>

Bakmie Kecombrang di Yummieeh Ussy

By dunia eni - March 03, 2019



Apakah kamu penggemar bakmie?

Meski bakmie atau mie ayam merupakan kuliner asli dari China, tapi kuliner satu ini cukup ngehits di di Indonesia karena banyak penggemarnya. Sehingga bakmie banyak dijual mulai di kaki lima sampai restoran mewah. Jajanan yang digemarin anak-anak sampai  orang dewasa, hanya sayangnya tidak semua penjual bakmie memiliki citra rasa yang enak dan sehat. Namun demikian tetap saja jajan itu digemari, hehehe. Apalagi banyak yang menjual dengan harga murah yakni mulai 10 ribu rupiah seporsi.

Lalu bagaimana jika ternyata ada bakmie enak, sehat, berharga cukup murah dengan lokasi tempat yang lumayan asyik buat nongki-nongki, pasti tertarik kan?


Ussy Dan Andhika Luncurkan Yummieeh Ussy


Baiklah, bakal saya ulas di artikel ini satu tempat makan bakmie yang bakal jadi rekomendasi penggemar bakmie. Baru grand opening tanggal 1 Maret 2019, Yummmieh Ussy merupakan bisnis kuliner yang dimiliki oleh pasangan Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama setelah keduanya sukses meluncurkan dua bisnis kuliner Lurik Coffe &Kitchen dan Bakoel Ussy. Kayaknya branding Ussy di dunia kuliner semakin nyata ya.



Saya pribadi pernah mencoba beberapa menu di Lurik Coffe&Kitchen yang berlokasi di Lippo Kemang, Jakarta Selatan. Buat yang penasaran sama menu-menunya bisa membaca review saya ini:



Kuliner-kuliner yang dikelola Ussy sangat khas dengan kuliner sehat, berbahan baku terbaik dan bumbu keluarga yang ramah dilidah, juga halal kata Ussy. Jelas dong halal, konon resep-resepnya kan buatan keluarga Ussy dan Andhika. Ussy sendiri sering membawa keluarganya untuk menikmati kuliner mereka sendiri, jadi yakin kalau aman dan sehat.

Menariknya Yummmieh Ussy akan dibuat Francise dan rencananya tahun 2019 ini sudah ada sekitar 100 cabang Yummmieh Ussy, wow!  Kita lihat saja ya, gimana perkembangan bisnis Ussy dan Andhika ke depannya, kalau saya lihat sih kemungkinan besar akan berkembang melihat bakmie memang termasuk kuliner yang banyak penggemarnya di Indonesia, ditambah bonus harganya tidak mahal di kantong.



Ussy sendiri mendirikan Yummmieh Ussy karena hobby makan bakmie, "Saya bisa berhenti dimana saja begitu melihat tukang mie ayam dan tertarik mau cobain," kata Ussy, tapi dia mengatakan tidak demikian dengan suaminya. Tapi tentu saja Andhika mendukung penuh semua bisnis kuliner istri tercintanya.

Maka dari hobby ini lantas Ussy mencoba membuka bisnis bakmie yang berbeda dengan bakmie lainnya. Salah satunya dengan bermain di toping bakmie yang tidak biasa atau tidak seperti bakmie kebanyakan. Memang ada menu apa saja di Yummmieh Ussy? Penasaran dong sama topingnya? Baca lanjut sampai tuntas deh.

Menu Ala Yummmieh Ussy


Bakmie selain mienya yang menjadi ciri khas rasa enak atau tidaknya bakmie, toping bakmie juga menjadi penentu utama citra rasa bakmie. Di  Yummmieh Ussy ini tersedia beberapa varian toping bakmie yakni Original, Ayam Jamur, Ayam Rica-Rica, Kecombrang, Ceker Dower dan Ceker Lada Hitam.

Selain bakmie ada cemilan khas Yummmieh Ussy diantaranya dimsum dengan delapan rasa, seperti Siumay, Mantau, Chikaw, Lumpia Kulit Tahu, Cha Siu Pau, Bakpau Ayam Kecap, juga ada Hakau. Saos cocolan untuk teman makan dimsum ada minyak cabai yang khas dan sambal otentik. Oya, Dimsum Hakau ini penampakannya cantik banget karena memiliki kulit pembungkus transparan sehingga akan terlihat isian udang yang berwarna jingga, sayang saya belum mencicipnya langsung.



Toping-toping bakmie di Yummmieh Ussy atas ide Ussy yang senang dengan mie ayam dan menyakini banyak penggemar bakmie pasti suka citra rasa pedas. Hayo, ngaku pasti kalau beli bakmie gak akan mantul kalau gak berasa pedasnya?  Di Indonesia rasa pedas seakan sudah jadi ciri khas makanan kegemaran masyarakatnya ya.

Review Kuliner Di Yummmieh Ussy


Nah, kali ini saya mau ceritain sedikit citra rasa menu di Yummmieh Ussy, saya baru mencoba empat menu sih, bakmie toping Ceker Lada Hitam, bakmie Toping Kecombrang, dan dua cemilannya yakni Chikaw dan Cha Siau Pau.

Bakmie toping Ceker Lada Hitam yang dibandrol harga Rp24.000 seporsi cocok banget buat penggemar  pedas, karena rasa ladanya yang khas sangat menyengat sampai bikin bibir jontor, hahaha. Aseli, untuk seporsi bakmie Ceker Lada Hitam saya menghabiskan segelas es teh demi mengobati pedasnya. Pokoknya begitu dikunyah ada nuasan terbakar di rongga mulut, cocok juga dimakan saat hujan-hujan, cuaca dingin.


Bakmie toping ceker lada hitam

Sementara bakmie Toping Kecombrang ini buat saya pengalaman baru deh. Uniknya rasa kecombrang atau honje yang merupakan salah satu tanaman rempah di Indonesia bikin bakmie Yummmieh Ussy spesial. Agak sulit sih mendeskripsikan citra rasa kecombrang kalau tidak langsung mencobanya sendiri, hehehe. Tapi ini merupakan toping favorit saya di Yummmieh Ussy, harganya sama dengan bakmie Ceker Lada Hitam.

Bakmie toping Kecombrang

Kalau cemilannya Chikaw dan Cha Siau Pau enak banget. Chikawnya berasa kenyal dengan tekstur isian yang lembut, gurih banget, apalagi dicocol minyak cabe. Gak cukup nyemil Chikaw seporsi, bawaan pengen nambah lagi. Sementara Cha Siau Paunya lembut, isiannya gurih manis, enak.

Chikaw
Kalau kalian pengen ikutan coba ngebakmie di di Yummmieh Ussy lansung aja cusss ke Jalan Cipete Raya No.11, Jakarta Selatan. Warung bakmie Yummmieh Ussy didesign dengan dekorasi mayoritas merah, berasa masuk di warung kuliner ala China, dijamin semua harga menu-menunya ramah di kantong, harga seporsi bakmie mulai Rp15.000 saja.





  • Share:

You Might Also Like

0 komentar