>

Mengatasi Penuaan Dini Dengan Erha Anti Aging

By duniaeni.com - March 16, 2019


     
Kapan Mulai Merawat Kulit Wajah Dengan Anti Aging?



Sebenarnya ketika usia berapa sih kita mulai merawat kulit wajah dengan anti aging?

Pertanyaan itu mungkin banyak melintas di kepala para wanita, termasuk saya. Tahukah,  mulai usia berapa saya bekerja keras memberikan perawatan anti aging pada kulit wajah saya? Sekitar usia 35 tahun, ingat saat itu saya mulai mencari-cari rekomedasi produk anti-aging yang bagus untuk mencegah penuaan dini. Sampai mencoba beberapa produk anti-aging untuk sekedar tahu mana yang cocok.

Namun ternyata harusnya kita mulai merawat wajah untuk mengatasi penuaan dini itu  dari usia akhir 20an atau awal 30an. Mungkin saat itu  belum kita sadari kerutan di wajah sudah mulai terlihat karena kerutan itu biasanya berupa garis ekspresi (dynamic wrinkles) wajah seperti tersenyum, kerutan pada dahi (frown lines), kerutan di sekitar mata (feet), maupun kerutan di dahi (forehead lines) yang hampir setiap orang memiliki jenis kerutan ini karena wajah selalu bergerak untuk berekpresi.

Lalu seiring bertambah usia dynamic wrinkles dimensinya akan semakin dalam, dan pada usia 40 tahun bertambahlah kerutan baru di wajah alias tidak sekedar efek garis ekspresi atau dynamic wrinkles lagi. Jadi bisa dibayangkan kalau kita terlambat sampai akhir usia 30an atau awal 40an baru mulai berpikir untuk menggunakan anti aging. Karena selain bertambah kerutan baru, di usia 40an secara alami kadar kolagen, elastin, dan asam hyaluronat berkurang akan menyebabkan kulit tidak lagi sekecang atau seelastis dulu.

Masalah Penuaan Dini Pada Kulit Wajah Saya

Selain efek terlambat dalam merawat wajah untuk mencegah penuaan dini, usia juga sangat berpengaruh. Maka ketika saya bercermin tidak hanya dynamic wrinkles yang dimensinya semakin dalam, tetapi munculnya kerutan baru mulai menghiasi wajah sehingga ketika tengah berekspresi rasanya semakin tua, hehehe.

Belum lagi pola hidup tidak sehat karena sering begadang saat menyusui Binar (4 bulan), kondisi psikis yang up and down, maklum masih punya bayi ditahap ASI ekslusif. Terpapar sinar matahari saat mulai aktif bekerja di luar karena masih menggunakan transport ojek online, bukan saja dynamic wrinkles, kerutan baru, tapi juga kulit menjadi kering dan muncul flek.

Hiks, kalau memikirkan masalah penuaan ini bikin sedih ya, hehehe. Tapi itu adalah kodratullah manusia, secara alami memang setiap manusia  berproses menjadi tua. Namun tentu saja kita diperkenankan untuk berusaha, setidaknya memperlambat penuaan atau kerutan pada wajah agar tidak terjadi penuaan dini. Sehingga saat memasuki usia 40an atau lebih wajah masih terlihat segar dengan kulit sehat. Saya rasa ini dambaan semua wanita, lalu bagaimana solusinya?

Treatment Instant ERHA DERMATOLOGI Menghambat Penuaan Dini

Clinic-ERHA-Kemang

Seperti yang saya ceritakan di atas, saya terlambat menyadari untuk merawat kulit wajah dari penuaan dini. Sehingga di usia memasuki kepala 4 selain dynamic wrinkles dimensinya semakin dalam, kerutan baru pun muncul memghiasi kulit wajah. Sehingga ketika berekspresi saya merasa wajah semakin banyak keriputnya, dududu.  Tapi sebenarnya semua ini ada solusinya, salah satunya dengan treament instant dari ERHA yang sudah berpengalaman selama lebih dari 20 tahun merawat kesehatan kulit.




Apa itu treatment instant?

1. Anti Wrinkle Injection By Botox
Treatment instant ini dapat mempercepat proses peremajaan kulit  maupun memperlambat proses penuaan. Treatment instant antara lain melalui injeksi Botox, garis ekspresi (dynamic wrinkles) wajah seperti tersenyum, kerutan pada dahi (frown lines), kerutan di sekitar mata (feet), maupun kerutan di dahi (forehead lines) dapat dikurangin dengan treatment instant Botox yang bekerja di bawah permukaan kulit dan mengurangi aktifiitas otot yang menyebabkan kerutan. Disebut treatment instant karena efek Botox ini akan mulai terlihat dalam 24-48 jam dan hasilnya dapat bertahan hingga 4 bulan.



"Didukung dengan inovasi produk terkini, ERHA merancang layanan yang tepat dan terpadu melalui Personalized Rejuvenation Program yang memberikan solusi komprehensif bagi masalah penuaan kulit yang ditandai dengan kulit kering, kasar, kusam, berkerut, flek, dan masalah penuaan lainnya. Terapi yang digunakan adalah kombinasi antara pemakaian produk dan tindakan medis yang disesuaikan dengan kebutuhan klinis pasien," jelas Ferry Budiyanto, Marketing Senior Manager ERHA.

2. Laser Photo Rejuvenation
Merupakan satu teknologi terkini yang merupakan perawatan peremajaan kulit, selain memperbaiki tekstur kulit yang kasar, garis halus, kerutan, juga membantu meratakan warna kulit akibat flek maupun paparan sinar matahari.

3. High Intensif Fokus Ultrasound (HIFU)
Untuk membantu mengembalikan kekencangan dan elastisitas kulit. Terapi HIFU ini memberikan hasil jangka panjang yang bersifat non-ablative dan bekerja hingga ke lapisan SMAS, seperti yang diterangkan dr.Norita Sembada, Director of Businnes Development Derma global Ventura:




"Skin Tightening Therapy mengaplikasikan teknologi HIFU yang bekerja langsung ke lapisan dermis dan SMAS. Mekanisme kerjanya adalah dengan  menyalurkan energi ultrasonik ke kedalaman tertentu pada kulit, sehingga mendorong proses pembentukan kembali jaringan kolagen baru yang lebih teratur. Skin Tightening Therapy bertujuan untuk membantu mengencangkan kulit yang kendur, memperbaiki pori-pori wajah dan kantung mata, serta menghilang garis halus dan kerutan pada wajah."

Terapi ini memiliki keunggulan dibanding terapi lain karena bisa mengencangkan kulit tanpa operasi yang dapat bertahan 6 hingga 12 bulan. Waktu terapi hanya membutuhkan waktu 45-60 menit untuk seluruh wajah.

4. Filler
Filler treatment  dapat menghilangkan tanda-tanda penuaan seperti keriput, kerutan wajah, garis halus dengan natural, tanpa harus bedah kecantikan. Meski sifatnya tidak permanen filler treatment merupakan treatment instant yang aman. Prosedurnya pun cepat dan hasilnya langsung terlihat.

Dari semua treatment Instant ERHA DERMATOLOGI menghambat penuaan dini di atas dapat dipilih sesuai kebutuhan, namun tepatnya harus dengan konsultasi dan pemeriksaan ahlinya seperti yang dikatakan Yanni, Marketing Supervisor ERHA:

"Diagnosis seorang dokter spesialis kulit sangat penting dalam mengenali permasalahan kulit pasien. Dengan diagnosa yang tepat, rencana terapi tindakan medis serta pemilihan produk yang tepat dapat dirancang untuk mencapai hasil yang maksimal."

Buat yang memiliki masalah kulit penuaan dini atau penuaan bisa langsung datang ke ERHA Clinic. Sebenarnya tidak hanya masalah penuaan atau anti-aging treatment di ERHA, ada juga hair&laser expert, tapi memang tidak semua pasien bisa datang ke ERHA Clinic karena keterbatasan waktu, kondisi tidak memungkinkan, atau seperti saya yang punya bayi kecil, dan lain sebagainya. Termasuk juga terbatasnya budget, sementara kebutuhan perawatan kecantikan cukup penting.

ERHA-Apothecary


Untuk itu ERHA memberi solusi dengan  menyediakan produk kecantikan yang bisa di beli di seluruh ERHA Apothecary tanpa resep dokter. Product OTC (Over The Counter) ERHA ini salah satunya yang saya butuhkan untuk anti-aging treatment adalah Erha21 Age Corrector Series. Mau tahu lebih lanjut apa itu Erha21 Age Corrector Series? Yuk, baca lanjut review saya dibawah ini:

Memperlambat Penuaan Dini Dengan Anti-Aging Erha21 Age Corrector Series



Seneng banget dong dapat rekomendasi produk untuk anti-aging treatment yang aman buat busui dan bisa dibeli bebas tanpa resep dokter di  ERHA Apothecary. Selain tidak harus berlama-lama keluar rumah untuk ke ERHA Clinic karena ada bayi, budget yang saya keluarkan untuk mengatasi masalah penuaan bisa lebih hemat, karena Erha21 Age Corrector Series yang terdiri dari Age Corrector Serum dan Age Corrector Moisturzer harganya cukup terjangkau yakni Age Corrector Serum dibandrol harga Rp178.500 dan Age Corrector Moisturzer Rp209.500. Cukup terjangkaukan?

Age Corrector Serum


Age Corrector Serum merupakan high potency anti aging serum yang terbukti secara klinis mampu mengatasi tanda penuaan seperti kerut dan berkurangnya elastisitas kulit*, serta membantu melembabkan dan mengembalikan kecerahan kulit. Mengandung antioksidan kuat peptides dan whiteninng agent untuk membantu mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas serta membantu menjadikan wajah tampak lebih muda, cerah dan sehat.

Teruji secara klinis mampu mengurangi kerutan dan menjaga elastisitas kulit* (*Diuji pada wanita usia 40-60 tahun dengan kondisi crow's feet wrinkles grade 3 to  4).
Cara Pemakaian:
Gunakan secara teratur pada pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah sebelum menggunakan pelembab wajah.

Age Corrector Moisturizer


Pelembab (Regenerating-Face Moisturizer) dengan kandungan Anti Aging System & Self Regenerative Stem Cell untuk merangsang pembentukan sel kulit yang baru, mencerahkan serta mengurangi kerusakan kulit akibat sinar UV dan radikal bebas. Bekerja secara sinergis dengan penggunaan erha21 Age Corrector Serum.

Cara Pemakaian:
Gunakan secara teratur 2 kali sehari, pada pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah dan menggunakan serum. Untuk hasil yang maksimal kombinasikan dengan Erha21 DF Age Corrector Serum sebelum penggunaan Age Corrrector Moisturizer ini.

Review  Erha21 Age Corrector Series




Mengapa saya tidak ragu lagi memakai produk ERHA?

Ya, karena sebelumnya saya sudah pakai produk ERHA untuk mencerahkan wajah yakni Erha21 Truwhite Activator C, setelah merasakan wajah kusam akibat selama hamil tidak menggunakan skin care. Coba kalau saya tahu  kalau produk ERHA aman digunakan untuk ibu hamil dan ibu menyusui, pasti deh selama kehamilan saya akan menggunakan skin care dari ERHA. Untuk jelasnya bisa baca review saya: Erha21 TruwhiteActivator C Serum Pemutih Wajah Yang Aman Bagi Kesehatan Kulit.

Setelah wajah cukup terlihat cerah maka masalah selanjutnya adalah memperbaiki dan menunda penuaan pada kulit wajah. Ini review singkat saya untuk Erha21 Age Corrector Series ya, semoga memberi info yang membantu.




Packaging: Packaging Age Corrector Serum sama dengan Erha21 Truwhite Activator C berupa botol airless pump. Ukurannya cukup mungil dengan isi hanya 20ml, tapi tenang meski isinya sedikit packaging model pump membuat kita bisa mengatur saat mengeluarkan isinya. Tekstur Age Corrector Serum cukup kental dan  tidak mudah tumpah meskipun dituang diujung jari. Aromanya tidak harum karena non parfum.

Sementara packaging Age Corrrector Moisturizer agak berbeda, kalau saya sih suka banget. Dominan warna putih lucu, tetap airless pump, untuk isinya lebih banyak yakni 30ml dengan tekstur isi yang kental sekali. Memiliki aroma yang khas dan lebih menyengat, tetapi tetap nyaman di kulit kok. Awalnya sih, saya membayangkan di kulit mungkin efeknya agak panas, hehehe.

Nyaman Di Kulit: Memang produk ERHA jempol deh menurut saya. Ketika diaplikasikan  ke kulit wajah, aseli nyaman dan dingin. Untuk yang Age Corrrector Moisturizer tidak dingin, namun juga tidak panas, seperti pada cream anti-aging kebanyakan yang agak panas dan berat di kulit. Satu lagi Erha21 Age Corrector Series juga tidak membuat kulit tampak berminyak.

Hasil Pemakaian Seminggu: Sekali lagi tanda-tanda tua tidak dapat dicegah, menjadi tua itu kodratullah, suatu proses yang alami. Tetapi prosesnya dapat diperlambat dengan anti-aging treatment, salah satunya produk yang sedang saya pakai ini. Alhamdullilah, garis-garis tipis berupa dynamic wrinkles dan kerutan yang baru muncul pasca melahirkan kemarin agak tersamarkan. Tentu saja tidak seperti treatment instant, harus dengan proses yang kontinyu. Ini baru seminggu, jika saya rutin sebulan misalnya pasti hasilnya akan tampak lebih muda lagi, hehehe.  Jangan lupa untuk mengatur pola hidup sehat, seperti olahraga teratur, makan sehat, dan tidur cukup.




Kesimpulannya:
1. Erha21 Age Corrector Series aman untuk ibu hamil dan menyusui.
2. Packagingnya mungil dan praktis, bisa masuk tas kecil dan aman dibawa karena anti tumpah, tetapi untuk Age Corrector Serum harus hati-hati karena botol mudah pecah jika sampai jatuh.
3. Cara pakainya simpel setelah wajah dibersihkan langsung bisa dioleskan Age Corrector Serum dan baru kemudian Age Corrrector Moisturizer.
4. Selain nyaman di kulit, Erha21 Age Corrector Series tidak lengket, tidak membuat kulit berminyak, dan cepat meresap ke kulit tanpa memberi efek berat di kulit.
5. Meski isinya sedikit tapi dengan 2-3 pump bisa diaplikasikan secara merata ke wajah.
6. Dapat dibeli tanpa resep dokter di ERHA Apothecary
7. Harganya tidak pricey karena bisa dipakai 2-3 bulan.
8. Untuk mendapat hasil yang maksimal harus rutin memakainya, tapi kalau mau mendapat hasil lebih cepat bisa mencoba treatment instant ERHA yang lagi promo seperti Botox.
9. Meski cocok dan nyaman di kulit wajah saya, bisa saja ternyata sebagian yang menggunakan produk ini merasakan yang berbeda. Maka sebaiknya sebelum diaplikasikan ke kulit wajah, oleskan ke dau telinga untuk mengetahui efeknya apakah cocok atau tidak. Namun sebagai info, banyak yang menggunakan produk ini ternyata cocok.

Untuk info lebih jelas mengenai ERHA  bisa langsug ke medsosnya :
Instagram ERHA : @erha.dermatology
Website : https://www.erha.co.id/

  • Share:

You Might Also Like

62 komentar

  1. Saya termasuk orang yg telat dan lalai dgn perawatan anti aging.. Keburu timbul flek dan kerutan, hehe.. Untungnya skrg byk produk anti aging sehingga kita bisa pilih mana yang sesuai dengan kulit kita ya Mba..

