>

Liga Nivea Men TopSkor U-17 & Cup Mencetak Bintang Sepak Bola Indonesia

By duniaeni.com - March 26, 2019


Indonesia Banyak Memiliki Pemain Sepak Bola Berbakat



Sepak bola merupakan olahraga yang paling banyak memiliki penggemar di seluruh dunia, tidak ketinggalan Indonesia. Sepak bola merasuki orang dewasa hingga anak-anak, dari permainan di lapangan profesional hingga di gang-gang sempit permainan sepak bola akan mudah dijumpai. Berbeda dengan jenis olahraga lainnya, sepak bola benar-benar mampu menjadi candu bagi siapa saja. Baik candu untuk bermain sepak bola maupun candu untuk sekedar menonton sepak bola.

Di rumah suami dan anak lelaki saya termasuk yang hobby bermain dan menonton sepak bola. Bila ditanya apa cita-cita Mas Pijar kelak? Maka anak lelaki saya itu akan menjawab dengan penuh percaya diri kelak nanti ingin menjadi pemain sepak bola. Berkali-kali ditanya cita-citanya jawabannya selalu sama. Tidak hanya sekedar bercita-cita, tetapi Mas Pijar juga rutin berlatih bola di kompleks kami tinggal dan beberapa kali ikutan lomba sepak bola, meski baru antar RW saja.

Sebagai orangtua saya hanya mendukung keinginan anak selama itu positif. Bukan mustahilkan kelak Mas Pijar benar-benar memiliki bakat menjadi pemain sepak bola seperti Bambang Pamungkas, hehehe. Banyak loh, anak-anak Indonesia yang memiliki bakat terpendam menjadi atlet sepak bola dengan bakat segudang.

Salah satunya seperti Matinus Wanewar yang dijuluki mutiara dari Papua, yang lahir dan besar di Kabupaten Sarmi, sebuah daerah yang ketika Matinus masih kecil belum berkembang. Luarbiasa bisa melahirkan seorang atlet bola yang kemunculannya seperti oase di tengah krisis striker atau ujung tombak timnas Indonesia.

Nah, pemain-pemain berbakat seperti ini yang menjadi PR untuk ditemukan dan memperkuat persepakbola Indonesia. Untuk itu NIVEA MEN produk perawatan  kulit pria dan TopSkor menggelar LIGA NIVEA MEN TopSkor U-17 dan Cup 2018/2019 untuk menjadi wadah menemukan pemain-pemain sepak bola muda yang berbakat.


Liga NIVEA MEN TopSkor U-17 dan Cup 2018/2019



Berangkat dari pencarian bakat pemain sepak bola handal di Indonesia, untuk menemukan bintang baru sepak bola NIVEA MEN rutin menggelar Liga NIVEA MEN TopSkor U-17, seperti yang dikatakan Michael Suwito, Senior Brand Manager NIVEA MEN Face Care & Body Cleansing Belersdorf Indonesia:

"Liga U-17 dan Cup serta kompentisi-kompentisi sepak bola yang pernah kami selenggarakan sejak tahun 2016 silam, telah menegaskan posisi  kami sebagai satu-satunya merek perawatan kulit pria di Indonesia yang berkomitmen mempersiapkan calon-calon bintang sepak bola Indonesia. Selain itu, sebagai sponsor resmi Real Mandrid CF, kami dapat bernegosiasi dengan klub sepak bola termuka ini untuk berbagi modul pelatihan kelas dunia mereka demi meningkatkan kemampuan para pemain sepak bola muda di Indonesia."

Bayangkan, berkesempatan mendapat pelatihan sepak bola langsung dengan modul dari Real Madrid CF, tentu ini merupakan kesempatan emas yang harus diperjuangkan para calon pemain sepak bola berbakat. Memenangkan pertandingan yang digelar oleh Liga NIVEA MEN TopSKor U-177 dan Cup, karena tidak sekedar menang mendapat piala. Tetapi juga mendapat kesempatan belajar dari team sepak bola internasional.



Atas kerjasama ini Andres Muntaner Barrajo selaku Real Madrid Fundacion (RMF) memberi tanggapan, "Kami sangat senang menjadi bagian dari persiapan masa depan para bintang sepak bola muda Indonesia melalui NIVEA MEN Real Madrid Fundacion Professional Football Camp nanti. Pelatihan sepak bola ini akan berlangsung selama tiga hari di Jakarta pada akhir April 2019 mendatang. Ketiga puluh pemain terbaik akan mendapatkan pengalaman sekali seumur hidup untuk dilatih oleh dua pelatih utama Real Madrid Fundacion dan menikmati modul pelatihan profesial ekslusif milik salah satu klub sepak bola paling termuka di dunia."

Siapkah yang beruntung?

Pemenang Liga NIVEA MEN TopSkor U-17 dan Cup 2018/2019

Melalui persaingan ketat selama kurun waktu 6 bulan yang dimulai sejak Oktober 2018 dengan catatan sekitar 200 pertandingan yang diikuti lebih dari 50 sekolah sepak bola (SSB) serta sekolah menengah atas. Terhitung hampir 1500 pemain sepak bola muda dan 500 offcials dari area Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek) dan Jawa Barat.

