>

Penting Menjaga Kebersihan di 1000 Hari Perlindungan

By duniaeni.com - December 31, 2019


Mengapa 1000 Hari Pertama Kehidupan seorang anak yakni dari sejak kehamilan hingga berusia 2 tahun begitu penting? Karena ini merupakan periode keemasan yang menjadi pondasi untuk masa kehidupan selanjutnya, dan tidak dapat diperbaiki jika pada periode ini terjadi kesalahan. Baik dalam memberikan nutrisi yang tepat, stumulasi, maupun menjaganya agar tidak mudah sakit di 1000 Hari Pertama Kehidupannya.

1000 Hari Perlindungan



Karena itu sebagai seorang ibu ketika akan merencanakan kehamilan harus segera memperhatikan nutrisi yang dikonsumsinya, begitu juga ketika bayi lahir sebisa  mungkin berikan ASI ekslusif minimal 0-6 bulan, hingga memberikan MPasi yang benar-benar memenuhi gizinya, seperti saat ini saya tengah berjibaku dengan MPasi Binar.

Selain memperhatikan kandungan gizinya, dalam MPasi untuk peralatannya ini wajib banget diperhatikan kebersihannya dalam rangka 1000 Hari Perlindungan. Efeknya luarbiasa sekali jika ibu tidak memperhatikan kebersihan peralatan MPasi, maupun perlengkapan bayi baru lahir yang menggunakan botol untuk menyusu, atau perlengkapan memerah ASI untuk ibu yang bekerja. Karena peralatan yang tidak higienis bisa menjadi sarana bertumbuhnya bakteri.

Jika bakteri jahat ini sampai mengenai si Kecil maka akan mengakibatkan berbagai penyakit, seperti infeksi saluran pencernaan atau diare, batuk, demam. Karena  sistem kekebalan tubuh si Kecil masih rentan dan  mudah terinfeksi penyakit. Tumbuh kembang si Kecil tidak optimal, jika dalam masa 1000 Hari Pertama Kehidupan sering sakit atau terkena penyakit.

Membahas soal ini membuat saya merasa sedih kalau Binar sampai sakit, usianya yang baru 14 bulan membuat saya benar-benar harus waspada dalam memberikan gizi, dan menjaga kebersihannya. Apalagi saya sempat kecolongan Binar terkena radang tenggorokan, huhuhu. Entah karena tertular kakaknya, atau akibat piknik yang membuat saya kurang menjaga kebersihan peralatan MPasi Binar. Radang tenggorokan bisa terjadi karena adanya bakteri di peralatan makan atau menyusunya loh. Serem, kan?


Pembersih botol dan peralatan MPasi Si Kecil yang Aman


Menjaga kebersihan peralatan MPasi, termasuk botol dan pompa ASI (saya sering memerah ASI untuk stock  jika harus bekerja di luar) harus dengan pembersih yang tepat. Karena pembersih buat perlengkapan bayi berbeda dengan pembersih untuk perlengkapan makan-minum orang dewasa. Pembersih botol dan peralatan bayi harus dengan formula Food Grade yang aman untuk bayi. Tidak mengandung bahan kimian berbahaya.

Jadi kalau selama ini ibu masih mencampur alat pencuci piring dewasa untuk mencuci perlengkapan bayi, sebaiknya segera hilangkan kebiasaan itu demi untuk menjaga 1000 Hari Perlindungan. Apalagi saat ini terdapat pembersih perlengkapan si Kecil yang memang benar-benar aman, dan rekomend, seperti Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser yang banyak dipakai para ibu.


Saya sendiri memakainya karena rekomedasi seorang teman. Dan, produk satu ini merupakan produk bayi yang aman, sehingga perlengkapan si Kecil dicuci dengan Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser tanpa harus direbus, sudah aman dari bakteri. Cocok banget buat saya yang tidak memiliki alat sterilisasi. Apalagi sekarang Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser Formula Baru, yang dilengkapi dengan 8 Proteksi.

Penasaran nggak, Bu-Ibu, apa itu 8 Proteksi? Saya sendiri juga penasaran.

Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser Hadir dengan Formula Baru, yang dilengkapi dengan 8 Proteksi




Demi komitmen Sleek melindungi si Kecil di 1000 Hari Perlindungan, maka Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser hadir dengan Formula Baru, yakni sekarang dilengkapi 8 proteksi. 8 Proteksi tersebut yaitu: Food Grade, Natural Anti Bacterial, Stain Removal, Hypoallergenic, Dermatologically Tested, Microbiological Tested, High Quality Concentrate, dan Paraben Free. Dimana 8 Proteksi ini memiliki kelebihannya masing-masing.

Kelebihan 8 Proteksi :


1. Food Grade : Formulasi Food Grade yang berarti tidak mengandung bahan berbahaya bagi kesehatan dan aman untuk si Kecil.

2. Natural Anti Bacterial : Bahan alami yang mampu membasmi kotoran dan kuman secara maksimal pada perlengkapan si Kecil termasuk botol susunya.
3. Stain Removal : Mampu membersihkan noda yang menempel, sisa lemak dan bau yang tidak sedap pada peralan makan si Kecil secara keseluruhan.
4. Hypoallergenic : Formula Hypoallergenic mampu meminimalisir terjadinya iritasi kulit, gatal dan kasar pada kulit. Perlindungan bukan hanya untuk si Kecil tapi juga untuk ibu saat mencuci.
5. Dermatologically Tested : Sabun pencuci botol yang sudah teruji klinis atau Dermatology Tested.
6. Microbiological Tested : Produk yang sudah teruji efektif dalam membunuh Mikroorganisme yang berbahaya.
7. High Quality Concentrate : Hanya perlu sedikit saja, botol susu si kecil sudah bersih dan terlindungi dari kuman.
8. Paraben Free : Sabun pencuci botol, peralatan makan dan mainan si kecil yang tidak mengandung paraben dan bahan pengawet lainnya sehingga aman untuk si kecil.

Mengetahui 8 proteksi ini benar-benar sesuai dengan kebutuhan saya, selain tidak memiliki alat sterilisasi, ketika saya tengah bekerja di luar sering sekali kejadian bekas botol susu ASIP Binar dibiarkan, tidak langsung dicuci. Untuk mencuci botol susu ASIP yang dibiarkan lama, itu butuh tenaga ektra karena selain bau tidak sedap, lemaknya menempel di botol agak sulit dibersihkan. Tapi adanya formula Stain Removal , masalah itu beres.




Pokoknya sekarang saya lega dengan hadirnya Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser yang mengandung formula 8 proteksi. Gak pusing-pusing lagi harus memasak air panas malam-malam saat harus merebus botol ASIP Binar, atau kawatir dengan sisa MPasi di peralatan makannya. Semua tinggal cuci dengan Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser, lalu bilas di air yang mengalir.

Buat ibu-ibu yang butuh info lengkap tentang Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser, maupun produk sleek lainnya bisa langsung ke media sosialnya di:

Facebook: Sleek Baby
Instagram: @sleek-id

#SleekBaby #SleekBabyAlamiMelindungi #SleekBaby8Protection #1000HariPertama  #PerlengkapanBayi #ProdukBayi #BayiBaruLahir #PembersihBotol


  • Share:

You Might Also Like

37 komentar

  1. Mak Bi, aku suka banget memang sama produk Sleek Baby ini rekomended banget. Pakai dari anak pertama hingga anak ketigaku, biar nggak kena bakteri or virus juga, jadi sakit. Buat ibu-ibu muda perlu menjaga kebersihan di 1000 hari pertama untuk perlindungan buah hatinya.

    ReplyDelete
  2. Ternyata keunggulan dari sleek baby ini memang memberikan manfaat. Aku pernah menggunakan sleek baby, dan merasa yakin bahwa ini produk yang baik untuk si kecil

    ReplyDelete
  3. Aku pecinta Sleek banget.. dulu waktu anakku baru lahir, aku pakai Sleek deterjen untuk mencuci bajunya agar lembut di kulit. Lalu sampai saat ini, aku pakai Sleek nipple and bottle cleaner untuk membersihkan botol susu dan alat makan anak agar higienis.