    ReplyDelete
  2. Apalagi aku mba.
    Telat banget untuk urusan anti aging ini, setelah usia 35 tahun kayaknya.

    Itupun karena di suatu hari aku menyadari betapa kusamnya wajah ini, terutama saat dompet menipis, bahahaha.

    Banyak sahabat blogger yang merekomendasikan produk ERHA ini.
    Boleh juga nih...


    ReplyDelete
  3. saya nih problemnya sering ga konsisten make produk anti aging. padahal usia mmg ga bohong. kerut sdh di sana sini hihihi. tfs mba eni. saya blm pernah coba erha, jd tertarik juga

    ReplyDelete
  4. Duh saya harusnya dari sekarang udah aware sama anti aging yah karena memang penting banget, kebetulan saya pakai rangkaian Erha juga mbak eni, namun belum coba anti aging ini, tar beli ah

    ReplyDelete
  5. Aku kayaknya telat banget mengatasi penuaan dini, karena baru umur 41 ini baru rajin merawat wajah hihihi, dari dulu penasaran sama erha tapi maju mundur syantiek karena malas harus konsultasi dokter dulu :D tapi sekarang dah bisa langsung beli tanpa resep dokter ya, jadi lebih mudah kalau mau nyobain

    ReplyDelete
  6. Saya juga termasuk terlambat merawat kesehatan kulit Mbak. Jangankan merawat, wong membersihkan saja kadang-kadang, padahal kulitku cenderung kering. Kalau kulit kering kan, duh gampang banget kusam dan muncul flek hitam. Untung sekarang sedang merawat kulit wajah menggunakan Erha21 ini juga.

    ReplyDelete
  7. meski usia gak bisa dicegah menua, tapi buat perawatan kulit wajah masih bisa lah ya dilakukan dengan istiqomah menggunakan produk yang tepat seperti Erha Anti Aging ni ya mba

    ReplyDelete
  8. Erha berarti bagus ya formulanya sampai aman untuk bumil dan busui.
    Dan harga segitu kalau bisa untuk 2-3 bulan jatuhnya terjangkau kok. Kan kandungan hasilnya juga bakal memukau.
    Saya pengin kepoin treatmentnya juga..cari yang sesuai usia

    ReplyDelete
  9. Blajar dari si mamah yg telaten banget merawat kulit wajah. Lihatnya memang kayak rempong tapi pas dijalanin nggak juga �� demi tidak penuaan dini ya mbaaa. Jadi solusi nih dari Erha. Produknya aman juga

    ReplyDelete
  10. Kalau age correcror serum sekitar 170rb an tapi hasil memuaskan, itu murah banget loh kak. Secara efeknya kan bisa jangka panjang dg perawatan lebih dini. Ah mauuu... Ngitung anggaran belanja dulu ah

    ReplyDelete
  11. Rasanya ga boleh telat ya mba untuk mencegah penuaan dini. Aku jd ngerasa perlu mulai cobain produk anti aging deh, thank you infonya mba Eni πŸ˜„

    ReplyDelete
  12. Aku termasuk yang udah kepo lama sama Erha tapi belum berani buat konsultasi dokter. Sekarang udah dijual tanpa resep dokter yah jadi happy deh bisa cobain. Emang udah waktunya pakai perawatan anti aging nih aku mba ��

    ReplyDelete
  13. Aku termasuk orang yang jarang merawat muka. Jadi sedih pas sekarang udah mencapai setengah abad dan mukanya jadi rusak.

    Semoga bisa perawatan lagi di erha clinic. Udah lihat advertising nya before and after

    ReplyDelete
  14. Sebenarnya perawatan anti aging untuk kulit kita, khususnya wajah itu penting ya. Duh, ke mana saja saya selama ini yang cuek akan perawatan muka. Sepertinya saya perlu nih mencari produk anti aging dari Erha.

    ReplyDelete
  15. Toss mba Saya pake age corrector serum jg..cocok Saya.. ga lengket

    ReplyDelete
  16. Penting banget ya merawat wajah sejak dini. Aku belum pernah pakai ERHA, Ohya.. Kalau mau produknya harus ke klinik kah?

