Our Story

Ceremony

Family

Ini Cara Memilih dan Membeli Gamis Anak

by - August 23, 2020



Siapa yang senang memakaikan anak-anak dengan gamis? Saya termasuk ibu yang senang membeli gamis untuk anak-anak saya, baik perempuan mupun laki-laki, terutama jika melihat gamis anak yang modelnya lucu-lucu, warnanya yang menarik dan sesuai dengan anak-anak. Rasanya hasrat untuk memborong tidak terbendung, hehehe. Bahkan dulu ketika anak pertama sampai banyak sekali koleksi gamisnya.

Dari yang model simpel dengan detil yang sederhana, hingga gamis yang mirip gaun princess untuk anak saya yang perempuan. Sementara untuk anak saya yang laki-laki, saya lebih suka membelikan gamis dengan detil yang lebih sederhana, dan warna-warna yang tidak mencolok agar tetap terlihat macho. Karena menurut saya potongan gamis antara perempuan dan laki-laki berberda dari warna dan detilnya.

Bajuyuli


Tapi harga gamis anak-anak tergolong mahal buat saya, untuk satu gamis kecil saja harganya bisa dua ratus ribu lebih, karena memang saya membeli dengan merek yang cukup ternama. Sebab, pernah beli tanpa merek dengan harga sangat terjangkau sekali, saya kecewa. Banyak kekuranganya, dari bahannya yang tidak nyaman alias terasa gerah sehingga anak tidak betah mengenakannya, hingga  modelnya yang ketika dikenakan tidak sesuai harapan. Belum lagi kalau dapat bahan yang mudah  luntur, ambyar deh.

Jadi beli gamis anak jangan asal hanya karena harga murah, lalu tertarik untuk membelinya. Apalagi sekarang banyak sekali toko online, kita juga sudah mulai terbiasa belanja online karena lebih praktis dan hemat. Coba, bandingkan jika beli di toko atau mall, harus keluar ongkos buat transportasi, dan uang jajan. Belum lagi jika lapar mata, pengeluaran bisa double.

Hati-Hati Memilih Gamis Anak di Online Shop

Nah, belanja online ini jadi godaan karena penampakan barang terlihat bagus semua. Saya pernah berapa kali membeli gamis anak secara online karena melihat penampakannya yang menarik. Tapi begitu dicoba kekecilan, tidak sesuai ukurannya. Saya pesan untuk anak usia 1 tahun, tapi begitu dikenakan ke anak saya panjang gamisnya menggantung, jilbabnya menggantung, huhuhu. Rasanya kesal banget.

Pernah juga membeli gamis anak yang tampak bagus sekali, begitu sampai memang bagus dan cocok dikenakan anak saya. Tapi bahannya sangat panas, tidak menyerap keringat, sampai suami melarang untuk dikenakan ke anaknya. Kasian dong, sudah model gamis, dikenakan gerah juga, pasti akan membuat anak merasa tidak nyaman dan rewel. Alih-alih mau hemat, justru jadi boros karena beli akhirnnya tidak terpakai atau tidak awet.

Jadi masalah saya  membeli gamis anak secara online itu kalau tidak sesuai ukuran, maka bahannya panas, tidak nyaman di kulit. Terus bagaimana dong, tips agar bisa memilihkan dan membelikan gamis anak yang tepat dalam arti nyaman dikenakan, bagus penampakannya? Kalau bisa hemat juga harganya, hehehe. Ibu-ibu memang banyak maunya, tapi sekarang berdasarkan pengalaman saya dalam membelikan gamis anak, akhirnya saya memiliki tips juga untuk memilih dan membeli gamis anak agar tidak salah memilih maupun membeli. Semoga bermanfaat ya!

Tips Memilih dan Membeli Gamis Anak

Karena sekarang hampir semua memilih belanja online ketimbang ke toko atau mall langsung, seperti yang saya ceritakan di atas, lebih banyak hematnya. Ditambah kondisi pandemi begini, paling nyaman dan  aman belanja online. Tinggal duduk cantik, barang sudah sampai tanpa takut terpapar Virus Coran, benar? Insaallah benar ya, Ibu-Ibu. Saya juga sejak pandemi jadi rajin nerima paket alias belanja online terus.

Nah, supaya tidak keliru dalam membeli gamis anak, maka berikut ini tips dari saya.

Tips Memilih dan Membeli Gamis Anak:
1. Jika membeli secara offline, tentu tidak sesulit membeli secara online karena kita bisa melihat langsung produknya, memegang apakah bahannya nyaman, bahkan mencobanya untuk memastikan pas tidak di tubuh atau cocok tidak modelnya. Sehingga kemungkinan untuk salah beli sangat minim.

2. Membeli secara online hanya  bisa melihat produk berupa foto yang sangat dipengaruhi oleh pencahayaan dan pemakai atau yang jadi modelnya. Jadi harus perhatikan sekali keterangan produk dengan detil, termasuk ukurannya. Selain melihat size berdasarkan usia atau ukuran S, M, L, XL dan seterusnya, baca keterangan size secara rinci misal berapa lingkar pinggang, panjang lengan dll. Karena sering standart ukuran usia dengan fisik anak masing-masing berbeda.

3. Baca atau tanya ke owner untuk jenis kain yang digunakan untuk gamis anak agar anak merasa nyaman saat memakainya. Sangat disarankan jenis kain gamis anak  seperti kain linen, katun, shantung, viscose, karena lembut dan menyerap keringat dengan baik. Hindari gamis anak terbuat dari  tile karena tidak menyerap keringat, membuat anak mudah gerah.

4. Jangan memilih gamis anak sesuai kesukaan ibunya (kadang saya pun terjebak membeli yang saya suka, bukan megingat ini untuk anak, hehehe), tapi pilih gamis anak yang sesuai dengan karakter anak. Misal, putri kecil saya Binar sangat aktif, dan polahnya sedikit tomboy. Maka dia akan sangat cocok dengan gamis anak yang sedikit lebih lebar, dan simpel agar tidak mengangganggu geraknya.

5. Pilih toko gamis anak online yang sudah terpercaya, rekomend dengan melihat banyak pembeli yang memberi testimoni positif. Baik nilai positif untuk pelayanannya, maupun produknya. Salah satunya yang bisa saya rekomendasikan seperti toko online atau online shop bajuyuli.com.

Membeli  Gamis Anak Laki-Laki dan Perempuan di Bajuyuli.com


Saat  akan memilih gamis anak untuk Binar, saya tanya seorang teman yang pernah mengupload foto anaknya mengenakan gamis anak Bajuyuli. Pertama yang saya tanyakan tentu saja, apakah ukurannya sesuai dengan usia anak, apakah bahannya nyaman, dan kisaran harganya. Agar saya bisa menentukan pilihan saya, karena kapok juga salah ukuran meski saya sudah memilih usia yangs sesuai.

Kata teman saya, bajunya sesuai dengan usia anak, tidak kebesaran maupun kekecilan. Bahannya tidak gerah, dan harga-harganya bisa diceck di  bajuyuli.com. Ternyata harganya bisa dibilang murah-murah, dan ada juga gamis anak untuk anak laki-laki. Langsung dong terbersit untuk memilihkan buat Pendar, selain melihat-lihat di webnya saya juga meluncur ke akun instagramnya @bajuyuli. Semua koleksi gamis anak yang tersedia mulai ukuran 1-12 tahun memang model syari, tapi tetap didesain khas anak-anak.

Akhirnya pilihan saya jatuh pada gamis anak warrna biru donker buat Pendar, dan gamis anak warna marun untuk Binar. Ukurannya untuk Pendar sesuai dengan usianya, sementara Binar saya lebihkan satu tahun efek tidak yakin. Padahal sudah diwanti-wanti teman saya untuk memilih sesuai usia, hehehe.

