Our Story

Ceremony

Family

Rahasia Anak Tumbuh Tinggi, Tangguh, Tanggap

by - October 09, 2020

 

Setiap orangtua pasti akan senang jika melihat pertumbuhan anaknya berjalan dengan baik atau sesuai dengan perkembangan usianya. Tapi tentu saja kadang perkembangan anak menemukan kendala, entah karena keturunan genetik, pola makan, atau asupan nutrisi. Anak yang seharusnya tumbuh tinggi, tangguh, tanggap, menjadi anak yang memiliki tinggi di bawah rata-rata, tubuhnya tidak tangguh karena mudah terpapar sakit, dan kurang tanggap menghadapi kondisi maupun menerima materi pembelajaran.

Menghadapi kemungkinan seperti ini sebagai orangtua tentu saja saya cukup was-was, terlebih anak saya Pijar sejak masa Mpasi sering GTM (gerakan tutup mulut), seiring bertambah usia dia juga termasuk anak yang peacky eater. Sangat memilih makanan, dan keukeuh sekali tidak mau memakannya jika tidak sesuai yang dia suka, sebagai contoh: Pijar tidak doyan keju, padahal kakak dan adiknya doyan sekali.

Manfaat Susu BubukPijar juga tidak suka ikan meski saya sudah mengolah ikan dengan beragam bumbu, dari digoreng, dipepes, hingga disayur. Memang untuk pertumbuhan tubuhnya karena kedua orangtuanya termasuk yang memiliki tubuh tinggi, Pijar termasuk anak yang tidak pendek. Tapi saya cemas karena berat badannya tidak sesuai dengan tinggi tubuhnya, dia terlalu kurus. Sementara perkembangan dia masih terus berjalan, bagaimana jika karena kekurangan nutrisi yang dibutuhkan akan menyebabkan tinggi tubuhnya tidak maksimal?

Selain itu Pijar termasuk anak yang muda terpapar batuk dan pilek jika cuaca sedang tidak bersahabat, berbeda dengan kakak dan adiknya yang memiliki daya tahan tubuh lebih tangguh. Bahkan dia pernah terkena pilek cukup lama karena terlalu banyak kegiatan eskul saat sebelum pandemi,  kata dokter karena daya tahan tubuh Pijar kurang bagus. Harus dipenuhi semua kebutuhan nutrisi baik agar dia memiliki tubuh yang tangguh.

Susu Bubuk Untuk Anak Agar Tumbuh Tinggi, Tangguh, Tanggap

Indomilk Susu Bubuk

Susu Bubuk Untuk Anak

Alhamdullilah, Pijar termasuk anak yang suka susu, ini membuat saya cukup lega. Setidaknya ada nutrisi baik yang bisa diasup. Namun tentu saja memilih susu yang cocok untuk Pijar saya harus memahami kandungan dan manfaatnya. Tidak asal membeli susu yang mungkin membuat berat badan bertambah,  tapi belum tentu akan memberi efek bagus pada pertumbuhan tulangnya, ketangguhan fisiknya, dan pengaruh ke otak yang membuat anak menjadi cepat tanggap.

Apalagi saat ini Pijar tengah menghadapi pelajaran sekolah yang butuh konsentrasi tinggi agar lulus sekolah dasar dengan nilai baik, dibutuhkan nutrisi yang bisa membuatnya cepat tanggap menerima pelajaran sekolah via daring saat ini. Juga agar daya tahan tubuhnya tangguh mengingat saat ini masa pandemi, dibutuhkan imun tubuh yang bagus agar tidak muda terpapar virus.

Susu pilihan saya untuk Pijar yang sesuai usia dan kebutuhannya adalah susu bubuk untuk anak agar tumbuh tinggi, tangguh, tanggap yaitu Indomilk Susu Bubuk. Memang Indomilk Susu Bubuk untuk usia berapa? Usia Pijar saat ini 12 tahun dan Indomilk Susu Bubuk untuk anak usia 5-12 tahun, jadi pas kan dengan apa yang Pijar butuhkan. Apalagi  manfaat susu bubuk ini banyak sekali loh, karena kandungannya tidak biasa.

