KESEHATAN

PARENTING

REVIEW

Tips Hilangkan Noda, Bau, dan Bunuh Kuman Pada Pakaian

by - March 28, 2021

 


Pernah ngalami seperti saya, ketika tidak sadar pulang dari acara pernikahan atau makan-makan ada noda kuah makanan di baju yang dikenakan, dan kebetulan baju yang dikenakan warnanya putih? Rasanya berasa malu, sama kesal banget. Tapi beneran, meski sebagai orang dewasa tetap saja pernah mengalami kuah makanan sampai terciprat ke baju.

Terutama kalau jenis kuahnya yang berwarna dan bersantan, ini kalau tidak langsung direndam, kucek, dan pakai ritual lain bisa nodanya menetap tidak hilang. Atau masih meniggalkan jejak, padahal mengucaknya sampai tangan perih loh. Sangking takutnya baju kesayangan ternoda, hehehe.

Tidak hanya masalah noda saja dalam urusan pakaian tuh, termasuk bau tidak sedap akibat paparan keringat, pakaian lama ditumpuk atau tidak sengaja direndam, ini juga jadi masalah deh. Biar sudah dicuci bersih kalau masih bau tidak sedap, mau dipakai juga jadi malas, kan? Ditambah lagi bakteri pada pakaian, bisa menimbulkan bau dan kesehatan kulit terganggu. Terus bagaimana solusinya biar pakaian dicuci bersih tanpa kuman, noda, dan bau?


Saya pribadi punya berapa tips yang selama ini saya praktekan, dan Alhamdullilah pakaian bersih terhindar dari kuman, noda, dan bau:

1. Pisahkan pakaian kotor yang mundah luntur, berwarna putih, berserabut benang, dan terkena noda, masing-masing bisa diletakkan di ember yang berbeda-beda.

2. Jangan merendam pakaian kotor dalam jangka waktu lebih dari sehari, karena akan menimbulkan bau yang menyengat.

3. Untuk pakaian terkena noda harus segera ditangani agar Noda tidak menyerap di pakaian terlalu lama dan sulit hilang.

4. Jemur pakaian hingga kering dan jangan menjemur dengan ditumpuk, karena bagian bahan yang tidak kering bisa menimbulkan bau dan jamur atau bakteri.

5. Setrika pakaian agar tampak lebih rapi dan teratur saat dimasukkan ke dalam almari.

6. Perhatikan almari pakaian, karena almari yang tidak bersih bisa menjadi sumber jamur atau bakteri di pakaian.

7. Cuci pakaian dengan detergen yang tepat, yang dapat menghilangkan noda, bau, dan bakteri. Untuk saat unu sebaiknya pilihi Vanish Oxi Action Multi Power.

Kenapa harus pakai Vanis Oxi Action Multi Power untuk pakaian terkena noda, bau, dan terkena bakteri?




Kamis, 25 Maret 2021 kemarin saya mengikuti acara peluncuran Vanish oxi Action Multi Power yang diluncurkan oleh perusahaan Reckitt Benckiser RB, dan yang dihadiri oleh General Manager Reckitt Benckiser – Karim Kamel, Marketing Director RB Hygiene Indonesia – Luis Ramirez, Brand Manager Vanish Indonesia – Annisa Rachmawati, Category Marketing Dettol – Haider Shaikh, Pembicara dari Pakar Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia – Dr. Hermawan Saputra, SKM, MARS, CICS, serta Brand Ambassador Vanish Indonesia – Donna Agnesia.

Acaranya cukup seru karena membahas tentang pentingnya menggunakan detergen pencuci pakaian yang tepat di saat pandemi ini loh. Karena seperti yang dijelaskan oleh dokter Hermawan, Virus Covid 19 itu sifatnya menempel di semu media seperti pakaian, kalau mencucinya tidak benar maka akan membahayakan orang-orang yang terpapar pakaian kotor terkena virus tersebut. Memang sih, sejak pandemi ini saya pun jadi lebih teliti dalam hal kebersihan, termasuk mencuci pakaian.




“Vanish Oxi Action sangat membantu menjamin higienis di masa pandemi guna menghilangkan kuman dan bakteri pada pakaian yang kita kenakan, “ ujar dr. Hermawan.

Untuk itu mari kita berkenalan dengan Vanish dulu, supaya semakin yakin mengapa harus menggunakan Vanish.

Tentang Vanish

Vanish adalah penghilang noda  membandel pertama dan terbaik di Indonesia, dan kini hadir Oxi Action Muliti-Power yang dapat menghilangkan noda membandel, bau, dan kuman di pakaian sejak 1x cuci, tanpa harus khawatir warnanyap luntur dan merusak pakaian karena formula Vanish dirancang khusus untuk mencuci lebih bersih.

Sudah teruji di lab terakreditasi terhadap bakteri E.Coli, S.aureus, P.aereginosa, dan E. Hirae. Selain itu Vanish juga sudah memiliki logo halal MUI yang bisa diceck pada kemasannya, dan karena Vanish juga dipercaya dapat membunuh kuman dan bakteri didukung oleh Dettol, makin percaya dong Ibu-Ibu buat  pakai Vanish. Direkomendasikan juga oleh beberapa produsen mesin cuci ternama seperti Panasonic, Politron, dan Sanken.

Keunggulan Vanish Action Multi-Power




1. Menghasilkan jutaan gelembung Oxi yang menghilangkan noda dan menjaga serat

2. Menghilangkan noda sejak 1x cuci tanpa perlu dikucek

3. Hilangkan noda-noda enzimatik dan berminyak (Noda darah, minyak, lumpur, body marks, cokelat, dan lain-lain)

4. Membantu mengangkat noda hingga serat kain terdalam

5. Meningkatkan kecerahan warna pakaian dan menghilangkan sumber bau pada pakaian.


Review Vanish Oxi Action Multi-Power

Nah, supaya lebih afdol saya akan tulis pengalaman saya memakai Vanish Oxi Action Muliti-Power. Kebetulan saya mencuci dua jenis cucian, pertama seragam sekolah anak saya yang terkena noda betadine dan mencuci karpet bulu yang sudah kotor, bau dan berkuman

Mencuci pakaian  terkena noda betadine dengan Vanish Oxi Action Multi-Power

1. Siapkan air hangat, 40-55 derajat celcius

2. Tuangkan 10 gram Vanish ke dalam gelas, kemudian tuangkan air hangat

3. Letakkan pakaian yang terkena noda betadine ke mulut gelas

4. Tunggu hingga gelembung Oxi terbentuk dan mengenai noda, dan biarkan noda berangsur-angsur hilang.

5. Setelah itu bilas seperti biasa


Mencuci karpet bulu kotor, bau, dan berkuman dengan Vanish Oxi Action Multi-Power

Karpet berbulu putih yang ada di rumah sudah kotor, dan baunya tidak sedap. Sudah tentu ada kumannya, memang saya jarang mencucinya karena perlu tenaga ekstra untuk mencuci. Kebetulan ada Vanish Oxi Action Multi-Power jadi sekalian saya mau uji coba kehebatannya nih.

Prosesnya kali ini melalui tahap-tahap berikut ini:

60 gram Vanish ke dalam 4L air hangat, rendam karpet bulu selama 1 jam (maksimal), setelahnya saya cuci seperti biasa dan hasilnya? Karpet bulu jadi lebih cerah warnanya, hilang baunya, lenyap kumannya, dan cara mencucinya jadi lebih ringan tanpa harus disikat lama atau keras.

Kesimpulannya



Vanish Oxi Action Multi-Power benar-benar memudahkan dan meringankan pekerjaan para ibu dalam mencuci pakaian, dan lainnya seperti karpet bulu, sprei. Tanpa perlu harus mengucek atau menyikat ekstra noda, bau, dan kuman hilang seketika.

Yuk, beli Vanish Oxi Action Multi-Power!



Buat para ibu yang mau membeli Vanish Oxi Action Multi-Power sangat mudah, karena bisa dibeli di Hypermart, Giant, Carrefour, Superindo, Rach Market, Lotte Mart, Lulu, Grandlucky, Yogya, Foodhall, Indomart, Alfamart, Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, Bukulapak, jd.id, Klik Indomaret dan Alfacart.

Harga Vanish?

30 gram sachet Rp 4.000

105 gram Rp 11.000

210 gram Rp 20.000

400 gram pouch Rp 35.000

400 gram tube Rp 40.000

120 gram Rp 15.000

400 gram pouch Rp 35.000

Ternyata simpel banget dalam mengurus cucian sekarang ya, Bu-Ibu. Tinggal pakai Vanish Oxi Action Multi-Power, dan untuk info lebih jelas mengenai produk Vanish bisa langsung ke media sosialnya di:

Instagram : @vanish.id

Facebook dan Youtube : Vanish Indonesia

You May Also Like

24 komentar

  1. Sudah lama saya gak mencuci baju sendiri, lebih sering laundry. Kecuali ada baju yang kena noda, yang sudah ilang noda kunyit kayak soto tuh, butuh penanganan khusus. Harus cepat dicuci dan dibersihkan supaya gak menciptakan noda membandel

