>

Koki-Koki Cilik 2 Film Komedi Keluarga yang Mengharukan

By duniaeni.com - June 23, 2019


Membaca judul artikel saya untuk resensi film Koki-Koki Cilik 2 ini, apakah sampai mengerutkan dahi karena komedi, tapi kok bikin haru?

Baiklah, sebelum mengerutkan dahi akan saya ulas sedikit tentang film keluarga yang akan tayang secara serentak tanggal 27 Juni 2019 di bioskop kesayangan. Karena kebetulan saya mendapat kesempatan untuk hadir di gala premiere-nya, jadi kalau anak saya masih penasaran seperti apa sih Koki-Koki Cilik 2, maka saya sudah tahu hingga tuntas-tas deh. Sampai anak saya yang kedua, Pijar, sirik banget, hehehe. Sabar ya, Nak, tunggu tanggal tayangnya.


Buat yang pernah menonton film Koki-Koki Cilik 1, pasti akan menyambut dengan tidak sabar akan tayangnya Koki-Koki Cilik  2 di bioskop kesayangan, kenapa? Karena mereka sudah sangat familiar dengan jalan ceritanya, sebagian tokohnya, tapi tentu saja buat yang belum pernah nonton film Koki-Koki Cilik 1 seperti saya bukan berarti film Koki-Koki Cilik 2 tidak menarik.

Memang sih, awalnya saya agak ragu untuk hadir di gala premierenya, tapi kemudian saya niatkan hadir mengingat akan tiba libur anak sekolah, dan Pijar itu sangat hobby nonton film di bioskop. Tentu saja jadi PR saya dan suami memilihkan film yang aman dan cocok untuk usia Pijar yang baru 10 tahun.

Mencarikan film anak yang aman dari adegan kekerasan, adegan dewasa, bermuatan pesan moral yang apik, itu tidak mudah. Film kartun berlabel film anak pun, tidak jarang ada adegan fisik dewasa seperti ciuman. Jadi kalau ada film anak yang aman dan cocok untuk anak-anak tentu saja saya sebagai orangtua senang sekali.

Reuni Cooking Camp



Berawal dari perasaan rindu akan Cooking Camp, para koki cilik yang pernah ikut Cooking Camp yaitu Melly (Alifa Lubis), Key (Romaria Simbolon), Niki, (Clarice Cutie), Alfa (Ali Fikri), Kevin (Marcello Mahesa), dan Bima (Faras Fatik) akan mengadakan reuni Cooking Camp. Namun kenyatan yang mereka terima sangat mengejutkan, karena ternyata Cooking Camp sudah dibubarkan oleh Chef Grant (Ringgo Agus Rahman), dan Sang Chef ditemukan dalam kondisi sudah menyerah alias patahh arang.



Apa yang terjadi selanjutnya, apakah Melly, Key, Niki, Alfa, Kevin, dan Bima menggagalkan niat untuk reuni dan kembali ke rumah masing-masing?

Misteri Adit dan Chef Evan

Tidak, keenam anak ini justru dengan berbagai cara berusaha menumbuhkan semangat Chef Grant. Meski beberapa kali gagal, mereka tidak menyerah, bahkan ketika Chef Grant marah-marah, mengusir agar mereka pulang, dan jangan mengharap banyak terhadap Cooking Camp lagi, keenam anak ini justru semakin jadi memberi semangatnya.

Berbagai ide dikeluarkan sampai datang seorang anak, Adit (Ahdiyat) yang diantar Tantenya, Adel (Kimberly Rider) untuk ikut bergabung di Cooking Camp. Kedatangan Adit dan Tante Abel inilah dimulai perjuangan yang hakiki, dimana Cooking Camp benar-benar terasa hidup kembali. Semua bahu-membahu memasak dan berjualan demi mencari modal untuk membangkitkan Cooking Camp kembali.

Namun semua berantakan ketika muncul Chef Evan (  Christian Sugiono) yang ternyata memiliki benang merah dengan Adit dan Tantenya, serta sebuah masa lalu antara Chef Grant dan Chef Evan. Mengapa jadi berantakan dan benang merah serta masa lalu apa?

Komedi yang Mengharukan

Dibalik perjuangan Melly, Key, Niki, Alfa, Kevin, dan Bima serta misteri benang merah plus masalalu yang melingkari Adit, Tante Adel, Chef Grand dan Chef Evan. Film Koki-Koki Cilik menurut saya sangat mngocok perut, semua tak lain karena karakter Melly yang dibawakan oleh Alifa Lubis. Saya bahkan sampai terbahak-bahak sakit perut, baik itu gaya bicara Melly yang sok 'iye' hingga tingkah lakunya, semua komedi banget.

Namun meski  komedi, ada bagian dalam adegan film Koki-Koki Cilik 2 yang membuat saya tidak bisa menahan air mata. Rasanya sakit kerongkongan saya menahan haru, dan tidak terasa air mata pun menetes. Ahdiyat sebagai pemain cilik memang patut diacungkan jempol, pemain film yang juga main di film pengabdi setan ini memainkan perannya dengan apik.

Adegan apa sih memangnya yang membuat saya sampai menangis, padahal tadinya terbahak-bahak karena ulah Alifa? Rahasia dong, nanti juga akan terjawab kalau sudah menonton film Koki-Koki Cilik 2.

Pesan Moral Dalam Koki-Koki Cilik Film Keluarga

Pokoknya film Koki-Koki Cilik 2 garapan sutradara Viva Westi ini layak ditonton untuk anak-anak dan bisa masuk dalam list film keluarga. Bagaimana perjuangan Melly, Key, Niki, Alfa, Kevin, dan Bima yang pantang menyerah dan saling bahu membahu. Hal ini akan memberi contoh pada anak-anak, bahwa segala sesuatu akan terasa ringan jika dilakukan bersama-sama, seberat apapun.

Kekompakan keenam anak ini juga menginspirasi agar anak-anak menyadari rasa bahagia itu adalah bisa bersama sahabat yang baik dan positif. Juga kehadiran pemeran baru Chef Evan dan Tante Abel membuat pesan bahwa keluarga itu segalanya. Dimana orangtua yang baik adalah orangtua yang bisa memahami anaknya seperti seorang sahabat.

Oya, satu lagi... jangan pernah membully karena membully selain akan menyakiti oranglain, belum tentu yang terbully masa depannya tidak sukses. Bisa jadi justru akan lebih sukses dari yang membully, asalkan yang terbully mengambil makna positifnya dengan berjuang lebih keras lagi.

So, jangan lupa dicatat ya, tanggal 2 Juni 2019 Film Koki-Koki Cilik 2 akan diputar secara serentak di bioskop-bioskop seluruh Indonesia, dan berikut ini kalau mau intip trailernya bisa langsung klik di bawah ini.


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar