>

5 Negara Yang Wajib Dikunjungi

By dunia eni - December 02, 2018

Sumber foto: Anie Spartt


Dulu sebelum menikah impian saya ngebolang ke berbagai tempat yang indah dan bisa memberikan sesuatu yang bisa menjadi catatan dalam hidup, istilahnya soul travel, hehehe. Tetapi teryata tidak semua impian akan terwujud dengan mudah, banyak hal yang membuat kita hanya bisa bermimpi dulu. Kata 'dulu' ini tetap menyemangati saya suatu saat akan bisa mewujudkan mimpi-mimpi itu.

Diantaranya 5 negara yang ada dalam impian saya dalam ngebolang akan saya tulis di sini, 5 negara ini buat saya bisa mencari banyak hal di sana. Doakan ya saya bisa mengunjungi salah satunya, Aamiin.

5 negara yang ingin saya kunjungi:

1. Arab Saudi (Mekah&Madinah)
Mengunjungi rumah Allah di Mekah dan Madinah rasanya impian semua orang, saya ingin betul sebelum waktunya habis di dunia ini bisa berkunjung ke sana. Setidaknya jika tidak bisa bersama anak-anak, saya ingin berdua suami. Ah, ngebayanginnya menginjakkan kaki di tanah kelahiran Nabi Muhammad SAW rasanya pengen  nangis ya, bisa menginjakkan kaki di tanah suci.

2. India
Saya termasuk yang senang mempelajari filasafah Hindu, untuk mengambil maknanya saja. Negara India menurut saya sangat mewakili jejak filasaf Hindu, selain juga senang dengan arsitektur bangunan-bangunan lama dan kebudayaannya.

3. Tibet
Tidak jauh berbeda dengan India, Tibet yang merupakan wilayah tertinggi di dunia termasuk negara yang ingin saya kunjungi. Kebudayaannya yang unik, pusat spiritual Budha yang banyak memiliki filosofi hidup, akan banyak hal yang bisa dipelajari, makna kehidupan. Selain juga keindahan alam pegunungannnya yang terkenal sebagai atap dunia.

4. Inggris
Saya ngefans banget dengan keluarga Kerajaan Inggris sejak jaman Lady Di, dulu sampai koleksi semua berita tentang keluarga Kerajaan Inggris. Terkagum-kagum dengan gaya khas Inggris dan ingin melihat langsung Istana BUCKINGHAM, hahaha. Berkhayal bisa minum teh hangat di musim dingin di sana dengan cangkir-cangkir cantiknya, mengenakan topi ala-ala princess.

5. Jepang
Jepang meski merupakan negara maju, masih memiliki sisi tradisional yang tinggi. Nah, saya ingin sekali ke sana ke daerah-dearah yang masih tradisional dan merasakan kehidupan tradisonal khas Jepang sambil mengenakan kimono, hehehe. Selain juga ingin menikmati berdiri bersama suami di bawah ribuan bunga sakura atau menikmati shhabu-shabu pada musim dingin di sana.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar