KESEHATAN

PARENTING

REVIEW

Tempat Les Online Terbaik dan Termurah di Masa Pandemi

by - July 03, 2021

Sudah memasuki bulan Juli tanda memasuki tahun ajaran baru, semua orangtua sudah mulai disibukkan dengan mencari sekolah, berlomba mendapatkan sekolah yang dituju, dan pendaftaran sekolah, termasuk saya yang berjibaku dengan tiga anak memasuki tahun jaran baru, yakni SMA, SMP, dan SD.



Seru banget terlebih sistem penerimaan murid baru sekarang ini membuat kepala pusing, terutama yang ingin masuk negeri. Karena banyak sistem dan jalur-jalur yang harus dipahami para orangtua, seperti anak sulung saya yang tidak bisa masuk melalui jalur zonasi karena faktor usia. Sebab saat ini jalur zonasi mengutama usia lebih tua, untuk SMA bisa sampai usia 18-23 tahun. Sementara anak saya usiany baru 15 tahun.

Lepas dari persoalan perjuangan masuk sekolah negeri, saat ini orangtua harus berjuang kembali untuk mendampingi anak-anak di bangku sekolah tahun ajaran baru. Karena tahun ini bertambah satu anak yan masuk sekolah, maka untuk kakak-kakanya yang kini duduk di bangku SMA dan SMP membuat saya butuh bantuan dalam mendampingi mereka sekolah.

Apalagi untuk mata pelajaran SMA, saya banyak menyerah deh. Selain banyak yang lupa dengan rumus-rumus, inovasi perkembangan ilmu di sekolah sudah sangat meluas di luar jangkuan. Harus lebih memperluas wawasan lagi nih, makanya saya butuh bantuan semacam  les atau bimbel buat anak-anak.

Tapi masa pandemi ini membatasi, karena itu harus yang memenuhi kondisi saat ini, seperti misalnya biayanya lebih murah karena tahun ini tiga anak sekolah semua, mendukung secara online sehingga anak-anak aman ketika belajar, karena anak-anak juga masih PJJ (pembelajaran jarak jauh) efek pandemi, dan tentu saja berkualitas.


Mengenal Brain Academy




Ternyata yang saya butuhkan semua ada di Brain Academy, yang merupakan produk Ruangguru, pasti masyarakat kita sudah tidak awam lagi dengan Ruangguru yang memiliki beragam produk, salah satunya Brain Academy ini.

Apa itu Brain Academy?

Brain Academy merupakan satu-satunya bimbel di Indonesia yang menyediakan bimbingan belajar secara  kombinasi offline dan online bersama guru les terbaik, plus didukung oleh kelas pengembangan diri dan fasilitas modern.

Kelebihan Brain Academy:

Untuk lebih menyakinkan, berikut ini kelebihan-kelebihan yang dimiliki Brain Academy:

1. Satu-satunya bimbel yang menawarkan kombinsi bimbinga belajar offline &online:

Sehingga siswa tidak ketinggalan pembelajaran meski tidak bisa mengikuti secara offline, karena materi pembelajaran  selalu tersedia di online melalui aplikasi Ruangguru.

Siswa dapat berinteraksi dengan guru langsung jika mempunyai pertanyaan.

Didukung oleh aplikasi tambahan khusus diagnostics test dan pendalaman materi HOTS yang diujikan di UN dan UTBK.

2. Diajar oleh guru-guru terbaik

Guru diselesksi ketat, dari bimbel top, sekolah-sekolah favorit, dan lulusan PTN favorit

Guru dilatih dan berstandardisas

3. Termasuk kelas tambahan gratis untuk pengembangan diri, diantaranya Selain pelajaran sekolah, ada kelas tambahan: critical thinking, communications, problem solving, leadership, teamwork, technology literacy, dan lainnya.

Mengapa Brian Academy Membantu Anak Dalam PJJ?

Nah, karena Brian Academy ini selain offline, juga online maka sangat cocok sekali untuk membantu anak dalam PJJ atau pembelajaran jarak jauh. Berikut ini keunggulannya dan fitur Brian Academy Online:

Fitur & Keunggulan Brian Academy Online:




1. Bimbel dengan Kelas online interaktif

Bimbel online dengan live Teaching interaktif yang terjadwal bersama Star Master Teacher secara langsung via aplikasi dan desktop

2. Klinik PR: Bimbingan belajar online dengan sesi Klinik PR untuk selesaikan tugas sekolah bersama Master Teacher secara eksklusif dalam grup kecil melalui video call.

Membantu banget jika anak mendapat tugas dari guru di sekolah, dan saya tidak bisa membantu memecahkan soal-soalnya. Sementara untuk bertanya lebih jelas ke guru, kondisi PJJ buat anak-anak merasa sangat terbatas berinteraksi dengan guru di sekolah.

3. Konseling Pendidikan : Konseling privat video online dengan guru wali dan disediakan juga laporan perkembangan anak untuk orangtua.

Jadi saya tetap bisa memantau perkembangan akademik anak-anak dengan lebih dekat lagi meski melalui online, dan diskusi apabila anak  terlihat memiliki kendala dengan mata pelajaran di sekolahnya.

4. Modul Belajar : Bimbingan belajar online yang menyediakan modul lengkap untuk belajar 1 tahun yang dicetak dan dikirim ke rumah siswa.

Meski belajar secara online, anak memiliki modul secara fisik yang bisa dijadikan bahan untuk tambahan belajar di sekolah. Ini membantu banget karena PJJ banyak membutuhkan  pendalaman materi yang di sekolah mungkin tidak didapatkan karena terbatasnya waktu mau pun media.

5. Kelas Pengembangan Diri :Bimbel online dengan kelas tambahan seperti tips masuk PTN favorit, prospek karir, public speaking dan kreativitas.

Semacam kegiatan eskul di sekolah offline yang sudah ditinggalkan anak-anak karena kondisi pendami, anak-anak pasti akan senang betul deh mengisi waktu di rumah dengan kegiatan bermanfaat.

6. Komunitas Diskusi Soal : Share berbagai latihan soal yang sulit dalam grup dan akan ada tutor serta teman dari seluruh Indonesia yang siap menjawab.

Ini membuat anak lebih memahami apa yang dipelajari, karena selama ini anak saya mengeluh, kadang pembelajaran secara PJJ memang memiliki kekurangan penjelasan yang tidak cukup detil.

7. Klub Hobi : Bertemu teman dari seluruh Indonesia dengan bergabung ke dalam lebih dari 50 Klub Hobi.

Wah, saya sebagai orangtua bisa membayangkan anak-anak akan senang karena bisa menjalankan hobbynya, dan bertemu banyak teman dari seluruh Indonesia. Semacam obat rindu selama pandemi terbatasi sosialisasinya.

8. Tryout Ujian : Try Out Ujian dengan tipe soal terbaru untuk mempersiapkan siswa menghadapi ujian.

Tentu ini akan membuat anak benar-benar siap menghadapi ujian nanti, saya sangat senang dengan adanya fitur ini. Sebab kemarin anak pertama saya tidak lulus melalui jalur akademik, semoga dengan persiapan ujian yang maksimal  anak kedua saya tahun depan bisa masuk melalui jalur akademik

9. Paket bimbel sesuai kebutuhan (Regular, Premium, Elite) yang bisa disesuaikan dengan kemampuan biayanya.

Jadi merupakan pilihan yang tepat memilihkan Brian Academy sebagai tempat les online terbaik dan termurah di masa pandemi ini dalam menghadapi tahun ajaran baru ini, karena memiliki lebih banyak fleksibilitas dalam pembelajaran. Siswa bisa melakukan sesi tanya jawab soal lebih intens melalui aplikasi, sehingga orang tua bisa tetap mempercayakan kualitas belajar anaknya. Dan, orangtua tidak perlu merasa takut ribet karena gaptek, di Brian Academy ada tim admin yang selalu siap membantu loh.

Brian Academy offline mau pun online dapat diikuti mulai kelas 4 SD hingga kelas 12 SMA, dan untuk kelas offlinenya Brian Academy sudah tersebar di berbagai kota: Bali, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Yogyakarta.

Yuk, tetap semangat mendampingi anak-anak menghadapi tahun ajaran baru, dan bergabung dengan Brian Academy biar lebih mudah.

You May Also Like

2 komentar

  1. Ruang guru ini kreatif sih kalo kubilang. Dibandingin Ama semua online bimbel, aku msh tetep percaya Ama ruang guru juga. Walopun memang blm mulai pakai, Krn anakku msh SD kls 3 yg mana pelajarannya aku msh kuasain. Tp ntr kalo udh SMP, kayaknya hrs pake bantuan bimbel online dr sini :D. Aku juga nyerah mba pelajaran trutama kayak math, kimia dan fisika hahahaha. Serahin ke bimbel aja kayak ruang guru ajalah

    ReplyDelete
  2. jaman sekaarng mah apa saja bisa ya dg internet. mantap

    ReplyDelete