Indomilk Susu Bubuk mengandung OptiNutri (Omega 3, Sumber Protein dan Kalsium Tinggi) yang sangat berperan penting bagi pertumbuhan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi, sehingga membantu anak tumbuh tinggi secara fisik. Sumber proteinnya membantu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh sehingga anak tangguh menghadapi setiap tantangan, termasuk tantangan kesehatan saat ini.

Sementara Omega 3 membantu perkembangan fisik dan menjaga kesehatan jantung sehingga anak selalu tanggap menerima dan menyerap pelajaran di sekolah. Plus mengandung Vitamin A, C, E, B1, B2, serat pangan, zink, iodium, dan fosfor. Sungguh lengkap kandungan Indomilk Susu Bubuk ini, susu yang dibutuhkan Pijar untuk tumbuh kembangnya.

Indomilk Susu Bubuk OptiNutri ini memiliki tiga varian rasa yang disukai anak-anak, ada rasa Instant Cokelat, Instant Plain (bebas gula), dan  Full Cream (bebas gula). Pijar memilih varian rasa Instant Plain yang gurih sekali, dan tidak perlu ditambah gula lagi rasanya sudah enak. Karena Indomilk Susu Bubuk terbuat dari susu segar yang memiliki kualitas baik. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya Pijar minum sehari 2 kali yakni pagi untuk teman sarapan bersama roti agar semangat menjalani pembelajaran daring, apalagi seminggu kemarin Pijar UTS, dan sore untuk pendamping snack time.

Indomilk Susu Bubuk

Senang rasanya mengetahui dia mendapat nilai di atas rata-rata, karena saat belajar penuh semangat dan fokus. Saya pernah konsultasi dengan dokter anak, memang kekurangan nutrisi lengkap dapat membuat anak mudah emosi dan kurang fokus. Untuk berat badan Pijar mulai bertambah, saya berharap seiring waktu rutin mengasup Indomilk Susu Bubuk perkembangan fisiknya akan berkembang lebih baik, daya tahan tubuhnya juga semakin tangguh.

Selain tentu saja saya tetap tidak menyerah memberinya asupan makanan sehat, memberinya jadwal olahraga meski hanya bersepeda di sekitar rumah karena sedang pandemi, dan mendampinginya belajar.  Sekarang sudah tahu kan, rahasia anak tumbuh tinggi, tangguh, tanggap. Jangan lupa memberikan anak susu bubuk untuk anak, yang memiliki manfaat susu bubuk untuk perkembangan fisik, daya tahan tubuh, dan daya tangkap otaknya. Dan, ingat kalau ada yang bertanya, Indomilk Susu Bubuk untuk usia berapa? Tentu saja usia 5-12 tahun.

 

You May Also Like

6 komentar

  1. ternyata Indomilk ada susu bubuknya juga...wah info yang bermanfaat dari Mbak @dunieni...makasih Mbak..

    ReplyDelete
  2. Nutrisi lengkap penting sekali ya mbak untuk mendukung tumbuh kembang anak agar maksimal, terutama anak yang sudah sekolah nih ^_^

    ReplyDelete
  3. Ibu memang mempunyai rasa khawatir yang tinggi. Akan tetapi berawal dari keinginan kita memberikan yang terbaik untuk anak agar ia bisa menghadapi tantangan di depan.

    Susu indomilk mendukung anak tanggap, tumbuh, tinggi.

    ReplyDelete
  4. Baru tahu ternyata Indomilk punya susu bubuk ya, Mbak Eni. Bisa dicoba nih buat ankku biar tumbuh tinggi karena agak malas olahraga. Apalagi pas pandemi gini.

    ReplyDelete
  5. Aku merasa happy mba pas anak suka minum susus. Seperti apa yang dilakukan mas Pijar dan apalagi ini pas buat asupan tumbuh kembangnya ya mba

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah ya mas Pijar masih suka minum susu, apalagi ditambah coklat, atau buah, dan es batu, diblender, sedap banget deh jadi milkshake

    ReplyDelete