KESEHATAN

PARENTING

REVIEW

Telon Lang Plus Anti Nyamuk Aman Untuk Bayi

by - February 04, 2021

 


Aroma bayi atau Si Kecil itu khas banget ya, terutama setelah mandi. Aroma yang menjadi ciri khas kehadiran Si Kecil di rumah, dan selalu menjadi aroma yang membuat rindu. Meski kelak anak-anak sudah besar, pasti ketika mencium aroma bayi akan membuat kita terbawa ke masa anak-anak masih kecil, masih dalam gendongan dan pelukan selalu. Salah satu aroma khas bayi itu adalah aroma dari minyak telon. Favorit banget buat saya aroma minyak telon tuh.

Sampai setiap mengoleskan minyak telon ke tubuh Si Kecil, saya ikut merasa rileks. Minyak telon selain untuk menghangatkan tubuh sehabis mandi atau saat udara dingin, juga saya gunakan sebagai minyak pijat untuk bayi. Kegiatan memijat ini bermanfaat untuk stimulasi anak sejak dini loh, dan memberikan efek anak jadi  tidak mudah rewel, dan nyenyak tidurnya. Seperti Binar, setiap saya message dengan minyak telon maka tidur malamnya akan lebih nyenyak.

Saya memijat anak-anak saya dari bayi baru lahir hingga anak-anak berusia tiga tahun, dimana geraknya semakin aktif. Memijat Si Kecil tidak harus ke tukang urut menurut saya, karena teknik atau tutorial memijat anak banyak dishare di media sosial, dan bisa kita pelajari karena memijat Si Kecil tidak perlu rumit-rumit. Yang penting dengan gerakan lembut, dan penuh cinta sehingga Si Kecil menjadi rileks.

Telon Lang Bikin Ibu Bahagia Anak Bahagia


Ngomong-ngomong, minyak telon apa yang digunakan untuk Si Kecil nih, Moms? Kalau saya memilih minyak Telon Lang untuk Binar, karena Aromanya benar-benar membuat perasaan jauh lebih nyaman, dan hangatnya pas untuk Si Kecil. Apalagi kandungan dan manfaat Telon Lang bagus banget.

Manfaat  Dalam Kandungan  Telon Lang:

Minyak Anis, mencegah kembung karena melancarkan pengeluaran gas dari saluran pencernaan bayi.

Minyak Kayu Putih, menghangatkan badan, mencegah masuk angin.

Minyak Kelapa, melembabkan dan melembutkan

Nah, kandungan minyak kelapa pada Telon Lang tuh, lebih tinggi dari produk minyak telon lainnya. Makanya saat dipakai untuk memijat Binar cocok banget, tidak kesat, tidak terlalu berminyak, tapi cukup licin dan membuat kulit menjadi lembab serta lembut. Juga aman meski kulit Binar sensitif. Pokoknya bikin ibu bahagia anak bahagia, hehehe.

Mengapa Telon Lang Plus Aman Buat Si Kecil?


Memang ya, produk Telon Lang itu juara banget deh. Apalagi Telon Lang juga ada yang untuk anti nyamuk, Telon Lang Plus. Telon Lang Plus ini minyak telon sekaligus anti nyamuk yang aman buat bayi, pas banget sejak Januari hingga Februari ini musim hujan, nyamuk sedang banyak-banyaknya. Mana tetangga ada yang kena demam berdarah, kan serem. Tapi mencari produk anti nyamuk buat Si Kecil tidak mudah, karena biasanya kandungannya cukup keras membuat kulit iritasi. Alhamdullilah, ada Telon Lang Plus.

Awalnya karena sudah cocok dengan produk Telon Lang, saat Januari kemarin nyamuk sedang banyak-banyaknya membuat saya memutuskan membeli Telon Lang Plus. Ternyata setelah saya baca keterangan produknya, happy banget dong! Telon Lang Plus itu ternyata bisa untuk semua-muanya gitu. Selain untuk melindungi dari gigitan nyamuk, Telon Lang Plus juga untuk perut kembung, untuk memijat bayi, dan aromanya benar-benar bikin relaks.

