>

SGM Eksplor Dukung Wujudkan Anak Indonesia Cerdas

By duniaeni.com - March 27, 2019



Nasib 33 Juta Anak Indonesia di Tangan Kita


Angka perkiraan menunjukan bahwa ternyata ada 33 juta anak Indonesia yang akan menjadi generasi penerus, dimana Indonesia berkembang tergantung dilanjutkan oleh generasi seperti apa. Untuk itu menjadi PR besar bagi kita semua untuk bertanggungjawab terhadap 33 juta anak Indonesia, agar Indonesia menjadi negara yang maju. Tentu generasi sehat dan cerdaslah yang harus kita wujudkan seperti yang dikatakan Meida Octarina, MNC selaku Asisten Deputi Ketahan Gizi, Kesehatan Ibu dan Anak, dan kesehatan Lingkungan Kemenko PMK:

"Anak-anak  yang sehat an  berkualitas merupakan harapan terbaik untuk masa depan sebuah bangsa. Sebagai kelompok populasi yangbesar, lebih dari 33 juta anak indonesia ini akan menajdi penggerak roda kemajuan kedepannya. Dapat dibayangkan, seperti apa majunya Indonesia jika setiap anak dari jumlah tersebut memberikan ide, berinovasi, dan berkarya sesuai kemampuan terbaik  mereka."

Dalam rangka ikut berperan dalam nasib 33 juta anak Indonesia agar tumbuh sehat dan cerdas ini maka SGM Eksplore ajak masyarakat mendukung masa depan 33 juta anak Indonesia melalui aksi Nutrisi Generasi Maju. Seperti apa aksi  tersebut yang diharapkan dapat benar-benar membantu agar anak-anak Indonesia yang kelak akan menjadi generasi penerus kita? Mari, baca lanjut ulasan saya yang merupakan hasil menghadirri acara yang diadakan oleh SGM Eksplor.



Aksi Nutrisi Generasi Maju Oleh SGM Eksplor


Semua tahu dong SGM Eksplor?

Menurut cerita ibu saya ketika saya lepas ASI karena  memiliki adik, dilanjutkan minum susu SGM loh. Tapi entah SGM yang jenis apa karena ibu saya juga lupa ketika saya tanya, hehehe. Pokoknya SGM yang diproduksi oleh PT Sarihusada. Sarihusada ini merupakan bagian dari kategori bisnis Danone Specialised Nutrion.

Danone adalah salah satu perusahaan makanan dan minuman terbesar di dunia yang memiliki misi memberikan kesehatan melalui makanan kepada sebanyak mungkin orang. Karena itu tidak heran jika SGM Eksplor meluncurkan gerakan sosial AKSI NUTRISI GENERASI MAJU untuk ikut bertanggungjawab terhadap masa depan 33 juta anak Indonesia.

sebab tubuh yang sehat dengan  nutrisi yang lengkap merupakan salah satu fondasi tumbuh kembang optimal anak yang menentukan kualitas mereka di masa depan. Aksi Nutris Generasi Maju ini juga untuk menggerakkan seluruh lapisan masyarakat dala mendukung akses pemenuhan nutrisi bagi anak-anak indonesia.

"Aksi Nutrisi Generasi Maju memiliki misi yang besar. Dengan semangat kemajuan dan prestasi yang sudah banyak dicapai bangsa kita sat ini, kami ingin mengajak berbagai pihak bersama-sama mendukung 33 juta anak-anak Indonesia menjadi Generasi Maju. Aspirasi kami adalah agar masyarakat menyadari bahwa anak-anak inilah yang nantinya akan  menguasai bidang ekonomi, teknologi, dan berbagai sektor penting lainnya dan menentukan masa depan Indonesia ke arah yang lebih baik. Dan tentunya dukungan dalam pemenuhan nutrisi menjadi faktor penting bagi kemajuan mereka di setiap tahap tumbuh kembangnya," ujar Astrid Prasetyo selaku Marketing Manager SGM Eksplor pada acara peluncuran Aksi Generasi Maju yang juga dihadiri para narasumber:


