>

Electrolux Warisan Nenek

By duniaeni.com - April 28, 2019


Electrrolux Mahal dan Berkualias

Tanya dong, apa yang terlintas dalam kepala ibu-ibu kalau mendengar merek Electrolux? Jawabannya harus jujur  ya, karena saya mau tahu, apakah merek tersebut berhasil menguasai pikiran kaum ibu-ibu dengan sama persis, hehehe. Karena ibu-ibu yang saya ajak bergosip tentang produk Electrolux semua komennya sama: Bagus, tapi mahal.

Iyes, ini 100% benar, karena untuk lemari es Electrolux ada yang dibandrol nyaris 50 juta, dan sungguh saya begitu ingin memilikinya. Dalamnya begitu luas, super duper lengkap fasilitasnya sebagai lemari pendingin, design bodynya sangat elegan untuk di taruh di ruang makan. Saya yakin ibu-ibu pasti banyak yang ngimpiin lemari es ini.



Ups! Kok jadi lemari es yang dibahas, kembali ke pertanyaan semula. Selain bagus, tapi mahal.Electroluc merupakan merek yang membawa kenangan saya pada rumah ibu, pada mesin cuci tua yang masih elegan dan kokoh, yang setia membereskan cucian kotor keluarga. Mesin cuci itu dengan jendela kaca di depannya, dimana ketika kanak-kanak saya dan adik-adik sering berebut menatap pemadangan di dalamnya.

Semua cucian kotor digulung, saling bertemu, saling bertaut, dipenuhi buih-buih busa. Pemadangan setiap pagi itu, sungguh menarik mata kami. Ketika cucian bersih dikeluarkan, kami pun berebut untuk menjemurnya, mencium aroma detergen yang menyeruak dari pakaian bersih yang siap dijemur. Hingga kami makin dewasa, dan mesin cuci tua itu terogok tidak lagi berfungsi seperti dulu. Rusakkah?

Kata ibu saya, mesin itu sudah waktunya dipensiunkan, tapi tetap jadi penghuni rumah karena merupakan warisan dari nenek. Terogok di sudut yang tidak berubah karena untuk mengangkatnya sangat berat. Meski tidak lagi digunakan mesin cuci itu sungguh menjadi  kenangan yang luarbiasa dan sebagai bukti merek Electrolux memang tidak sekedar mahal, tapi berkualitas bagus.


100 Tahun Elecrolux Menemani Pelanggan Setianya




Soal mahal ini juga diaminkan oleh Iffan Suryanto Presiden direktur Electrolux Indonesia yang mengatakan kalau produk Elexctroluc memang mahal dan awet, pada Taste and Experience Exhibition Electrolux di KOKAS (Mall Kota Kasablanka) tanggal 24 April 2019. Even ini digelar dalam rangka memperingati 100 tahun Electrolux menemani pelanggan setianya. 100 tahun, pantas ya, nenek sampai mewariskan mesin cuci ke ibu, hehehe.

Produk asal Swedia ini memang sudah berdiri sejak tahun 1919, dan merupakan pionir produk elektronik dengan design yang elegan dan kualitas yang tidak diragukan lagi. Sebenarnya kalau mau dihitung-hitung soal murah atau mahal, dibanding produk murah yang kualitasnya tidak menjamin awet, fasilitas yang dimiliki pada setiap produk Electrolux, dan design yang tidak biasa, produk Electroluc termasuk memiliki harga yang lebih hemat. Apalagi jika kita memakainya dengan perawatan yang apik, bisa diwariskan ke generasi berikutnya, hehehe.

Dalam moment memperingati 100 tahun ini, Electrolux juga meluncurkan produk baru loh, yang bikin semua ibu jatuh cinta dan mimpi bawa pulang produknya. Saya sampai berpose di depan lemari es idaman, membayangkan stock bahan-bahan MPasi Baby Binar berbaris di dalamnya. Mau stock buat sekeluarga dalam seminggu, dijamin muat deh.

Berikut ini produk yang dilaunching pada acara yang akan digelar selama tanggal 24 April hingga 28 April 2019, dimana pengunjung yang datang dapat mencoba langsung peralatan Electrolux yang dipajang. Saya saja sampai bolak-balik buka tutup lemari esnya loh, selain berpose untuk foto.