Jadi beli Telon Lang Plus sebenarnya lebih hemat, kan (maklum emak-emak hitungan banget, hehehe). Tapi memang saya percaya Telon Lang Plus anti nyamuk yang aman buat  bayi karena kandungannya alami, meski sebagai anti nyamuk:

Manfaat Dalam Kandungan Telon Lang Plus:

Minyak Kayu Putih, memberikn rasa hangat pada tubuh bayi setelah mandi atau saat udara dingin.

Natural Rhodinol, melindungi dan  menghindari bayi dari gigitan nyamuk hingga 10 JAM.

Minyak Kelapa dan Minyak Zaitun, melembabkan dan melembutkan kulit bayi sehingga cocok digunakan sebagai minyak pijat untuk bayi.

Minyak Anis, mencegah perut kembung pada bayi.

Minyk Chamomile, menenangkan dan mebuat bayi rileks

Membaca kandungan telon Lang plus di atas, jadi tidak perlu kawatir lagi, kan? Aromanya juga tidak jauh beda dengan Telon Lang, hanya khasiatnya jadi plus bisa menghindari Si Kecil dari gigitan nyamuk. Beneran lega rasanya, saya tidak perlu was-was lagi saat Binar tidur atau sedang bermain di ruang tamu maupun teras. Karena Telon Lang Plus melindungi dari gigitan bayi sampai 10 jam.

Gigitan nyamuk itu bisa menyebabkan berbagai macam penyakit, Moms. Tidak hanya demam berdarah yang selama ini sudah menghantui kita setiap masa pancaroba, tapi ada beberapa penyakit lain yang disebabkan dan dibawa oleh nyamuk, diantaranya:

1. Demam Kuning, penyakit ini ditularkan melalui nyamuk Aedes yang jika sudah parah bisa menyebabkan pendarah, dan kegagalan kerja organ tubuh.

2. Malaria, disebabkan oleh parasit Plasmodium yang ditularkan melalui nyamuk Anopheles yang terinfeksi. Malaria bisa berujung kematian terutama pada bayi, balita, bahkan juga ibu hamil.

3. Filariasis, penyakit yang dikenal sebagai kaki gajah disebabkan oleh cacing filaria. Penyakit ini ditularkan dari semua jenis nyamuk termasuk Aedes, Anopheles, Culex, dan Mansonia. Penyakit ini bersifat menahun, dan bisa menyebabkan kecacatan.

4. Demam Berdarah Dengue, atau yang dikenal DBD ini banyak sekali terjadi kasusnya di sekitar lingkungan kita, seperti yang saya ceritakan di atas. Sekitar awal Januari ada tetangga satu blok yang terkena DBD. Tidak tanggung-tanggung, yang terkena DBD dua keluarga. Waspada dengan DBD meski dapat disembuhkan, penyakit yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes aegyti dan Aedes albopictus ini jika tidak ditangani dengan baik, bisa menyebabkan kematian.

Duh, serem banget penyakit-penyakit yang dibawa nyamuk ini, makanya saya selalu stock anti nyamuk di rumah. Buat Si Kecil sudah pasti pakai Telon Lang Plus anti nyamuk yang aman buat bayi.

Cara pakai Telon Lang Plus juga mudah sekali, tinggal oles atau balurkan. Lengkapnya sih, balurkan Telon Lang Plus secara merata pada bagian perut, dada, punggung, pinggang, lengan serta kaki setiap habis mandi, udara dingin, saat akan tidur, atau saat bermain bersama anak di rumah. Karena meski sedang aktif bermain, sering nyamuk menggigit kulit tanpa kita sadari.


Penyimpanan, simpan di tempat yang sejuk dan kering. Hindarkan dari sinar matahari langsung. Saya biasa meletakkan di ruang kamar.

SKU (Ukuran Kemasan), tersedia dalam ukuran 15ml, 30ml, 60ml, 100ml, dan 150ml.

Semoga kita sehat selalu ya, Moms!

 

 

 

 

 

You May Also Like

1 komentar

  1. Aroma bayi emang ngangenin banget. Sampe skrg juga masih pakai telon, meskipun sudah balita dan kakaknya sudah SD ��

    Telon Lang itu legend banget, tapi blm pernah nyoba yg plus aku

    ReplyDelete