>

MILON Air Mancur, Minyak Telon Aman Untuk Bayi Baru Lahir

By duniaeni.com - December 04, 2019


Ketika memiliki bayi, siapa yang senang memijat Si Kecil?

Kalau saya karena mengikuti tradisi bayi harus dipijat, maka ketika anak pertama lahir hingga ke empat semua dipijat. Tapi yang mijat tukang dadah (tukang urut bayi) yang cukup terkenal di tempat ibu saya tinggal, kebetulan tidak begitu jauh dari rumah saya sekarang. Pokoknya banyak ibu-ibu yang percaya jika bayi atau anak-anak yang dipijat di situ akan merasa nyaman, tidurnya tenang, tidak rewel.





Memang bayi-bayi atau anak-anak yang dipijat di situ, termasuk anak-anak saya tidurnya akan lebih tenang. Mungkin karena capek-capeknya berkurang, karena anak-anak polahnya masih belum terarah. Energi mereka hanya digunakan untuk bermain, sampai yang menemani atau mengasuhnya capek. Serius, setiap memiliki bayi maupun anak balita badan saya rasanya rontok, hehehe.

Tapi ketika anak ke lima (Binar) lahir saya memilih untuk memijatnya sendiri, karena Binar akan menangis keras ketika dipijat tukang dadah. Beberapa bayi atau anak-anak memang ada yang tenang, ada yang mengamuk seperti Binar ketika disentuh tukang dadah. Meski sudah dibujuk,, dialihkan dengan mainan, tetap saja sepanjang dipijat menjerit-jerit. Malamnya justru jadi tidak tenang, mungkin masihh trauma dengan kejadian dipijat orang tidak dikenal ya.

Jadilah Binar (1 tahun) tidak pernah dipijat tukang dadah, tapi saya sendiri yang memijatkan.  Tidak seteliti tukang dadah, tapi setidaknya Binar justru terlihat tenang dan nyaman setiap saya pijat.  Biasa saya menggunakan minyak telon untuk memijat Binar, agar tubuhnya terasa hangat. Karena biasa saya memijatnya sehabis mandi sore.

Dan, ternyata memijat ibu yang memijat sendiri bayinya itu lebih bagus ketimbang dipijat orang lain loh. Tidak percaya? Yuk, baca terus cerita saya tentang manfaat bonding ibu dan anak.

Manfaat dan Tips dalam membangun bonding ibu dan anak



Tanggal 30 November 2019 kemarin saya diundang ke acara talkshow di IMBEX bersama komunitas Mom Blogger Community. Acara yang diadakan oleh Minyak Telon Air Mancur ini membahas tentang Manfaat dan Tips Dalam Membangun Bonding Ibu dan Anak', menghadirkan narasumber Dr. Diana Chandra, Sp.A.

Bonding ibu dan anak itu sangat perlu loh, agar anak memiliki ikatan yang kuat dengan ibu secara positif. Terutama jika ibu memiliki banyak kegiatan, dimana kadang waktu ibu dan anak terpisahkan oleh waktu. Nah cara menciptakan boding ibu dan anak ini beragam, salah satunya adalah dengan kegiatan memijat Si Kecil sejak baru lahir.

Jadi ketika ibu memijat bayi maka akan ada kontak mata, dan sentuhan yang membuatnya terasa lebih nyaman dan menyenangkan. Baik dari sisi ibu maupun sisi Si Kecil, terlebih ketika dalam memijat ibu juga mengadakan komunikasi verbal seperti menyapa, bernyanyi, maupun mengucapkan kata-kata kasih sayang.

Serunya diantara talkshow ada sesi memijat bayi yang diperagakan oleh Bidan dengan media boneka bayi. Cara memijatnya sangat simpel dan bisa dibrowsing di internet, saya biasa memijat Binar dengan gerakan LOVE untuk bagian perutnya. Binar pasti akan tersenyum lebar karena senang. Mungkin cara saya memijat belum mahir, tetapi efeknya Si Kecil jauh lebih happy ketimbang dipijat tukang dadah.

Tapi perlu diingat juga media untuk memijat harus benar-benar aman dong. Menggunakan minyak telon bayi untuk memijatnya tidak boleh asal. Karena kulit Si Kecil, terutama bayi baru lahir sangat sensitif sekali. Kalau asal menggunakan minyak untuk memijat, bukan mustahil bisa menyebabkan kulit bayi iritasi, atau hal-hal tidak terduga lainnya. Duh, ngeri juga ya.

Minyak Telon Bayi yang Aman Untuk Bayi Baru Lahir

Lalu bagaimana memilih minyak telon bayi yang aman, terutama bayi baru lahir?



Pertanyaan saya di atas, mungkin juga menjadi pertanyaan banyak ibu-ibu ya, terjawab deh pada acara ini. Minyak telon bayi yang aman yakni minyak telon yang bebas dari bahan bahan kimia, salah satunya Milon Air Mancur atau Minyak Telon Air Mancur, lebih lengkapnya bisa dibaca kelebihan Milon Air Mancur:

1. Minyak Telon Air Mancur  memiliki formula yang bebas bahan kimia
2. Aman untuk newborn
3. Hangatnya pas untuk newborn sekalipun
4. Tidak menggunakan parfum
5. Licin & lembab  sehingga cocok digunakan untuk memijat
6. Tidak lengket dan tidak menyebabkan kulit kering
7.  Sudah sertifikasi Halal oleh MUI

Untuk aromanya? Saya langsung jatuh cinta deh sama Milon Air Mancur ini. Minyak Telon Air Mancur terdiri dari 2 varian yakni natural  yang memiliki aroma minyak telon khas wangi bayi, dan lavender dengan aroma unik mirip rempah-rempah menuruut saya. Saya suka banget yang varian lavender, sampai tidak bosan-bosan mengoleskan ke kulit Binar dan menciumnya, hehehe.


Booth Air Mancur di IMBEX

Oya, untuk manfaat Milon Air Mancur ini multifungsi loh. Seperti mengurangi kembung, menghangatkan, digunakan untuk pijat pada bayi, serta khusus pada lavender dengan kandungan essential oil dapat meredam stress, dan mencegah gigitan serangga. Jadii yang varian Lavender ini merupakan minyak telon anti nyamuk juga.

Ayuk, Ibu-Ibu jangan sungkan lagi untuk memijat bayi sendiri, manfaatnya besarkan? Jangan lupa menggunakan minyak telon air mancur yang aman untuk bayi baru lahir.

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Wanginya memanh enak tapi ngak berlebihan neh kl air mancur. Aku jg bawa tapi buat aku kdng suka kembung soalnya hehehheh

    ReplyDelete