>

Menciptakan Beragam Suasana di Rumah Dengan Philips Hue

By duniaeni - April 08, 2019



Setiap Orang Butuh Suasana Baru

Setiap orang atau setiap keluarga keluar rumah rata-rata memiliki tujuan untuk mencari suasana baru. Sekedar mengisi liburan, membuang rasa bosan, maupun menikmati hal-hal baru. Entah, keluar rumah untuk nonton di bioskop, menikmati sunset di tepi pantai, makan malam romantis di bawah cahaya bulan, bersenang-sennag dengan hingar bingar di club, dan sebagainya.

Bahkan untuk mencari suasana baru di luar rumah  ini tidak hanya di dalam kota, banyak yang sampai keluar kota untuk menikmati matahari terbenam, hingga ke luar negeri. Untuk semua itu membutuhkan biaya dan waktu yang tidak sedikit. Tapi manusia memang butuh suasana baru agar pikiran lebih fresh, perasaan lebih senang, sehingga bisa lebih produktif lagi.

Sebab sehari-hari berkutat dengan suasana yang sama, kesibukan yang sama, tekanan hidup yang semakin kuat, akan menimbulkan kejenuhan dan berakhir stres. Sehingga kesulitan untuk kosentrasi, apalagi produktif. Namun bagaimana jika di rumah bisa menciptakan beragam suasana yang biasanya hanya kita dapat di luar?

Tentu ini sangat menyenangkan sekali, dan saya baru mendapatkan info bagaimana menciptakan beragam suasana di rumah saat menghadiri acara peresmian Philips Hue yang menjalin kerjasama kemitraan dalam hal distributor dengan Erajaya yang merupakan distributor nasional gadget berteknologi tinggi dan perangkat IoT Premium.


Apa Itu Philips Hue?


Seperti yang saya tulis di awal artikel bahwa kita bisa menciptakan beragam suasana di rumah hanya dengan Philips Hue. Signify yang memimpin di bidang pencahayaan menghadirkan Philips Hue yakni dengan teknologi menggunakan koneksi wifi, kita dapat mengelola dan mengendalikan suasana pencahayaan di berbagai ruangan yang berbeda dari jarak jauh dengan menggunakan gadget, luarbiasa kan?

Misal ketika pulang kantor setelah terjebak macet, kondisi di kantor yang banyak tuntutan, sampai rumah pasti kita membutuhkan ketenangan dan kenyamanan. Terbayang tidak jika menikmati suasana di tepi pantai dengan sunset dan secangkir teh hangat? Dan ini bisa kita lakukan di dalam kamar mau pun di ruang keluarga, tanpa harus keluar rumah dan keluar budget besar untuk mendapatkan suasana seperti itu.



Kuncinya cukup dengan Philips Hue, melalui gadget atau ponsel pintar yang terkoneksi ke Philips Hue kita bisa memilih suasana pencahayaan yang kita inginkan. Bahkan Ellyse wanita yang merupakan seorang praktisi gaya hidup digital memiliki ruangan khusus di kantornya yang menggunakan Philips Hue.

"Kadang suasana kantor yang membosankan membuat saya membutuhkan suasana yang berbeda, untuk itu saya punya ruangan khusus dengan penerangan Philips Hue yang bisa disetting sesuai dengan keinginan saya, " ujar Ellyse yang hadir di acara peresmian kemitraan antara Philips Hue dan Erajaya. Acara yang juga menghadirkan talkshow bertema "Smart Living Digital"



Ellyse juga menceritakan dimana dia pernah menciptakan suasana diruangannya dengan suasana seperti di kota yang pernah dia singgahi yakni kota dengan rumah-rumah yang warna-warni, cantik sekali. Semua bisa didapat dengan kecanggihan Philips Hue dan ponsel pintar. Saya jadi membayangkan Aurora Australis yang ada di Kutub Selatan ada dalam kamar saya, hehehe.