Maka hari yang ditunggu  pun tiba, yakni pertandingan final untuk menemukan juara Liga NIVEA MEN TopSKor U-177 dan Cup 2018/2019 yang beruntung untuk mendapatkan kesempatan dilatih langsung oleh pelatih utama team sepak bola paling termuka sedunia yakni Real Madrid Fundacion.

Di tengah panasnya matahari di Gor Soemantri Brodjonegoro, Kuningan-Jakarta Selatan akhirnya pertandingan final usai dengan para juara berikut ini:

SMA Negeri 03 Cibinong sebagai juara 11 kategori Sekolah Menengah Atas (SMA) 



dan untuk kategori U-17 dipegang oleh Sekolah Sepak Bola (SSB) Candrabraga Bekasi.



Tepuk tangan dan sorak-sorai pun bergemuruh memenuhi Gor Soemantri Brodjonegoro, setelah melalui proses yang cukup panjang dan melelahkan, menjadi juara itu pasti sangat membahagiakan dan membanggakan. Apalagi  Liga U-17 dan Cup ini juga mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenporal) dan Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI).

DR. Raden isnanta M.pd, Deputi III Bidang pembudayaan Olahraga, kemenpora, menyatakan, "Kami percaya peningkatan kualitas generasi muda sepak bola Indonesia merupakan tanggung jawab kita bersama sehingga kami sangat mengapresiasi komitmen NIVEA MEN dan TopSkor Indonesia dalam membina bibit-bibit baru sepak muda Indonesia melalui Liga U-17 dan Cup ini. Kami akan terus mendukung upaya-upaya pembinaan talenta sepak bola usia muda Indonesia  harapannya kompetisi seperti ini makin meluas di berbagai penjuru kota di Indonesia."

Tentu saja semua kegiatan ini terwujud berkat kerjasama NIVEA MEN Indonesia sehingga selain sesi kelas para pelatih berbagi pengetahuan tentang nutrisi, gaya hidup yang harus diterapkan oleh pemain bola, tehnik dan strategi yang akan dipraktekan di lapangan, para pemain bola juga akan mendapat kelas intensif perawatan kulit pria untuk melatih para pemain sepak bola muda dalam menjadi penampilan mereka dengan NIVEA MEN.

30 Pemain Terbaik Pilihan Liga NIVEA MEN TopSkor U-17 dan Cup 2018/2019



Dan, inilah 30 pemain terbaik Liga U-17 dan Cup yang akan mengikuti  NIVEA MEN Real Madrid Fundacion Professional Camp pertama di Indonesia:

Kiper
M. Naufal Firdaus (Mutiara 97)
 Dian Rizkiana (ASAD 313)
 M. Iqbal (SMA Taman Siswa)
 Sabda Yoga Bhuana Putra (SMA Negeri 116 Jaksel)

Bek:
 Muhammad Azka (Candrabhaga)
 Adam Ardiansyah (Cibinong Raya)
Ronaldo (Big Star Babek
 Ahmad Fadli (ASAD 313)
M. Naufal Fadillah (Mutiara 97
Ilham Prasetyo (Kabomania)
Feri Ardiansyah (Pelita Jaya)
Dadan Supardan (SMA Negeri 116 Jaksel)
Aji Bijaksana (SMK Mekanik)
Muhammad Ferrary (SMA Negeri 97)

Gelandang:
Faris Abdul Hafizh (Cibinong Poetra)
Zidane Pramudya (Candrabhaga)
Kaka Dwi guna (ASAD 313)
Indra Randyansyahh (Astam TB)
Fahrian Rayhan (Cibinong Poetra)
Anggi Ferdiansyah (SMA 1 Parung)
Thora M. Hamzah (SMA Taman Siswa)
M. Badrian (SMA 1 Parung)

Penyerang:
Akram Maulana (Candrabhaga)
Ferdika Ramdani (Astam TB)
Muhammad Hariri (Mutiara 313)
Cecep Mulyana (Mutiara 97)
Reza Bayu (Kabomania)
Iryanto Wandik (ASAD 313)
Hadena Laksanasaki (SMA Negeri 97)
M. Rizky (SMA 3 Cibinong)

Selamat ya, buat semua adik-adik yang terpilih dan ingat pesan Kak Bambang Pamungkas (BP) yang juga hadir pada pertandingan final, bahwa kepopuleran jangan dijadikan tujuan karena populer merupakan musuh utama. Bermain bola dengan rasa cinta dan jika kelak populer maka hadapi dengan sikap yang bersahaja.


Oya, acara pertandingan final di GOR Soemantri Brojonegoro ini juga dimeriahkan dengan berbagai macam aktivitas seru, diantaranya pameran serba-serbi sepak bola, area permainan ketangkasan, konsultasi perawatan kulit pria, area pangkas rambut, wahana foto, hingga kelas motivasi yang menghadirkan pemain sepak bola senior Bambang Pamungkas.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar