KESEHATAN

PARENTING

REVIEW

Belajar di Bulan Ramadhan Bersama Sekolah.mu Junior

by - April 08, 2021

 

Tidak terasa sebentar lagi kita akan menghadapi bulan Ramadhan yang penuh dengan keberkahan. Tidak hanya saya, tapi anak-anak sangat atusias sekali setiap menyambut datangnya bulan Ramadhan. Mereka akan sibuk merecanakan banyak hal, seperti sholat Tarawih bersama, buka bersama keluarga besar, ngabuburit membeli aneka takjil untuk berbuka.



Tapi karena kondisi pandemi saat ini tentu saja banyak yang berbeda, yang semula bisa dilakukan di luar bersama-sama keluarga besar atau teman-teman, seperti buka bersama, sholat Tarawih di masjid, ngabuburit atau mencari takjil buat berbuka, tidak bisa kami lakukan. Setidaknya banyak yang dibatasi, tidak lagi bisa selonggar saat sebelum pandemi.

Mencoba  Kelas Trial Sekolah.mu Junior

Sehingga saya sebagai Ibu harus tetap bisa menghadirkan yang spesial di rumah agar Ramadhan tetap terasa indah di hati, dan anak-anak tidak merasa jenuh. Selain membuat berbagai kegiatan seperti membuat takjil bersama anak-anak, sholat Tarawih berjamaah di rumah, saya mencarikan kegiatan online spesial Ramadhan untuk anak-anak. Maka ketika ada Kelas Trial Sekolah.mu Junior untuk pengenalan Belajar Seru di Bulan Ramadhan Bersama Sekolah.mu Junior, saya langsung mendaftarkan Pendar [ 6.5 tahun).

Wah, ternyata Pendar sangat suka sekali mengikuti  Kelas Trial Sekolah.mu Junior, karena kelas yang diadakan secara online dengan zoom ini banyak diikuti anak-anak seusia Pendar. Ada Kak Elis sebagai pendamping anak-anak yang mengajarkan membaca doa dan surah pendek dalam Al Quran. Mengenalkan anak-anak tentang puasa dengan media mendongeng yang sangat menarik sekali.




Anak-anak juga bisa berinterkasi dengan bebas bertanya, menjawab pertanyaan-pertanyaan pendek dari Kak Elis, atau bahkan sekedar berkomentar tentang dongeng yang dibawakan dengan media boneka. Pendar sampai tertawa, dan berani mengajukan pertanyaan.



Buat saya keberanian Pendar ini sangat membanggakan karena mengingat dia selama pandemi ini yang seharusnya masuk TK jadi di rumah saja, tidak bersosialisasi. Tentu saja saya khawatir Pendar akan tumbuh menjadi anak yang kurang percaya diri. Ahamdullilah, ternyata tidak, sehingga saya tertarik untuk mendaftakah Pendar ke Belajar Seru di Bulan Ramadhan Bersama Sekolah.mu Junior.


Belajar Seru di Bulan Ramadhan Bersama Sekolah.mu




Kebetulan memang kondisi pandemi ini untuk mengisi bulan Ramadhan saya ingin anak-anak memiliki kegiatan yang positif meski di rumah saja, jadi dengan  memilih mendaftarkan Pendar ke Belajar Seru di Bulan Ramadhan Bersama Sekolah.mu Junior menurut saya dan suami sangat tepat sekali. Supaya tidak bertanya-tanya lagi tentang Belajar Seru di Bulan Ramadhan Bersama Sekolah.mu Junior, akan saya ulas sedikit ya. Semoga dapat memberikan info yang bermanfaat.

Jadi Program Belajar Seru di Bulan Ramadhan dirancang khusus untuk mengisi waktu Ramadan bagi anak-anak usia PAUD dan SD Kelas 1 (5-7 tahun) dengan beragam aktivitas seru dan bermanfaat. Diantaranya aktvitas seni, literasi, kreativitas, sosiol-emosional, dan olahraga, yang dibalut dengan nilai-nilai keagamaan, jadi pas banget  untuk mengisi aktivitas anak di bulan Ramadhan, kan?

Metode belajarnya tentu saja dengan tatap muka secara online atau zoom dengan fasilitator ahli pada bidangnya masing-masing. Anak-anak akan berinteraksi langsung dengan para fasilitator yang berbeda setiap tema pembelajarannya, dan juga berinteraksi dengan teman-teman sebayanya yang tersebar di berbagai daerah. Kebayang serunya dong, Pendar nanti akan bertemu banyak teman meski di rumah saja.

Selain itu, pembelajaran didukung pula dengan rangkuman materi dan aktivitas asesmen untuk mendukung pembelajaran yang lebih komprehensif. Anak-anak yang mengikuti program ini diharapkan dapat mengembangkan kompetensi cerdas, komukatif, inovatif, reflektif, dan berorientasi pada tindakan.

Manfaat Program Belajar Seru di Bulan Ramadhan :

Nah, Belajar Seru di Bulan Ramadan ini  memiliki banyak manfaat buat anak loh, diantaranya manfaatnya adalah:

1. Mengenalkan anak tentang bulan Ramadan melalui kegiatan yang seru dan bermanfaat

2. Mengembangkan kemampuan literasi anak melalui kegiatan mendongeng dan mengaji

3. Mengembangkan kemampuan seni anak melalui kegiatan menggambar

4. Mengembangkan kemampuan sosio emosional anak melalui kegiatan sosial

5. Mengembangkan kreativitas anak melalui kegiatan membuat karya

6. Menjaga kebugaran fisik anak melalui kegiatan olahraga

Durasi dan Aktivitas Belajar :

Untuk Durasi dan Aktivitas Belajar Seru di Bulan Ramadhan ini, kelas akan dimulai pada tanggal 12 April 2021 dengan durasi belajar selama 1 bulan Ramadan dengan 3x pertemuan langsung dalam seminggu.

Aktivitas belajar nya meliputi:

1. 12x Aktivitas interaktif

2. 12x Belajar Live (3x dalam 1 minggu)

3. 6x Praktik langsung + karya

4. Pre-asessment + Post-assessment


Apa itu Sekolah.mu Junior?



Sekolah.mu Junior adalah platform edukasi blended learning yang memiliki misi untuk membantu orang tua dalam mengembangkan kompetensi dan minat bakat anak melalui berbagai pilihan program yang dirancang secara terpersonalisasi, fleksibel, dan menyenangkan. Sekolahmu Junior merupakan sub-brand dari Sekolah.mu yang berfokus pada program bagi anak usia PAUD-SD.

Jadi cocok sekali buat ibu-ibu yang memiliki anak seusia Pendar, dan memang seharusnya masuk PAUD, TK, atau persiapan masuk SD tapi terkendala dengan kondisi pandemi. Duh, saya menyesal loh baru tahu  Sekolah.mu Junior, karena selama setahun ini Pendar jadi sekolah di rumah saja dengan bimbingan saya dan Ayahnya. Kalau ada sekolah pendamping seperti Sekolah.mu Junior, kan akan lebih terarah lagi dan tetap bisa bersosialisasi meski via online.



Nah, buat ibu-ibu yang mau mendaftarkan anak-anaknya, tidak hanya ada Program Belajar Seru di Bulan Ramadhan di Sekolah.mu Junior. Tapi ada banyak program yang bisa dipilih untuk Si Kecil.

Program-program nya diantaranya adalah:



1. Kelas Literasi

2. Kelas Numerasi

3. Seri Belajar Menyenangkan

4. Program Belajar Bahasa Inggris

5. Program Belajar Bahasa Arab

6. Program Living Quran

7. Seri Eksplorasi Cita-cita

8. Kelas Cita-cita: Seniman CIlik

9. Kelas Cita-cita: Programmer Cilik

10. Yoga For Kids

11. Kelas Fitness Anak

12. Seri Belajar Seru Bulan Ramadan (khusus bulan Ramadan)

13. Kisah Nabi Muhammad (khusus bulan Ramadan), dan masih banyak

lagi


Jangan Lupa Daftarkan Si Kecil Untuk Ikut Kelas Trial !


Tertarik juga untuk mengikutkan Si Kecil Trial Sekolah.mu Junior? Karena dengan ikut trial, selain anak dapat belajar gratis, Ibu akan mendapat  kode beasiswa yang dapat ditukarkan yakni diskon 50% untuk pembelian program. Seperti Pendar kemarin langsung saya daftrakan program Belajar Seru Bulan Ramadan dengan biaya Rp 600.000, tapi hanya bayar setengahnya karena mendapat kode beasiswa.




Untuk daftar, bisa langsung ke link ini ya,  https://info.sekolah.mu/duniaeni dan jika ingin mencari tahu info Sekolah.mu  Junior bisa juga ke instagram @sekolahmujunior. Selain info program-programnya, ada lombanya loh, Lomba di Festival Murid Merdeka Sekolah.mu Junior 2021. Mau tahu hadiahnya? Meluncur saja ke instagramnya, jangan difollow biar kalian tidak ketinggalan info penting dan menarik dari Sekolah.mu Junior.


You May Also Like

2 komentar

  1. gemes liat yg di zoom bocah2 semua :)

    ReplyDelete
  2. Wah boleh juga nih belajar dari rumah, meluncur juga ke ignya @sekklahmujunior. Supaya anak bisa tetap belajar meskipun di rumah. Thaks infonya mba Eni.

    ReplyDelete