1. Lemari Es Electrolux 620L NutriFresh Door



Benar-benar lemari es idaman ini, sangat cocok untuk menyimpan bahan-bahan MPasi Baby Binar meski untuk stock beberapa hari, tanpa takut bahan-bahan tersebut jadi kehilangan  nutrisi, maupun kesegarannya. Karena Lemari Es Electrolux 620L NutriFresh Door menjaga kesegaran daging, ikan, dan boga bahari lebih lama tanpa pembekuan. Wow, banget kan?

Jadi suhu-suhunya juga ditentukan tergantung jenis bahan makanan dan minuman, bikin produk berharga jadi gak cepat terbuang  karena basi. Pernahkan, ibu-ibu kelupaan menyimpan bahan makanan yang mahal, terus kelupaan, tahu-tahu sudah tidak enak lagi rasanya. Kalau pakai Lemari Es Electrolux 620L NutriFresh Door kayaknya tidak akan mengalami hal ini lagi.

Kelebihan Lemari Es Electrolux 620L NutriFresh Door:
1. UltraChill; Pada suhu -20C, makanan disimpan dalam keadaan dingin, tetapi tidak membeku sehingga tekstur terjaga lebih lama.
2. FlexFresh Drawer : Kompartemen yang berfungsi untuk menyesuaikan suhu segala jenis makanan dan minuman sesuai kehendak Anda. Ada 5 pengaturan mulai dari 230 C hingga +70C.
3. TasteLock Crisper Laci penyimpanan TasteLock menjaga kesegaran buah dan sayuran hingga 7 hari. Filter AutoHumidity Control secara otomatis melepaskan kelebapan berlebih untuk mempertahankan kandungan air dan kesegaran buah serta sayur.
4. TwinTech Cooling: Memastikan kompartemen lemari es dan freezer menjadi dingin secara terpisah untuk memberikan kesegaran yang tahan lama dan mencegah aroma bercampur.
5. FlexStor: Wadah penyimpanaan dengan pintu flexible memungkinkan Anda meletakkan botol besar, toples kecil, dan botol khusus dengan mudah dipindahkan untuk mengeluarkan bahan-bahan yang sering digunakan dan menaruhnya di permukaan kompor tanam.
6. Dispenser Es 7 Air Ramping dengan Tangki Air: Hasilkan remahan dan dadu es lebih cepat sekaligus ruang penyimpanan yang lebih besar karena dispenser dan air lebih ramping.

2. Kompor Tanam Gas Potenza Hob



Meski saat ini baru sekedar mimpi pengen banget punya kompor tanam, begitu dihadapkan pada kompor tanam gas Potenzo Hob, bikin saya tambah ingin mewujudkan  impian tersebut. Maka saya jamin ibu-ibu juga gak bisa nolak deh disodorin kompor macam ini.

Kelebihan kompor tanam Gas Potenza Hob:
1. Kompor tanam Potenza menampilkan fitur Electrolux Signature Square Trivet, design yang dilihatnya unik khas Eropa.
2. Memiliki kaki penyangga (tungku) besi cor dan teknologi Aerated Dual-Jet Electroluc yang membuat nyala api biru yang stabil dan pemanasan 57% lebih tinggi dari kompor tanam standart.
3. Tata letak burner "Multi 3" Potenza yang membuat fleksibilitas memasak lebih besar, sehingga bisa memasak beberapa hidangan sekaligus dan meletakkan panci di atas panas yang berbeda-beda dengan mudah.
4. Permukaan kaca tempered ukuran 8mm yang memiliki kelebihan tidak mudah pecah dan antigores, serta sangat mudah dibersihkan. Bahkan karena kuatnya, tidak akan pecah meski kejatuhan panci.

3. Penghisap debu nirkabel "PURE F9"



Serius awal melihat penghisap debu ini, langsung pengen punya. Secara di rumah banyak banget tumpukan buku, barang-barang yang jarang dipakai, sementara saya memiliki bayi, debu jadi musuh dalam selimut yang berbahaya. Selama ini kebetulan saya sedang mencari menghisap debu yang handal, kayaknya nikabel "PURE F9" ini cocok banget.

Kelebihan penghisap debu nirkabel "PURE F9"
1. Tanpa kabel yang  mampu membersihkan seluruh rumah cukup dengan sekali pengisian daya
2. Mekanisme FlexLift memungkinkan pengguna untuk menggeser posisi unit utama beserta selang penarik agar mudah masuk ke bawah furnitur dan tempat-tempat lainnya yang sulit terjangkau.
3. Berkat designnya yang ergonomis, penghisap debu ini sangat ringan saat dibawa, dapat disesuaikan dengan tinggi badan pengguna, serta dapat berdiri sendiri dengan tegak dimana saja.
4. Daya hisapnya juga secara otomatis menyesuaikan dengan permukaan yang Anda bersihkan, baik lantai keras atau di karpet.