1. Meida Octarina, MNC - Asisten Deputi Ketahan Gizi, Kesehatan Ibu dan Anak, dan kesehatan Lingkungan Kemenko PMK
2. Dokter Gizi Klinis, dr. Nurul Ratna Mutu Manikam, M. Gizi, SpGK
3. Sosiologi UI, Daysi Indira Yasmine, S.Sos., M.Soc. Sci.
4. Alyssa Soebandono, Artis dan ibu dari dua anak

Keempat narasumber memberikan berbagai pendapat dan informasi yang menarik mengenai bagaimana mewujudkan generasi maju untuk masa depan Indonesia seperti dr. Nurul yang menjelaskan tentang pentingnya nutrisi:

"Kecukupan nutrisi sangatlah  penting dipenuhi sejak dini, karena akan menjadi modal tumbuh kembang optimal anak di setiap tahap pertumbuhannya. Asupan makanan seimbang yang kaya zat gizi makro dan mikro akan membuat anak sehat, tidak mudah terserang penyakit, sehingga mereka dapat beraktivitas dan berkarya. Status nutrisi seorang anak dapat mempengaruhi kondisi suatu bangsa. Maka,  pemenuhan nutrisi yang tepat pada anak-anak masa ini juga akan berkontribusi pada  kualitas keshatan generasi masa depan, sehingga tujuan pembangunan berkelanjutan bisa tercapai."

 Sementara Daysi menjelaskan bahwa menciptakan generasi maju harus dimulai sejak dini dengan mengembangkan kualitas hidup seseorang yang didukung oleh lingkungan sekitarnya secara massif. Karena meningkatkan kualitas kehidupan  tanggungjawab bersama antara Pemerintah, pelaku usaha dan industri, akademis serta masyarakat. Dimana semua itu aka menjadi support system bagi 33 juta anak Indonesia.

Saya sebagai masyarakat Indonesia dan juga seorang ibu tentu saja merasa ikut bertanggungjawab akan masa depan anak-anak bangsa ini, salah satu yang saya lakukan dengan menjaga kesehatan anak-anak dan memberi nutrisi yang baik, selain juga memberi mereka bekal pendidikan. Hal senada juga dikatan oleh Alyssa agar bersama-sama memperkuat fondasi utama mencapai kemajuan dengan memberikan akses nutrisi yang baik bagi anak-anak Indonesia.

Apa Bentuk Aksi Nutrisi Generasi Maju Yang Diluncurkan SGM Eksplor?


Aksi Generasi Maju yang diluncurkan oleh SGM Eksplor dengan mengikut sertakan masyarakat agar sama-sama mendukung masa depan 33 juta anak Indonesia adalah sebagai berikut:

Masyarakat dapat berpartisipasi dengan mengupload foto di media sosial Facebook dan Instagram menggunakan pledge ( di Facebook dengan menggunakan frame profile foto dan di Intagram dengan stiker gift) yang sudah dibuat oleh pihak SGM Eksplor. Untuk  mekanisme pledge bisa diperoleh informasinya di Facebook dan Instagram Aku Anak SGM.

Ingat, satu aksimu melalui foto yang di-upload sama dengan satu dukungan nutrisi berupa 2 kotak susu SGM eksplor untuk anak Generasi Maju. Aksi Generasi Maju ini menargetkan 33.000 kotak susu SGM Eksplor untuk anak di atas satu tahun sebagai gerakan sosial yang nantinya akan didonasikan untuk anak-anak Indonesia di berbagai kota atau kabupaten.

Yuk, kita sama-sama dukung Aksi Generasi Maju dengan mengupload foto kita seperti keterangan di atas ya, karena 33 juta anak Indonesia merupakan tanggungjawab bersama agar Indonesia memiliki generasi yang sehat dan cerdas.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar