>

Bagaimana Cara Top Up GoPay?

By duniaeni.com - February 12, 2020


Era digital ini benar-benar membuat perubahan gaya hidup jadi serba praktis, dan mudah karena semua hal bisa dilakukan dengan smartphone. Smartphone menjelma menjadi benda yang begitu penting dalam berbagai aktivitas, sampai soal membeli dan membayar apa saja bisa melalui smartphone. Kalau dulu ketinggalan dompet, rasanya seperti ketinggalan segalanya. Bahkan ketika tengah mengadakan perjalanan mendadak dompet hilang, bisa membuat dunia kita mendadak runtuh.


Saya pernah mengalami ketika dompet menjadi segalanya. Saat itu saya sedang naik angkutanumum untuk menuju suatu tempat, dan begitu akan membayar ongkosnya, ternyata dompet saya lenyap. Entah kecopetan atau terjatuhh dimana. Dompet berisi uang chas, ATM, hilang tanpa jejak. Langsung saya gemetar mengingat perjalanan masih jauh, tidak ada uang untuk membayar ongkos angkutan umum, ditambah kondisi haus.

Jalan satu-satunya saat itu menenangkan diri, menahan malu ijin tidak bisa membayar ongkos angkutan karena dompet hilang, dan mencari kendaraan yang bisa dibayar begitu sampai tujuan. Meski akhirnya bisa pulang, rencana perjalanan saya ambyar alias gagal. Sebab tidak mungkin nekat melanjutkan perjalan tanpa uang sepeser pun. Sungguh, saat itu kehilangan dompet itu menakutkan deh.

Selain juga rugi besar sih, karena dulu membawa uang chas untuk bepergian itu pasti lumayan banyak. Persiapan untuk membayar transportasi, penginapan, dan tentu saja jajan di sepanjang jalan, dan beli oleh-oleh. Sampai kalau bawa dompet pengennya kekepin tas, karena ngeri dicopet saat dalam perjalanan, hehehe.

Gojek Bisa Bikin Semua Jadi Mudah


Makanya saat memasuki era digital ini saya merasa senang sekali. Tidak hanya tidak perlu membawa uang chas dalam jumlah besar, tapi untuk urusan transportasi pun jadi lebih mudah. Kalau butuh transportasi tidak harus berjalan jauh menuju halte, atau mengejar angkutan umum panas-panas. Ingetkan, kalau dulu nih, mencari kendaraan umum harus melambai-lambai di pinggir jalan. Mencari yang kosong, kadang sampai berjam-jam belum dapat.

Kalau sekarang tinggal klak-klik di smartphone, karena sudah tersedia aplikasi taksi online maupun ojek online seperti Gojek. Sekali pun menunggu lama kalau sedang jam ramai, tapi tidak perlu harus di jalan. Memesan taksi online atau ojek online melalui smartphone bisa dimana saja, termasuk sambil duduk santai di sebuah cafe.

Tidak hanya untuk transportasi, tapi untuk jajan aneka kuliner di mall atau di pinggir jalan, pesen tiket bioskop, shopping, bayar listrik-beli token listrik, beli pulsa, bayar BPJS, pembayaran Google Play, transfer, dan banyak lagi. Pokoknya semua layanan yang ada di aplikasi Gojek seperti GoCar, GoRide, GoFood, GoBox, GoShop, GoBills, GoPlay, GoTix. Caranya? Tinggal pakai GoPay dong. GoPay uang elektronik atau dompet digital yang dikeluarkan oleh Gojek ini dapat dipakai untuk membayar berbagai layanan yang terdapat di aplikasi Gojek. Kalau tidak salah ada ribuan merchant yang sudah bisa melakukan pembayaran dengan GoPay deh.

GoPay selain mempermudah berbagai pembayaran, dengan memakai GoPay juga banyak keuntungannya, diantaranya saya sering membayar utang ke temen dengan transfer saldo GoPay ke temen pengguna GoPay atau ke rekening bank tanpa biaya administrasi loh. Banyak merchant yang memberi diskon atau cashback dengan pembayaran menggunakan GoPay, berbagai promo, dan transaksi pembayaran lewat GoPay ini kapan saja dan dimana saja.

Sebagian rekanan online GOJEK

Cara Top Up GoPay

Untuk Top Up GoPay atau isi saldo GoPay caranya juga mudah, dan terdapat berbagai pilihan yang bisa dipilih oleh pengguna Gojek:

1. Top Up GoPay lewat Driver GoRide, GoCar, GoFood, GoMart, GoShop yang sedang Anda pesan atau bertransaksi dengan Anda.
2. Top Up GoPay lewat Minimart dan Penggadaian
Minimart yang sudah bermitra dengan Gojek seperti Alfamart, Alfamidi, Lawson, Dan+Dan.
3. Top Up GoPay lewat BCA One Klik
4. Top Up GoPay lewat Mobile Banking
Bank yang sudah bermitra dengan Gojek adalah BCA, Mandiri, BRI, BRI Syariah, ATM Bersama, Digibank, Bank Muamalat, Maybank Indonesia, Bank Mega, CIMB Niaga, BTN, BNI, Panin Bank, Permata Bank, BTN.
5. Top Up lewat Internet Banking
Top Up lewat Internet Banking bisa melalui BCA, Mandiri, BNI, Permata Bank, ATM Bersama, Bank Sinarmas, ATM Prima, CIMB Niaga, BTN-Web, BTN-Mobile App, BRI Syariah, Alto, BJB, Danamon, Panin Bank, Shinhan, OCBC NISP.
6. Top Up lewat ATM
Top Up lewat ATM BCA, Mandiri, BRI, BNI, Permata Bank, Bank Sinarmas, ATM Prima, Panin Bank, Maybank Indonesia, Danamon, CIMB Niaga, BTN, ATM Bersama, ALTO, Bank Mega, Bank Muamalat, Bank Mayapada, OCBC NISP, CIMB Niaga-Rekening Ponsel.
7. SMS Banking
Top Up melalui SMS Banking BRI, BNI, Maybank Indonesia, CIMB Niaga, BRI Syariah, BJB
8. Top Up dengan cara lain bisa melalui Bukopin-PPOB, OCBC NISP-PPOB, Bank Sinarmas-Teller, BCA-SIM Toolkit, ATM Bersama-Cash Deposit.

Untuk lebih jelasnya cara Top Up GoPay bisa langsung ke websitenya. Tapi tidak perlu berpusing ria, karena semua cara Top Up GoPay atau isi saldo GoPay sangat mudah. Saya pribadi sih lebih suka isi saldo GoPay ke driver saat bertransaksi dengan drivernya. Selain tidak ada biaya admin, saldo GoPay langsung terisi saat itu juga.

Dan memudahkan banget dengan satu aplikasi Gojek, sudah bisa melakukan banyak . Plus tidak
takut lagi kehilangan atau ketinggalan dompet.

  • Share:

You Might Also Like

9 komentar

  1. jadi inget nih kemaren kita transpers-transperan gopay, wkwkwkwk, emang udah zamannya cashless sih ya, jadi enakan pake gopay

    ReplyDelete
  2. Memudahkan sekali ya mba dengan adanya top up Gopay ini. Aku terbantu banget apalaagi banyak gunakan Gopay untuk sehari hari

    ReplyDelete
  3. Kalau aku biasanya melakukan top up Gopay pakai Mobile Mandiri di HP. Praktis banget deh dan ceapt. Sesibuk atau mepet2 waktunya pun tetap mudah alhamdulillah. Biaya administrasinya juga terjangkau lah kan sesuai dengan servisnya pada kita hehehe.

    ReplyDelete
  4. Gopay bikin praktis dan cepat mba eni, kupun sehari2 kalau kulineran Suka bayar pakai ini aplg kalau ad promo Paling nyaman sih isi Gopay d driver gk kena biaya adm

    ReplyDelete
  5. Sekarng dah mudah banget ut top up. apalagi kalo di jkt. Gerai2 swalayan banyak yang bisa ut topup

    ReplyDelete
  6. Kalau dulu khawatir kalau kehilangan dompet ya. Soalnya susah urus2 kartunya itu. Skrg bukan cum dompet aja ya, Mba. Tapi handphone juga. Soalnya ada gopay disana. Xixixi.

    Emang penolong banget gopay itu ya Mba disaat kritis uang cash di dompet. Tinggal transfer dr mobile banking langsung bs jajan2 dan transportasi deh.

    ReplyDelete
  7. Untung ada saldo di Gopay ya, ngeri banget bubi bisa kehilangan dompet gitu. Aku juga sering pakai Gopay, praktis

    ReplyDelete
  8. Aku paling suka kalau kemana2 Gopay penuh, bisa jajan sesuka hati dengan banyak diskonan, wkwk

    ReplyDelete
  9. Kalau aku lebih suka top up GoPay lewat driver. Selain kita ngga kena chargw, juga bantu drivernya dapat poin.

    ReplyDelete