Yuk, Kenalan Sama Kin Fresh Milk Si Susu A2

By dunia eni - October 19, 2018



Buat yang sudah baca artikel saya sebelumnya : Mengapa IbuHamil Butuh Asupan Susu?, pasti sudah tahu Kin Fresh Milk dong, karena dalam artikel tersebut saya bercerita cukup banyak tentang Kin Fresh Milk. Salah satunya info terpenting karena Kin Fresh Milk tidak membuat saya diare, begitu diminum perut juga terasa nyaman.

Tersiksa loh ibu hamil memiliki wasir dilanda diare, selain perut tidak nyaman, tubuh jadi lemas, wasir pun meradang sakit.  Sampai saya sempat berhenti minum susu saat hamil dan dikasih dokter obat diare, karena diare saat hamil bisa menimbulkan infeksi. Sementara kebutuhan asupan susu pada ibu hamil itu cukup penting, terutama ibu hamil yang juga tidak doyan mengasup suplemen kalsium seperti saya.

Kin Fresh Milk tidak menimbulkan efek diare, nyaman di perut karena merupakan susu dari Sapi A2 yang hanya mengandung protein A2. Sehingga lebih mudah dicerna dan efeknya lebih nyaman di perut, berbeda dengan susu sapi biasa yang mengandung protein A1 dan A2. Mengapa?

Karena susu sapi biasa yang mengandung protein A1 dan A2 itu memiliki rasio 40% dan 60%. Kata pakar gizi, dr Rizal Alaydrus, MSc :

"Beta Casein A1 dalam susu yang bereaksi dengan protein pencernaan lainnya di dalam tubuh memicu gejala yang menyerupai laktosa, seperti ketidaknyamanan perut, flatulensi (akumulasi gas berlebih dalam perut dari usus besar), kembung, dan diare yang terjadi setelah mengonsumsi produk susu."

Pantas ya, untuk pencernaan yang sensitif seperti saya jika minum susu biasa kadang mengalami diare seperti yang saya ceritakan pada artikel saya sebelumnya. Dan, di artikel ini saya ingin berbagi cerita lebih lengkap lagi tentang Kin Fresh Milk dan susu dari Sapi A2. Jadi kalian bakal tahu nih, seistimewa apa sih Sapi A2 sampai memiliki kandungan protein A2 saja?

Tentang SAPI A2





Mengapa sapi sekarang banyak yang menghasilkan susu A1?

Berdasarkan data Kementerian Pertanian tahun 2016 konsumsi susu di Indonesia saat ini masih lebih rendah dibandingkan dengan negara ASEAN lainnya. Selain susu dinilai masih eksklusif alias mahal, banyak orang Indonesia yang menolak minum susu karena berbagai efeknya, seperti diare, mual, atau alergi, terutama untuk susu sapi segar.

Orang Indonesia tersebut termasuk saya dan Ayah saya loh, juga suami dan teman-teman yang berkomentar sama ketika ditanya, mengapa malas minum susu? Padahal susu tidak hanya untuk anak-anak, tetapi juga penting untuk orang dewasa, juga ibu hamil. Untuk lengkapnya manfaat susu bisa dibaca pada artikel saya sebelumnya.'

Pakar gizi seperti dr.Rizal Alaydrus sudah menjelaskan mengapa susu sapi biasa menimbulkan efek yang banyak dikeluhkan masyarakat Indonesia. Maka itu diadakan penelitian dan teknologi untuk mengembangkan industri susu sapi perah Sapi A2 yang hanya menghasilkan susu dengan protein A2 saja.

Padahal jaman dahulu atau awalnya sapi di seluruh dunia hanya menghasilan protein A2 saja, namun seiring berjalannya waktu dan adanya mutasi genetik, saat ini semakin banyak sapi yang menghasilkan susu dengan kandungan protein A1 sehingga menimbulkan masalah bagi yang mengonsumsinya, terutama untuk pencernaan yang sensitif sekali.

Maka Susu A2  ini tengah mendapat perhatian dari seluruh dunia kesehatan karena potensinya dalam menjadikan susu sapi terbaik dari segi nutrisi maupun segi toleransi oleh sistem pencernaan. Iya, dong kalau masyarakat tidak mau mengasup susu hanya karena efek di pencernaan, kan sayang segala manfaat susu jadi terabaikan dan masyarakat Indonesia memiliki angka kesehatan rendah.

Peternakan Sapi A2

Dikembangkanlah peternakan Sapi A2 untuk menghasilkan Susu A2. Untuk itu sapi-sapi perahnya bukan sapi biasa atau sapi sembarangan:





1. Sapi A2 didapat dari proses alami melalui seleksi tes DNA untuk memastikan susu yang dihasilkan tidak mengandung protein A1
2. Tanpa rekayasa genetik
3. Kualitas kesehatan sapi sangat diperhatikan
4. Kondisi hidup sapi

Di Indonesia perternakan Sapi A2 ini dikembangkan juga oleh PT ABC Kogen Dairy sebagai satu-satunya peternakan sapi terintegrasi yang menghasilkan susu dari sapi A2 secara eksklusif di Indonesia yang berlokasi di Cicalengka Bandung. Lokasi perternakan yang sangat menunjang karena kondisi lahan yang luas dan lingkungan yang masih bersih dari polusi buruk.



