>

Review Nuby Backpack Change Bag

By duniaeni.com - October 12, 2019


"Jangan lupa bawa diapers, pakaian ganti, topi, handuk kecil, tissu basah, antiseptik, peralatan MPasi buat maksi, snack baby, teether ..."



Biasa saya sibuk menyebutkan dan menghitung beberapa perlengkapan Baby Bi yang akan kami bawa bepergian . Meski bepergian tidak lama,  memiliki bayi pasti  membuat bawaan mirip orang mau pindahan, hehehe, dan bikin kesal saat mengatur barang-barang yang dibawa ke dalam diaper bag.  Mungkin karena banyak yang mau dibawah ya, jadi kadang berlebihan. Repot deh meletakkannya biar muat semua.

Tapi tidak jarang juga kelupaan, apa yang mau dibawa justru tidak terbawa karena banyaknya barang-barang yang antri masuk diaper bag. Seperti kejadian beberapa waktu lalu, saat kami akan piknik lupa membawa tissu basah dan snack Baby Bi. Dua itu termasuk penting, karena kebersihan bayi berbeda dengan orang dewasa, tidak mungkin di jalan bolak-balik toilet untuk bersih-bersih. Belum lagi kalau Baby Bi mendadak pup, ulalala! Jadi tissu basah itu solusinya.

Sementara karena sudah tahap MPasi Baby Bi suka ngemil disela-sela jeda makan utama, dalam perjalanan piknik kakak-kakaknya sibuk ngemil, bayi ini bisa nangis atau teriak-teriak minta camilan deh. Lagipula bayi memang akan lebih anteng jika diberi camilan atau dalam kondisi perutnya kenyang. Sehingga perjalanan piknik akan nyaman.

Cerita ngalor-ngidul tentang bawaan bayi saat bepergian ini membuat saya hunting mencari diaper bag yang bisa memenuhi kebutuhan saya, supaya barang-barang yang dibutuhkan Baby Bi masuk dengan rapi dan tidak terlupa. Tapi tetap stylish, apalagi memang digunakan untuk bepergian. Kebetulan Nuby mengeluarkan Nuby Diaper Bag yang sesuai dengan kebutuhan saya yakni Nuby Backpack Change Bag. Ibu-ibu, sudah tahu belum Nuby Carrier ini?

Buat bahan pertimbangan dalam mencari diaper bag, mungkin review saya ini bisa menjadi referensi. Tentu saja ini berdasarkan dari sisi review pribadi ya, jadi sesuai dengan pengalaman saya pakai Nuby Backpack Change Bag. Baru saya coba sekali buat piknik, dan sekali buat ke rumah family sih. Tapi perasaan sudah jatuh cinta deh, hehehe.


Review Nuby Backpack Change Bag


Nuby Backpack Change Bag ini merupakan produk baru Nuby loh, jadi masih gress sekali. Kayaknya belum banyak  yang pakai deh, karena ketika saya pakai banyak yang tanya dan suka dengan designnya, nggak mirip diaper bag, dan stylish. Saat saya browsing pun belum banyak infonya, tapi karena Nuby merupakan brand produk baby yang recomend membuat saya jadi yakin untuk mencoba Nuby Backpack Change Bag ini.

Design dan Bahan  Nuby Backpack Change Bag



Saat barangnya datang, trantaaaam... designya memang stylish banget sampai anak saya yang ABG pengen pakai buat jalan-jalan, hehehe. Warnanya abu-abu membuat terlihat elegan juga,  dan bahannya 100%  Waterproof Polyester yang kuat dan lembut. Tidak perlu cemas ketika terkena air karena tidak tembus hingga ke dalam, aman deh perlengkapan bayi di dalamnya. Saat terkena kotoran mudah membersihkannya dengan dilap. Saya juga suka dengan jahitan non-fraying dan resletingnya yang terlihat kokoh dan braded.





Karena designya uniseks saat bepergian bisa gantian sama suami, tanpa cemas suami terlihat keibu-ibuan, hehehe. Meski suami saya tidak masalah membawakan tas milik istrinya dengan warna pink atau warna macho, tapi ketika melihat suami memakai diaper bag yang sesuai rasanya senang dong. Masa yang stylish hanya ibu dan bayinya saja.

Tali tas atau cangklongannya (bahasa saya, hehehe) selain dapat disesuaikan ukurannya, terdapat bantalan empuk dengan lapisan udara. Sehingga terasa nyaman di bahu meski harus membawa perlengkapan bayi yang cukup berat. Bagian belakang tas juga terdapat bantalan yang membuat punggung tidak nyeri.



Buat saya tali tas atau cangklongan terasa nyaman di bahu, dan tas model ransel terasa empuk di punggung ini penting sekali, apalagi jika bepergiannya outdoor dan lebih banyak jalan kaki seperti jalan-jalan ke zoo atau play ground.

Isi Dalam Nuby Backpack Change Bag



Nah, ini bagian penting banget karena  setiap memilih diaper bag saya pasti akan memastikan banyak kantong agar muat semua perlengkapan si Kecil. Nuby Backpack Change Bag itu memiliki beberapa kantong dan kompartemen loh, dan diberi label sehingga semua perlengkapan bayi bisa terorganisir serta mudah sekali diakses atau diambilnya. Nggak bikin rempong saat kita mau ambil mainan, popok bayi, atau perlengkapan lainnya. Jadi nggak ada tuh, kejadian ngubek-ubek tas cari mainan anak yang terselip, atau teether yang menghilang diantara perlengkapan lainnya.






Satu lagi, Nuby Backpack Change Bag dilengkapi dengan changing mat yang empuk dan mudah dibersihkan sehingga saat mengganti popok si Kecil tidak perlu repor-repot membawa perlak atau alas lagi. Changing mat ini tersimpan rapi di belakang tas, dalam kantong yang mudah diakses. Simpel banget kan.



Kantung tempat changing mat

Size Nuby Backpack Change Bag
Dimensi 16.5x27x34cm cm, bentuk yang pas tidak terlalu besar atau kecil, tapi memiliki daya muat perlengkapan bayi yang banyak  membuat Nuby Backpack Change Bag cocok dibawa bepergian dan foto OOTD. Gak percaya? Coba deh, punya dulu dan rasakan pengalaman bersama Nuby Backpack Change Bag.  Sekarang sudah bisa dibeli di semua store Mothercare loh.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar