Our Story

Ceremony

Family

Bersih-bersih Rumah dengan OKHOME Aman Saat Pandemi

by - September 01, 2020



Kebersihan rumah menjadi hal yang amat penting, karena rumah tempat kita berada sehari-hari bersama keluarga dalam waktu yang tidak sebentar. Bisa dibayangkan jika memiliki rumah yang tidak bersih atau tidak sehat? Terlebih jika memiliki anak masih kecil-kecil, yang kondisinya masih rentan terpapar bakteri dan virus. Bisa saja anak-anak jadi mudah terkena diare, flu atau penyakit kulit akibat tungau, dan sebagainya.


Kebetulan saya memiliki dua anak yang masih balita dan batita, masuk usia yang rentan. Apalagi seusia anak saya sedang senang-senangnya bermain. Mereka gulang-guling di lantai maupun karpet, bolak-balik dari teras depan ke dalam, memiliki banyak mainan yang kerap menjadi sarang debu, seperti bonek berbulu.

Membersihkan Rumah Sangat Menguras Tenaga

Untuk itu saya harus membersihkan rumah secara berkala untuk menjaga kesehatan. Melelahkan, meski kegiatan bebersih rumah dibantu suami, karena pekerjaan kami tidak hanya membersihkan rumah saja. Banyak kerjaan lain yang juga menguras tenang dan pikiran, jujur deh pekerjaan bersih-bersih rumah ini menjadi PR yang cukup berat  juga. Karena membersihkan rumah tidak hanya area kamar, ruang tamu atau ruang bermain, teras depan, tapi juga dapur, kamar mandi. Belum lagi pernak-pernik atau aksesoris interior rumah seperti gorden jendela, karpet.

Kamar tidur saja menguras tenaga loh, karena bagian kolong tempat tidur dan bawah karpet itu merupakan sarang debu yang harus dibersihkan. Lalu kain gorden yang sesekali perlu dicuci agar debu yang menempel hilang, termasuk membersihkan kaca jendelanya. Jujur lagi nih, saya termasuk yang jarang membersihkan jendela, huhuhu. Padahal itu area tempat debu bertumpuk karena jarang tersentuh, tapi debunya rawan terhirup yang dapat mengganggu pernafasan.

Apalagi kamar mandi tempat yang memiliki tingkat kelembaban tinggi, dan mudah kotor. Paling rawan menjadi sarang bakteri, kalau tidak rutin dibersihkan akan menimbulkan bau yang tidak enak. Membersihkan kamar mandi paling membutuhkan tenaga ekstra karena harus menguras bak mandi, menyikat dinding dan lantai, belum lagi membersihkan toilet. Belum dapur yang dinding-dindingnya harus dilap dengan sabun, karena terpapar minyak, dan lain-lain.

Masa Pandemi Rumah Harus Bersih Agar Sehat Sekeluarga

Nah, apalagi sekarang masa pandemi Covid 19, membersihkan rumah harus dilakukan deh untuk mencegah menyebaran Virus. Bagaimana pun suami masih mobile keluar masuk rumah, bertemu oranglain. Saya juga sesekali terpaksa masih harus keluar ke area publik, meski mengikuti protokol kesehatan seperti pakai masker dan hand sanitizer, tetap saat pulang harus bebersih diri.

Rumah juga sesekali kami semprot disinfektan, terutama dibagian-bagian yang tersentuh saat diluar, seperti area garasi, area teras, gagang pintu, dan lain sebagainya.  Lelahnya berlipat-lipat kondisi pandemi ini, kebersihan mesti lebih ekstra, sampai mandi saja sehari bisa berkali-kali kalau sedang ada kegiatan yang harus bolak-balik keluar rumah. Tapi demi untuk menjaga kesehatan keluarga, semua harus dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Untungnya saat ini ada jasa kebersihan untuk rumah yang lengkap banget jenis pelayanannya seperti OKHOME.

Kenapa Pilih OKHOME?

Sebelum memilih OKHOME, saya sempat cari-cari referensi dan stalking via instagam. Karena saat ini memang cukup banyak layanan cleaning atau  bersih-bersih rumah, seperti go-clean, klikNClean, tukangbersih, go-maid. Cuma setelah tanya-tanya langsung ke customer service OKHOME, responnya cepet banget, kan jadi seneng. Semua yang saya tanya dijelaskan dengan baik, maklum ibu-ibu apa-apa harus tanya detil, hehehe.

