>

Inilah 5 Kota di Indonesia Yang Akan Hadirkan Kuliner Favorit di Pucuk Coolinary Festival 2019

By duniaeni.com - March 25, 2019



Hi foodies, apakabar? Akan ada kejutan bagi kalian pecinta kuliner, khususnya kuliner tradisional Indonesia. Kejutan apakah itu?

Ehmm, pokoknya akan terbayang deh kelezatannya. Khas kuliner Indonesia memang tidak diragukan lagi, sampai para foodies dari  mancanegara pun mengakuinya. Bahkan rendang kuliner khas dari Padang sampai masuk jajaran kuliner terenak di dunia. Maka festival kuliner Indonesia pasti akan menjadi moment yang ditunggu-tunggu para foodies kan?

Kali ini sebagia produk RTD Tea No.1 di  kategori non-cup Jasmine, Teh Pucuk Harum kembali mengadakan Pucuk Coolinary Festival setelah sebelumnya sukses mengadakan di dua kota di Indonesia yakni  Malang dan Bandung pada tahun 2018 kemarin. Dikatakan sukses karena selain menghadirkan lebih dari 100 tenant kuliner favorit, Pucuk Coolinary Festival 2018 diramaikan oleh puluhan ribu lebih pengunjung, amazing. Semakin nyata semakin banyak para foodies di Indonesia.




Nah, kali ini akan diadakan dimanakah Pucuk Coolinary Festival 2019? Apakah kira-kira kota kalian yang akan mendapat keberuntungan dijadikan lokasi Pucuk Coolinary Festival 2019? Lalu kuliner khas Indonesia apa sajakah yang ikut memeriahkan Pucuk Coolinary Festival 2019? Nantikan semua jawabannya di ulasan berikut ini, baca tuntas yaw!


5 Kota di Indonesia yang Menjadi Pilihan Pucuk Coolinary Festival 2019



Tanggal 21 Maret kemarin saya ikut hadir diacara Kick Off  Pucuk Coolinary Festival 2019 di 100 Eat&Bar yang dihadiri Yustina Amelia selaku Brand Manager Teh Pucuk Harum, Filbert selaku salah satu tenant yang pernah memeriahkan Pucuk Coolinary dan merupakan owner dari Ayam Geprek, serta @Mgadalenaf atau akrab disapa Magdalena yang dikenal sebagai food vlogger.

Menurut Yustina Pucuk Coolinarry 2019 ini akan menghadirkan konsep wisata kuliner yang memiliki 3 zona rasa yakni Manis, Gurih, dan Pedas. Masing-masing zona ini akan menampilkan citra rasa kuliner sesuai zona masing-masing, so kayaknya ini memudahkan pengunjung untuk menentukan akan ke zona mana dulu ya. Selain juga membuat pengunjung tidak buang-buang waktu mencari lokasi kuliner yang sesuai lidahnya.

Misalnya nih suami saya, dia sangat suka segala hal kuliner yang bercitra rasa pedas dan sama sekali tidak suka citra rasa manis. Kan, jadi gak buang-buang waktu keliling ke zona manis, bisa langsung cus ke zona pedas dan berpuas-puas di sana, hahaha. jadi semakin penasaran kan kuliner dari kota mana saja yang akan dihadirkan oleh Pucuk Coolinary Festival kali ini?

Biar tidak semakin penasaran  berikut ini 5 kota yang dipilih untuk meramaikan keanekanragaman kuliner Indonesia di Pucuk Coolinary Festival 2019:
1. Yogyakarta
2. Palembang
3. Medan
4. Makassar
5. Denpasar

Yeaaay, selamat ya buat 5 kota yang beruntung ini, apakah kalian ada di salah satu dari 5 kota tersebut?  Hiks, saya berada di Kota Jakarta dan belum beruntung untuk menikmati Pucuk Coolinary Festival 2019 ini. Tapi memang apa ya, alasannya 5 kota itu dipilih untuk menjadi anjang Pucuk Coolinary Festival 2019?