4. Mesin Cuci Electrolux UltimateCare 900



Nah, ini mesin cuci yang sekilas membangkitkan kenangan saya akan rumah ibu, tapi mesin cuci UltimateCare 900 tentu saja jauh lebih canggih fasilitasnya, jauh lebih elegan designnya, sampai saya hanya bisa terlongo menahan keinginan untuk membawanya pulang saat itu juga. Iyalah, budget saat itu belum ada, hehehe.

Kelebihan mesin cuci Electrolux UltimateCare 900 :
1. Dilengkapi dengan SensorWash sehingga pakaian akan terlindungi lebih lama. Karena SensorWash bekerja dengan lancar untuk memberikan perawatan terbaik, bahkan dalam suhu rendah sekalipun. Sensor cerdas akan mendeteksi tingkat kekotoran dalam mesin cuci dan secara otomatis menyesuaikan durasi pencucian. Sehingga menghasilkan pencucian yang sempurna tanpa  meninggalkan kotoran ataupun sisa residu
2. UltimateCare 900 membuat pengelolaan detergen menjadi lebih pintar, dengan UltraMix yang  menggunakan teknologi canggih untuk mencampurkan dan melarutkan detergen secara sempurna meski pada pencucian yang menggunakan air dingin, dan perawatan warna yang lebih baik dengan tingkat pemudaran 40% lebih sedikit seteah 52 kali pencucian dibanding dengan mesin cuci non UltraMix.
3. Diracang untuk kinerja yang tak tertandingi, fitur Load Sensor akan memperlihatkan bobot cucian dan jumlah detergen yang disarankan untuk setiap pencucian.
4. Vapour Care Technology: mengakhiri setiap pencucian dnegan uap lembut yang tidak hanya  menghilanan alergen hingga 99.9%, namun juga mengurangi  kerutan hingga 23%
5. Vapour Refresh: dengan cepat menyegarkan dan dengan lembut membuat pakaian tampak kembali baru tanpa detergen karena pakaian dibersihkan secara lembut menggunakan uap.
6. 3XL Door: Bukaan pitu yang lebih lebar untuk kemudahan mengeluarkan dan memasukkan cucian ke dalam mesin cuci setiap hari, dan tentu saja awet lama dengan Mesin Ecolnverter.

Bagaimana? 

Langsung berniat untuk beli atau menyusun impian untuk menabung secepatnya? Kayaknya kalau saya jadi pengen banget semuanya deh, lemari es yang berfungsi untuk menyimpan bahan-bahan MPasi biar tetap fresh dan sehat, mesin cuci yang membantu banget karena anak-anak saya ada 4 dan bukan main itu soal kotor dan banyaknya cucian, huhuhu. Pembersih debu yang penting banget agar anak-anak tetap sehat, kompor yang bikin dapur instgramable, hehehe. Tinggal PRnya nabung, nabung, dan nabung.

Oya, acara kece ini juga ada talkshow dengan  narasumber yang kece-kece di bidangnya loh. Ada Barli Asmara designer kondang Indonesia yang jago juga bahas cucian dan mesin cuci Electrolux, Chef Chandra Yudasswara yang mengajak pengunjung demo masak, Chef Edrian Tjhia, MamiToko, Sonia Wibisono, Nina Bertha, Rika Ekawati yang bakal bagi-bagi ilmu tentang  Food Photography, dan tidak kalah menarik ada tantangan #7DaysFreshnessChallenge sebagai bukti keunggulan lemari es Electrolux.


So, selamat ulang tahun ke 100 Electrolux merek elektonik kesayangan nenek.

  • Share:

You Might Also Like

5 komentar

  1. Produk dari Electrolux ini memang bagus banget ya Mbak

    ReplyDelete
  2. Wah banyak juga ya kelebihan apabila menggunakan mesin cuci dari Electrolux ini

    ReplyDelete
  3. Lemari es nya besar banget ya Mbak, itu muat tuh di isi apa aja :D

    ReplyDelete
  4. Produk dari Electrolux ini memang rekomendasi banget ya Mbak. Thanks infonya

    ReplyDelete
  5. Wah kok membahas ini sih Mbak, kan aku jadi pingin beli juga :D

    ReplyDelete