KESEHATAN

PARENTING

REVIEW

Sewa Kendaraan Lebih Mudah Dengan Aplikasi TRAC To Go

by - March 25, 2021

 

Saat ini meski anak kami sudah empat tetap saja belum memiliki kendaraan bermobil, malah suami menambah motor. Padahal pergi paling  nyaman kalau sekeluarga pakai mobil, selain jadi lebih tenang tidak terpisah-pisah, juga lebih aman. Padahal jaman sekarang hampir semua keluarga punya mobil, karena beli mobil sudah mudah. Tapi tetap saja di rumah yang ada motor, hehehe.

Memang apa sih, alasan suami tidak punya mobil?

Pertama garasi rumah kami sempit berisi jemuran dan dua motor, kedua kata suami tidak punya mobil berarti kita turut berpartisipasi dalam mengurangi polusi udara, membantu mengurangi macet, dan memang belum punya uang buat beli mobil chas, hehehe. Panjang alasannya. Tapi tetap sewaktu-waktu butuh mobil untuk keperluan pergi yang mengharuskan sekeluarga.




Apalagi kalau mau berkunjung ke rumah orangtua atau mau mengajak orangtua pergi, mobil jadi kebutuhan urgen. Ditambah saya tuh takut kalau harus mengendarai motor di jalan raya yang luas (jangan ketawa, hehehe), terutama jika membonceng anak atau orangtua, nyerah deh. Perasaan tidak nyaman dan aman ini yang membuat saya tidak berani naik motor jarak jauh.

Makanya jalan keluarnya kalau pas butuh mobil buat keluarga, pasti kita menyewa mobil. Suami sih, senang dengan menyewa jadi lebih hemat katanya. Tidak memikirkan bayar pajaknya, tidak pusing dengan biaya perawatannya, tidak bingung mencarikan tempat garasi yang aman. Apalagi sekarang urusan sewa-menyewa mobil sangat mudah, tidak perlu pusing-pusing mendatangi persewaan mobil seperti dulu, karena ada aplikasi yang memudahkan sewa kendaraan , yaitu TRAC To Go.

Apa Itu TRAC To Go?

TRACT To Go ini merupakan layanan rental mobil dengan pengemudi dan airport transfer  yang kini bisa melalui aplikasi TRAC To Go dengan beragam fitur baru yang membuat proses menyewa atau reservasi semakin mudah dan menghemat waktu.

Selain kendaraan pribadi, di TRAC To Go juga bisa menyewa bus untuk keperluan seluruh keluarga besar. Seru kan, kalau keluarga besar mulai dari orangtua, kakak-adik plus keluarganya, dan keluarga kita berencana piknik bareng atau pulang kampung bersama. Kalau saya kebayang serunya bisa satu bus besar hanya bersama keluarga dekat, perjalanan jadi semakin berkesan.




Sebenarnya menyewa kendaraan di TRAC To Go bisa melalui website https://www.trac.astra.co.id tapi karena sekarang sudah ada aplikasinya dengan fitur-fitur yang beragam dan  memudahkan, saya jadi lebih respek menyewa melalui aplikasi TRAC To Go. Tinggal download di ponsel, urusan reservasi beres deh.

Nah, ini buat yang sedang membutuhkan dan akan reservasi kendaraan, mobil pribadi atau bus, saya sharing ya tentang kelebihan dan  fitur-fitur terbaru di aplikasi TRAC To Go, semoga bermanfaat:




New Clean design

Begitu membuka aplikasinya dengan background warna putih, membuat tampilan aplikasi terlihat clean, dan fresh. Terdapat berbagai icon-icon yang lebih catchy serta mudah dipahami, sehingga buat pemula yang belum terbiasa pesan online akan mudah paham.

Improve location accuracy

Dengan menggunakan pin point maps, pemindaian lokasi customer, titik jemput, dan alamat pengantaran yang lebih akurat. Sehingga tidak ada lagi drama kesasaran atau tidak ketemu saat akan penjemputan.

