Our Story

Ceremony

Family

Penuhi Kebutuhan Gizi dan Stimulasi Motorik Halus Si Kecil dengan Milna Nature Puffs Organic

by - May 30, 2020



Ketika memiliki seorang anak dari kelahiran hingga Si Kecil tumbuh menjadi mandiri, pasti banyak tahap yang  harus dilewati. Terutama tahap 1000 Hari Pertama Kehidupannya yang merupakan masa keemasan atau golden age. Sebuah masa yang tidak akan terulang dua kali, masa ketika bunda mulai merencanakan kehamilan hingga Si Kecil beusia 3 tahun. Dari mulai nutrisi hingga stimulasi.

Bicara tentang golden age, saat ini saya tengah mendampingi Si Kecil Binar melewati masa golden age. Karena usianya menginjak 19 bulan., sedang pandai meniru segala hal yang didengar dan dilihat, dipenuhi rasa penasaran untuk mencoba aneka jenis makanan yang saya berikan, dan kemampuan motorik kasar dan halusnya sedang berkembang. Begitu juga dengan kemampuan emosionalnya. Jika sebelumnya Binar hanya bisa menangis dan tertawa bila kesal atau senang, maka kini sudah bisa mengungkapkan dengan kata-kata dan ekspresi.

Hari-hari bersamanya penuh rasa gemas dan bahagia, tapi jujur saya selalu merasa kurang mendampinginya melewati masa golden age. Selalu merasa kurang dalam memberinya nutrisi dan stimulasi. Apalagi Binar melewati masa GTM (gerakan tutup mulut) yang berulang. Kadang saya berpikir, apakah sudah cukup nutrisi yang saya berikan padanya agar dia tumbuh berkembang dengan optimal?


Pentingnya MPASI Bahan Organik Untuk Kekebalan Tubuh Si Kecil

Semua bunda pasti sudah paham jika setelah melewati usia 6 bulan, ASI saja sudah tidak dapat mencukupi kebutuhan nutrisi harian Si Kecil. Karena kebutuhan zat besi dan kalsiumnya semakin tinggi. Fungsi zat besi untuk Si Kecil selain untuk pembentukan hemoglobin darah, juga mencegah anemia. Sedangkan, fungsi kalsium untuk membantu pembentukan tulang, gigi, otot, jantung, saraf, dan organ tubuh lainnya agar dapat berfungsi dengan baik. Untuk itu dibutuhkan MPASI yang memiliki nutrisi lengkap, baik nutrisi makro maupun nutrisi mikro.

Jadi  pertama kali mengenalkan MPASI ke Binar, saya banyak sharing dengan teman-teman yang berpengalaman dan juga browsing berbagai artikel tentang MPasi. Karena MPASI merupakan tahap penting dalam 1000 Hari Pertama Kehidupan, sehingga bahan-bahan MPASI dan kandungannya jadi sorotan penting buat saya, dan juga para ibu lainnya. Bisa dikatakan tahap MPASI masa-masa yang mendebarkan buat kaum ibu, hehehe.

Nah, ternyata nih disarankan kalau bahan-bahan MPASI selain segar dan mengandung nutrisi yang baik, direkomendasikan juga agar memberikan MPASI yang terbuat dari bahan organik, yaitu makanan yang diproses secara alami. Karena MPASI Organik dapat membantu mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan Si Kecil sekaligus memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mendorong perkembangan koginitifnya. Makanan organik juga dapat mengurangi obesitas atau kelebihan berat badan, mencegah penyakit menular dan mengurangi risiko terkena penyakit kronis pada jangka panjang kehidupan Si Kecil.

Tidak hanya untuk MPASI dalam makan besarnya saja, snacknya pun harus diperhatikan bahan dan kandungannya. Saya memberikan snack atau makanan selingan untuk Binar begitu dia berusia  7 bulan, camilannya pun bentuk dan teksturnya saya sesuaikan dengan usianya agar tidak terjadi kecelakaan seperti kesendak. Maka ketika Binar sudah bisa menjimpit, saya memilihkan Milna Nature Puffs Organic.


Sumber foto WWCOMM

Para bunda sudah tahu Milna Nature Puffs Organic belum?

Milna Nature Puffs Organic Camilan Sehat Organik Untuk Si Kecil

Kalau Milna, pasti para bunda sudah tahu dengan merek makanan bayi ini ya? Milna yang merupakan ahlinya makanan bayi selama lebih dari 30 tahun, dan kini Milna menghadirkan Milna Nature Puffs Organic. Snack atau camilan sehat berbahan organik yang mengandung nutrisi baik buat Si Kecil, seperti yang dijelaskan oleh  Christofer Samuel Lesmana selaku Business Unit Head for Baby and Kids Food Category KALBE Nutritionals:

“Milna Nature Puffs Organic mengandung 95% bahan makanan organik. Dibuat dari beras hasil metode agrikultur ramah lingkungan, non GMO (genetically modified organism) yang terjamin kualitas nutrisinya. Milna Nature Puffs Organic juga bebas gluten, kaya zat besi dan tinggi kalsium, serta sama sekali TIDAK MENGANDUNG PENGAWET, PEMANIS BUATAN, PENGUAT RASA, dan PEWARNA SINTETIS.”

Selama ini saya sedikit kawatir untuk memilihkan snack Binar, karena untuk seusianya butuh snack atau camilan yang benar-benar sehat, yang tidak sekedar camilan untuk mengisi waktu lapar sebelum makan besar. Hadirnya Milna Nature Puffs Organic tentu saja membuat saya senang dan lega, karena dapat memberikan camilan yang sehat untuk putri kecil saya. Milna Nature Puffs Organic memiliki 3 varian rasa yaitu Chesee, Banana, Apple&Mix Beries. 



Apalagi selain merupakan camilan sehat, Milna Nature Puffs Organic camilan yang bisa menstimulasi motorik halus Si Kecil loh.

Kok, camilan bisa menstimulasi motorik halus Si Kecil?

Stimulasi Motorik Si Kecil dengan Camilan Bernutrisi Milna Nature Puffs Organic


Seperti yang saya ceritakan di atas tentang perkembangan Binar. Ketika dia mulai dapat menggunakannya jemarinya untuk menjimpit, saya memberikannya Milna Nature Puffs Organic berbahan organik sebagai camilannnya. Karena Milna Nature Puffs Organic berbentuk hati yang mungil  menyesuaikan dengan ukuran tangan Si Kecil dirancang juga untuk menstimulasi sensor motorik Si Kecil.




Dimana ketika Binar menjimpit Milna Nature Puffs Organic  melibatkan koordinasi gerakan otot-otot kecil,  meliputi tangan, jari-jari dan pergelangan tangan. Kemampuan motorik halus memungkinkan Si Kecil untuk melakukan berbagai hal. Seperti, menggerakan tangan untuk makan, menggambar, bermain, mengambil mainan atau barang-barang berukuran kecil, menggenggam dan memberikan benda, memasukkan benda ke dalam wadah dan sebagainya.


Sumber foto WWCOMM

Hal ini dibenarkan oleh Dokter Muliaman Mansyur selaku Head of Medical KALBE Nutritionals: "Pemberian makanan kecil yang sesuai dengan tangan Si Kecil, atau dikenal dengan finger food adalah cara yang dianjurkan untuk mendukung koordinasi antara mata dan tangan Si Kecil, mengembangkan kemampuan menjepit dan mencengkeram, serta keterampilan mengunyah. Pemberian finger food merupakan stimulasi yang tepat untuk merangsang pertumbuhan dan mengaktifkan panca indra dan kemampuan motorik halus Si Kecil."

Jadi double ya, manfaat memberikan camilan Milna Nature Puffs Organic yaitu memberikan nutrisi yang sehat dan menstimulasi motorik halus Si Kecil. Apalagi saat ini sedang social distancing dan physical distancing efek dari wabah COVID-19, sehingga kita perlu memberikan nutrisi yang optimal untuk membangun kekebalan tubuh Si Kecil agar mampu melawan berbagai serangan penyakit.


Untuk membeli Milna Nature Puffs Organic di tengah wabah COVID-19 ini, tidak perlu khawatir karena produk Milna mudah ditemukan dimana pun, baik di toko general trade, modern trade maupun di Official Stores Milna di e-commerce. Semoga kita semua sehat selalu, dan tetap semangat memberikan yang terbaik untuk Si Kecil.


You May Also Like

50 komentar

  1. Wahhh iya bener banget ini Mba
    Karena memang MILNA ini bermanfaat untuk tumbuh kembang anak, juga untuk motorik halus ya.
    Keren!

    ReplyDelete
  2. Wah senengnya Milna juga sekarang ada camilan puffs gitu ya buat anak2 yang sedang MPASI. Memang untuk makanan bayi kudu pilih dari bahan berkualitas dan tentu sebaiknya organik yaa. Gampang dipegang dan dimakan bayi sendiri pula ya. Binar pasti banyak nyemil puffsnya yaa hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa membantu perkembangan motriknya juga.

      Delete
  3. Camilan favorit Bi ini yaa, kak Eni.
    Tekstur dan bentuk biskuitnya yang pas untuk anak usia batita.

    ReplyDelete
  4. Packagingnya lucu-lucu Maaak. Kok aku jadi pengen nyicip juga hahahaha *dicubit Binar nih*

    ReplyDelete
  5. Kayaknya enak ya camilannya Dek Binar, mana organik lagi..enak dan sehat ya...bandananya gemas banget siiih Deek..

    ReplyDelete
  6. Waah bagus yaa ada yg organic, asupan Sehat2 buat baby sehat...
    Kemasannya juga manis yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bisa buat membantu perkembangan motoranak juga.

