>

Bakoel Ussy Luncurkan 3 menu Baru

By duniaeni.com - October 18, 2019


Sebagai artis Ussy Sulistiawaty terkenal juga aktif di bisnis kuliner karena memiliki beberapa rumah makan, diantaranya Bakoel Ussy yang bertempat di Jalan Dewi Sartika no 192 , Cawang - Jakarta Timur. Siapa yang sudah pernah ke Bakoel Ussy?


Kebetulan saya baru sekali ini ke Bakoel Ussy, tapi untuk rumah makan milik Ussy lainnya yakni Lurik, Yummieeh, saya sudah mencoba kulinernya. Khas Ussy selalu memberikan citra rasa tradisional meski menu tersebut merupakan olahan resep western maupun Cina, sehingga memberikan rasa yang sangat khas sekali di lidah. Untuk harga-harganya juga tidak terlalu mahal, masih bisa terjangkau.

Lalu bagaimana untuk citra rasa menu di Bakoel Ussy?

Ulang Tahun Pertama Bakoel Ussy

Perubahan Konsep Penyanjian Makanan


Jika pernah mengunjungi Bakoel Ussy pasti merasakan cara penyajian di Bakoel Ussy yang khas Sunda dengan cara pengunjung mengambil sendiri makanan yang tersedia di sana. Namun di ulang tahun pertama ini, Ussy mengubah konsep penyajian makanan yang semula khas Sunda, menjadi  makanan Nusantara dimana penyajiannya dimasak berdasarkan pesanan pelanggan, seperti yang dikatakan Ussy:


"Penyajian makananya tidak seperti dulu. Kalau sebelumnya disajikan di depan seperti di warteg, kali ini tidak. Alasannya kita ingin makanan lebih fresh."

Selain perubahan cara penyajiannya  menunya pun kini menawarkan makanan khas dari beberapa daerah di Indonesia. Sehingga citra rasanya tidak lagi hanya pedas seperti khas masakan Sunda, tapi juga manis, gurih, asam.

Peluncuran Menu Baru : Gurame Pecak, Iga Penyet, dan Mangut Ikan Pari


Perubahan konsep penyajian makanan ini, juga disertai dengan penambahan beberapa menu di Bakoel Ussy. Ada tiga menu baru yang menurut Ussy merupakan andalan Bakoel Ussy karena rasanya dijamin melekat di lidah dan membuat kita teringat asal daerah masakan tersebut. Tiga menut baru tersebut Gurame Pecak, Iga Penyet, dan Mangut Pari.

Saya mencoba Mangut Pari karena ini merupakan masakan yang sering dibuat oleh ibu saya. Ikan Pari Asap memiliki rasa dan bau yang khas sekali, agak sedikit menyengat. Diolah dengan bumbu mangut sangat cocok, dan begitu saya mencicipi langsung teringat masakan ibu. Rasanya gurih, pedas, dan ada sedikit citra rasa manis khas Jawa.


Seorang teman yang ikut mencicipi langsung bilang sama saya, "Ini persis banget dengan Mangut Pari yang saya makan di Semarang, karena dulu saya kost di Semarang."

Berarti Bakoel Ussy sudah berhasil membawa pelanggannya teringat daerah makanan yang diolahnya ketika mencicipi makanan tersebut. Ini yang agak sulit, dan menjadi PR setiap rumah makan yang mengusung makanan khas suatu daerah.


Selain Mangut Ikan Pari, saya juga mencoba Iga Penyet yang memiliki citra rasa pedas dan manis, aroma iga dibakarnya membuat tambah lezat. Sayang, saya belum mencoba Gurame Pecak yang merupakan khas Betawi,  kapan-kapan deh ya akan balik lagi dan memesan Gurame Pecak. Biar terobati rasa penasaran saya, hehehe.


Selain Tiga menu yang menjadi andalan di Bakoel Ussy, terdapat menu-menu lainnya yang menurut saya tidak kalah enak yakni Asam-Asam Iga, Ayam Cabai Rempah, Ayam Kuning, Ayam Penyet, dn Ayam Bakar Madu. Nasi Bakar Cumi Kecombrang, Telur Dadar Bakoel, Sayur Tumis Kangkung, Sayur Tumis genjer, Tahu Bomb. Sementara untuk camilannya Colenak, Pisang Bakar, dan Es Lodeh Buah. Untuk minumannya ada aneka kopi, teh, dan minuman non kopi.

Tumis Genjer



Saya mencicipi Tumis Genjer yang bumbunya berupa sambal, sangat enak buat makan dengan nasi panas. Asam-Asam Iganya segar sekali, menggoda lidah. Begitu juga dengan Nasi Bakar Cumi Kecombrang, perpaduan gurih, pedas, dan unik. Dan, Es Lodeh Buah yang menurut saya  mirip kolak, tapi mirip es buah, bingung kan? Hehehe, pokoknya enak sih, karena isinya beragam dan kuahnya gurih manis.

"Alasan pergantian menu adalah karena kita melihat selama satu tahun ini apa yang pengunjung suka. Jadi kita mengikuti ke sana. Apalagi di sini banyak perkantoran, sekolah dan perumahan, " kata Ussy. "Untuk pelanggan setia Bakole Ussy yang suka menu lama, tetap menikmati untuk pesanan layanan box," lanjut Ussy mengenai pergantian menu di Bakoel Ussy.

Renovasi Bakoel Ussy Menjadi Lebih Cantik
Selain perubahan konsep penyajian dan beberapa menu Bakoel Ussy, desaign rumah makannya pun mengalami revosi, karena teryata Bakoel Ussy sering digunakan oleh pengunjungnya untuk acara akad nikah, pesta keluarga, arisan, dan semacamnya. Dengan design interior sekarang, lebih cocok untuk acara seperti itu, kata Ussy.

Menurut saya, apa yang dikatakan Ussy benar juga, karena Bakoel Ussy cukup luas dan interiornya cukup cantik. Cocok untuk acara akad nikah, apalagi Bakoel Ussy ini budget makananya tidak mahal. Sesuai dengan rumah makan milik Ussy lainnya, yang memang seperti saya tulis di atas. Harganya tidak menguras kantong, untuk makanan mulai Rp.7000-Rp 59.000 dan untuk minuman mulai dari Rp 10.000-RRp29.000.

Selain melayani layanan makan di tempat, Bakoel Ussy juga menerima pesanan untuk acara ulang tahun, arisan, pengajian, gathering kantor, dll.  kalau mager di rumah, menu Bakoel Ussy juga  bisa dipesan by GoFood, dan buat reservasi dapat menghubungi 082261005757

Promo Undian Ulang Tahun Bakoel Ussy


Nah, sebagai penutup artikel ada berita menarik nih dalam rangka Ulang Tahun Pertama Bakoel Ussy. Selain Ussy mengadakan syukuran dengan mengundang anak yatim piatu, teman-teman sesama artis, dan juga media. Ada promo undian berhadiah total senilai puluhan juta rupiah, dengan minimal transaksi Rp 200.000 dalam 1 transaksi mendapat 1 kupon undian, beraku kelipatan, periode hingga 11 November 2019.



  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. duuuuh, aku liat mangut parinya lgs sukaaaaa banget mbaaa... ya ampuuun mangut pari mah favoritkuuu. pernah coba mangut pari khas semarang dan sejak itu ketagihan. hrs aku coba nih yg di bakoel ussy :D. menu2 lain sih jujur aja aku ga tertarik awalnya krn banyak yg seperti itu. tp mangut pari kan termasuk jarang.. makanya ini yg bikin jd kepengin :D

    ReplyDelete
  2. duuuhhhh ngiler sama mangutnya.. enaaak banget klo memang mirip kaya yg disemarang

    ReplyDelete