>

Menghilangkan Bekas Luka Pada Anak

By duniaeni.com - July 09, 2019



Jejak Luka Knalpot Panas

Punya kenangan bekas luka knalpot?

Percaya gak, kami sekeluarga kecuali Baby Binar, pernah kena knalpot. Jangan ditanya sakitnya, rasanya panas dan cenut-cenut, belum lagi efek kena knalpot ini bisa meninggalkan jejak atau bekas luka yang lama sekali hilangnya atau bahkan tidak hilang. Membekas hitam sehingga mengganggu tampilan kulit.

Kisah kena knalpot panas ini kam alami beragam, kalau suami kena karena memang sehari-hari mengendarai motor, sementara anak-anak rata-rata kena karena bermain di area motor yang masih panas. Pijar bahkan kena knalpot panas cukup parah sampai melepuh dan luka berair yang kemudian meninggalkan bekas meski sudah diobati.

Sementara saya terkena knalpot panas ketika keluar dari parkiran di sebuah lokasi wisata di Yogyakarta.  Panas sekali sampai sepanjang perjalanan tidak bisa menikmati wisata, dan karena tempat wisata merupakan wisata alam maka saya hanya mengobati dengan mengguyur air dingin di area luka. Memang seiring perjalanan waktu luka bekas knalpot mulai memudar, tapi itu lama sekali. Butuh waktu bertahun-tahun, dan bekasnya tidak sedap dipandang mata.


Ibu sampai tidak tahu kalau Pendar terkena knalpot panas
Lalu Pendar terkena knalpot belum lama ini, mana kami semua tidak tahu kalau balita ini terkena knalpot, huhuhu. Jadi ceritanya, pendar diajak Ayah menjemput Mas Pijar sekolah dan pulangnya tiba-tiba Pendar turun dari motor dengan menjerit kesakitan. Kami semua mengira dia terkena pembatas garasi karena sekilas lukanya hanya garis merah saja. Kesalahan saya adalah tidak mengamati lukanya dengan baik, saya hanya mengolesnya dengan cairan gamat agar lukanya mengering.

Apa yang terjadi?


Keesokan paginya saya melihat ada benjolan hitam di kakinya yang kemarin luka dan ternyata itu gelembung cairan akibat luka bakar kena knalpot. Aduh, karena Pendar memang tidak cengeng,  dia tidak mengeluh seperti kejadian waktu Mas Pijar kena knalpot dulu, yang langsung menangis keras sehingga kami tahu lukanya kena knalpot. Rasanya menyesal banget deh, berasa telat banget.

Benjolan itu pun lantas pecah dan menyebabkan luka, namun tidak menjadi luka basah karena saya terus mengolesnya dengan gamat. Tapi pasca luka mengering dan tertutup kembali bekasnya langsung terlihat hitam. Sungguh tidak sedap dipandang mata, apalagi terletak di seputar area kaki yang terlihat. Saya pikir, pasti nanti kalau sudah gede baru deh memudar.

Info dari Teman Tentang #LadermaPemudarBekasLuka


Sampai seorag teman menceritakan ada krim yang bisa memudrakan bekas luka. Dia cerita bekas lukas caesar saat melahirkan anak pertamanya meninggalkan jejak luka yang tidak sedap sekali dilihatnya. Bahkan membuatnya tidak pede di depan suami, memang sih untuk bekas luka di kulit ini sering membuat tidak percaya diri, terutama buat wanita. Habis, bekas lukanya itu memanjang dan hitam.




Teman saya cerita kalau kemudian dia memakai Laderma dan perlahan bekas lukas secar yang memanjang dan hitam memudar, jadi sewarna dengan kulit aslinya. Ih, tapi itu kan krim pemudar luka buat orang dewasa dong. Ini yang kena knalpot Pendar, balita saya yang baru berusia 4.7 tahun. Mana berani saya memakai krim orang dewasa untuk anak balita,tapi teman langsung bilang kalau Laderma aman untuk bayi sekalipun.




Langsung deh saya buka browsing Laderma dan dapat banyak infonya di www.laderma.co.id dan ceck kandungan yang dalam produk Laderma ini. Ternyata Laderma memang aman digunakan untuk bayi,  balita maupun orang dewasa karena mengandung bahan aktif alami seperti:

Aruba Aloe vera : Berfungsi untuk mengurangi iritasi pada kulit, membuang sel mati dan melindungi sel kulit baru. Meningkatkan produksi kolagen yang mempercepat penyembuhan kulit.
Jojoba Oil : Mudah diserap kulit yang mempunyai efek  untuk meredakan, melembabkan, dan memperbaiki kerusakan pada jaringan kulit.
Mengandung Vitamin C dan Vitamin E :  Anti oksidan yang dapat melindungi jaringan kulit, memperbaiki kulit yang rusak, dan juga meningkatkan produksi kolagen sehingga proses penyembuhan lebih cepat.

