Our Story

Ceremony

Family

Melindungi Keluarga dengan Asuransi Salam Anugerah Keluarga

by - October 10, 2020

Asuransi Salam Anugerah


Sekedar kilas balik, saya mau cerita sedikit tapi sebenarnya cerita ini sudah pernah saya tulis. Coba deh baca-baca lagi di artikel sebelumnya, atau bisa juga baca sepotong ceritanya di artikel yang saya tulis ini. Tentang bagaimana saya dan suami memutuskan untuk pelan-pelan menghindari riba, untuk tidak bersintuhan dengan riba. Karena tidak sesuai dengan anjuran agama Islam yang kami anut, salah satunya menghindari riba dengan memutus polis asuransi konvensional yang kami miliki.

Meski tentu saja kami menderita kerugian yang  nilainya cukup besar buat kami, namun tekad sudah bulat. Namun bagaimana pun juga melindungi keluarga dari hal yang tidak terduga itu penting, terlebih pada masa pandemi yang tidak menentu. Terbayang riskannya tanpa proteksi kesehatan untuk keluarga, apalagi penghasilan kami tidak berlebihan. Jadi perlu mempersiapkan keuangan untuk kodisi tidak terduga tersebut

Maka memiliki asuransi sebagai proteksi dini harus dimulai lagi, tentu saja harus sesuai dengan syariat Islam yang tidak mengandung unsur gharar maupun riba seperti asuransi konvesional agar menjadi berkah keluarga, dan tidak sia-sia hijrah kami untuk meninggalkan riba.

Mengenal Asuransi Salam Anugerah Keluarga

Asuransi Salam Anugerah Keluarga merupakan salah satu produk asuransi syariah yang dikeluarkan oleh PT Sun Life  Financial Indonesia (Sun Life Indonesia) dan telah disetujui  dan tercatat oleh  Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Asuransi Sun Life Indonesia mengeluarkan produk asuransi syariah tidak main-main karena memiliki Dewan Pengawas Syariah yakni Prof.Dr.H.Fathurahman Djamil, MA dan Dra Fatma Kartika, M. Sehingga produk asuransi syariah Sun Life Indonesia benar-benar berjalan sesuai dengan prosedur MUI.

Sebagai nasabah yang  benar-benar ingin hijrah menjalani semua hal secara syariah, termasuk investasi asuransi untuk melindungi keluarga tidak perlu kawatir lagi dong. Karena  asuransi Salam Anugerah Keluarga dibawa pengawasan Dewan Syariah. Apalagi prodak asuransi yang satu ini memiliki manfaat unik yang tidak terdapat pada produk konvensional.

Manfaat unik dari Asuransi Salam Anugerah Keluarga


Asuransi Syariah


Pasti jadi penasaran dengan manfaat unik asuransi Salam Anugerah Keluarga, untuk lebih jelasnya berikut ini manfaat tersebut:

1.  Asuransi Salam Anugerah Keluarga satu polis memberikan perlindungan asuransi untuk 4 peserta sekaligus yaitu suami, istri dan dua orang anak. Satu untuk semua, sehingga satu asuransi sudah melindungi seluruh keluarga.

2. Kontribusi asuransi ini terjangkau dan memberikan manfaat perlindungan yang menyeluruh.

3. Asuransi ini dilengkapi dengan asuransi tambahan kesehatan kelas dunia Sun Medical Platinum Syariah yang memiliki manfaat limit booster hingga Rp40 miliar masing-masing untuk seluruh anggota keluarga hingga maksimal 6 orang, suami , istri, dan 4 anak yang syah.

4. Kesempatan untuk bersedekah jariyah dengan berwakaf. Sehingga Insaallah selain memproteksi diri dan melindungi keluarga, juga menjadi berkah keluarga.

Manfaat dan Fitur-Fitur Produk

Agar lebih jelas dengan asuransi Salam Anugerah Keluarga, mari kita mengetahui lebih  detil manfaat dan fitur-fitur produknya:

Manfaat Meninggal Dunia:

1. 100% Santunan Asuransi akan dibayarkan kepada Penerima Manfaat apabila Peserta Pertama meninggal dunia di dalam masa Asuransi

2. 100% Santunan Asuransi akan dibayarkan kepada Penerima Manfaat apabila Peserta Kedua meninggal dunia dalam Masa Asuransi

3. Santunan Asuransi sebesar Rp10 juta untuk setiap Peserta Anak  (maksimal 2 Peserta Anak) yang meninggal dunia di dalam Masa Asuransi

Manfaat Investasi akan dibayarkan apabila:

1. Peserta Pertama dan Peserta Kedua telah Meninggal Dunia dan Polis berakhir

2. Peserta Pertama dan Kedua masih hidup hingga tanggal berakhirnya polis

Manfaat Asuransi Tambahan:

1. Asuransi Kecelakaan*

2. Asuransi Kematian akibat kecelakaan*

3. Santunan Rawat Inap dan Pembedahan

4. Penyakit Kritis*

5. Sun Medical Platinum Syariah

6. Manfaat Pembebasan Kontribusi akibat Pemegang Polis Sakit Kritis/Cacat Total Tetap/Meninggal Dunia*

* Asuransi Tambahan yang hanya dapat diperoleh peserta pertama

Fitur Wakaf :

Asuransi Salam Anugerah Keluarga memang benar-benar bisa melindungi keluarga dan membuat peserta bisa sedekah atau wakaf hingga akhir hidupnya. Secara otomatis selain mementingkan kehidupan dunia, juga menyiapkan kehidupan di akherat. Ada 3 jenis wakaf yang terdapat di asuransi Salam Anugerah Keluarga:

1. Wakaf  Berkala dibayarkan bersamaan dengan pembayaran Kontribusi Asuransi Berskala (KAB) sebesar maksimal 30% dari KAB

2. Wakaf  Manfaat Asuransi maksimal sebesar 45% dari Santunan Kematian pada saat Peserta Meninggal Dunia

3. Wakaf  Manfaat Investasi  maksimal 30% dari Nilai Dana Investasi yang  terbentuk dan dapat dibayarkan pada saat:

- Pemegang Polis melakukan penarikan dana sebagian atau

- Peserta Pertama dari Peserta Kedua telah Meninggal Dunia

Karateristik Produk



1. Usia Masuk Ulang Tahun Terakhir yakni pemegang Polis Pertama dan Kedua berusia 18 tahun hingga 60 tahun dan peserta Anak usia mulai 30 hari hingga 17 tahun.

2. Frekuensi Pembayaran Kontribusi dapat dipilih oleh peserta, bulanan, 3 bulanan, 6 bulanan, dan tahunan

3. Pembayaran menggunakan pembayaran mata uang rupiah.

4. Periode Komitmen selama  5 tahun

Ujrah

Ujrah meliputi kontribusi dan pembiayaan-pembiayaan asuransi. Ada 3 kontribusi yang peserta bayarkan pada produk ini, sala satunya kontribusi Asuransi Berkala (KAB) yang dibayarkan sesuai dengan Frekuensi Pembayaran Kontribusi, minimal Rp9 juta per tahun. Untuk keterangan lengkapnya dapat diliat di gambar berikut ini:



Resiko Produk

Setiap produk tentu saja memiliki resiko, karena itu sebelum memutuskan untuk membeli teliti lebih dahulu. Berikut ini beberapa resiko asuransi Salam Anugerah Keluarga:




My Sun Life Indonesia Memudahkan Calon Nasabah

Sun Linfe Indonesia

Setelah mengetahui asuransi Salam Anugerah Keluarga dengan jelas, jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut dan memiliki produk asuransi Salam Anugerah Keluarga bisa melalui aplikasi mobile My Sun Life sehingga tidak harus datang ke kantor Sun Life Indonesia, mengingat kondisi sedang pandemi. Melalui My Sun Life Indonesia ini bisa memantau status dan manfaat polis termasuk harga unit dan kinerja dana, melakukan transaksi polis serta status pengajuan polis, hingga pengajuan klaim secara online.

Semoga info ini bermanfaat, dan selamat hijrah menuju yang lebih baik dengan memberikan perlindungan keluarga secara syariah.

 

You May Also Like

0 komentar