Multiple services order

Fitur baru yang memudahkan customer untuk melakukan sewa layanan 2 order atau lebih sekaligus dalam 1 kali pembayaran, bahkan untuk produk layanan yang berbeda. Misalnya jika saya dan pasangan akan ke Yogyakarta dengan pesawat, tapi beda tujuan karena suami keperluan tugas kantor, dan saya menjenguk orangtua. Maka saya sekaligus bisa reservasi kendaraan dari Bandara Adisutjipto ke tujuan saya dan suami. Jadi praktis dan hemat waktu, begitu turun pesawat sudah ada kendaraan yang siap mengantar ke tujuan masing-masing.

Add to cart feature

Kadang karena keseleo jari saat order dan belum menyelesaikan transaksi, aplikasi tertutup. Jika ini terjadi tidak perlu khawatir format ordernya akan hilang, karena orderan tetap ada di cart. Tinggal kita lanjutkan lagi atau menambahkan order baru dulu sebelum melakukan pembayaran. Jadi fitur ini membuat kita bisa edit lagi apa yang mau kita tambah atau kurangi.

Promotion

Jangan lupa sering-sering intip fitur ini, jika ingin melakukan reservasi, karena di aplikasi TRAC To Go ini  sering ada penawaran promo yang lebih menarik dan beragam untuk customer.

Wide range of payment methods

Ada banyak metode pembayaran, mulai dari mulai dari ATM transfer (VA) ke bank-bank utama, kartu kredit, dan juga E-wallet seperti OVO, Gopay, Dana, dan Linkaja. Kita bisa memilih sesuai dengan yang kita miliki atau inginkan.

Cancel order via apps

Fitur ini membuat kita tidak was-was jika ternyata terpaksa tidak  bisa pergi, karena suatu hal. Melalui fitur ini kita bisa melakukan pembatalan order sebelum waktu pemesanan dimulai, dan dana akan dikembalikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Direct menu call/WA to driver assigned

Meski TRAC To Go melayani reservasi kendaraan berikut kemudi atau driver, ternyata kita bisa memilih untuk menggunakan driver atau tidak. Untuk layanan-layanan yang menggunakan driver, terdapat fitur untuk menghubungi driver yang terkoneksi langsung dengan panggilan telepon dan aplikasi chat WhatsApp untuk memudahkan berkomunikasi.

Real time notification -Order journey -Driver journey

Status order dan status perjalanan dengan driver akan terpantau di dalam aplikasi, kita juga mendapat notifikasinya,  sehingga saat dalam perjalanan kita bisa share lokasi kita ke keluarga, atau jika reservasi untuk kerabat atau keluarga tidak perlu merasa khawatir karena bisa memantau perjalanannya.

Rating unit and driver

Jika merasa puas mau pun misalnya tidak puas, customer dapat memberi penilaian untuk evaluasi pihak TRAC dalam meningkatkan kualitas layanan ke depannya.

Extend order

Nah, fitur pelengkap ini disediakan untuk memudahkan kita bila ternyata di perjalanan kita mau menambah lokasi kunjungan atau wisata, sehingga bisa tambahan waktu sewa sebelum masa sewa berakhir tanpa harus melakukan reservasi ulang.

Duh, seneng banget ya fitur-fiturnya benar-benar beragam dan benar-benar memudahkan buat kita reservasi.  Makanya saya lebih enjoy reservasi melalui aplikasi, tinggl download aplikasi Trac To Go di Google Play Store maupun Apple Appstore di ponsel.

Apalagi jaringan Trac To Go sudah mencakup lebih dari 18 kota di Indonesia, dengan armada yang senantiasa dalam kondisi layak pakai, plus menyediakan asuransi perjalanan. Dan karena kondisi pandemi, seluruh pihak TRAC melaksanakan protokol kesehatan Covid 19, sehingga customer merasa aman dan nyaman.

Untuk pelayanan pada customer, TRAC To Go siap sedia dari Senin-Minggu, selama 24 jam. Untuk informasi dan pusat bantuan bisa langsung ke Customer Assitance Center di nomor 1500009. Kalau kalian mau ikutan download aplikasinya bisa langsung cusss!

Link GooglePlay Store :

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.trac.tractogo&hl=en&gl=US

Link Apple App Store :

https://apps.apple.com/us/app/trac-to-go/id1459840738

You May Also Like

0 komentar