OKHOME memiliki  pelayanan:
1. Basic Care yaitu paket dengan pilihan layanan pembersihan dengan atau tanpa perlengkapan meliputi: Kamar Tidur, Kamar Mandi, Ruang Tamu, Dapur. 
2. Special Care adalah Pembersihan detail untuk area spesifik seperti pembersihan mendalam untuk dapur, kamar mandi, kasur, dan sebagianya. Dapat dipesan sebagai tambahan dari Basic Care atau terpisah dengan durasi minimal 3 jam.
3. Move-in merupakan paket untuk rumah kosong sebelum ditempati atau setela direnovasi, meliputi jendela, balkon, dan lemari pakaian dalam. Durasi pembersihan lebih kurang 4-5 jam.



Selain itu OKHOME juga menyediakan layanan pembersihan spesial (deep clean) untuk toilet, dapur,  dan kulkas. Wah, ini sih sesuai yang saya butuhkan. Karena selain bersih-bersih seperti yang saya ceritakan di atas, membersihkan kulkas itu paling males banget karena penuh isi makanan. Harus mengeluarkan, memilah, mencuci bagian-bagian yang agak sulit. Kalau ada jasa membersihkan kulkas begini, sungguh bikin senang. 

Tapi tidak cukup tanya langsung ke customer service nya, saya juga cek lagi instagramnya @okhome_cleaning. Ternyata banyak banget testimoni positif dari para selebriti loh, mereka menyukai jasa layanan cleaning premium dan detail OKHOME. Karena memang kelebihan OKHOME pembersihannya sangat mendetail dengan staff cleaning profesional dan terlatih.

Staff Cleaning OKHOME Mengikuti Protokol Kesehatan

Sejujurnya saya maju mundur cantik sih, mau memakai jasa cleaning di masa pandemi Covid 19 ini. Tapi ternyata staf pembersih OKHOME diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan diantaranya:
1. Dalam keadaan sehat saat bekerja
2. Mengenakan masker dan sarung tangan
3. Menjaga jarak
4. Menjaga kebersihan dan mengganti pakaian sebelum bekerja

Dan, menurut penjelasan customer servicenya, team OKHOME melakukan cek kesehatan secara rutin setiap bulan. Jadi tidak perlu khawatir lagi membersihkan rumah menggunakan OKHOME meski di masa pandemi. Apalagi sekarang OKHOME meluncurkan layaran terbaru yaitu Disinfection, yang pasti sangat dibutuhkan saat ini untuk mengusir Virus Covid 19.

OKHOME tidak hanya menyediakan jasa kebersihan untuk rumah loh, tapi juga apartemen, kost, dan berbagai tempat yang membutuhkan pembersih profesional. Mungkin kalian mau bersih-bersih gudang yang sudah bertumpuk debu, yang penting lokasi tinggal di Jakarta, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, dan Bekasi. Karena di luar wilayah itu, OKHOME belum membuka layanan kebersihannya. dan katanya, kalau untuk wilayah Bekasi mesti hubungi customer service OKHOME terlebih dahulu ya.

Cara Pesan OKHOME
Sudahlah cus, pesan OKHOME kalau pusing-pusing mikirin rumah yang kotor, dan tidak ada tenaga buat bersih-bersih. Apalagi cara pesan OKHOME mudah banget:

1. Unduh aplikasi OKHOME baik menggunakan android maupun iOS, setelah diunduh baru pilih jenis layanan yang kalian inginkan.
2. Masukkan detail pesanan, isi dan lengkapi jenis pesanan, data tempat tinggal beserta alamat untuk pembersihan.
3. Lakukan pembayaran, cara pembayarannya mudah karena memiliki banyak pilihan mulai dari kartu kredit hingga transfer melalui berbagai bank.
Setelah melakukan tiga langkah di atas, customer service OKHOME akan mengkonfirmasi. Tidak memakan waktu lama OKHOME akan mengirimkan staf kebersihan profesional.

Yuk, diunduh karena buat pengguna baru OKHOME seperti saya akan mendapat DISCOUNT 30% dengan kode promo DISKON30EM. Buat info lebih jelasnya bisa langsung kepoin websitenya www.okhome.id 

You May Also Like

22 komentar

  1. Butuh juga aku jasa berih-bersih rumah kaya gini kalau pas lagi cape baget & gak kepegang urusan rumah. Cobain OK Home deh nanti

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillahnya, meskipun masa pandemi, di zaman sekarang sudah ada jasa seperti OK Home ini. Jadi, emak bisa lebih nyantai ya urusan bersih-bersih rumah.