    ReplyDelete
  4. aku juga sejak punya bayi nyetok sleek buat berbagai kebutuhan mulai dari sabun, liquid deterjen dan juga buat cuci peralatan mpasi. alhamdulillah kesehatan si kecil selalu terjaga mba.

    ReplyDelete
  5. It is always useful to know about everyday life hacks to simplify all our daily tasks. Likewise, even though, you are a yearlong Roku user Roku.com/link
    activate your roku.com/link on roku device
    roku channels support
    activate your roku

    ReplyDelete
  6. Can't agree moremwith this. Betapa pentingnya 100HPK anak. Kudu dinaksinakdim lewat nutrisi dan stimulasi. Eits juga kebersihan peralatan makan minumnya yaa mom.

    ReplyDelete
  7. Jadi kalo pake sleek ini gak perlu lagi was was botol bayi masih kotor saat dicuci ya mbak. Kumannnya pasti pada kabur semua ^^

    ReplyDelete
  8. soal higienitas tuh Sleek emang paling jago deh.. aku kayaknya pake ini nanti kalo udah punya anak biar mereka tetap sehat karena higienis terus.. Rekomendasi banyak ibu2 nih..

    ReplyDelete
  9. 1000 hari pertama buat si kecil emang berharga banget ya. Ternyata menjaga kebutuhan gizinya ngga cuma lewat makanan atau asi aja ya, tapi kebersihan alat makan juga bisa mempengaruhi.

    ReplyDelete
  10. Banyak banget yang merekomendasikan sleek ini, keluargaku juga pakai sleek sejak lama. Sampai sekarang pun masih pakai

    ReplyDelete
  11. Aku udah keberapa kali ini liat artikel ibu-ibu pintar yang pakai sleek. Emang sebagus itu ya aku juga liat sodara-sodara ku pakai sleek juga. Aman banget ya kak ternyata hehe

    ReplyDelete
  12. 1000 HPK sebentar dan ga bs diulang ya mba. Jadi kudu fokus sama masa setelah lahir. Btw, anakku juga pakai Sleek loh, mulai buat bersihin botol sampe perlengkapan makannya. Udah yakin aman, jadi gak perlu khawatir lagi :)

    ReplyDelete
  13. Jadi ingat zaman Rafa n Fakhri masi kecil dulu. Aku juga pakai Sleek ini kok buat memberihkan/ mencuci peralatan makan, minum, sampai buah2an dan sayur2an lho. Hati tenang banget kan Sleek menjaga semua benda tetap higienis ya buat kesayangan kita. Harganya cukup terjangkau juga.

    ReplyDelete
  14. Tosss Mba Enny, aku pun pake sleek baby buat bersihin perlengkapan makan anakku.

    ReplyDelete
  15. Memang lebih baik sih nyuci peralatan makanan bayi pakai Sleek, daripada pakai sabun deterjen dewasa yang kebanyakan masih mengandung SLS itu.

    ReplyDelete
  16. Bener banget bud, anak-anak kan memang sistem imun tubuhnya belum terbentuk sempurna. Jadi bener bener harus dijaga. Anakku yg pertama dulu masuk RS. Umur 1 tahun aja aku sedih bgt. Kasian... Makanya gak mau lagi sampe kejadian yg sama terulang.

    Aku juga pakai sleek dirumah, tapi kadang suka kecolongan satu dua biji nyuci pake sabun dewasa kalau udah ketumpuk cucian piring. Hehehee..

    ReplyDelete
  17. Anak-anak di usia 1000 tahun pertama paling rentan terkena sakit. MEmang jadinya harus semakin diperhatikan kebersihannya. Pakai produk pembersihnya pun harus yang bagus

    ReplyDelete
  18. Sleek Baby ini rasanya andalan banget deh buat semua orangtua yang punya bayi, karena aku dulu juga pakai Sleek Baby. Apalagi kalau pas lagi dibawa keluar kota, nyarinya gampang banget. Biasanya aku suka beli untuk nyuci botol dot.