"Tentunya bukan rahasia lagi, bahwa Yogyakarta, Palembang, Medan, Makassar, dan Denpasar kaya akan kuliner favorit baik dari yang legendaris hingga yang kekinian. Sebut saja Yogyakarta punya Gudeg dan Bakpia, Palembang dengan Pempeknya, Medan dengan Lontong lezatnya, Coto Makassar yang legendaris, dan sambal Matah asli Bali yang sangat hits di kalangan foodies ibukota. Untuk itu, Pucuk Coolinary Festival sebagai festival kuliner terbesar di 5 kota tersebut ingin mengajak para foodies untuk bisa menemukan rasa favoritnya dengan menghadirkan lebih dari 100 tenant kuliner," ujar Yusnita.


Setuju dengan apa yang dikatakan Yusnita. Semoga di tahun depan kota saya akan mendapat kesempatan terpilih dengan salah satu kuliner andalan yakni Gado-Gado Jakarta dan Bir Pletok, hehehe.

Kuliner yang Mewakilkan 3 Rasa di Pucuk Coolinary Festival 2019

Untuk konsep 3 zona yakni manis, gurih, dan pedas itu ternyata benar loh dugaan saya untuk memudahkan pengunjung Pucuk Coolinary Festival 2019. Apalagi diikuti oleh 100 tenant lebih, kebayangkan lengkapnya itu kuliner berjajar memenuhi area Pucuk Coolinarry Festival 2019.

"Dengan menghadirkan lebih dari 100 tenant kuliner favorit, para foodies bisa temukan semua rasa favorit langsung dalam satu tempat tanpa perlu menempuh jarak yang jauh dari satu lokasi ke lokasi lainnya," kata Yusnita.

Nah, Yusnita  pun memaparkan seperti apa yang saya pikirkan. Jadi Pucuk Coolinary Festival 2019 ini benar-benar bakal manjain pengunjungnya secara maksimal ya. Rasanya semakin sirik saya, Kota Jakarta belum dikunjungi Pucuk Coolinary Festival 2019, hahaha. Meski saya bukan termasuk foodies apalagi food vlogger seperti Magdalena, tapi saya dan suami hobby kulineran khas Indonesia.

Lalu kuliner apa saja yang mewakilkan 3 zona rasa tersebut?



Seperti yang saya lihat dalam acara Kick Off Pucuk Coolinary Festival 2019, beberapa kuliner yang mewakilkan kuliner 5 kota yang ikut dalam even tersebut dibawakan oleh para wanita yang mengenakan pakaian tradisional daerah masing-masing.  Pemandangan ini sungguh menawan hati, para wanita muda mengenakan pakaian tradisional sambil membawa kuliner favorit daerah masing-masing.

Yogyakarta mewakilkan zona manis dengan menghidangkan kuliner Gudeg, Palembang membawa Pempek sebagai bagian dari zona pedas, Medan dengan Bika Ambonnya menjadi bagian dari zona gurih, Bali dengan Bebek Sambal Matah menjadi duta di zona pedas, dan Makassar dengan Coto Makassar yang legendaris pasti kalian tahu ini mewakilkan zona mana ya, hehehe. Bagi  yang belum tahu bisa datang langsung ke Pucuk Coolinary Festival 2019, karena sesungguhnya masih banyak lagi jenis-jenis kuliner dari 5 kota tersebut.

Pucuk Coolinary Festival 2019 Memang MANTUL!



Tahukah kalian bahwa even Pucuk Coolinary Festival ini tidak hanya memanjakan para foodies seperti Magdalena yang mengakui, "Dengan hadir ke banyak acara kuliner seorang foodies punya kesempatan menambah wawasan kuliner. Lalu momen kulineran juga bisa jadi wadah untuk saling mengenal foodies lainnya dan membentuk komunitas positif. Makanya, kalau ngaku sebagai pecinta kuliner wajjib banget datang dan meramaikan event-event kuliner, apalagi yang skalanya besar seperti Pucuk Coolinary Festival ini."

Tapi juga sebagai ajang pendorong perkembangan bisnis kuliner lokal atau tradisional agar lebih maju dan dikenal masyarakat luas seperti yang diakui oleh Filbert  penjualannya meningkat sejak pernah berpartisipasisebagai tenant kuliner di Pucuk Coilinary Festival, dan dia berharap agar Teh Pucuk Harum terus konsisten serta memperluas jangkauannya

"Saya berharap agar festival kuliner yang bisa mewadahi pelaku bisnis lokal seperti Pucuk Coolinaru Festival bisa terus konsisten dan bisa terus memperluas jangkauannya di seluruh wilayah Indonesia agar pelaku bisnis lokal dari  kota lain juga bisa semakin maju dan dikenal."

