>

Mau Tahu Tema Blog Yang Disukai?

By dunia eni - November 21, 2018


Setiap orang pasti memiliki kesukaan sendiri-sendiri dalam menulis tema artikel di blognya. Perbedaan ini tentu saja memperkaya ilmu yang kita dapat setiap mengunjungi blog, itu kalau kita membacanya dengan baik-baik tidak sekedar blog walking ya, hehehe. Kadang karena banyaknya list dalam blog walking kita (saya) hanya membaca sekilas, tidak menyerap dengan baik, kecuali memang topiknya, alurnya, gaya bahasanya saya suka atau saya butuhkan.

Kalau saya butuh malah sering browsing dan membaca tuntas bahkan beberapa ada yang saya save linknya, tapi hampir tidak pernah saya komen. Rata-rata mungkin memang gitu ya, para pembaca yang membutuhkan artikel di sebuah blog justru hampir tidak pernah meninggalkan komen, kecuali ada yang mereka tanyakan.

Ini terjadi pada artikel-artikel di blog saya, baik yang organik atau pun yang promo prodak loh. Page Viewnya banyak, tapi komentarnya sunyi karena memang saya agak jarang menaruh link blog walking efek rempong nginem di rumah. Apalagi dulu, hampir tidak pernah ikutan blog walking, sekarang saja saya usahakan ikut. Ngeri-ngeri sedap sih, takut tidak bisa menjalankan kewajiban dengan baik.

Ups! Kok jadi bahas ngalor-ngidul, baiklah mumpung baby Binar nyenyak dan suasana terkendali saya akan cerita sedikit tentang tema blog yang saya sukai dan kemudian menjadi paling banyak mengisi blog saya. Buat teman-teman tersayang yang sering main ke blog saya, pasti deh langsung tahu apa sih tema yang saya sukai. Hayooo, kira-kira apa?


Tema Parenting



Nah, ini tema pertama yang saya sukai sehingga hampir mengisi blog saya sebagian besar. Bukan berarti saya sok pintar soal parenting, tetapi karena keseharian sebagai ibu rumah tangga dan menghadapi anak-anak dari anak pertama hingga anak ke lima, rasanya tidak heran jika dunia saya dekat dengan hal-hal beraroma parenting.

Entah menghadapi pertumbuhan anak-anak dari baru lahir hingga bertumbuh menjadi ABG seperti putri saya yang pertama. Mengadapi masa-masa yang tidak pernah sama, selalu ada yang istimewa pada setiap anak, baik anak perempuan maupun anak laki-laki. Saya dan suami dipaksa untuk memahami secara otomatis.



Menghadapi nano-nano dunia anak kepada siapa lagi saya berbagi agar tetap semangat sebagai ibu, salah satunya ya ke blog. Alhamdullilah, jika ternyata pengalaman, cerita, keluhan atau curhat saya menjadi manfaat bagi oranglain karena  konon pengalaman salah satu guru terbaik yang mengajarkan kita pada hal-hal yang nyata. Dan, tema ini banyak loh disukai pembaca dan menjadi penyumbang PV tinggi di blog.

Tema Kesehatan



Ini tema kedua yang cukup banyak terpampang di blog saya, hehehe. Saya bukan praktisi kesehatan tapi saya suka sekali menulis hal-hal tentang kesehatan yang saya alami maupun dari info yang saya dengar atau baca. Apalagi dalam mengasuh anak-anak penyakit-penyakit ringan seperti batuk, pilek, diare bisa diobati juga dengan herbal.

Resep-resep herbal ini dari ayah saya yang memang suka meracikan obat herbal, dari para therapis yang pernah saya mintai resep herbalnya. Alhamdullilah, banyak yang coba resepnya cocok dan aman, buat yang penasaran bisa baca di artikel ini: Jika Baby dan Anak-Anak Bapil&Demam Ringan.

Tidak hanya resep untuk obat, resep masakan juga saya sesuaikan tema kesehatan yang berarti tidak memakai pengawet, MSG, dan resep-resep MPasi WHO.

Lalu pengalaman lima kali mengandung dan melahirkan, saya senang menulisnya karena yakin banyak wanita yang melewati masa-masa seperti saya dan butuh info atau sharing yang mensupport. Seperti saat saya menjalani kehamilan di atas usia 35 tahun dan melahirkan di usia 41 tahun. Tentu saja tema kesehatan ini juga banyak disukai pembaca, bahkan dicari hingga tidak heran untuk artikel-artikel tertentu menjadi penyumbang PV tinggi. Tidak hanya organik, tetapi yang promo prodak pun dibanyak banyak orang, seperti Cara Mengatasi Anyang-Anyangan Dengan Benar. Artikel ini ada di top one paling banyak dibaca pembaca blog saya sampai beberapa bulan.

Namun sebenarnya selain tema parenting dan kesehatan saya suka juga tema travelling. Ini tema pasti banyak yang suka ya, siapa sih yang tidak suka jalan-jalan dan mencari info dari testimoni sungguhan untuk bekal perjalanan lancar jaya? Tapiiii, ada tapinya nih...sikon belum membuka jalan saya menulis travelling. Meski itu merupakan cita-cita saya sejak single dulu, mengadakan perjalanan ke tempat-tempat yang indah seperti Papua, Tibet.

Saat baru bisa jalan-jalan seputaran wilayah itu-itu saja, hehehe. Beberapa di antaranya ke lokasi-lokasi wisata yang ramah anak dan ramah di kantong, seperti Kampung Main Cipulir, D'Kandang. Doain ya, moga kesampaian menulis tema travelling lebih banyak lagi, Aamiin. Oya, kalau kalian paling suka nulis dan baca artikel di blog yang temanya apa? Sharing dong

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar