>

Review 2 in 1 Nuby Carrier

By duniaeni.com - October 26, 2019



Masalah gendongan itu bisa dibilang mudah, tapi juga tidak mudah.  Terlebih dalam soal keamanan dan kenyamanan, apalagi di saat anak sedang lama-lamanya dalam gendongan. Kalau tidak nyaman bisa membuat bahu dan punggung terasa sakit sekali, saya sering mengalami hal ini. Makanya tidak tahan lama jika menggendong si Kecil, tapi lebih seram lagi kalau tidak aman buat si Kecil. Pernah dengar bentuk gendongan yang membuat tulang punggung si Kecil jadi bermasalah?

Duh, jangan sampai mengalami itu ya. Cukup pernah mengalami bahu pegal-pegal atau punggung ngilu karena kelamaan gendong dengan gendongan yang tidak nyaman, hehehe. Kebetulan nih, saya mau review gendongan yang baru saya pakai buat menggendong Binar. Mereknya masih sama dengan merek diaper bag yang saya review kemarin, yakni Nuby. Memang lagi jatuh cinta sama merek Nuby, peralatan MPasi Binar sebagian juga pakai Nuby loh.

Bukan pamer, tapi memang peralatan MPasi merek Nuby cukup rekomend buat saya. Bahannya aman, kuat dan sesuai dengan kebutuhan si Kecil yang masih banyak polah. Kalau mau baca-baca review saya tentang diaper bag Nuby bisa langsung klik artikel ini, kalau peralatan MPasi Nuby belum saya review, hehehe. Tapi beneran, rekomend kalau menurut saya pribadi.

Pengalaman Pakai 2 in 1 Nuby Carrier

Bisa Buat Gendong Belakang dan Depan



Sudah hampir 2 bulan ini saya menggunakan baby carrer Nuby terbaru, 2 in 1 Nuby Carrier, untuk menggendong baby Bi. Awalnya saya naksir karena bentuknya simpel, sporty, dan cocok digunakan saya maupun suami karena designya yang unisex sih menurut saya.  Bisa untuk menggendong di depan (facing in) dan menggendong di belakang (facing out).

Meski saya merasa paling nyaman menggendong bayi di depan, karena bisa melihatnya langsung, memeluknya  erat, dan menatap bola matanya yang seindah rembulan, hahaha. Lebay banget sih, memang saya ini kalau sama anak agak lebay kok. Padahal anak saya ada lima (alm satu, meninggal ketika usia 5 bulan).

Ada  Stowable Hodie dan Kangaroo Style Pocket


Pernah kelupaan bawa topi si Kecil atau kehilangan topi si Kecil ketika bepergian?

Terus-terang saya pernah keduanya, kalau pas piknik outdoor atau tempatnya dingin, dududu..ini musibah buat saya. Nah, 2 in 1 Nuby Carrier ini cocok banget buat ibu-ibu yang suka lupa bawa topi atau kehilangan topi si Kecil, karena gendongannya terdapat stowable hoodie untuk menutupi kepala si Kecil. Saat tidak dipakai, dapat  digulung dan dimasukkan ke dalam saku dengan resliting rapat.


Dan, terdapat  kangaroo style pocket untuk memasukkan tangan dalam posisi memeluk bayi. Saya suka sekali, terutama ketika bepergian dalam cuaca dingin. Si Kecil double hangatnya deh, tangan kita juga ikutan jadi hangat. Selain juga terasa banget intimnya, bukan sekedar menggendong tapi memeluknya.



2 in 1 Nuby Carrier Digukan Mulai Usia 4 Bulan


2 in 1 Nuby Carrier tuh digunakan bukan untuk bayi baru lahir ya, karena memang designnya tidak untuk new born. Kalau petunjuknya sih untuk minimal berat  3.5kg dan usia 4 bulan, saya prepare amannya pakai ukuran usia saja deh. Karena bayi saya baru lahir tuh beratnya 3.3-3.5kg, jadi amannya saya pakai ukuran usia saja biar gendongnya merasa aman.

Kalau sudah memiliki berat badan di atas 10kg, kayaknya kekecilan ya. Jadi memang amannya 2 in 1 Nuby Carrier digunakan untuk usia di bawah 1 tahun. Kayak baby Bi nih, stowable hoodie sudah mulai kekecilan deh. Huhuhu, padahal unyu banget loh kayak bayi kelinci gitu, hehehe.

Bahannya Tidak Panas dan Jahitannya, Strap, bucklenya Kuat


Bahannya memang terbuat dari polyester, bagian dalamnya body panel ada busanya, tapi terasa adem. Bayi gak akan kegerahan, karena busanya  khusus. Terus...Nah, ini penting ya karena buat keamanan utama bagi si Kecil yang kita gendong, yakni perhatikan jahitan, strap, buckle. 2 in 1 Nuby Carrier Insaallah jahitan, strap, buckle kuat karena memang sudah sesuai dengan standar safety ASTM F2236 Safety Requirements.

Soal tes keademannya ini pernah saya pakai dalam cuaca panas sekarang ini loh, antri di Faskes ketika baby Bi berobat karena demam terkena batuk pilek. Kawatir kegerahan saya buka gendongannya, kan kondisi demam tidak boleh sampai kegerahan. Ternyata tidak gerah, pantas baby Bi tetap nyaman digendong. Untuk harganya juga masih terjangkau, Rp 699.0000 atau langsung saja lihat info lengkapnya di instagram Nuby (hati-hati jadi pengen punya semua produk Nuby loh, hehehe).

Karena  2 in 1 Nuby Carrier  dan diaper bag dari Nuby kalau dipakai serasi banget deh, senada dan sama-sama keren designnya. Buat diape bag'nya sampai saya pakai juga kalau bepergian dengan kakaknya baby Bi, karena muat banyak dan tetap bikin penampilan terlihat stylish. Bisa dibaca juga deh Review Nuby Backpack Change Bag.


  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. wahh gendongan nuby ini menurut saya dengan harga segitu dapet kualitasnya bagus ya..

    ReplyDelete