>

Pentingnya Ibu Menyusui Ngemil Sehat

By duniaeni.com - April 27, 2019


Ngemil Sehat itu Perlu

Hidup sehat itu memang susah-susah gampang ya, susah karena banyak godaan di luar, gampang karena sebenarnya tinggal mau atau tidak menjalaninya, hehehe. Siapa sih, yang bisa menolak sarapan lontong dan gorengan bala-bala panas disanding sambal kacang? Saya termasuk yang susah nolak dan bisa menghabiskan beberapa lontong serta gorengan bala-bala dicocol sambal kacang.

Apalagi cemilan sehat itu sering rasanya gak nendang di lidah orang Indonesia seperti saya. Hayo, ngaku deh? Justru cemilan yang tidak sehat yang rasanya sampai ke hati, tapi demi hidup sehat stop deh nyemil tidak sehat. Gorengan itu jika berlebihan tidak baik juga, apalagi jika gorenga beli, selain jenis minyak yang tidak sehat, itu minyak sudah berkali-kali dibuat goreng sampai hitam dan  mengandung kolesterol jahat. Kolesterol yang membuat banyak penyakit datang seperti jantung, stroke, dan lain sebagainya.

Tidak mau kan, kena penyakit berbahaya cuma karena nyemil tidak sehat? Apalagi sekarang banyak jenis nyemilan sehat yang enak banget, seperti yang sedang saya konsumsi sekarang ini. Oya, sebagai catatan penting buat saya, saat ini saya mas amenyusui Baby Bi (6bulan), sudah seharusnya memperhatikan cemilan sehat. Bukan sekedar kenyang, sekedar enak di lidah, karena ASI yang saya hasilkan adalah dari apa yang saya makan, betul dong?



Masih menganggap ASI itu bukan dari apa yang ibu menyusui konsumsi? Duh, baca deh cerita saya kemarin, bagaimana Baby Bi sampai diare ada ledir darah karenas saya sembarangan minum kopi, hiks. Baca lengkapnya di artikel ini ya, spesial buat ibu menyusui jangan sampai gak baca Loh!



Granolab, ini cemilan sehat yang lagi saya konsumsi akhir-akhir ini. Pasti penasaran kan, kenapa Grabolab merupakan cemilan yang sehat, sehat untuk dikonsumsi siapa saja sih. Kebetulan saja saya menyusui jadi tambah dianjurkan deh. Makanya untuk menularkan gaya nyemil sehat, saya mau berbagi cerita tentang Granolab.

Hidup Sehat dengan Nyemil Granolab Australian Baked Oats


Granolab ini merupakan cemilan atau makanan sehat yang mengandung serat tinggi, konon dibanding dengan produk sejenis yang beredar di pasaran loh. Apakah kamu penyuka cemilan oats? Mulai deh berpaling ke Granolab, hehehe. Karena Granolab memiliki beberapa kelebihan yang patut diperhitungkan untuk menjadi salah satu cemilan sehat yang ada di rumah nih.

Kelebihan Granolab:

1. Autralia  tempat penggilingan oat berkualitas tinggi berskala internasional
Granolab menggunakan rolled oats langsung dari sumber terbaik. Rolled oats Australia yang juga dikenal memiliki rasa dan aroma yang lezat, serta tingkat persentase groat (gandum) yang tinggi serat.
2. Pemanis Alami Stevia
Selain menggunakan pemanis seperti madu, gula aren, dan gula pasir dalam jumlah yang minimal. Granolab lebih  banyak menggunakan ekstrak daun stevia untuk meningkatkan rasa manis tanpa tambahan kalori. Stevia ini mampu menurunkan gula darah dan melawan diabetes.
3. Renyah
Granolab dipanggang dengan metode double baked agar Granola dalam tekstur dan citra rasa terbaik.
4. Kaya Serat
Serat pangan yang terkandung dalam satu kemasan Granolab (210 gram) bernilai enam kali lebih banyak dibandingkan dengan 200 gram bayam.

Paduan lezatnya rolled oats Granolab:




1. Almond
Kaya akan omega 9 dan vitamin yang baik bagi jantung dan mendukung kerja otak.
2. Peanut
Sumber dari arginin dan asam folat yang untuk jantung. Baik pula untuk membuat suasana hati menjadi positif.
3. Cashew
Baik untuk kesehatan rambut dan kulit serta membantu mengontrol berat badan.
4.Walnut
Sumber omega 3 yang kaya antioksidan ini dapat membantu gejala kerusakan otak dan kanker payudara.
5. Sunflowers Seed
Sebagai antioksidan terbaik menjaga keremajaan kulit dan mengurangi stres

Ibu Menyusui Penting Nyemil Sehat

Baca kandungannya di atas ya, bikin merasa rugi kalau gak ngemil Granolab. Sebagai ibu menyusui yang penting banget konsumsi cemilan sehat, Granolab jadi pilihan saya. Awalnya sih, tidak berpikir pengaruhnya ke ASI, tapi lebih ke kesehatan tubuh. Tetapi begitu beberapa kali nyemilin, kok ASI jadi lebih deras dan kental. Baru saya ingat, kalau kacang-kacangan yang terkandung dalam Granolab itu memang besar manfaatnya buat ASI.

Apalagi ibu menyusui juga mudah stres, badmood, yang bisa mengurangi kuantitas dan kualitas ASI. Nah, Granolab ini ada kandungan  Peanut yang bisa membuat suasana hati menjadi positif, dan Sunflowers Seed yang bikin mengurangi stres. Cocok banget kan, jadi  cemilan sehatnya ibu menyusui?

Granolab punya tiga varian:




1. Original Honey
Baked oats pada serat degan renyahnya tumbukan almond, kenari, kacang tanah, dan mete, serta biji labu dan kuaci. Ditambah dengan madu yang kaya vitamin dan riboflavin. Granola orriginal sangat cocok bagi yang menyukai rasa klasik.
2. Fruit & Nut
Citarasa rempah aromatik berpadu degan legitnya buah kismis dan raspberry kering, dengan rasa manisnya yang rendah kalori. Baked oats Granolab Fruit&Nut sangat pas buat yang suka cemilan sehat fresh.
3. Dark Chocolate  Almond
Kamu seorang chocolate addict cocok dengan cemilan Granolab Dark Chocolate  Almond.

Diantara tiga varian itu saya paling suka Granolab Fruit&Nut karena ada rasa asam-asam dari buah keringnya,  biasa saya cemilin langsung atau pun dicampur ke susu putih, buat sarapan pagi benar-benar bikin kenyang juga. Buat yang penasaran mau coba Grabolab bisa langsung kunjungi instagramnya @granolabmuesli atau websitenya www.granolab.id

  • Share:

You Might Also Like

6 komentar

  1. ini kok bikin ngiler :D sebnernya asam folat ga hanya untuk ibu hamil aja, sebab manusia normal juga butuh asam folat untuk perkembangan otaknya, apalagi anak2 kan, :)

    ReplyDelete
  2. Wah enak banget nih ya camilan sehat Granolab ini. Selain itu juga sehat

    ReplyDelete
  3. Wah setuju banget sama Bunda memang ketika hamil itu ngemil sehat itu penting banget

    ReplyDelete
  4. Wah enak banget nih cemilan yang satu ini. Jadi, pingin beli juga nih wkwk

    ReplyDelete
  5. Wah cemilan yang satu ini aman buat ibu hamil ya. Mau beli ah

    ReplyDelete
  6. Wah rekomendasi banget nih. Terima kasih atas informasinya Bun

    ReplyDelete