Anak-Anak Tetap Bebas Bergerak dengan Gamis Anak Bajuyuli
Begitu paket sampai, ternyata apa yang dikatakan teman saya seratus persen benar sih. Benar kalau bahan gamis anak Bajuyuli nyaman dipakai, dan ukurannya sesuai usia anak. Buktinya gamis buat Pendar pas sekali, dan gamis punya Binar agak kebesaran. Sebenarnya kalau mau retur mudah sekali, karena di  paket disertai lembar retur, tapi saya memilih untuk menjahitkan sedikit bagian bawahnya saja ketimbang ditukar. Tahun depan pasti sudah pas dipakai Binar.


Produk gamis anak Bajuyuli untuk jahitannya juga cukup bagus, sehingga jatuh ditubuh anak terlihat fashionable, enak dikenakan. Saya pilihkan gamis untuk Binar yang model payung biar dia bisa bebas beraktivitas, dan gamis buat Pendar bahannya sangat ringan, sama sekali tidak gerah ketika dikenakan. Terdapat dua kantong yang menjadi pemanis, dan ada aksen di bagian lengannya.




Gamis Binar tidak perlu diseterika karena bahannya tidak mudah kusut, sementara gamis Pendar harus diseterika, tapi mudah licin. Secara keseluruhan saya cukup puas dengan gamis anak Bajuyuli, dan Insaallah akan mencarikan gamis anak buat Pijar, kakaknya Pendar agar kembaran. Nah, buat yang tertarik untuk melihat-lihat atau membeli koleksi gamis anak Bajuyuli bisa langsung melalui Shopee, Tokopedia, atau ke media sosialnya:

Website : www.bajuyuli.com
Instagram @bajuyuli

Selain online, Bajuyuli juga melayani jika ada konsumen yang akan membeli langsung ke kantor dan gudangnya. Wah, kalau datang langsung bisa kalap gak ya, melihat aneka gamis anak dengan harga mulai Rp50.000 hingga Rp150.000, hehehe. Berikut alamatnya:
Bajuyuli - Gamis Anak
Jl.Singosari Ruko no 8 Lt.2
Pharmindo, Melong, Kec. Cimahi Selatan
Kota Cimahi -Jawa Barat 40534
HP.0857-9476-6935

You May Also Like

26 komentar

  1. Gemas ya lihat anak kecil bajunya syari begitu, mana harganya kejangkau banget lagi 😍

    ReplyDelete
  2. Aduuhh gemessshh bangett lihatnyaaa
    Yg cewe so cute pakai gamis, yang cowok cool banget, ganteeengg dan sholih ya
    BajuYuli emang recommended banget ya mbaa

    ReplyDelete
  3. Liat baju anak-anak mah lucu-lucu ya.. bisa jadi rekomend adik ini yang punya anak kecil buat nyari gamis anak

    ReplyDelete
  4. Lucu bangeet gamis anaknyaa, menggemaskan atulaah adeeek. Bener banget tipsnya di atas, dan memang harus teliti dan pilih2 olshopnya ya Mak. Tapi Bajuyuli ini emang familiar di telingaku, bagus2 simple modelnya buat anak2

    ReplyDelete
  5. Masha Allaaaahh, gemes banget si dedek pakai gamis unyu gitu Mba.
    Tipsnya betul banget tuh Mba, yang terpercaya itu penting banget, biar nggak nyesal :D

    ReplyDelete
  6. Wkwkwkwkkk... Saya banget nih kalau milih baju anak, yg saya sukai aja tuh. Padahal siapa tahu anak mah justru ga suka ya...

    Udah agak besar anak ngomong sendiri deh. Mau baju ini, suka gambar itu... Ada diskusi jadinya

    ReplyDelete
  7. BEnar banget ini harus perhatikan sekali keterangan produk dengan detil, termasuk ukurannya. Selain melihat size berdasarkan usia atau ukuran S, M, L, XL dan seterusnya.

    Harus detail banget. Baju dewasa saja bisa salah beli ukuran ya apalagi baju anak. Mana pula baju anak kan dipakainya sebentar.

    ReplyDelete
  8. lucunya klo anak-anak pake gamis..apalgi klo anak cewek...pake hijab...lucu banget.....aku suka gemes ngeliat foto-foto anak pake gamis

    ReplyDelete
  9. MashaAllah mbak,, gemess deh anak anaknya.. liat pakai gamis tambah cantik dan gemes sih.. kalo gamisnya emang dibuat dengan kualitas yang oke, maka hasilnya juga oke ya pas dipakai anak, mereka terlihat nyaman pakainya

    ReplyDelete
  10. Pakai gamis buat anak memang suka ada ribetnya. Banyak yang gak betah karena serba tertutup. Makanya memang penting banget pemilihan bahan. Pilih yang benar-benar nyaman

    ReplyDelete
  11. Gemas sekali melihat Binar & Pendar memakai gamis. Mereka benar2 tampak nyaman memakainya ya mba. Jadi pengen lihat2 juga utk krucil kami..

    ReplyDelete
  12. aku tu suka gemes kalo liat baju baju anak terutama gamis kaya gini lucu lucu yaa hihihi, gemes kalo liat anak anak pake gamis hehehe

    ReplyDelete
  13. Lucu banget dan gemasnya lihat Binar dan Pendar. Nama anak-anakmu unik banget sih, Mbak. Pinter mamanya cari nama. Gamisnya juga bagus-bagus itu. cocok mereka pakainya

    ReplyDelete
  14. Nah itu kalau beli baju olnline harus hati-hati ya kadang bahannya juga gak sesuai atau ukurannya yang gak pas. Nah kalau belanja online enaknya berdasarkan rekomendasi teman gitu

    ReplyDelete
  15. Bagus bagus ih gamis anaknya. Gak hanya untuk anak perempuan yaa, tersedia juga gamis untuk anak laki-laki. Kepoin dulu ah online shopnya ini~

    ReplyDelete
  16. Wah lucu-lucu ya kalau anak-anak sudah memakai baju gamis itu bener banget ya mba harus dipertimbangkan kenyamanan anak secara mereka sedang masanya senang bergerak dan sangat lincah ya...

    ReplyDelete
  17. Kak Eni, kalau beli gamis di Baju Yuli, sudah termasuk sama leggingnya gak?
    Soalnya lucu banget liat anak-anak bisa berpakaian syari begini yaa..
    Adem hati yang orangtua.

    ReplyDelete
  18. aku kira Baju Yuli di Bandung ternyata di Cimahi Selatan dekatlah ni, aku juga waktu cara baju muslim warna putih nemunya di Baju Yuli buat Neyna alhamdulilah harganya pas bahannya bagus

    ReplyDelete
  19. Keren banget ini Binar dan Pendar memakai gamis lucu deh tentunya akan memudahkan kita berbelanja lewat online

    ReplyDelete
  20. Membeli baju untuk anak emang harus dipertimbangkan betul ukuran dan bahan kainnya ya. Anak tuh kan aktif, pastikan yang tidak bikin gerah.

    ReplyDelete
  21. Makasih Mbak sharingnya. Ini penting banget buat saya yang anaknya cewek semua. Bakal perlu bebelian gamis next.

    ReplyDelete
  22. Kebetulan banget nooha lagi minta beli gamis buat sekolah. Soale kan seragamnya belum jadi dijahit. ;:(

    ReplyDelete
  23. Huaa gamisnya lucu-lucu ya. Yups yang pennting sih nyaman dipakai ya kalau gamis anak mah soale kadang suka ga betah pake gamis anak-anakku mah.

    ReplyDelete
  24. Kebetulan nih aku lagi nyari gamis anak laki-laki. Kalo baju koko, ada juga gak ya?

    ReplyDelete
  25. kalau anak2ku yang paling suka kalau warnanya pink dan motif atau aksennya menarik, misal ada renda atau mutiara. lalu, kalau dari aku, bahannya harus yang dingin dan gak bikin gatal :D

    ReplyDelete
  26. Memilih baju gamis buat anak susah2 gampang ya mba, salah milih bahan malah anak jadi krenki gak mau pake, btw terima kasih tipsnya ya mba

    ReplyDelete