Our Story

Ceremony

Family

Hijrah Membawa Kebaikan Keluarga dan Kebaikan di Sekitar

by - October 04, 2020


Pernah mendengar sebuah kalimat beikut ini : Pada hakikat dan fitrahnya manusia akan hidup damai dan sejahtera apabila hidupnya jauh dari riba.

Senarnya selain membaca kalimat tersebut, saya tahu bahwa riba merupakan hal yang tidak dianjurkan dalam Islam. Sebagai penganut agama Islam tentu saja saya juga mengerti hukumnya riba, tapi dalam hidup ini banyak sekali hal-hal yang berhubungan dengan riba dan masih sulit untuk ditinggalkan. Riba sudah seperti keseharian banyak orang diluar kesadaran. Bahkan ada yan terpaksa terkena riba karena tekanan kehidupan dan lain sebagainya.

Termasuk saya dan suami yang diluar sadar menjalani kehidupan bersintuhan dengan riba, salah satunya menggunakan modal dengan bunga riba, memiliki asuransi konvensional. Namun karena ingin mendapat berkah keluarga dan melindungi keluarga dari hal-hal yang tidak dianjurkan dalam agama Islam kami bertekad untuk mengurangi hubungan dengan riba satu persatu. Kami ingin benar-benar bisa hijrah menjadi lebih baik, meski akan menghadapi beberapa resiko.

Hijrah dengan Produk Syariah Untuk Kebaikan Keluarga

Asuransi Sun Life

Memutuskan untuk tidak lagi melakukan pinjaman modal kerja dengan riba, dan memutus polis asuransi konvensional. Efeknya? Awal-awalnya tentu saja bukan tidak ada rintangan, tapi mungkin ini ujian apakah kami mampu hijrah dengan sungguh-sungguh. Tidak sekedar ikut-ikutan ingin menghindari riba tapi tidak siap dengan hal-hal yang terjadi, seperti kerugian materi.

Karena memutuskan polis sebelum waktunya pada asuransi konvensional, kami menanggung kerugian yang cukup besar.  Tapi hal tersebut adalah resiko yang sudah sama-sama disepakati di awal polis, harusnya asuransi diselesaikan sesuai ketentuan di polis sehingga manfaat perlindungannya dapat diambil dengan maksimal. Namun keputusan sudah bulat untuk keluarga tercinta.

Lalu keputusan untuk tidak memiliki modal dengan riba, membuat usaha kami tersendat karena tidak bisa membeli produk dengan kuantitas besar. Modal yang kami miliki sangatlah terbatas, bisa-bisa dengan kondisi seperti ini modal tidak akan kembali. Usaha mungkin akan berhenti di tengah jalan, apalagi kondisi pandemi ini memang serba sulit. Tapi apa yang terjadi?

Ternyata ada teman yang meminjamkan kami modal untuk usaha tanpa bunga atau riba. Meski modal yang diberikan tidak sebesar pinjaman dengan riba, tapi sungguh ajaib. Karena ternyata sangat membantu, tidak hanya membuat usaha saya dan suami berjalan lancar. Kami juga bisa membantu oranglain yang membutuhkan, sungguh ini berkah luarbiasa. Karena hijrah yang kami lakukan bisa membawa kebaikan di sekitar juga.

Untuk asuransi mengingat kondisi pandemi melindungi keluarga dari hal-hal yan tidak terduga itu penting. Maka kami mencari asuransi yang aman secara Islam, yakni Asuransi Syariah. Asuransi yang bisa menjadi pilihan untuk melindungi  keluarga dari hal-hal yang tidak diinginkan. Salah satu asuransi syariah yang bisa menjadi pilihan adalah asuransi Salam Anugerah Keluarga produk syariah dari Asuransi Sun Life Indonesia.

Asuransi Salam Anugerah Keluarga Asuransi Pilihan Keluarga

Sun Life Indonesia

Asuransi Salam Anugerah Keluarga merupakan salah satu produk syariah dari Asuransi Sun Life Indonesia sebagai solusi perindungan dan perencanaan keluarga.  Produk asuransi ini tidak hanya merupakan Asuransi Jiwa, tapi juga Asuransi Kesehatan, yang membuat nasabanya memiliki kesempatan untuk bersedekah jariyah dengan berwakaf. Masyaallah, double-double manfaatnya.

Untuk lebih tahu keunggulannya bisa disimak beberapa keunggulan asuransi Salam Anugerah Keluarga berikut ini:

Asuransi Sun Life Indonesia

1. Satu Polis asuransi dasar memberikan perlindungan asuransi untuk 4 peserta sekaligus yakni suami, istri, 2 anak.

2. Kontribusi yang terjangkau dengan perlindungan yang menyeluruh

3. Dilengkapi asuransi tambahan kesehatan kelas dunia Sun Medical Platinum Syariah dengan manfaat limit booster hingga Rp40 miliar masing-masing untuk seluruh keluarga hingga maksimal 6 peserta

4. Terdapat 7 asuransi tambahan lainnya yang dapat dipilih untuk memaksimalkan perlindungan

5. Kesempatan untuk bersedekah jariyah dengan berwakaf

Untuk keunggulan asuransi Salam Anugerah Keluarga ini sangat bermanfaat dalam melindungi keluarga, terutama di saat kondisi pandemi. Juga membuat hati lebih tenang karena syariah bukan merupakan produk asuransi yang terkena hukum riba. Insaallah, akan membawa banyak kebaikan untuk keluarga dan kebaikan untuk sekitar seperti cerita kebaikan yang saya tulis di atas.

Kalau kalian punya cerita kebaikan hijrah bisa diikutkan dalam lomba “Kisah Pembawa Anugerah” yang diadakan di media sosial Sun Life loh. Dan, jika tertarik untuk membeli produk asuransi Salam Anugerah Keluarga bisa langsungg download aplikasi My Sun Life Indonesia. Selain terdapat berbagai info produk Sun Life Indonesia, agen syariah akan melayani info apa yang dibutuhkan oleh calon nasabah.

Semoga cerita kebaikan ini bermanfaat ya.

You May Also Like

21 komentar

  1. aku pun lagi banyak belajar banget nih mbak tentang memilih asuransi yang tepat karena tidak ingin terjebak dengan riba. aku mau baca lebih dalam lagi ah tentang Asuransi Salam Anugerah Keluarga

    ReplyDelete
  2. Masha Allah menginspirasi sekali. Memang susah banget kalo udah kesentuh riba dan mau berhenti. Ada rasa takut rugi, sayang uangnya udah nampak di depan mata dan kemudahan-kemudahan yang ditawarkan lain. Padahal kalo difikir lagi itu cuma keuntungan di dunia, di akhirat justru sebaliknya. Semoga yang punya niatan hijrah dari riba dimantapkan hatinya, dan yang belum semoga jangan sampai mengenal riba. Salut dengan Mbak, semoga hijrahnya membawa berkah.

    ReplyDelete
  3. Insya Allah selalu ada keberkahan & kebaikan dalam hijrah ya mbak Eni. Dalam hal asuransi juga harus mulai berhijrah

    ReplyDelete
  4. Semoga berkah ya Mbak Eni. Ditambahkan rezekinya karn niatannya sungguh baik. Aku masih bersentuhan nih. Namun semoga lekas aja selesai dan gak bikin baru lagi.

    ReplyDelete
  5. Betuull, kalo mau Hijrah secara kaffah, insyaAllah bernilai ibadah, dan hidup makin berkah berlimpah! *etdahhh it rhymes!*

    Asuransi macem gini yg dicari kluarga ya mba :D Ketjeehhh!

    ReplyDelete
  6. Aku baru tau ini SUnlife mengeluarkan produk Syariah. AKu hanya tau yg konvensional.
    Memang sejatinya menjauhkan dari prinsip riba memang sulit ya. AKu masih belum bisa sih sepenuhnya untuk tidak riba.
    Dan aku jadi tertarik nih untuk tau lebih jauh soal Asjinya Sunlife ini. Langsung download ah..

    ReplyDelete
  7. hijrah dalam kebaikan memang prosesnya luarbiasa mba, pastinya banyak yang harus dilalui, makanya harus kuat dan didukung sama circle yang baik

    ReplyDelete
  8. asuransi jiwa, asuransi kesehatan dan ada kesempatan untuk berwakaf? wah paket komplit ini namanya. Apalagi mengusung konsep syariah, jadi lebih nyaman dan tenang di hati ya mbak

    ReplyDelete
  9. Kalau ada asuransi syariah seperti Salam Anugerah Keluarga dari sunlife jadi lebih tenang dalam memilih asuransi ya, Mbak.

    ReplyDelete
  10. Benar mbak, asuransi syariah bikin tenang ya..
    Aku juga baru saja hijrah ke asuransi syariah

    ReplyDelete
  11. kyaaa salam anugerah keluarga ini punya sun life ya? aku pake sun life tapi baru tau ada versi syariahnya... mau ah coba besok tanya agen...

    ReplyDelete
  12. Bener mba ya eni jauh dari riba.. trus bebas dari Hutang damai banget hidup ya apalg memilih asuransi yg tepat buat kluarga

    ReplyDelete
  13. Terima kasih sharingnya Mbk Eni, disaat pandemi ini diperlukan banget ya kita untuk saling meningkatkan imunitas, kalau sakit sedih banget. Asuransi sangat membantu ya apalagi kalau asuransi syariah.

    ReplyDelete
  14. Semoga kehidupan semakin tenang jika memgikuti apa-apa yang disyariahkan.
    Pilihan yang tepat keluarga.

    ReplyDelete
  15. I have 3 syariah insurance so far mba.. memang memberi ketenangan jiwa ya. Stay safe, happy and healthy

    ReplyDelete
  16. Masya Allah, ketenangan hidup benar-benar didapat secara maksimal kalau kita jauh daro riba ya, Mak. Pilih asuransi pun yang Syariah biar makin berkah. Aamiin.

    ReplyDelete
  17. Keluarga saya juga pernah melalui masa-masa hijrah, melepaskan diri dari riba. Awalnya memang cukup berat karena harus melunasi beberapa kewajiban. Namun setelahnya kami merasa nyaman dan tenang

    ReplyDelete
  18. Salut dengan Mba Eni dan keluarga yang mantap berhijrah secara penuh. Memang bener ya mba, jika kita berusaha menjalani hidup sesuai dengan petunjuk agama, jadi tenang dan ada aja rejeki yang mengalir untuk keluarga.

    ReplyDelete
  19. Allhamdulillah ya bun, kalau ada yang menentramkan dengan berhijrah merasa lega banget
    menjalaninya juga tenang gitu. Sunlife ada wakafnya ini juga keren banget.

    ReplyDelete
  20. Wah asuransi salam ini keren banget ya, manfaatnya banyak sekali. Jadi inget kalau belum punya asuransi jiwa nih mbak. Habis ini download Sun Life di apps ah.

    ReplyDelete
  21. kata hijrah ini mudah diucapkan tapi butuh tekat yang kuat, apalagi berkaitan dengan keuangan dan asuransi ya. Sebaik-baiknya hidup memang menjauhi riba

    ReplyDelete