Perternakan KIN
Sapi-sapi dirawat dengan para ahlinya, tidak sekedar diberi pakan, tetapi juga kualitas pakannya, kenyamanan kondisi kandangnya  yang higienis, bahkan sapi-sapi juga dimassage agar menghasilkan susu yang berlimpah dan baik loh. Jadi mengingatkan busui (ibu menyusui) yang memang untuk menghasilkan ASI yang bagus dan berlimpah ada pijatan khusus untuk busui yakni pijat laktasi.



Sapi A2 diberi  makan spesial di Peternakan KIN



Sapi A2 dipijat di Peternakan KIN

Kin Fresh Milk Si Susu  A2 Pertama Di Indonesia




Sebenarnya di artikel yang saya tulis sebelumnya sedikit banyak sudah  mengulas tentang Kin Fresh Milk, tapi kali ini akan diulas lebih lengkap lagi biar semakin yakin mengonsumsi Kin Fresh Milk. Buat yang pencernaannya sensitif tidak perlu ragu lagi atau buat ibu hamil yang bingung memilih susu apa untuk memenuhi kebutuhan kalsium janinnya, tapi terhambat sensitif terhadap susu sapi biasa. Bisa menjadikan Kin Fresh Milk sebagai pilihan.




Nah, Kin Fresh Milk ini  merupakan terobosan baru susu segar dari Sapi A2, yang mana kualitasnya benar-benar dapat dipastikan hanya mengandung Susu A2. Karena sapi-sapinya diternak sendiri dibawah pengawasan yang ketat dan terpercaya. Tiffani Pratiwi selaku Brand Manager Kin menegaskan:

"Kin Fresh Milk merupakan produk susu segar pertama di Indonesia yang  berasal dari Sapi A2 dan hadir sebagai pilihan yang lebih  baik bagi konsumen, karena tidak menimbulkan rasa eneg atau kembung akibat minum susu. Susu dari Sapi A2 ini adalah 100% susu segar, tanpa ada yang ditambahkan atau dikurangi pada kandungan Kin Fresh Milk hanya mengandung protein A2 yang lebih bersahabat untuk perut, sehingga lebih mudah dicerna dan diserap dalam tubuh."

Kin Fresh Milk juga satu-satunya produk susu yang dikemas dalam botol dengan UV light barrier untuk menjamin kualitas produk tanpa bahan pengawet.  Karena itu jika minum Kin Fresh Milk, lalu tidak habis jangan lupa untuk menyimpan dalam lemari pendingin biar tidak basi dan dikonsumsi tetap lezat, sebab Kin Fresh Milk memang 100% susu segar , alami tanpa bahan pengawet.





Kin Fresh Milk Susu A2 dengan harga terjangkau





Kin Fresh Milk selain merupakan produk susu berkelas dari sapi teratas, juga merupakan susu yang bisa diminum untuk orang dewasa maupun anak-anak mulai usia 2 tahun. Soal harga? Kin Fresh Milk yang mudah didapati di minimarket maupun supermaket, harganya sangat terjangkau sekali. Kemarin saya beli Kin Fresh Milk di minimarket dekat rumah dengan harga promo @Rp6900 dengan ukuran 200 ml. Jadi jangan ada stigma minum susu itu eksklusif atau mahal ya.

Kin Fresh Milk tersedia dalam 3 varian rasa yakni:




Original
Chocolate
Coffe

Suami saya yang tidak begitu doyan susu karena rasanya membuat eneg dan perut kembung, begitu saya minta coba Kin Fresh Milk rasa Coffe langsung habis. Selain nyaman di perut, rasanya benar-benar mirip coffe latte, katanya:





"Ini sih sehat yang enak, karena nutrisinya asli susu murni tetapi rasanya coffe latte," kata suami.

 Seperti yang juga diucapkan Tiffani Pratiwi:

"Dengan ragam rasa Kin Fresh Milk yang tersedia, konsumen memiliki kebebasan untuk menikmati manfaat murni dari susu sapi segar tanpa khawatir akan timbulnya rasa eneg atau kembung. Kin Fresh Milk juga hadir sebagai pilihan yang lebih sehat bagi para penggemar susu dan aman dikonsumsi anak usia 2 tahun ke atas."