Senada dengan harapan Filbert, Yusnita mengatakan, "Kami berharap dengan menghadirkan Pucuk Coolinary Festival bisa mendorong perkembangan bisnis kuliner bagi para tenant kuliner yang  berpartisipasi dengan harapan bisa mengembangkan bisnis kulinernya sehingga bisa menjadi icon kuliner favorit di kota-kota tersebut."

Tepuk tangan deh ya buat Teh Pucuk Harum dan Pucuk Coolinary Festival, apalagi pada event ini akan ada kejutan yang bikin pengunjung senang karena membuat pengunjung tidak perlu mengeluarkan budget besar buat menikmati kuliner yang ada

1. Happy Hour
Happy Hour ini dimana akan ada potongan harga spesial yakni Rp10.000 disemua tenant pada waktu tertentu. Mantul kan, karena harga-harga kuliner di Pucuk Coolinary Festival sekitar Rp10.000 sampai Rp30.000, dengan adanya Happy Hour makin murahlah.

2. Spicy King Noodle Contest
Ini mantul banget buat yang hobby pedas, karena makan pedas bakal dapat hadiah. Jadi Spicy King Noodle Contest merupakan lomba menyantap mie jumbo pedas dalam waktu dan level pedas yang sudah ditentukan, pemenangnya akan membawa pulang hadiah-hadiah seru.

3. Teh Pucuk Harum Bagi-Bagi 10.000 Porsi Makanan Gratis
Ini gak kalah seru deh, Teh Pucuk Harum akan membagi 10.000  porsi makanan gratis hanya dengan menukarkan dua botol Teh Pucuk Harum selama acara berlangsung.

So, semakin penasaran, kan? Tidak sabar mencoba 3 zona rasa dari 5 kota yang ikut Pucuk Coolinary Festival 2019, kan? Makanya terus update info terbaru dari Pucuk Coolinarry 2019

Website : www.tehpucukharum.com
Facebook : Teh Pucuk Harum
Instagram ; @pucukharumid
Twitter : @pucukharummid
Youtube : Pucuk Harum

  • Share:

You Might Also Like

9 komentar

  1. Yah kok di Jkt ga ada yg mbak, padahal ini kan seru bgt

    ReplyDelete
  2. Tahun lalu aku ke Pucuk Coolinary Festival. Rameeee dan bikin kalap buat coba menu di tiga zona rasa. Hahaha

    ReplyDelete
  3. aku pengen ikutan spicy noodle kontes hahahha penggemar makanan pedas kayaknya bakal hepi banget kesini, secara ada zona makanan2 pedas kaaan... tapi musti nunggu dulu acaranya ke Jakarta nih, kecuali kl ngga sengaja lg libur kesalah satu 5 kota diatas pas tanggal festival kulinernya :D

    ReplyDelete
  4. waaaaa.. ini teh yg harus diumpetin dr anak2ku. Klo nggak mereka pasti rebutan. Hahaha. seru nih pasti kulinernya ya. Macem2 dan sedap2 tentunya

    ReplyDelete
  5. Wah semoga pas pulang ke jogja pas ada. Seru2 banget acaranya, atau di Jakarta semoga sgera diadain ya biar bisa seru2an ikut kontesnya juga :D

    ReplyDelete
  6. Banget mba, memang mantul wkwkwkwk. Teh pucuk ini emang nikmat ya untuk diminum berdampingan dengan makan utama

    ReplyDelete
  7. Duh makan bakso pakai teh pucuk endeus. Makan somay, makan soto, mie ayam, semuanya cucmey sama teh pucuk, hahaha. *Maruk*

    ReplyDelete
  8. Pengen ikutan puncak coolinary festival. Banyak makanannya tuh. Nyammmm! Btw aku juga tim teh pucuk. Enyakkkk

    ReplyDelete
  9. Apapun makannya minumnya teh pucuk botol ya mak.. Emang nikmat banget abis makan minum teh

    ReplyDelete