>

Mowilex Indonesia Warnai Dwituna Rawinala

By duniaeni.com - July 30, 2019


Pernah tidak membayangkan tidak bisa melihat keindahan semua warna di dunia ini? Atau membayangkan tidak bisa melihat semua apa yang ada di dunia ini, hanya keheningan dan kegelapan yang ada?



Pagi itu ketika kaki saya melangkah memasuki gerbang hitam yang halamannya sudah dipenuhi banyak orang dalam sebuah tenda besar, sejenak saya terdiam. Melihat seorang anak bernyanyi di atas panggung yang menghadap tenda...

Kamu adalah bukti
Dari cantiknya paras dan hati
Kau jadi harmoni saat kubernyanyi
Tentang terang dan gelapnya hidup ini
Kaulah bentuk terindah
Dari baiknya Tuhan padaku

Suaranya, lagunya, dan  kesadaran bahwa anak yang menyanyikan lagu itu tidak bisa melihat, hati saya menangis, teringat anak-anak di rumah yang tumbuh dengan sehat, yang kadang terlupa untuk saya syukuri. Sungguh, saya cengeng seketika, dan ketika menoleh ke kanan dan kiri terdapat beberapa anak-anak yang kehilangan kemampuan melihat, bicara, bergerak, dan lain sebagainya. Saya seperti diingatkan alm anak ketiga, dan selayaknya hidup ini memang harus disyukuri.

Program CSR Mowilex Indonesia

Mewarnai Dwituna Rawinala



Pagi ini saya hadir di  di Panti Disabilitas Dwituna Rawinala yang berlokasi di Kramat Jati Jakarta Timur untuk menyaksikan progarm CSR Mowilex Indonesia yang merupakan produsen cat premium berbasis air di Indonesia. Mowilex  sudah ada di Indonesia sejak tahun 1970, dan produk-produknya telah digunakan di berbagai perkantoran, hotel, apartemen, dan perumahan.

PT Mowilex Indonesia telah memperoleh penghagaan sebagai pemenang Pertama Word of Mouth Marketing Award-Decorative Paint Category 2009, 2011, dan 2013 dan menjadi The First Champion Indonesia Original Brand 2014. Program CSR termasuk bagian dari tanggungjawab sosialnya terhadap masyarakat.

Salah satunya Mowilex akan melakukan pengecatan gedung Dwituna Rawinala dengan tema Mewarnai Harapan dan Impian Melalui Keperdulian, selain juga pemberian donatur berupa uang kurang lebih senilai Rp28.000.000, dan alat-alat rumah tangga.  Dalam kegiatan CSR ke Dwituna Rawinala ini juga melibatkan Pemerintah Kelurahan Sudin Sosial Jakarta Timur, Yayasan Dwituna Rawinala, Karyawan Mowilex Indonesia, awak media, dan blogger.

Niko Safavi selaku Presiden Director Mowilex Indonesia yang juga tampil di panggung untuk memberi sambutan dan simbolis bantuan, mengatakan:



"Acara CSR ini kami putuskan guna mengadvikasi kesetaraan akan akses bagi kaum difabel, khususnya di kawasan Jakarta Timur. Data  memperlihatkan bahwa panti difabel masih sangat terbatas secara fasilitas dan persebarannya di Indonesia. Padahal 3.838.985 kaum difabel yang membutuhkan tempat yang ramah dan layak."

Memang ketika saya memasuki lorong Dwituna Rawinala dan memasuki beberapa ruangannya saat pihak Mowilex berserta karyawan dan pihak panti sama-sama mengecat bareng, terlihat dinding panti yang sudah harus dicat ulang. Peralatan dan perlengkapan di kelas yang sudah harus diperbaharui. Adanya program CSR untuk mewarnai panti sangat membantu dan tepat menurut saya.

Untuk mengecat seluruh bangunan Dwituna Rawinala berikut pagarnya Mowilex memberikan cat sebanyak 500L. Pengecatan akan menggunakan tiga warna yaitu krem, merah, dan putih. Gerbang yang saat ini berwarna hitam, akan dicar putih. Tujuannya agar terlihat lebih cerah dan penuh semangat. Selain tiba warna tersebut merupakan warna yang penuh harapan.

Karena itu pihak Dwituna Rawinala, Bapak Dwiharjo S - Kepala Yayasan memberikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Mowilex, terutama untuk  peran Mowilex dalam menumbuhkan semangat dan kebahagiaan bersama sejumlah anggota panti melalui penampilan dan apresiasi. Dan, penampilan para adik-adik Dwituna Rawinala dalam acara CSR Mowilex ini sangat epik, mengagumkan. Memberi inspirasi kepada masyarakat bahwa keterbatasan tidak membatasi diri untuk meraih mimpi.

Mowilex Mewarnai 4 Panti Lainnya


Sebenarnya tidak hanya Dwituna Rawinala yang masuk program CSR Mowilex, karena akan ada 4 panti lainnya yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Panti-panti tersebut yang secara khusus menjadi wadah penyandang dua cacat atau lebih, yang akan Mowilex warnai. Program ini akan dilaksanakan mulai 13 Juli 2019 hingga 15 hari ke depan.

Mowilex melibatkan karyawannya tidak hanya untuk ngecat bersama, tapi juga mengajak karyawannya ikut bersama-sama berdonasi untuk panti-panti tersebut. Menganggumkan donasi sebesar kurang lebih Rp 28.000.000 ke Dwituna Rawinala sebagian merupakan hasil donasi karyawan Mowilex. Memang MOwilex dalam prinsipnya mengedepankan 3 kepentingan yang tidak boleh dilupakan, yakni Konsumen, Karyawan, Shareholders.

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Keren nih kalo CSR perusahaan2 besar direalisasikan dalam kegiatan yang dirasakan langsung masyarakat

    ReplyDelete
  2. Thanks for sharing, sukses terus,.

    ReplyDelete