Kalau kalian ikut penasaran sama varian rasa Kin Fresh Milk, buruan karena siapa tahu masih harga promo atau dapat bonus beli dua gratis satu di minimarket atau supermaket terdekat. Untuk mencari-cari info tentang Kin Fresh Milk lebih lanjut, bisa langsung ke sosial medianya:

Website : www.kindairy.com
Instagram : @kindairyid

  • Share:

You Might Also Like

27 komentar

  1. gagal fokus sama foto fotonya, bagus banget :') dan pingin keranjangnya mbak, bagus hehe. Btw KIN ini favorit saya

    ReplyDelete
  2. Aku termasuk yg latah ikut nyobain nih.. ternyata emang beneran gak bikin mules yaa. Dulu mana berani pergi2 sangu susu, takut tiba2 mules di jalan. Sekarang bawa KIN tenaang, gak kuatir mendadak mules :))

    ReplyDelete
  3. Yaampun, itu zapinya dipijaat. Biar relax yaa dan menghasilkan susu terbaik. mantul deh

    ReplyDelete
  4. Aku dan keluarga sangat senang dengan Kin Yougurth mbak. Belum pernah minum susunya, next time pengin cobain ahh.
    kira-kira enak yang rasa apa, mbak?

    ReplyDelete
  5. Kalau saya sekeluarga gak ada masalah sama susu sapi. Makanya suka jadi penasaran kalau ada produk baru. Nah, saya paling penasaran sama yang kopi. Masih belum ketemu juga :D

    ReplyDelete
  6. Susu kesukaan saya, suka yang rasa kopi enakk. Sejak minum Kin Fresh milk ini saya udah gak ngerasa gak enak perut lagi. Kesukaan deh pokoknya

    ReplyDelete
  7. Aku suka yang rasa kopi, enak soalnya. Berasa ngopi syantik gitu kalo minumnya

    ReplyDelete
  8. AMan buat anak usia 2 tahun ke atas ya ... siplah .. penasaran juga dengan susu ini. Kalo ada ponakan mau coba bisa direkomendasikan

    ReplyDelete
  9. Aku udah beli pertengahan Oktober kemarin, murah karena ada promo. Anakku suka semua, seger kata mereka

    ReplyDelete
  10. Aku udah minum sisi Kin fresh Milk, rasanya memang segar bangt, wktu itu badan lesu eh pas minum ini jadi seger banget, tapi baru tau lo mba yah kalau ini cocok untuk ibu hamil 😊

    ReplyDelete
  11. Aku belum pernah nyobain Kin Milk ini nih. Tapi dari info teman-teman dan dirimu keknya enak ya. Ntar mau nyobain yang varian coklat ah, soalnya cuma doyan yang rasa coklat akuh XD

    ReplyDelete
  12. Tiap kali ke minimarket nggak pernah lupa sama Kin Fresh Milk. Kin Fresh Milk yang rasa coklat jadi favoritku.

    ReplyDelete
  13. Wah, baru tahu saya Mbak ada massage sapi kayak yang di foto itu. Iya sih ya, kalo sapinya nyaman, susu yang diproduksi pun jadi berkualitas dan berkuantitas.

    ReplyDelete
  14. Saya juga suka susu KIN plus yoghurt-nya. Suka banget yang rasa cokelat dan kopi. Sayangnya yang rasa kopi butuh perjuangan dapetinnya

    ReplyDelete
  15. Wah, susu yang bikin penasaran kemaren2 ini. Udah nyoba. Seger yang rasa kopi. Kebetulan di minimarket deket rumah lagi promo. :)))

    ReplyDelete
  16. Bagus ya peternakannya di bawah pegunungan gitu. Segar dan alami Sapinya jg alami, bukan genetik.

    ReplyDelete
  17. Aku suka Kin Yogurt sama susu Kin ini enak banget ga bikin eneg. Aku suka rasa full cream sama coffee kak.

    ReplyDelete
  18. Aku suka yang rasa coklat KIN Fresh Milknya. Memang bener ini susuanya gak buat mules2 ya

    ReplyDelete
  19. Aku suka rasa coklat suami suka yang plain, bikin nagih memang dan aman di perut nggak bin mules.

    ReplyDelete
  20. Aku suka rasanya ringan diperut.. Kemasanya juga ramah untuk dibawa berpergian mba

    ReplyDelete
  21. Aku kalo hamil suka eneg minum susu, walaupun itu susu khusus bumil. Cuma ya aku paksain aja hehe... andai dulu udah ada kin fresh milk kayaknya acara minum susu selama hamil jadi menyenangkan

    ReplyDelete
  22. Gemes liat sapinya
    Bener2 sapi di iklan n di kemasan susu hihi
    Berasa ada di negara lain aja
    Aku pengen nyobain susunya ah

    ReplyDelete
  23. Pternakan sapinya bisa bersih gitu yaa...
    Ini beneran jadi yakin minum susu KIN karena aku juga nyobain...

    Enak dan syeggaarr~

    ReplyDelete
  24. Aku udah coba semua rasa, buat cokelat dan kopi aku minumnya tambah ice cube biar tambah seger. Susu A2 ini memang ga bikin eneg ya.

    ReplyDelete
  25. Peternakannya bersih banget deh.
    Kin aku udah nyobain, suka banget sama yg coklat :D

    ReplyDelete
  26. Suka banget sama susu KIN ini, aman diperutku, minum susu jadi ga khawatir lagi.

    ReplyDelete