    ReplyDelete
  3. Enaknya kalau ada jasa bersihbersih rumah macam OKHOME gini. Sudahlah stafnya mematuhi protokol kesehatan, dan yang terpenting ada promo diskonnya pula~

    ReplyDelete
  4. Deep clean ini pentiiing banget Mba
    Karena kadang kita ngerasa udah bersih2 rumah tapi kok masih kotor/ ada yg 'nggantung' gitu
    Ternyata butuh deep clean bgt

    ReplyDelete
  5. di Palembang udah ada belom ya? Lumayan nih kalo ada bisa rebahan aja kitaa hihii

    ReplyDelete
  6. Dapurnya cakep, Mbak. Nuansa putihnya terlihat cakep. Dan salah satu ruangan ternyaman buat saya di rumah adalah dapur. Karena suka masak. Apalagi di saat semua anggota keluarga lagi sering di rumah. Pengen dapur sering dibersihin

    ReplyDelete
  7. Solusi banget ini ya mba dikala kita sehari hari urus anak, menemani BDR dan juga urus keperluar rumah tangga lainnya.. nah kebersihan rumah nih kadang masing disisa sisa waktu ya.. pas banget bisa menggunakan jasa bersih bersih rumah dari okhome

    ReplyDelete
  8. Kapan yaaa ada OK Home di Sidoarjo. Kadang-kadang merasa perlu banget untuk bantu bersihkan sudut-sudut atau bagian rumah nggak tiap hari dibersihkan.

    ReplyDelete
  9. Wah enak nihhh... ngebantu banget pasti ya Mbak. Kalau bersih kitanya juga merasa makin fresh tinggal di rumah. PR banget nih, lama aku gak bersih2

    ReplyDelete
  10. Iya bener, urusan beres2 rumah emang agak memakan waktu ya. Perasaan gak selesai2 terus ya, padahal udah dibantu suami.
    Btw, jd pengen coba layanan Okhome juga deh.

    ReplyDelete
  11. Di masa pendemi ini semua anggota keluarga lebih banyak di rumah, sehingga kebersihan rumah harus selalu terjaga ya. Untung ada OKHOME yang bisa membantu bersih-bersih rumah.

    ReplyDelete
  12. Wah aku pingin order ah kakau nanti pindahan. Biar bersih ga perlu capek2 beberes rumah pas pindahan

    ReplyDelete
  13. Duh, mau banget deh rumah dibersihkan dengan bantuan kayak OK Home begini. Biar bisa lebih bersih dan rapi maksimal.

    ReplyDelete
  14. Seru juga bersih2 pakai ini. Jadi terbantu ya. Aku biasanya pke kalau habis hajatan. Tapi ini jadi enak juga kayaknya

    ReplyDelete
  15. Mba Eni, send OKHOME to my home now, please. I need them to help me

    ReplyDelete
  16. Dalam masa pandemi ini butuh banget ya jasa yang pekerjanya dipastikan sehat, jadi lebih tenang...

    ReplyDelete
  17. OKHOME canggih yaa..
    Bikin mama gak senewen lagi karena rumah auti-bersih mengkilat.
    Semoga segera ada di kota-kota besar di Indonesia lainnya.

    ReplyDelete
  18. aku juga kalau cape pengen cari yang bisa membantu pekerjaan di rumah untuk selingan ya mba. Must be very helpful

    ReplyDelete
  19. Bersih-bersih rumah memang menguras tenaga, apalagi kalau kita seharian udah disibukkan dengan tugas lain-lainnya. Pekerjaan rumah yang paling males kulakukan ini mba hehehe.. Terbantu banget deh ada OKHOME gini ya.

    ReplyDelete
  20. Iyaa bersih2 rumah mnguras tenaga bangett cari pembantu juga ga mudah. OKHOME bisa jadi solusi yaaa

    ReplyDelete
  21. Duh mau banget OKHome bisa segera beroperasi di tempat ku, asli udah nggak ke pegang ini urusan bebersih rumah, selalu seadanya bgt klo bebersih

    ReplyDelete
  22. Wah paling suka kalau ada layanan deep clean ya Mba, karena emang yang kita butuhin banget. Suka ngga telaten kalau dilakuin sendiri.

    ReplyDelete