Laderma Memiliki Kelebihan:



  • Formulanya sudah teruji secara klinis oleh spesialis luka di Eropa
  • Diformulasi mengunakan 100% Aruba Aloe Vera segar
  • Terbuat dari bahan aktif alami dan aman
  • Bebas pewangi, bebas silicon, sehingga aman buat kulit bayi yang sensitif
  • Tidak mengiritasi kulit
  • Tidak mengandung pemutih
  • Bisa meredakan gatal pada bekas luka dan gigitan nyamuk
  • Aman digunakan oleh bayi dan anak, karena mengandung bahan alami

Saya langsung tertarik untuk memakai Laderma, selagi luka bekas knalpot di kaki Pendar belum lama dan bekasnya masih terlihat hitam. Kalau benar-benar bisa memudar seperti cerita teman saya, mau saya coba juga ke bekas luka Mas Pijar. Maklum dia suka banget naik sepeda, main bola, bekas luka hitam banyak terdapat di lututnya. Meski anak laki-laki kalau kulitnya bersih, kan dilihatnya lebih bagus, hehehe.

Review Laderma untuk Bekas Luka Kena Knalpot Panas

Cara Pakai Laderma


Bekas luka knalpot masih terlihat hitam sekali

Cara memakai krim Laderma sangat mudah, meski sangat mungil tidak akan terlalu boros karena memakainya cukup tipis-tipis saja. Jangan lupa memakai krim Laderma setelah luka tertutup, bukan luka terbuka, apalagi masih berair. Sesuai fungsi Laderma untuk memudarkan bekas luka, jadi pakaikan setelah luka meninggalkan jejak atau bekas.


Bekas knalpot mulai memudar

Laderma dioleskan ke bekas luka tipis-tipis sehari 3x, tentu saja kondisi kulit yang terdapat bekas luka harus bersih baru dioleskan Laderma. Pendar sudah pakai selama 2 minggu dan warna hitam bekas knalpotnya agak memudar, untuk hasil maksimal sih pakai secara rutin selama dua bulan atau 8 minggu ya. Pokonya kuncinya rutin, Insaallah kulit yang terdapat bekas lukanya akan memudar dengan baik.

Beli Laderma di Mana?


Kalau tertarik akan membeli Laderma, bisa langsung ke Guardian, Viva Generic, Century, Watsons, dan Baby Son yang terdekat dengan lokasi tinggal. Untuk harganya sekitar Rp90.000 dengan size 8ml, makanya pakainya tipis-tipis ya biar bisa bermanfaat secara maksimal. Untuk info lebih jelas mengenai Laderma selain di websitenya, bisa juga ke aku media sosialnya:

Intasgram: @ladermaindonesia
Facebook:  Laderma Indonesia

  • Share:

You Might Also Like

30 komentar

  1. Kalau luka nya sudah lama masih biaa hilang gak ya, bekas lukanya? Mau coba deh untuk anakku nih..

    ReplyDelete
  2. Wah boleh juga nih ku rekomendasikan untuk adikku. Waktu kecil kakinya nyium knalpot dan sampe sekarang belom hilang juga itu bekasnya

    ReplyDelete
  3. laderma ini bisa mudarkan bekas luka ya? berapa lama ya kira-kira.. sedih juga aku punya luka yang berbekas jadi kurang PD nih

    ReplyDelete
  4. hmmm.harganya lumayan sih mbak :D
    Tapi kalau khasiatnya bagus harga segitu bisa dibilang murah

    ReplyDelete
  5. wah baus ya kalau bisa menghilangkan luka, bekas luka itu kadang mengganggu

    ReplyDelete
  6. Laderma aku pernah nyoba sih utk bekas luka bakar. Hasilnya lumayan agak hilang.

    ReplyDelete
  7. Aku baru tahu loh tentang produk laderma ini, jadi penasaran pengen ngilangin bekas luka juga

    ReplyDelete
  8. Wah, bisa buat bekas jerawat juga ya, mba. Jadi tertarik mencoba. Biar cepet ilang bekas jeriwit. Hehe.

    Btw, nama anaknya menarik banget mba. :D

    ReplyDelete
  9. Kena knalpot ini memang awalnya ga kerasa sampai tiba-tiba rasanya perrriiih banget.
    Anakku yang kedua juga gitu, kak...
    Hiiks~
    Dan alhamdulillahnya ga menggembung, padahal lukanya cukup parah waktu itu.

