihi... Mank ya kak, mencari susu tuk anak harus tepat gizinya

    ReplyDelete
  30. Baru tahu juga ada bebelac go, jadi praktis kmana2 gak usah bawa2 peralatan susu2 lagi XD

    ReplyDelete
  31. Susu UHT untuk anak selesai ASI menurutku itu perlu karena dia butuh nutrisi juga. Nah apalagi kalau anak-anak sudah aktif buat susu UHT sangat membantu ibu untuk melengkapi gizinya.

    ReplyDelete
  32. Asik ya kalo udah ada yg UHT, masukin ke tas bisa untuk bekal

    ReplyDelete
  33. Untuk anak di bawah 2th boleh ga si mbak? Mulai ngenalin susu nih sama baby K

    ReplyDelete
  34. Begitu lepas dari asi, lalu lepas dari sufor, hawna juga beralih ke susu UHT. Alaaannya ya krn praktis aja sih bisa ditaro dalam tas kalo sudah habis tinggal buang

    ReplyDelete
  35. Bagus memang ada tambahan selain makanan, susu kotak gini praktis dari pada pakai susu yang di kocok lagi,
    nggak butuh bawa-bawa termos kalau bepergian

    ReplyDelete
  36. Susu uht Bebelac GO! membantu kebutuhan nutrisi si kecil

    ReplyDelete
  37. Waaaa sekarang ada Bebelac Go. Mau dibawa ke mana pun praktis ini. Kemasannya juga pas banget buat si kecil.

    ReplyDelete
  38. Pendar lebih suka Bebelac Go yang rasa cokelat atau vanilla nih?

    ReplyDelete