Our Story

Ceremony

Family

Inilah 5 Tempat Wisata Edukasi di Malang yang Seru dan Menarik

by - March 12, 2020



Berlibur tentu menjadi salah satu aktivitas yang paling menyenangkan, terlebih jika dilakukan bersama keluarga. Ada banyak tempat wisata yang kamu kunjungi saat berlibur di kota Malang. Salah satunya adalah tempat wisata edukasi di Malang yang baik untuk sarana pembelajaran si kecil.
Kira-kira, di mana saja tempat wisata edukasi Malang yang direkomendasikan dan sayang untuk dilewatkan? Untuk tahu jawabannya, simak informasi berikut!

Taman Safari Prigen



Jatim Park 1
Siapa sih yang tidak mengenal tempat wisata yang satu ini? Jatim Park 1 merupakan salah tempat wisata edukasi Malang yang memiliki banyak kemiripan dengan Taman Impian Jaya Ancol. Di sana, ada berbagai macam wahana yang dapat dijadikan sebagai sarana pembelajaran bagi anak.



Ada wahana dengan tokoh-tokoh sejarah yang ada pada masa kerajaan dan juga dongeng mengenai tokoh-tokoh tersebut. Selain wahana yang mengedukasi, ada juga berbagai wahana yang menawarkan keseruan lainnya. Untuk mengunjungi tempat ini, kamu dapat pergi ke Jalan Kartika Nomor 2, Sisir, Batu, Malang.

Batu Secret Zoo
Siapa yang sudah pernah ke Kebun Binatang Ragunan? Nah, tempat wisata ini hampir mirip dengan Kebun Binatang Ragunan. Kamu dapat mengunjungi tempat ini di Jalan Oro-oro Ombo, Temas, Wisata Batu, Malang. Di sana ada beragam jenis satwa yang dapat kamu lihat. Hewan-hewan tersebut berasal dari berbagai negara yang ada di dunia.

Fasilitas yang disediakan tempat ini juga terbilang cukup memadai. Bahkan, Batu Secret Zoo digadang-gadang sebagai kebun binatang modern yang ada di Malang. Maka dari itu, jangan heran jika kebun binatang ini tidak pernah sepi oleh pengunjung, apalagi pada saat musim liburan tiba.

Mega Star
Mega Star merupakan salah satu tempat berkuda yang ada di Malang yang sudah cukup terkenal. Peternakan ini sendiri berdiri atas kerja sama antara pihak Perhutani dengan PT Mega Star. Awalnya, tempat ini dijadikan sebagai sistem silvopastura dan juga percontohan.

Namun, seiring perkembangan waktu, tempat ini banyak mengalami perubahan dan cukup menarik untuk dijadikan sebagai tempat wisata. Dengan berkunjung ke wisata edukasi hewan yang satu ini, pengetahuanmu  seputar kuda dan bagaimana perawatannya akan semakin bertambah.

Eco Green Park
Saat berkunjung ke Malang, jangan sampai melewatkan tempat wisata yang satu ini. Lokasinya sendiri berada di Kota Batu, tidak jauh dari kawasan Jatim Park. Di sana, ada tujuh atraksi utama yang dapat kamu saksikan, seperti World of Parrot, Recycle, Rumah Terbalik, Bird Show, dan lain-lain.


Saat pertama kali masuk, kamu akan disambut dengan kolam ikan koi dan informasi seputar pengolahan sumber daya alam menjadi PLTU atau PLTA. Di sana, kamu juga dapat mengunjungi wahana hidram atau skema pompa gravitasi air. Tempat wisata ini dibuka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 17.00 dengan tiket masuk Rp70.000,00 (weekday) dan Rp100.000,00 (weekend).

Taman Safari Prigen
Taman Safari Prigen menjadi taman safari terbesar ketiga dengan luas sekitar 350 hektar. Taman ini dibangun dengan konsep ala Afrika sehingga pengunjung dapat bebas melihat satwa yang berkeliaran. Bahkan, pengunjung juga dapat menikmati makan siang dengan ditemani hewan buas. Kira-kira bagaimana sensasinya, ya?

Di salah satu tempat wisata terdekat ini, kamu juga dapat menikmati berbagai petualangan menarik. Seperti misalnya, swimming with dolphin, elephant journey, safari outbound, dan masih banyak lagi. Untuk tiket masuknyanya sendiri dibagi ke dalam beberapa kategori dengan harga dan fasilitas yang ditawarkan berbeda-beda.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, tempat wisata di Malang, khususnya untuk wisata edukasi memang sangatlah banyak dan menarik untuk dikunjungi. Jika kamu hendak berlibur di Malang, kamu dapat sewa bus di TRAC Bus.

