KESEHATAN

PARENTING

REVIEW

Kursus Bahasa Inggris Online di English Academy

by - July 09, 2021

 


Apakabar Ibu? Setelah anak-anak libur panjang dan kita berjibaku dengan pendaftaran sekolah tahun ajaran baru, saat ini akan tiba waktu melepas mereka ke sekolah lagi. Tentu saja karena kondisi pandemi jadi masih PJJ alias pembelajaran jarak jauh atau daring. Terbayang kembali sibuknya orangtua mendampingi anak-anak belajar di rumah, berbeda dengan ketika mereka belajar di sekolah. Saya masih bisa bernafas lega karena anak-anak berada di sekolah dalam pengawasan dan bimbingan guru, sementara sistem PJJ membuat orangtua berperan lebih banyak lagi.

Biasa jam anak di sekolah saya gunakan untuk menulis novel-novel saya, blog, dan me time, namun selama pandemi ini semua itu saya kerjakan dengan mengawasi anak-anak, sampai me time nyaris tidak ada. Apalagi sekarang anak saya yang PJJ ada tiga orang loh, sudah pasti ini butuh bantuan agar pelajaran anak-anak tidak ketinggalan. Maklum pengetahuan saya untuk materi pembelajaran anak-anak terbatas, terutama untuk yang SMP, dan SMK. Makanya saya pernah menulis tentang les online dari Ruangguru yang bisa membantu siswa dalam belajar di rumah selama masa pandemi.

Karena pada masa pembelajaran jarak jauh ini memang orangtua membutuhkan bantuan dalam  hal materi sekolah anak-anak yang tidak dikuasai dengan baik, agar anak-anak tidak ketinggalan. Tapi memilih tempat kursus atau les tentu saja jangan asal, pilih yang sudah banyak direkomendasikan para orangtua yang memiliki anak-anak sekolah. Untuk Ruangguru pasti sudah sangat familiar ya.

 

Nah, kali ini saya mau kasih info buat para orangtua yang kesulitan dalam memahami materi Bahasa Inggris yang diberikan sekolah untuk menemani mau pun  membantu anak belajar, karena di Ruangguru banyak tersedia produk pembelajaran yang dibutuhkan anak-anak kita loh, termasuk English Academy. Yuk ah, biar lebih mengetahui English Academy akan saya tulis infonya, semoga membantu.

Apa itu English Academy?

 


English Academy adalah tempat les Bahasa Inggris online yang interaktif dengan pengajar dan kurikulum berstandar internasional, dan merupakan produk Ruangguru.  

Kelebihan English Academy

Seperti produk-produk Ruangguru lainnya, English Academy selain harganya lebih terjangkau, memiliki beberapa kelebihan yang bisa jadi pertimbangan para orangtua untuk mendaftarkan anaknya kursus bahasa inggris Online di English Academy.

Kelebihan English Academy:

 


 

1. Pengajar professional berstandar internasional

Para siswa yang bergabung dalam English Academy akan dibantu dua pengajar (Master Teacher) dalam satu kelas, yaitu pengajar internasional (native speakers) dan pengajar lokal berpengalaman. Master Teacher akan membimbing para siswa dengan metode pendekatan komunikatif (communicative approach) sehingga siswa akan lebih termotivasi untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensinya dalam berbahasa Inggris. Hal ini akan membantu siswa untuk meningkatkan penguasaan bahasa Inggris dan mempersiapkan mereka agar lebih mengetahui bahasa inggris untuk pendidikan lebih tinggi mau pun untuk diterapkan dalam kehidupan sehar-hari. 

2. Kurikulum internasional

Berdasarkan dengan berpedoman pada kurikulum berstandar internasional, para siswa akan dibekali dengan kemampuan-kemampuan esensial dan kompetensi yang relevan meliputi listening (mendengarkan), reading (membaca), writing (menulis), dan speaking (berbicara). Selain itu, berbagai fitur menarik dapat dimanfaatkan seperti digital book, rekaman video pembelajaran yang dapat diakses kapan saja, dan placement test untuk menyesuaikan materi yang akan diajarkan berdasarkan level kemampuan.

3. Harga terjangkau

Mengapa harganya dikatakan terjangkau?

Karena English Academy menawarkan kursus online komprehensif dengan harga 1,5 juta rupiah untuk paket 3 bulan, dan 5 juta rupiah untuk paket 1 tahun. Harga ini lebih hemat hingga 50% dibandingkan dengan kursus bahasa Inggris konvensional. Ditambah lagi selama periode launching, English Academy memberikan tambahan diskon harga sebesar 20%, sehingga paket 3 bulan hanya menjadi 1,35 juta rupiah, dan 4,5 juta rupiah untuk paket 1 tahun.

Nah, bagi yang berlangganan selama periode promo akan mendapat hadiah langsung yang menarik, yang bisa kamu ketahui  hadiahanya dengan meluncur ke website Ruangguru English Academy. Buruan deh, hadiahnya bikin seru!

4. Toefl iBT preparation

Program online TOEFL iBT Complete Prep membahas materi berkualitas secara intensif, yaitu 26 pertemuan dalam 2 bulan. Pada program ini, kamu juga bisa berdiskusi langsung dengan guru terkait materi TOEFL iBT, sehingga siswa akan siap menghadapi tes dengan TOEFL iBT Complete Prep.

Ditujukan untuk Usia Berapa English Academy?

English Academy ditujukan untuk usia 7 hingga 18 tahun ke atas, atau untuk kelas 1 SD hingga kelas 12, dan juga untuk karyawan atau umum. Berikut adalah paket-paket English Academy  yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan atau usia siswa:

1. Runner, Usia 7-10 Tahun

Program Runner mengoptimalkan kegiatan belajar Bahasa Inggris dasar untuk anak dengan metode dan materu pembelajaran yangmudah dipahami. Dalam kelas ini, anak akan diajak untuk mengenal dan memahami berbagai macam tata Bahasa Inggris secara interaktif.

2. Sprinter, Usia 11-14 Tahun

Program Sprinter mengasah keterampilan lanjutan Bahasa Inggris. Dengan metode belajar yang menyenangkan, Program Sprinter disusun agar relevan bagi pelajar berusia 11–14 tahun.

3. Ranger, Usia 15-18 Tahun

Program Ranger meningkatkan keterampilan lanjutan Bahasa Inggris pelajar SMA.

4. Explorer, Di atas 18 tahun

Program Explorer dirancang untuk mempertajam kefasihan Bahasa Inggris bagi tingkat dan umum.

So, kursus bahasa inggris online di English Academy bisa jadi pilihan yang tepat saat ini

You May Also Like

0 komentar