>

Bagaimana Memilih Popok Bayi Yang Nggak Bikin Ruam Popok?

By duniaeni.com - September 20, 2019



Ketika memiliki bayi maka kebutuhan akan popok bayi menjadi salah satu kebutuhan yang penting dan harus ada. Apalagi jika tidak memiliki asisten rumah tangga seperti saya, rasanya popok bayi menjadi penolong sekali. Maklum bayi selain ritme buang air kecil dan buang air besarnya lebih sering, bayi tentu saja belum bisa mandiri untuk ke toilet sendiri. Jadilah ketergantungan popok bayi.





Ketika Si Kecil Terkena Ruam Popok


Karena terus-terang, saya tidak sanggup jika harus mencuci, menjemur hingga menyetrika popok bayi dari kain setiap hari. Eh, tapi pernah suatu ketika Binar mengalami ruam popok sehingga area bokongnya memerah, dan area genitalnya juga memerah sampai saya tidak tega memakaikan popok. Tiga hari Binar tidak mengenakan popok, dan cucian langsung menumpuk. Apalagi selain ibu rumah tangga, saya memiliki pekerjaan lain. Cucian, seterikaan jadi PR yang melelahkan.

Kondisi kulit bayi memang berbeda-beda meski kakak adik, Binar termasuk yang memiliki kulit sensitif dibanding kakaknya. Jika cuaca panas dan popok bayi dipakai terlalu lama, maka akan terjadi ruam atau iritasi. Kalau dipaksakan tetap memakai popok bayi, ruam atau iritasinya akan tambah parah. Kulitnya jadi sangat merah, sampai saya belikan krem untuk menyembuhhkan ruam yang diderita Binar. Alhamdullilah, sembuh.

Ada loh, anak teman saya yang masih berusia 1 tahun menderita ruam popok yang parah sampai harus dibawa ke dokter. Karena menggunakan krem ruam popok yang dijual bebas, tidak bisa menyembuhkan dan semakin parah hingga menjadi luka memerah. Ruam popok seperti ini penyembuhannya juga tidak mudah, area ruam yang selalu basah dan rawan tergesek kain menjadi penyebab agak sulit disembuhkan jika tidak ditangani dengan baik.

Kalau begini lebih baik hati-hati dari awal memilih popok bayi, ketimbang asal pilih dan menyebabkan anak jadi ruam parah. Saya yang melihat sendiri foto area ruam popok yang diderita anak teman saya,  merasa ngeri. Bagaimana Si Kecil yang mengalami ruam tersebut? Pasti rewel dan susah tidur, menahan sakit. Terutama jika terkena air seni dan tinja, pasti akan terasa perih sekali.

Popok Merries yang Nyaman di Kulit Bayi



Jadi penting banget memilih popok bayi yang nyaman di  kulit bayi atau Si Kecil. Karena kulit anak berbeda-beda, jadi setiap memiliki bayi akan ada tahap saya hunting popok bayi. Saat Binar lahir pun sempet berganti-ganti popok bayi, dari yang mahal hingga yang ekonomis, dari yang mudah penuh hingga yang membuat Binar terkena ruam popok seperti cerita saya di atas.

Sampai akhirnya bertemu dengan popok Merries. Siapa yang sudah tahu popok Merries? Ibu-ibu yang memiliki bayi atau balita pasti sudah mengenal popok Merries deh. Sebab produk popok bayi satu ini mudah ditemukan dimana-mana, ada di mini market sekitar rumah, di hypermarket. Ada dua produk popok Merries yakni Merries Premium (pack berwarna putih), dan Merries Good Skin (pack berwarna hijau). Popok yang Binar pakai itu yang Merries Good Skin. Karena popok ini telah teruji oleh perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia.

Supaya ibu-ibu yang mengalami kasus seperti saya, bayi ruam popok karena popok bayi, saya mau cerita tentang Merries Good Skin ini. Bahasa kerennya review, hehehe. Semoga bermanfaat dan menjadi pertimbangan ibu-ibu dalam memilih popok bayi yang nyaman di kulit. Kalau popok bayi nyaman di kulit, bayi tidak rewel dan bisa tidur nyaman loh. Tidur nyaman itu bagian terpenting dalam perkembangan bayi yang sedang pesat-pesatnya.  Kalau sampai terganggu pola tidurnya,  kan berbahaya.

Review Merries Good Skin

Jadi nih, ketika saya hunting popok buat si cantik Binar yang bulan ini sudah berusia 10 bulan. Saya menemukan popok bayi merek Merries, setelah membaca detil keterangan produk maka pilihan saja jatuh pada Merries popok bayi yang Good Skin karena memang spesial untuk cegah iritasi, pas banget dong sama Binar.


Saat saya raba popok Merries terasa lembut sekali, tebalnya pas jadi tidak kuatir bocor juga. Buktinya Binar tetap bebas bergerak, bahkan memanjat-manjat meja kecil dan berangkang keliling ruang tamu. Karet popok juga tidak meninggalkan jejak di pinggang, kan ada tuh popok bayi yang bikin berbekas di pinggang karena kencang. Kebetulan Binar pakai popok Merries Good Skin yang Size L.