    ReplyDelete
  17. Sekarang enak ya mba bisa beli skincare Erha tanpa perawatan dulu atau resep dokternya, lebih praktis

    ReplyDelete
  18. Betul Mbak, menjadi tua itu sudah kodrat tapi sebisa mungkin inginnya mencegah penuaan dini ya...
    Boleh juga nih, nyobain skincare dari Erha. Apalagi sekarang bisa beli tanpa resep dokter ya...

    ReplyDelete
  19. Aku jaman muda juga gak peduli dengan perawatan wajah. Baru usia awal 30 tahun mulai ngerti karena tetangga kebetulan ibu muda yang rajin pakai skinscare. Jadi aku ikut-ikutan beli, tapi tetep aja kurang telaten, hihiii. Sejak usia jelang 40 th baru lah rajin pakai karena pengen mengurangi kulit wajah yang kusam

    ReplyDelete
  20. Sebelumnya sudah pernah baca juga sih review tentang produk ini. Katanya emang bagus. Mau ah Cobain juga. Kali aja cocok juga di aku.

    ReplyDelete
  21. Sebenarnya dari dini harus mulai rutin melakuakn perawatan kulit ya, dari hal-ahal yang mudah aja seperti membersihkan wajah & pakai sunblock. Nah di usia matang ini perllu banget produk anti aging ya supaya tetap bisa terawat & sehat kulit wajahnya.
    Erha ada produk OTCnya juga ya jadi mudah gak perlu resep dokter lagi, kecuali untuk kulit yang bermasalah sebaiknya konsultasi dulu ke dokter

    ReplyDelete
  22. Beberapa kali ketemu sama dokter kecantikan pasti mereka selalu menyarankan untuk perawatan dari usia 20th, padahal diusia itu saya sendiri gak pernah perawatan. Perawatan saja baru dilakukan saat usia 28th kalau gak salah, malah sekarang lagi males lagi merawat wajah. Tapi berasa banget kayak usia sekarang sudah 35th mulai agak khawatir akan penuaan dini. Beberapa hari kebelakang saya tuh lagi cari skincare yang bagus apa ya, tapi masih takut buat coba. Eh baca punya mbak Eni jadi menolong deh, apalagi sekarang Erha sudah ada dibeberapa mall di Jakarta jadi gampang untuk belinya ya.

    ReplyDelete
  23. Merawat wajah sejak dini emang penting banget, ya mbak. Malah pernah nih aku baca, merawat wajah itu bagusan dimulai sejak remaja..

    ReplyDelete
  24. Anti aging yang udah familiar banget nih buat aku, tiap usia juga dibuat sama Erha ya. Harga juga kisarannya sangat terjangkau produk ini.

    ReplyDelete
  25. Alhamdulillah jadi tersamarkan dan lebih terawat ya bund dengan erha anti aging ini
    Apalagi bisa buat bumil dan busui, asik banget jadinya aman.
    Aku penasaran pake jadinya

    ReplyDelete
  26. Wiih mantul, busui makin cantik aja nih. Produk ERHA memang sudah ternama, banyak perempuan yang menggunakannya, aku jadi penasaran nih sama ERHA

    ReplyDelete
  27. Kalau terlihat tua, gak mau...karena fitrahnya wanita ingin awet muda.
    Hihi~
    Ngebantu banget yaa, kak Eni...ada age corrector Series ini...?
    Mupeenk~

    ReplyDelete
  28. yoyoyayo harus mulai rajin pake krim anti penuaan dini nih aku juga, secata secara di rumah mumet sama suka marah2, takutnya beneran cepet tua wkwkwk

    ReplyDelete
  29. Dulu dulu aku sama sekali enggak aware dg perawatan kulit wajah. Eh pas skrg mulai ada bintik hitam,baru kpikiran wkwkwk. Akhirnya skrg pontang panting cari perawatan dan produk yg cocok dan dpt membantu mengatasi masalah wajahku

    ReplyDelete
  30. Erha memang produk juara banget ya untuk skin care. Aku beberapa kali pakai Erha, cocok banget, walau harganya memang agak premium ya, tapi hasilnya...juara banget!