      Delete
  7. Adek binar sudah mulai MPASI ya.. dan sudah mulai makan snack juga nih.. Alhamdulillah ya bunda Eny sudah kasih snack sehat buat adek binar, apalagi bahannya organik, sudah paling tepat banget deh pilihannya.. sehat selalu ya adek binar

    ReplyDelete
  8. Ah kan gitu Binar ga bagi camilannya ke tante? Wkwkwkwkwk..Milna ini makanan anak2ku juga pas mereka masih bayi/batita. Zaman now makin keren aja kemasannya dan varian rasanya makin banyak ya. Harga cukup terjangkau lah.

    ReplyDelete
  9. Ihh..lucu bentuknya..
    Imut banget snacknya. Makin banyak ya varian produknya Milna.. dulu jaman anakku baru bubur instant sama biskuit aja

    ReplyDelete
  10. aku jd inget dulu pas kls 3-4 sd kan baru dapet adek, terus dia makan baby cookies merk milna juga kalo gak salah namanya milna toddler, aku malah ketagihan, rasanya enak rasa coklat sih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Produk Milna memang cocok buatt anak anak.

      Delete
  11. Dengan adanya prpduk cemilan Milna nature puffs ini, masa MPASI untuk dekbay jadi lebih terbantu ya Mbak. Sehingga masa adaptasi MPASI bisa menjaga kecukupan gizi sang buah hati

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mb Alhamdulillah Binar suka sama Produk Milna.

      Delete
  12. Wah cemilannya sama nih dengan cemilan Saki. Suka banget dia makan cemilan puff ini, lumer di mulut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mb, cemilan puff juga bisa membantu perkembagan motoriknya.

      Delete
  13. Jadi ga khawatir dengan MPASI si kecil ya mba.. di rumah saya nyediain ini juga ga cuma si bungsu yang suka, kakak dan abang juga ikut rebutan
    . Hihi
    . Milna emang mengerti ya kebutuhan tumbuh kembang anak2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Settuju Mb, apalagi bahannya Organic, jadi lebih aman dan sehat.

      Delete
  14. Kok seru ini milna puffnya
    Aku belum pernah nyoba ini baru ya. Enak rafif sekarang suka nyemil2
    Beli ahh

    ReplyDelete
  15. Wah, ini camilan favorit rashya juga... Sekali makan langsung habis sebungkus, hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh sama ya sama Binar, salam buat kak Rashya ya.

      Delete
  16. Varian milna makin komplit ya mba , s kecil pun jd banyak pilihan makanan dan yg pasti kualitas milna terjamin

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mb karena dibuat dari bahan bahan organic pilihan.

      Delete
  17. Produk ini dibikinnya dipikirin banget ya. Nggak cuma mempertimbangkan gzi dan rasa tapi juga mikirin gimana caranya ngasi rangsangan motorik ke anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali mb, anak anak jadi lebih bagus perkembangan motoriknya.

      Delete
  18. Puff organik seperti ini memang enak dan sehaat ya mba. Anakku malah ngemil ini pas udah besar hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mb kakaknya Binar juga kadang rebutan sama adiknya heehee

      Delete
  19. Senang ya mba kalau Dek Binar udah ada camilan yang penuh gizi gini. Tak khawatir lagi memberikan tambahan camilan kepada buah hati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mb Alhamdulillah Binar suka sama Milna Puff Organicnya.

      Delete
  20. makanan baby sekarang kok enak enak ya, hihi, duu pengen nyobain beli nih buat keponakan keponakan , organic, udah pasti aman buat baby ^_^

    ReplyDelete
  21. Zaman tiga anakku bayi, MPASInya makan biskuit dari Milna, malah anakku yang paling bungsu suka biskuitnya Milna sampai sekarang sudah 10 tahun. Puff Milna ini aja sempat dia beli karena penasaran pengen makan :)

    ReplyDelete
  22. cemilan Milna emang bikin anak anteng ya, nyaman banget deh Bi dengan cemilan penuh gizi begini, pasti suka ya Bi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Te, Bi suka banget sama Milna Puff Organic.

      Delete
  23. Kalau bubur milna saya sudah familiar mbak, tapi camilan milna yang organik ini saya baru tahu. Ya maklum sih anak-anak udah besar. Tapi saya pernah nyicipin biskuit milna emang enak dan anak-anak suka. Coba seh nanti aku belikan produk ini untuk ponakan saya pasti dia suka deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mb Milna Pufff Organic memang varian baru dari Milna.

      Delete
  24. Anakku juga suka produk-produk dari Milna. Waaah ini camilan baru dari Milna ya? Milna puff...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mb di buat dari baha organic jadi lebih aman buat anak anak.

      Delete
  25. Milna snacki kesukaan ponakanku banget. Lha gimana gak suka, lha wong enak kok rasanya. Jadi iparku kalau nyetok lumayan banyak. Aku aja yg udah tua suka kok. Wkwkw..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mb kadang kalau lihat binar lagi ngemil suka tiba tiba ikut ngemil juga He He He.

      Delete