>

5 Blogger Favorit

By duniaeni.com - November 28, 2018




Ketika harus menulis siapa 5 blogger favorit saya, terus-terang ini sulit banget buat saya. Karena selama ini memang saya tidak memiliki favorit terhadap segala sesuatu kecuali Rasullah dan Bunda Siti Khadijah, hehehe. Kalaulah suka, senang, ya sekedarnya saja. Standart saja, tidak ada panutan buat saya, semua siapa saja yang baik dan positif saya ambil maknanya.

Bisa saja orang biasa saja, orang yang tidak terdengar namanya, bahkan mungkin yang di mata oranglain tidak ada apa-apanya, tetapi ternyata saya menemukan makna positif dalam dirinya maka saya akan kagum, suka padanya, hanya sebatas ini. Lalu siapa dong blogger favorit saya?

Bismillah, baiklah setidaknya 5 blogger ini memberi energi positif buat saya. Ada hal-hal yang membuat saya kagum dan suka di sisi masing-masing kelebihan mereka. Mungkin ada diantara mereka yang biasa saja, ada yang luarbiasa, tapi buat saya cukup spesial sampai saya menulisnya dalam artikel ini:


1. Langit Amaravati
Sebenarnya saya tidak begitu kenal atau mengenal blogger satu ini, hanya sebelum saya aktif menjadi blogger berapa kali membaca gaya tulisannya. Fix, saya suka dengan gaya bertuturnya yang seperti punya cerita, entah gokil atau menyentuh hati. Kemudian sedikit-sedikit saya mengenalnya lewat komentar beberapa blogger lain, lewat foto-fotonya di feed instagramnya.
Secara keseluruhan saya suka gaya tulisannya dan bagaimana dia menjadi ibu, bagaimana dia melewati takdirnya dengan tetap bisa berkarya. Point penting, bagaimana dia membuat saya tidak merasa cengeng meski single parent. Kadang, takdir yang tidak baik itu bukan untuk sekedar ditangisi, tapi jadikan power untuk AKU  BISA BERKARYA.

2. Zata Ligouw
Awal kenal blogger satu ini pulang dari suatu acara dan terhimpit bak ikan teri di commuterline Jakarta - Depok menjelang magrib, wkwkkw. Aseli saya tidak begitu mengenalnya, tapi ibu tiga anak yang masih terlihat bak remaja ini ramah sekali. Hingga sekarang kalau melihat kiprahnya di dunia blogger dan followersnya layaklah dia sedikit merasa sesuatu, tetapi Zata (begitu saya memanggilnya) tidak.

Jika ketika kita ketemu blogger dengan followers yang 'wow' dan kiprahnya di even-even 'wow' gayanya melebihi artis, hahaha (ups! Sorry), Zata di mata saya humble, tidak memilih harus berteman dengan siapa, harus bergank-gank dengan siapa. Humblenya gak cuma sekedar nyapa ala-ala artis sok ramah, tetapi 'REAL', inilah sisi yang saya sukai. Bisa jadi panutan para blogger yang memposisikan dirinya bak artis.

Awal kenal saya justru tidak begitu interes, wkwkwkw. Tetapi ternyata seiring waktu mengenalnya, saya kagum dengan jiwa 'pertemanannya' yang sangat PERDULI. Berapakali satu perjalanan dengannya, paling berkesan saat saya sedang sakit di sebuah acara dia membuat saya percaya baik-baik saja.

Kedua saat saya hamil Binar, rasanya jika satu kereta dengannya tidak ada yang perlu dikawatirkan. Ibu hamil pasti akan dapat tempat duduk, karena Alida atau Umi (begitu sapaan saya buatnya) dengan berani meminta jatah duduk buat bumil, tidak perduli di gerbong laki-laki atau perempuan. Teman banyak yang baik-baik saja, tetapi PERDULI itu bisa dihitung jari.

4. Grace Melia
 Kayaknya hampir semua blogger kenal Grace Melia ya, saya sendiri pernah ketemu sekali waktu di sebuah acara bertema kesehatan dan wanita mungil itu yang menjadi salah satu narasumbernya. Di sinilah saya tahu siapa Grace Melia, blogger dan ibu dari seorang putri cantik yang  terlahir spesial, bernama Ubii.

Gak mudah loh menjadi ibu dari anak yang spesial, capek fisik dan psikis. Namun jika melihat postingan Grace Melia di media sosialnya seperti instgram, yang kita dapat adalah rasa semangat dan percaya diri menjadi BISA. Secara keseluruhan wanita ini layak dijadikan inspirasi bagi ibu-ibu agar lebih bersyukur memiliki buah hati sehat dan semangat bila dititipkan buah hati spesial.

5. Nunu Halimi
Ada yang kenal ibu 4 anak yang masih cantik ini tak? Dia saya kenal di sebuah acara blogger sebagai blogger yang ternyata tetangga saya, hahaha. Dunia begitu sempit ya? Lalu apa yang saya suka dari Nunu (begitu saya panggil dia karena biar sama-sama emak banyak anak, dia lebih muda berapa tahu dari saya)? TULUS, itu aja sih yang saya rasakan selama berteman dekat dengannya, kami berteman apa adanya dan tidak banyak teman yang bisa apa adanya tanpa pamrih atau berharap lebih.

Bagaimana menurut kalian teman-teman blogger, setuju tidak dengan blogger-blogger yang saya tulis ini sebagai blogger yang memberikan power positif?

  • Share:

You Might Also Like

3 komentar

  1. Waduuh mba Eni..nggak salah kan ya ini. Justru mba Eni yang blogger favorit aku, inspiratif, pasionate dan antusiasnya perlu banyak aku tiru dan praktek, terimakasih ya mba..sukses selalu blogging dan semua urusannya...luv

    ReplyDelete
  2. Mbaaaa eeniiii, terima kasih ibu anak lima yang tetap aktif dan penuh semangat :)
    Mba eni favoritku karena selalu aktif ngeblog dan selalu memberikan inspirasi :

    ReplyDelete
  3. Eniiii..., gw pun saluttt sama lo, konsisten nulis dan ngeblog dengan gaya yang menurut gw gak sama dengan kebanyakan orang.. sukses buat kita smeua yaa...

    ReplyDelete