Binar sudah usia 10 bulan sehingga asupan minumanya selain ASI, air putih juga banyak, buang air kecilnya jadi lebih intens dong. Popok Merries memiliki daya tampung yang  lebih besar dibanding popok bayi yang Binar pakai sebelumnya, dan pernah suatu hari saya sedang mendapat pekerjaan di luar rumah. Ketika pulang saya mendapati popok Binar sudah agak berbau dan sangat berat, tanda sepanjang hari popoknya tidak diganti.

Benar saja yang menjaga Binar lalai tidak mengganti popoknya, saya sudah cemas kalau-kalau area bokong dan genitalnya akan memerah seperti dulu. Alhamdullilah, begitu saya buka dan bersihkan dengan air, ternyata area yang dipakaikan popok tidak kemerahan. Ini surprise banget sih buat saya, sebab yang sudah-sudah pengalaman dengan popok bayi sebelumnya kalau telat mengganti popok, pasti akan ruam.

Jadilah saya semakin merasa cocok dengan popok Merries Good Skin. Untuk bahan pertimbangan ibu-ibu, saya sertakan ya keunggulan popok Merries ini:



1.  Popok Merries Good Skin itu sangat menyerap sampai 5x pipis, jadi meski sudah penuh dan berat nggak bocor.
2. Permukaan popok tetap kering meski sudah dipakai, karena popok menyerap cairan pipis  sehingga kulit bayi tetap kering dan terasa nyaman.
3. Secara keseluruhan popok Merries Good Skin itu lembut banget. Makanya kulit Binar tidak mengalami ruam atau pun iritasi.
4. Popok Merries Good Skin tidak bikin gerah jadi  nyaman dipakai sepanjang hari. Serius nih ya, Binar pakai seharian, tetap nyaman kulitnya.
5. Bisa dibaca kalau Popok Merries Good Skin terbukti secara klinis cegah iritasi : Ini sudah saya buktikan sendiri dari cerita di atas.

Selain itu design popok Merries Good Skin cantik loh, penuh warna-warna lembut. Cocok banget sih, kalau dipakai Binar. Jadi gemes lihatnya, hehehe. Kalau ibu-ibu butuh info lain tentang popok Merries silakan ke website Merries Smile, atau kalau langsung tertarik buat membelinya seperti saya bisa langsung klik Buy Now. Kalau masih belum yakin, baca saja 

artikel saya ini perlahan atau berulang-ulang. Asli, saat menulis review ini Binar sudah menghabiskan dua pack popok Merries Good Skin yang isi 30 buah/pack. Beda banget dengan popok yang digunakan sebelumnya, popok Merries Good Skin bikin cocok di hati ibu. Pokoknya besok siap-siap belanja popok Merries Good Skin lagi nih.

  • Share:

You Might Also Like

9 komentar

  1. Merries andalannya Mama Bil juga nih Binaaar, soalnya gak bikin Bil ruam-ruam, dan gak pernah bocor juga. Bagus banget deh Merries ini, nanti belanja Merries bareng yuk Biiiii..
    Cium anak cantiiik.

    ReplyDelete
  2. Wah kudu jadi perhatian ibu nih terutama yang punya balita. Biar nyaman aman juga kak baby kalau malam tidur

    ReplyDelete
  3. Wah, Merries popok bayi ini jadi solusi banget ya buat bayi mamah ENi. UDah 10 bulan iya lah pasti pipisnya makin banyak. Jadi butuh pampers yang anti iritasi, lembut, bisa menampung air pipis bayi dengan baik dan terasa nyaman. Harganya berapaan yang isi 30 pcs? TFS mb Eni :)

    ReplyDelete
  4. AIh Binar senyumnya lucu banget. Dan aku senang deh kalau ada ortu yang bisa memilih mana popok yang tepat dan nyaman buat anak bayinya yang cantik dan lucu kayak Binar :)

    ReplyDelete
  5. cari diapers anak itu memang gampang gampang sulit ya.. pengalaman anakku dulu lumayan panjang untuk cari diapers yang tepat.. apalagi anakku alergi.. jadi mudah banget ruam ruam disekitar selangkangan dan pantatnya.. senengnya dapat informasi yang sangat membantu para ibu yang sedang mencari popok bayi yang cocok da ngga bikin ruam popok ya

    ReplyDelete
  6. Kalau terjadi ruam pada bayi kasian banget pastinya ya mbak, gak nyaman banget. Binar jadi happy banget ya dia. Save nih infonya buat dishare ke saudara krn anaknya pernah alami ruam popok

    ReplyDelete
  7. Popok baru ya ini? Aku baru tau nih dengan Marries. Asyik ya kalo popoknya gak gampang bocor. Kasian juga bayi keberatan popok karena popoknya penuh air pipis

    ReplyDelete
  8. Awal banget Babam lahir langsung kenal merries tapi yang pink putih kalau gak salah dan sekarang ada pilihan produknya makin beragam ada untuk newborn pula yah

    ReplyDelete
  9. simpen dulu, baca nanti setelah nikah :D

    ReplyDelete