    ReplyDelete
  2. Reckitt Benckiser paham banget kebutuhan warga +62 ya mba.
    Makanya, meluncurkan Vanish Oxi Action Multi Power ini.
    Duh, makin semangat nyuci dah, dengan varian produk terbaru iniii

    ReplyDelete
  3. Vanish ada banyak pilihan dan harganya juga bervariasi. Satu sisi juga efektif dan mampu membersihkan noda membandel ya mba

    ReplyDelete
  4. Kerjasama sama Dettol juga ya mbak jadi ampuh bunuh kuman dan hilangkan noda. Aku kena noda kecap pun langsung ilang pake ini

    ReplyDelete
  5. What? Bisa menghilangkan noda satu kali cuci tanpa dikucek? Enak bangeeetttt. Nggak perlu capek-capek lagi ngucek mulu.

    ReplyDelete
  6. Lihat motif seragamnya mirip seragam anak saya waktu TK hehehe. Saya mau coba pakai produk ini. Baju putih berisiko nodanya terlihat banget

    ReplyDelete
  7. Saya juga suka pakai vanish terutama saat cuci baju seragam, jadi lebih bersih dan gak bikin warna jadi pudar

    ReplyDelete
  8. vanish yang udah ada sebelumnya jadi andalan banget kalo nyuci, apalagi yang formulanya baru ya... pengen nyobain, hmmm wanginya sama atau enggak?

    ReplyDelete
  9. bisa jadi alternatif chlorine ni ya buat disinfeksi baju dan kain kain lap.... makasi banget infonya ya mbaaa.... selama ini taunya vanish yang biasa ni, belum pernah cobain yang oxy power....

    ReplyDelete
  10. Pake vanish emang hadilnay
    hasilnya jos bun. Nyi pun make dari 2003, membantu pekerjaan banget apalagi soal noda

    ReplyDelete
  11. Terpanaaa~
    Ajaib banget yaa...mencuci menggunakan Vanish Oxi Action Multi-Power, nida langsung hilang seketika seperti di sukap.
    Triink~

    ReplyDelete
  12. kami di rumah juga pakai vanish ini untuk menghilangkan noda di pakaian berwarna, Mba :)

    ReplyDelete
  13. Jadi vanish ini pendamping atau pelengkap deterjen dalam mencuci ya buat hilangkan noda tapi menjaga serat kain dan warna tetap bagus

    ReplyDelete
  14. Vanish formula baru ya. Wah, harus sedia di rumah nih. Siap-siap buat penghilang noda membandel di pakaian. Sukanya itu karna aman buat baju berwarna.

    ReplyDelete
  15. langsung bersih ya mbak. Daripada pakai klorin, mending pakai vanish ya.

    ReplyDelete
  16. Wah, ini sih memang andalan para ibu dalam bersihin noda membandel. Mana tetep bikin baju bagus. Selalu nyetok deh Vanish ini di rumah.

    ReplyDelete
  17. gara2 bacain artikelnya blogger soal vanish, akhirnya kapan hari aku beli dehhh hehe semoga cocok dan bisa aku pakai teruuusss.. makasi buat ulasannya mbaa

    ReplyDelete
  18. Ini varian baru dari Vanish ya Mba? Selama ini Vanish jadi andalanku banget terutama buat nyuci baju anak-anak yang kayaknya nggak pernah luput dari noda :D

    ReplyDelete
  19. sama bubi aku juga nyuci pakaian seragam putih pakai vanish, karena emang ampuh banget dan menyenangkan. gak pake kucek lama

    ReplyDelete
  20. Wah.. ada varnish oxi action dengan harga terjangkau 😍 cucian jadi makin bersih

    ReplyDelete
  21. Bajunya anak-anak nih di rumah. Sering banget kotor/ketumpahan segala jenis noda. Susah pula hilangnya. Kayaknya besok-besok mesti cobain Vanish nih..

    ReplyDelete
  22. waah, ternyata ada inovasi baru dari Vanish ya Mbak, cocok banget dengan sekarang ini kita harus lebih ekstra menjaga kebersihan termasuk pakaian harus bebas kuman dan noda ya.
    selain noda minyak, paling gemess juga tuh dengan noda darah, untungnya ada Vanish ya Mbak :)

    ReplyDelete
  23. di rumah,, ibuku juga pakai ini. dulu waktu awal-awal munculnya brand ini, malah aku kira adalah pewangi pakaian

    ReplyDelete
  24. Bisa buat nyuci mukena nih biar Ramadhan kinclong

    ReplyDelete