    Thanks for sharing mbaaaa.....

    ReplyDelete
  31. Ternyata penting banget mulai serius merawat wajah sebelum usia menua ya, ini aku mau masuk kepala 3, kayanya udah perlu cari skincare-skincare yang cucok buat kulit muka aku. Makasih warningnya ya Mba eni

    ReplyDelete
  32. Sepupuku juga pakai produk perawatan Erha nih. Dia pertama konsultasi ke dokternya trus beli obatnya kan. Lalu selanjutnya langsung aja ga konsul lagi. Aku penasaran sama facial washnya mau coba ah biar kelihatan muda hehehe ��

    ReplyDelete
  33. Aku jugaaaa pake serum anti aging systemnya ERHA mbaaaaak.. Cepat meresap di kulit, kulit juga lebih kenyal setelah 4minggu pemakaian ;)

    ReplyDelete
  34. Wah asiknya mba Eni ketemu produk skincare yang aman untuk ibu menyusui ya. Itu penting banget supaya gak mencemari ASI, ibu tetao awet muda.

    ReplyDelete
  35. Aku suka, deh, mba liat kemasannya imut gitu. Praktis, ya, bisa dibawa-bawa kemana-mana. Aku juga mestinya udah mulai perawatan muka, nih, udah 30++. Kayaknya bagus ya serum sama moisturizer-nya, apalagi Erha juga sudah terpercaya.

    ReplyDelete
  36. Mba, aku pakai juga Erha anti aging ini, mba. Dan menurutku memang efektif banget untuk mengatasi tanda tanda penuaan dini di wajah

    ReplyDelete
  37. Emang butuh banget perawatan apalagi usiaku juga wes 30an mba huhu. tapi samaan juga nih dengan punyaku

    ReplyDelete
  38. Aku juga cocok pakai produknya dari yg jerawat sampai yang anti aging ini

    ReplyDelete
  39. Wah rasanya perlu cepat cepat nih konsentrasi di treatment anti aging. Smile line sdh makin dalam aja nih hicks.. harga Erha anti aging seriesnya terjangkau ya mba :)

    ReplyDelete
  40. Kulit wajahku dah parah bekas jerawatnya mbak, jadi keliatan kasar, banyak flek, sepertinya pengen banget nih dirawat laser photo ala Erha21

    ReplyDelete
  41. Mba Eni emang terlihat makin fresh pakai Erha. Enak ya sekarang Erha udah busa di beli bebas..

    ReplyDelete
  42. Bukannya menolak tua ya mak.. tapi berusaha untuk terlihat selalu muda eh bener ngga sih.. intinya berupaya agar kulit wajah sehat, dengan rutin melakukan perawatan sehingga penuaan dini bisa dicegah ya mak.. noted mak.. pakai erha yess

    ReplyDelete
  43. Mama Biii, aku dong belum sempat rawat wajah gimana-gimana, baru seadanya doang karena susah banget atur waktu dan tenaganya belakangan, hikss.
    Pakai produk Erha ini bagus ya sepertinya, jadi pengen coba juga deh, apalagi bisa dibeli tanpa resep dokter.

    Semoga cocok juga di kulit wajahku ini, sudah saatnya merawat kulit wajah lebih serius lagi nih.

    ReplyDelete
  44. Bagusnya usia 25an juga udah dijaga kali ya mak dengan rutin melakukan perawatan. Syangnya aku baru aware hari gini ni mak. Sehat dan cantik selalu ya busuiii 😍

    ReplyDelete
  45. harganya memang ga terlalu mahal karena bisa dipakai untuk beberapa bulan dan kemasannya juga praktis bisa dipakai dirumah dan dibawa bawa ketika traveling

    ReplyDelete
  46. Alhamdulillah, happy ya ketemu skin care yang ramah aman buat busui hihihi. Aku baru tau kalau Erha aman untuk bumil dan busi soalnya. Skin Care ERHA cukup familiar dan terkenal sih, ada kliniknya juga deket kantorku. baru tau kalau sekarang bisa beli produknya secara beabs tanpa resep ya, makin praktis deh kalau begini ;)

    ReplyDelete
  47. Sekarang enak ya mba pengguna Erha lebih mudah dapetin produknya, cabangnya juga dimana2. Plus variasi produknya banyaakk bangett sampe segala rambut juga ada, keren.