    Sekarang bekasnya harus dihilangkan pakai Laderma yaa, kak..
    Biar paripurna mulusnya.
    Hhehee~

    ReplyDelete
  10. Kalau luka yg udah beberapa minggu, masih bisa pudar gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, sama pertanyaan kita mbak. Penasaran juga untuk luka yang sudah agak berapa lama

      Delete
  11. Harus sedia laderma ini buat jaga2 kebetulan kmrn ankku YG modok hbs kena gatal2 bnyk bkasnya bisa hilang Kali y pakai laderma

    ReplyDelete
  12. Kalau utk kulit orang dewasa bs jg ga ka?aku sering banget tiba2 ada bekas luka.

    ReplyDelete
  13. Bekas luka tidak hanya menyebabkan gangguan penampilan dan ketidaknyamanan emosional, namun seringkali juga menyebabkan ketidaknyamanan fisik seperti gatal, pedih sehingga kadang menimbulkan keterbatasan gerak. Apalagi jika dialami oleh usia anak, krim pemudar bekas luka ini tampaknya harus tersedia di perlengkapan p3k

    ReplyDelete
  14. Aku punya luka di lutut akibat kena minyak panas nih. Semoga kalau udah nyobain Laderma, bisa pudar dan mulus lagi. Malu juga walaupun ketutup, tapi tiap di rumah kan kalo bercermin jadi berasa gimana gitu.

    ReplyDelete
  15. Barokallah sekarang ada Laderma ya bun
    yang bisa menghilangkan bekas luka untuk anak
    jadi nggak ketar-ketir lagi kalo lukanya nggak ilang
    karena Laderma mengatasi dengan baik

    ReplyDelete
  16. Kalau pakai laderma ini hanya untuk luka baru atau bisa juga luka lama Mbak

    ReplyDelete
  17. Kalo dulu saya ngilangin bekas luka dari knalpot pakai miyak param homemade, tapi sekarangsusah carinya, sepertinya Laderma cocok buat gantiinnya deh.

    ReplyDelete
  18. Paling sering itu luka jatuh dari sepeda, anak-anakku semua aktif pula hehe... kalau aku kayaknya perlu nyetok deh soalnya sering kepercik minyak panas saat masak hiks...

    ReplyDelete
  19. Untuk sekua jenis luka bisa ya mba. Aku juga nih bekas operasi cesar masih ada. Punya juga bekas Luka bakar yang sampai sekarang masih keliatan. Harganya lumayan juga tapi senilai dengan manfaatnya ya.. Jadi pingin nyoba, siapa tau luka-luka bekasku bisa pudar juga..

    ReplyDelete
  20. Mba, aku baru tahu kalau Laderma ini bisa buat menghilangkan bekas luka operasi ya mba. Hanya operasi caesar atau kayak aku tuh juga pernah operasi usus buntu. Tapi aku mau ah beli ini buat di rumah

    ReplyDelete
  21. Kebayang kayak bekas cacar gitu kan kayak keloid ya. Apa bisa ilang ya kak. Yang terpikir aman aja ya obat pemakaian luar kan.

    ReplyDelete
  22. jadi inget keponakan yang beberapa minggu kena knalpot motor. dia ga merasa sakit tapi liat bekas lukanya seram bener. obat diataas menjadi solusi biar lukanya hilang

    ReplyDelete
  23. Salim juga pernah kena knalpot nih. Kayaknya udah takdir anak-anak ya, kebagian jatah dicium knalpot. Untung ada Laderma.

    ReplyDelete
  24. Knalpot ya hmmmm kyknya aku pernah apa ya kena juga pas kecil. Emang jd gosong gtu. Untung ada Laderma ya jd luka kyk gtu gak akan membekas pas anak gede.

    ReplyDelete
  25. Waaahhhh sepertinya aku harus punya stock Laderma nih di rumah, maklum aja Resky kan hobinya lari-larian, jumpalitan, jadi suka dapat oleh-oleh luka. Thanks for sharing Mbaaa

    ReplyDelete
  26. Aku wes pesen buat Babam trus nitip juga buat di sekolah satu karena klo sekolah terbuka harus siap sedia nih.

    ReplyDelete
  27. Wah saya sempat bingung utk stok obat apaaa kalau anak2 ada yg kulitnya terbakar atau rusak. Bisa menghilangkan bekas jerawat juga dong y?

    ReplyDelete
  28. bagus tuh ya, suamiki dan anakku yg sulung kalau luka selalu meninggalkan jaringan parut yg hilang bertahun2 kemudian. ini bisa aku coba nih

    ReplyDelete
  29. Paling ngeri emang pas kena knalpot, melepuhnya bikin kulit berbekas lama, eh tapi kalo ada laderma sih asik ya, bekas lukanya bisa diilangin

    ReplyDelete