Ada banyak promo menarik yang ditawarkan di sana. Ada promo Surabaya-Malang hanya dengan 470 ribu rupiah, jelajah seru Taman Safari dengan biaya 450 ribu rupiah, dan masih banyak lagi. So, tunggu apa lagi? Cepat rencanakan liburanmu bersama keluarga dan nikmati berbagai tempat wisata edukasi di Malang yang seru dan menarik!

You May Also Like

17 komentar

  1. Favorit pokoknya malang buat jalan2. Suasana adem gitu bikin betah berlama-lama tinggal dsana

    ReplyDelete
  2. Eco green park itu bagus banget deh buat anak, tahun kemaren kami baru dari sana, dan memang banyak pilihan edukasi buat anak-anak.
    Oh ya yang Taman Safari itu kayaknya nggak masuk wilayah Malang sih, itu juga asyik, anak-anak bsia main dengan berbagai hewan :)

    ReplyDelete
  3. Aku pengen deh berkunjung ke Malang. Banyak destinasi menarik di sana. Oh, ya, Museum Angkut dan Transportasi ada di Malang bukan sih? Pengen ke sini soalnya bareng keluarga. Nantilah kalau situasi membaik

    ReplyDelete
  4. Masyaallah malang makin banyak tempat wisata nih ya sejak aku lulus kuliah dr sana. Yang udah aku kunjungi cm jatim park sama taman safari. Selebihnya blm nih. Ah jd kangen malang

    ReplyDelete
  5. Saya belm pernah nyobain yang Mega Star. Semoga corona ini segera berlal, biar bisa ajak anak-anak jalan2 lagi ke Malang.

    ReplyDelete
  6. Bila covid sudah berlalu, aku mau ke malang mbak.
    Mw nyekar papa dan ajak anak2 jln2

    ReplyDelete
  7. Malang memang nggak ada matinya ya kak Enny..
    rasanya tempat wisata edukasi dan juga wisata lainnya semua ada lengkap di Malang. Jadi pengen liburan ke sana nih menunggu covid 19 reda dulu.

    ReplyDelete
  8. BNS (Batu Night Square) juga termasuk kunjungan yang ga boleh d lewatkan mba En kalo kita travelling k Malang, tapi emang banyak edukasi itu di Jatim park sih eheh

    ReplyDelete
  9. Dari semua tempat wisata di atas, aku belum pernah berkunjung ke Mega Star 😍 Ternyata enaknya tuh ke mana2 sewa kendaraan aja ya biar ga stres mikir kemacetan jalanan hihi...piknik jadi makin happy deh.

    ReplyDelete
  10. Malang itu kota yang menyenangkan ya mbak, beberapa kali ke sana dan memang belum pernah ke Mega Star dan sepertinya asik ke sana mbak.

    ReplyDelete
  11. Di antara semuanya aku baru denger Mega Star, Nbak. Saat ke Malang akhir tahun lalu cuma sebentar sih jadi ngga sempat eksplor yang lainnya :')

    ReplyDelete
  12. Aaahh kangen ke Malang lagiiii, moga2 ada kesempatan ke sana lagi, beneran baru ke sana udah kangen lagi. Kmrn blm sempat eksplor banyak krn keterbatasan waktu :D
    Pengen lbh eksplor naik ke Batu :D

    ReplyDelete
  13. Tadinya pertengahan bulan April ini aku Dan keluarga mau trip ke Malang Mba tapi ternyata diharuskan stay-at-home aja karena Covid19. Padahal udah nyusun mau kemana2nya..hehe

    ReplyDelete
  14. Aku belum pernah ke Malang, Mbak. Pengen banget sesekali berkunjung ke tempat2 wisatanya. Tampaknya menarik2 buat liburan bareng keluarga.

    ReplyDelete
  15. duh pengen banget ngajak anak ke prigen nie soalnya disana komplit banget kebun binatangnya

    ReplyDelete
  16. Malang tuh senangnya emang ada banyak pilihan tempat wisata ya mba. Sukaa deh kapan kapan kita kesana yukk

    ReplyDelete
  17. Rencananya tanggal 10 besok mau road trip ke malang bareng keluarga. Sayang banget keburu ada wabah. Huhu. Ingin semuanya cepat berlalu..

    ReplyDelete