    ReplyDelete
  48. Injeksi botox luar biasa juga ya efeknya terlihat. Nggak pake lama. Aku jadi ngaca juga nih kaitannya dengan aktifitas otot di dahi juga mata

    ReplyDelete
  49. Jd pngn makin coba serangkaian perawatan untuk anti aging dr Erha deh.

    ReplyDelete
  50. Aku baru mulai perawatan lagi di usia 30 tahun setelah vakum skincare 3 tahun. (((Vakum))) kalau pakai ERHA pasti masih bisa terselamatkan ya kulit ini 😁😁

    ReplyDelete
  51. Kesehatan kulit benar2 mesti dijaga sedini mungkin ya mbak agar senantiasa sehat dan kencang hingga masuk usia 30an ke atas. Dan ini jadi PeEr kaum hawa. ��. Jadi pengen pakai Erha

    ReplyDelete
  52. aq juga lagi pake erha yang anti acne mama binar, alhamdulillah jerawat kempes dan ilang

    ReplyDelete
  53. Aku pakai produk Erha ini juga mba dan kerasa banget manfaatnya. Pas buat kulit wajahku dan biar kulit wajahku lembab juga :) . Cegah sejak dini deh penuaan dini

    ReplyDelete
  54. disaaat usia semakin menua memang perlu dirawat mukanya biar makin kinclong walau usia bertambah muka mesti ala anak remaja

    ReplyDelete
  55. Tua itu pasti ya Bund, tapi menua dengan perawatan yang tetep awet cantiknya itu keren
    duh Erha anti aging ini idola banget ya. Pengen beliin buat ibu.

    ReplyDelete
  56. Aku juga pakai serumnya nih mbak dan emang nyaman di kulit. Untuk kulit berminyak aku serum ini juga nggak bikin tambah oily. Sayang banget pas kemarin mau repurchase eh pas stoknya kosong di klinik Erha Depok jadinya pakai produk lain dulu deh.

    ReplyDelete
  57. Iya semakin bertambah usia harus semakin intens ya merawat kulit. Aku juga pakai Erha, tapi bukan yang varian lain

    ReplyDelete
  58. Dari kemaren mau beli ini ragu2 euy, krn harganya mayaaaann bgt. Tnyt bisa dipakai 2-3 bulan wahhhh hemat dong klo gitu

    ReplyDelete
  59. Paling seneng kalo udh nemu skincare yg cocok ya kak. Btw semangat buat rutin pakenya biar makin kinclong kak!! Btw kalo dr 25 udh harus pake anti aging berarti aku udh kudu aware nih hehe. Jadi penasaran sama erha age corrector seriesnya

    ReplyDelete
  60. Waah aku banget nih udah mesti pake yang anti aging, bagusnya Erha Age Series ini aman buat buat bumil dan busui yaaa.. Soalnya biasanya kalo peptide gitu ga rekomen buat busui dan bumil.. Trus terjangkau juga ya harganya

    ReplyDelete
  61. aku naksir Erha age corrector serum ini mba, setelah kemarin cocok sama rangkaian acne care lab nya, mantul sih erha ini

    ReplyDelete
  62. Saya nih.... Salah satu orang yg terlalu cuek dan telat menyadari penuaan diniπŸ˜‚
    Di usia hampir 40 baru sadar pentingnya perawatan kulit duh...

    Kayaknya pengen nyobain Erha nih... Belum pernah soalnya... Tapi banyak teman yg pakai dan menurut mereka jg bagus...

    ReplyDelete