Cara Menciptakan Beragam Suasana di Dalam Rumah Dengan Philips Hue




Lalu bagaimana caranya agar Philips Hue mengubah ruangan kita menjadi seperti apa yang kita inginkan? Dalam talkshow ini Burrhan Noor Said selaku Head of Marketing Signify Indonesia memberikan cara mengaktifkan Philips Hue sehingga pencahayaan tidak sekedar penerangan. tetapi merupakan imajinasi kita yang hadir melalui pencayaan.

4 langkah mudah untuk nyalakan imajinasi Anda:



1. Pasang dann nyalakan Philips Hue
Pasang lampu ke fitting yang ada dan atur sakelar ke posisi ON. Selanjutnya produk Philips Hue yang lain juga dapat langsung dipasang dan pakai.
2. Atur Brigde
Pasang Brigde da lampu akan otomatis menyala. Selanjutnya hubungkan dengan router Wi-Fi, lalu tunggu hingga tiga lampu menyala dan Brigde siap digunakan.
3. Unduh aplikasi Hue dan hubungkan dengan Brigde
Unduh aplikasi di App Store atau Google Play Store. Hubungkan dengan Brigde, lalu temukan tipe lampu Anda. Sekarang Philips Hue siap digunakan sesuai imajinasi dan keinginan Anda.
4. Permainan Cahaya Dimulai
Jelajahi beragam fungsi aplikasi Philips HUe atau unduh aplikasi pihak ketiga dan temukan cara baru untuk bermain dengan pencahayaan Anda.

Macam-Macam Produk Pintar Philips Hue

1. Hue Single Bulb
Selain konektivitas pintarnya, setiap Hue Single Bulb mampu menghasilkan percahayaan dengan suhu warna alam dengan spektrum yang luas. Semuanya dapat diatur melalui aplikasi Hue di gadget Anda.
2. Hue Go
Pasangkan pada outlet listrik atau jadikan pencahayaan portabel. Philips Hue Go dapat diatur sepenunya dengan gadget Anda. Lengkapi aktivitas Anda dan keluarga dengan 7 efek pencahayaan berbeda dan 5 efek dinamis yang natural.
3. Hue Bridge
Bridge adalah sistem pusat  yang menghubungkan gadget Anda dengan Philips Hue melalui sinya Wi-Fi dan bahkan internet untuk pengaturan dimana saja dan kapan saja.
4. Hue Dim Switch
Saklar nirkabel yang dapat menyimpan hingga 4 pengaturan pencahayaan berbeda yang dapat Anda ubah dengan sekali KLIK.
5. Hue Lightstrip Plus 2m
Ciptakan suasana pencahayaan yang tepat dengan menyeluruh hingga ke bawah rak, lemari dan furniture lainnya. Lightstrip Plus yang fleksible dapat dibentuk dan dilekatkan sesuai kebutuhan Anda.
6. Hue Lightstrip Plus 1m Ext
Perluas pencahayaan Hue Lightstrip di seluruh bagian rumah Anda dengan ekstensi 1  meter ini.

Sudah bisa membayangkannya tentang pencahayaan pintar Philips Hue, kan? Menurut Ren Katili selaku arsitek yang fokus pada bangunan tropis, saat ini banyak sekali masyarakat yang meminta rumah mereka dengan pencahayaan pinter seperti Philips Hue. Memang lagi Hits ya, tapi mengapa Philips Hue? Karena pemilihan suasananya atau pencahayaannya lebih banyak sekali.

Kalau penasaran dan ingin membuat suasana baru dalam rumah, silakan deh langsung hubungi Erajaya yang tokonya sudah hits dimana-mana di seluruh Indonesia seperti yang dikatakan Hasan Aula, Ceo Erajaya:



"Hingga akhir tahun ini, Erajaya akan menampilkan Philips Hue, sistem pencahayaan pintar untuk rumah yang populer, di kalangan pemilik rumah yang paham teknologi (tech-savvy), di lebih dari 80 gerainya di seluruh Indonesia. Termasuk gerai Erafone dan Urban Republic tertentu. Signify dan Erajaya bermaksud untuk menambah Philips Hue Experience Zone di lebih dari 25 gerai di kota-kota besar dalam 12 bulan ke depan."

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. pengen deh punya pencahayaan kaya philips hue ini.. kereen soalnya..

    ReplyDelete