>

Inilah Alasan 9 Dari 10 Bunda Setuju MORINAGA HEIKO+ WATER

By duniaeni.com - September 26, 2019


Tahap memberikan si Kecil MPasi dan susu memang perlu hati-hati dalam soal kebersihannya. Makanya setiap memiliki bayi dan balita, pasti mencuci peralatan MPasi dan susunya butuh penanganan khusus, seperti mencuci dengan sabun spesial, dan juga memanaskannya agar lebih steril dan higienis. Beruntung, sekarang banyak dijual alat untuk memanaskan peralatan MPasi dan botol susu, sehingga tidak perlu memanaskan dengan cara direbus.



Si Kecil Butuh Air yang Steril dan Higienis


Mengapa peralatan MPasi dan botol susu si Kecil harus steril dan higienis?

Karena pencernaan bayi masih lemah (32%) dan rentan terkena infeksi, sehingga jika peralatan makan dan menyusunya tidak steril dan higienis bisa menyebabkan diare, dan penyakit lain yang diiakibatkan bakteri dari media wadah makanannya ( Mpasi dan bubur).

Nah, sehubungan dengan pencernaan yang masih rentan ini, yang tidak boleh dilupakan selain peralatan makanan yang steril dan higienis, air untuk melarutkan MPasi dan susu juga perlu diperhatikan. Selama ini kebetulan saya pakai air yang biasa saya konsumsi bersama keluarga, tapi ternyata bayi memerlukan air untuk dikonsumsi yang lebih natural dan alami. Selain juga steril dan higienis.

Kadang kepikiran juga, apakah air yang saya berikan untuk dikonsumsi Binar (11) bulan dan Pendar (4.10th) sudah sesuai? Karena Binar sedang dalam tahap 1000 Hari Pertama Kehidupannya (1000 HPK) yang merupakan masa Golden Age dan juga masa kritis. Sehingga air yang steril da higienis itu penting sekali.

Berdasarkan data Nielsen dari survei Brand Health Tracking mengenai Formula Bayi dan Formula Lanjutan (IFFO) tahun 2015 lalu, 46% respondennya menyatakan kebutuhan mereka akan air khusus untuk melarutkan susu atau makanan pendamping ASI, dimana 65% di antaranya menyatakan bahwa bayi memerlukan air minum yang lebih natural dan alami.  Ditambah pencernaan bayi masih lemah (32%) dan air minum memiliki peran penting untuk membantu tumbuh kembang bayi (30%). Tumbuh kembang yang optimal ini sangat diperlukan selama periode 1000 Hari Pertama Kehidupan (1000 HPK).

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) melalui perwakilannya Dr. Fery Rahman, MKM selaku Wakil Sekretaris Jendral PB IDI menyampaikan:

“Merujuk pada data dari WHO tahun 2003 (Feeding and nutrition of infants and young children. Guidelines for the WHO European Region, WHO Regional Publications, European Series, No. 87), kontaminasi makanan (termasuk air minum) oleh agen mikroba adalah salah satu penyebab utama diare pada bayi dan anak kecil. Kemudian, panduan WHO tahun 2005 (Nutrients in Drinking Water. Water, Sanitation and Health Protection and the Human Environment. Chapter 13) mengenai Nutrisi dalam Air Minum menyatakan bahwa kandungan mineral dari air mineral yang digunakan untuk melarutkan susu atau makanan pendamping ASI, secara signifikan dapat mengubah dan menambahkan kandungan mineral pada susu atau makanan pendamping ASI”.

Mengenai air demineral atau bebas mineral ini juga dijelaskan oleh Dr. Muliaman Mansyur, Head of Medical Kalbe Nutritionals:

“Dalam konteks melarutkan susu atau makanan pendamping ASI, air demineral atau bebas mineral adalah air yang ideal digunakan sebagai pelarut susu atau makanan pendamping ASI karena tidak akan mengubah kemurnian nutrisi yang terkandung dalam komposisinya. Sedangkan melarutkan susu atau makanan pendamping ASI dengan air mineral, berpotensi meningkatkan kandungan mineralnya sehingga komposisi nutrisinya menjadi tidak sama lagi atau berubah. Dalam konteks air minum sehari-hari, air demineral atau bebas mineral sangat aman karena berbagai kandungan mineral yang dibutuhkan tubuh, juga dapat kita peroleh dari makanan yang kita konsumsi”.

Nah, kan! Jadi memang saya harus lebih memperhatikan air yang dikonsumsi Binar dan Pendar. Du-du-du, sebagai ibu hal-hal penting seperti ini memang wajjib diketahui, tidak hanya sekedar memberikan asupan yang bernutrisi lengkap. Tetapi juga detil hingga ke kebersihannya agar bisa sehat optimal, dan tumbuh kembangnya tidak terganggu.

MORINAGA HEIKO+ WATER


Kabar gembiranya buat para ibu, kini hadir Morinaga Heiko+ Water yakni inovasi terbaru dari Kalbe Nutritionals dan Morinaga Research Center Jepang yang telah berpengalaman mendukung nutrisi dan kesehatan keluarga selama lebih dari 100 tahun.  Penasaran dong, Morinaga Heiko+ Water itu apa?

Morinaga Heiko+ Water adalah air murni yang bebas mineral dan bakteri,steril dan higienis diproses melalui 8 tahapan proses untuk menghasilkan kualitas air murni terbaik. Bayangkan, prosesnya saja melalui 8 tahapan, dan Heiko+ Water ini juga telah memenuhi standard BPOM, SNI dan memiliki sertifikat halal LPPOM MUI. Kalau sudah mendapat sertifikat halal ini rasanya jad lebih lega buat mencoba prodaknya, ya.

Oya, inovasi Kalbe Nutritionals dan Morinaga Research Center Jepang ini, berhubungan dengan kerjasama bersama IDI dalam rangka kampanye Dukung Kemurnian Nutrisi Anak Sejak Dini melalui pemilihan air yang tepat untuk yang terkasih, seperti yang dijelaskan oleh Helly Oktaviana, Senior Group Business Unit Head For Kids Nutrition:

“Bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Kalbe Nutritionals menggagas kampanye Dukung Kemurnian Nutrisi Anak Sejak Dini melalui pemilihan air yang tepat untuk yang terkasih, seperti air bebas mineral dan bakteri yang dapat digunakan sebagai pelarut susu atau makanan pendamping ASI, yang diharapkan mampu melindungi nutrisi makanan anak dengan tidak merubah komposisi susu dan makanan pendamping ASI yang sudah dibuat sesuai dengan standar BPOM”.

Kelebihan Morinaga Heiko+ Water:



Yang membedakan Heiko+ Water dengan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) lainnya ada pada proses produksinya. Air pilihan untuk yang terkasih yang diproses dan  produksi sesuai dengan standarisasi :

(1). Steril dan Higienis :  Melalui prose UHT, pemanasan 60 detik pada suhu 141 20C dan Aseptic Filling/ pengisian ecra steril untuk memastikan bebas dari kuman (Bakteri, Virus, Parasit, Jamur).
(2). Bebas Mineral :  Tidak mempengaruhi jumlah mineral dari makanan yang diolah dengan menggunakan air, contohnya untuk melarutkan susu bubuk, bubur, dan biskuit bayi, minuman serbuk dan lain-lain.
(3). Jaminan Kualitas :
-Menggunakan Teknologi 8 Tahapan Proses sehingga bebas dari bahan kimia berbahaya (free from toxic chemicals)
- Memenuhi standart mutu dari BPOM, SNI dan sertifikat hhalal serta kemasannya aman
- Bebas BP-A ((Bisphenol A) yang berbahaya untuk kesehatan
- Bersegel untuk menjamin kesterilian dan keasliannya

Selain mengikuti proses produksi sesuai dengan standarisasi, Morinaga Heiko+ Water melalui 8 tahapan :



1. Artesian Mountain Source : Air pilihan yang murni dari kedalaman sumberr air pegunungan Pangrango-Bogor.
2. Multistage Fiktration :  Air mineral yang konsentrasi H20 lebih tinggi karena menggunakan proses penyaringan bertekanan dengan menggunakan membran osmosis.
3. Tahap Super Fine Reverse Osmosis: Metode penyaringan partikel makromolekul (protein, lemak dan karbohidrat), mikromolekul (mineral) dan ion lainnya serta menghasilkankonsentrasi H2O yang lebih tinggi (pure water) dari air mineral biasa
4. UV Lamp : Membunuh mikrroba menggunakan pencaran gelombang pendek (ultraviolet).
5. Magnet Trap : Menangkap partikel besi dengan menggunakan magnet yang dipasang pada jalur pipa.
6. Tahap Ultra High Temperature (UHT) : Pemanasan selama 0 detik padasuhu 141 20C sehingga mencapai kondisi steril dan komersial.
7. Tahap Aseptic Filling : Proses pengisian air yang sudah steril, dikemas dalam kemasan aseptic atau steril.
8. Quality Check : Proses pemeriksaan dilakukan oleh tiga pihak mencakup Hokkan, Kalbe Nutritionals, dan Morinaga Jepang. Kemudian, hanya produk yang memenuhi standar yang akan diturunkan ke pasar.

Dan, meski dikemas dalam botol plastik dalam rangka gerakan Bebas Plastik yang sedang digalakkan masyarakat dan pemerintah, Morinaga Heiko+ Water turut mendukung penyusutan limbah plastik dengan kemasan botol yang bebas BPA (bahan kimia yang digunakan dalam proses pembuatan botol dari plastik) dan bisa didaur ulang.

“Morinaga Heiko+ Water sebagai inovasi terbaru dari Kalbe Nutritionals dan Morinaga Research Center Jepang, hadir untuk mendukung Bunda Indonesia dalam memastikan asupan nutrisi terbaik untuk keluarga dan buah hati, untuk kelak bisa membangun generasi platinum," kata Helly Oktaviana, Senior Group Business Unit Head For Kids Nutrition.

Review Morinaga Heiko+ Water : 
9 Dari 10 Bunda Setuju MORINAGA HEIKO+ WATER Steril  & Higienis Cocok Untuk Melarutkan Makanan Si Kecil


Akhirnya saya pun mencoba Morinaga Heiko+ Water untuk Binar dan Pendar, karena memang setelah membaca dengan seksama proses dan keunggulan Morinaga Heiko+ Water, juga penjelasan dari ahlinya, jadi yakin jaminan kualitas Morinaga Heiko+ Water. Buat saya Morinaga Heiko+ Water adalah Mom's Choice for The Loved One.

Untuk Pendar, saya gunakan sebagai pelarut susunya, dan untuk Binar yang masih tahap MPasi, Morinaga Heiko+ Water saya gunakan sebagai pelarut makanannya. Karena memang Morinaga Heiko+ Water cocok bange sebagai air pelarut makanan anak. Jadi lebih tenang, apalagi saat ini musim kemarau, dimana kualitas air agak bikin ketar-ketir.



Dan, tahu nggak? Kalau 9 dari 10 Bunda Setuju, Morinaga Heiko+ Water Steril dan Higienis cocok untuk melarutkan makanan (susu dan bubur) si Kecil. Alhamdullilah, saya sudah jadi bagian dari 9 Bunda yang setuju, bagaimana dengan Bunda? Setuju juga, kan demi air pilihan untuk yang terkasih. Mom's Choice for The Loved One.



Untuk yang ingin lebih tahu tentang Morinaga Heiko+ Water, bisa langsung ke media sosialnya:
IG: heikowater.id
Website : heikowater.com


  • Share:

You Might Also Like

16 komentar

  1. Bener juga yaa mom. Untuk bayi memang benar benar harus jeli kualitas airnya. Wah inovatif banget nih produk terbaru Morinaga: Heiko Water. Bisa buat melarutkan susu juga yaa

    ReplyDelete
  2. Baru tahu kalau Heiko+ Water ini produksinya Morinaga. Sekarang memilih air minum dalam kemasan pun harus teliti ya, apalagi untuk anak supaya penyerapan nutrisinya maksimal.

    ReplyDelete
  3. Iya nih aku udah tau tentang air heiko yang bagus untuk bayi karena tidak mengandung mineral jadi kalo dipanaskan gak berbahaya. Jadi makin yakin deh nanti untuk pake ini untuk my baby 😁

    ReplyDelete
  4. Informasi penting banget nih Mbak. Aku selama ini buat anak yaa yang penting air, hehe. Ternyata penting banget ya untuk memerhatikan kualitasnya.

    ReplyDelete
  5. Duh, aku jadi fokus sama dedeknya mbak, lucu bangeeet. Hehehe. Ternyata buat anak emang harus yang terbaik ya. Heiko water ini harus banyak diketahui sama bunda-bunda agar pilihan air pelarut makanan atau susu yang terbaik untuk anaknya.

    ReplyDelete
  6. Selama ini aku tahu nya kalau air untuk campur makanan bayi itu bisa pakai air apa aja yang ada di rumah (termasuk air mineral), ternyata justru sebaiknya jangan yang mengandung mineral ya..

    ReplyDelete
  7. Nah iya juga nih baru daku sadari bahwa sakit perut atau diare pada bayi rentan terjadi bisa juga karena air nya, air untuk melarutkan makanannya. Makanya harus yang sehat dan murni

    ReplyDelete
  8. Duh.. harus pakak air demineral ya? Jadi pengen beli ini juga deh buat bikin susu anak-anak, tapi sayangnya harganya lumayan nih.. kurang ramah kantong ya..

    ReplyDelete
  9. Ooo, ya ya ya, baru paham maksudnya kenapa air demineral ini menjanjikan hasil yang lebih baik. Karena kita pastinya juga selalu ingin memberikan yang terbaik untuk dikonsumsi oleh anak-anak kita, ya.

    ReplyDelete
  10. Inovasi yang dilakukan Morinaga keren nih, sampe terpikir bikin Heiko AMDK yang aman untuk digunakan sebagai pelarut MPASI. Ibu-ibu yang punya bayi jadi nggak usah bingung lagi yaa..

    ReplyDelete
  11. PR banget kasi makanan ke anak bayi yaaa, kudu bener2 dijaga keigienisan bahan makanan dan juga peralatan makannya.
    Aku juga udah pakai Heiko Water ini mbak buat bikin susu anakku, lbh praktis gak usah pakai direbus dan ditunggu dingin lagi :D

    ReplyDelete
  12. Akhirnyaaa...dapet juga nih Morinaga Heiko Water. Nyetok buat bekal anak-anak sekolah, seger pastinya. Karena nggak punya bayi dan anak yang minum susu bubuk, jd kurang update jg soal air demineral ini...tfs yaa..bs disave buat informasi terkini.

    ReplyDelete
  13. Pertama lihat ini langsung gemes, kemasannya lucu banget. Aku baru tau kalo ada produk air minum khusus buat baby😂

    ReplyDelete
  14. Penasaran rasanya sih jadinya, seger banget gitu ya keknya? Jadi, air demineral ini sebenernya lebih baik dibanding air mineral gitu ya? Jadi sebenernya malah yang kudu diminum itu air demineral aja gitu ya kak?

    ReplyDelete
  15. Alhamdulilah ya Morinaga punya inovasi keren banget ini jadi memudahkan banget buat melarutkan makanan bayi, di rumah juga aku stock mba

    ReplyDelete
  16. Lumayan lengkap ya tahapannya, jadi kualtasnya benar benar terjamin. Rio juga minum ini loh hehehe. Apalagi kalau mau minum susu :D

    ReplyDelete