    ReplyDelete
  19. Bener mbak, masalh sterilisasi peralatan makan bayi tuh emang penting. Aku punya pengalaman anak diare gara-gara enggak bersih botolnya, huhuhu. Sedih ya, utung sekarang ada Sleek, pegangan ibu-ibu untuk masalah bebersih

    ReplyDelete
  20. meski usia anakku sudah lebih dari 2 tahun pun, aku masih setia pakai Sleek nih mbak. Peralatan makannya pun khusus pakai Sleek juga hehehe, udah kebiasaan aja jadi malas mau ganti. Apalagi dia ampuh buat menghilangkan bau amis gitu.

    ReplyDelete
  21. Wow 8 proteksi? Bener bener melindungi si kecil banget yaah mom. Bukan double lagi tapi double pangkat 3, hehe. Sebagai ikhtiar menjaga kesehatan anak jugaa

    ReplyDelete
  22. Untuk membayangkannya aja nggak mau gitu ya bila ada bakteri jahat dekat-dekat si kecil, makanya perlu proteksi pada benda yang sering digunakan seperti melalui sleek baby ini

    ReplyDelete
  23. Aku pernah kesusahan banget nyuci alat pompa asi yang kadang lupa ga langsung dicuci krn kelelahan. Baunya itu ga tahaaan. Eh, ternyata pakai Sleek bisa hilang dengan mudah.

    ReplyDelete
  24. Sleek memang andalan banget mba buat menjaga kebersihan peralatan anak anak. Dan jadi ingat ini juga aman buat membersihkan :)

    ReplyDelete
  25. 8 proteksi yang menenangkan hati Bunda menghadapi anak-anak yang sedang gemar bereksplorasi.
    Sleek Baby hadir dengan lengkap.

    ReplyDelete
  26. Itu bandana ungu unyu bangets ya...Kalau ada Sleek Baby jadi aman deh ya kebersihan peralatan bayi terjaga karenanya:)

    ReplyDelete
  27. Sleek baby ini aman banget ya. Aku sering banget baca revieq rang -orang tentang sleek ini. Banyak yg pake ternyata dan kakak iparku jg pake.

    ReplyDelete
  28. Sleek baby ini kalau ga salah ada kemasaran travel pack kan, itu praktis banget bisa dibawa kemama mana

    ReplyDelete
  29. Lima tahun lalu ketika anakku lahir, semua produk pembersih nya pakai sleek.terutama botol susunya.

    ReplyDelete
  30. Aku dari jaman anak pertama sampai kedua, dari sebelum lahiran sudah pakai sleek untuk cuci baju baby, perlatan botol dan mainan serta alat makan minumnya..
    Rangkaian sleek lengkap ya Mba, diaper cream nya pun ada, travel size pun ada.

    ReplyDelete
  31. Sleek ini jadi andalan aku juga utk bersihin perlengkapan anak anak

    ReplyDelete
  32. Sleek ini aku suka bangeet wanginyaa mbaak. Mengingatkanku dengan masa penantian kelahiran anakku yang pertama. Tiap maleem nyuci pake sleek ini 😁😁

    ReplyDelete
  33. Toss, aku juga sampai Rio gede, pakainya juga ini mbak. Kayanya lebih keset dan lebih bersih aja membersihkan sisa-sisa makanan di alat makan anak yang mayoritas plastik.

    ReplyDelete
  34. Dunia anak sangat menyennagkan. Perlindungan dari sleek membuat baby bisa tumbuh sehat dan peralatan juga.

    ReplyDelete
  35. Aduh emang bener banget nih kk. Mesikpun aku belom punya baby tp ak bersihin botol minum sendiri sama tunangan aku pake Sleek

    ReplyDelete
  36. Toss! Aku juga pakai Sleek Baby karena ngerasa penting proteksi anak di 1000 HPK.
    Buat bersihin mainan juga efektif

    ReplyDelete
  37. Aku pake Sleek juga Mbak. Aku pake buat bersihin botol asip sama dot nya. Sekarang anakku udah ga minum asi lagi sih tapi aku tetep pake buat bersihin peralatan makan nya

    ReplyDelete